Sinopsis SCHOOL 2015 episode 2 Part 1

Well…ternyata komentar netizen tentang drama ini beda-beda. Mungkin ada yang suka banget sama kayak aku. Sementara di sisi lain, yang gak suka juga banyak. Tapi, gak masalah lagian rasa suka itu relatif kan ? (Rattingnya naik dikit jadi 4,…%)

School 2015 E02 0058_副本

Sama seperti episode sebelumnya, episode kali ini diawali dengan cerita ibu Eun Byul :

“Telah sepuluh hari semenjak terakhir kali aku melihat anakku. Hari itu, dia berkata akan kembali. Tapi, sampai sekarang dia belum kembali. Bagaimana bisa aku pulang kerumah sendirian? Aku tak akan kuat ketika melihat kamarnya yang kosong. Tapi, aku yakin jika Eun Byul pasti selamat. Aku akan terus mencarinya dan hanya akan pulang berdua dengannya.”
School 2015 E02 0023_副本 School 2015 E02 0029_副本
Pada hari itu, Eun Bi berdiri di atas jembatan, kemudian menesteskan air matanya dan menjatuhkan diri ke dalam air. Kemudian, kita mendengar suara Eun Bi yang membacakan dongeng pada Ra Jin kemarin :
“Setiap hari, hal-hal magis terjadi pada Sara. Entah apapun yang terjadi di masa depan… dia tahu kalau seseorang sedang memikirkannya di luar sana. Sehingga dia bukan lagi orang yang sedih ataupun kesepian”
School 2015 E02 0101_副本 School 2015 E02 003093_副本
Dan tiba-tiba saat ia tenggelam ada seseorang yang menarik lengannya (Dari bajunya sih itu Eun Byul).
Episode 2
School 2015 E02 0035_副本 School 2015 E02 0043_副本
Ibunya Eun Byul, berusaha keras mencari anaknya. Ia memberikan selebaran kepada setiap orang yang ia temui. Ia pergi kepasar hingga ke jalanan. Meskipun banyak orang yang tak peduli dan membuang begitu saja selabarannya.
School 2015 E02 0059_副本 School 2015 E02 0071_副本
Akhirnya, ibu Eun Byul pulang kerumah. Ia tak kuasa menahan air matanya. Ia merasa semua ini adalah salahnya. Ia hanya bisa menangis sambil melihat foto Eun Byul di selebaran. Tiba-tiba ia mendapat telpon yang mengabarkan mengenai keberadaan anaknya tersebut.
School 2015 : Who Are You?
School 2015 E02 0086_副本 School 2015 E02 0091_副本
Saat masuk ke sebuah ruangan di rumah sakit, ibu Eun Byul tak kuasa menahan air matanya ketika melihat anaknya yang sedang tertidur. Ia hanya mampu berkata. “Terimakasih Tuhan”.
School 2015 E02 0117_副本 School 2015 E02 0123_副本
Perlahan Eun Byul membuka matanya, ia berusaha mengenali situasi disekelilinngnya. Sayangnya ia tak ingat apapun, bahkan ibunya sendiri. Kemudian ibu Eun Byul diberitahu oleh dokter, jika anaknya itu mengalami amnesia karena stress yang dialaminya saat kecelakan. Dan dokter pun tidak mengatahui apakah ini akan berlangsung sementara ataukah selamanya. Mendengar kata-kata itu, ibu Eun Byul hanya bisa tertunduk lesu.
School 2015 E02 014368_副本 School 2015 E02 0533_副本
Ibu Eun Byul sedang mengambil mobil sedangkan Eun Byul menunggunya di ruang tunggu. Tiba-tiba So Young lewat, dan ia mengira bahwa itu Eun Bi. Ia kemudian mengahmpirinya, namun Eun Byul sama sekali tidak mengenalnya. Merasa kesal, So Young kemudian menjambak rambut Eun Byul. Dan saat itu juga Ibu Eun Byul datang dan memarahinya. Bahkan, mengancam akan melapor polisi atas tindakan So Young tadi. Itu membuat So Young takut, dan berkata bahwa ia telah salah orang.
School 2015 E02 0587_副本 School 2015 E02 0594_副本
Dalam perjalanan, Eun Byul terlihat sangat bahagia. Ia membuka kaca mobil dan menikmati setiap udara yang dihirupnya. Seperti menemukan hidupnya yang barru.
School 2015 E02 0621_副本 School 2015 E02 0636_副本
Berbeda jauh dengan Eun Byul, Yi An terlihat sangat sedih. Ia memikirkan kejadian 10 hari yang lalu. Ternyata yang menemui Eun Byul di dermaga adalah Yi An. Ia kesana untuk menepati janjinya tujuh tahun yang lalu yaitu untuk memberikan medali emas pertamanya di turnamen nasional.
School 2015 E02 0635_副本 School 2015 E02 0648_副本
School 2015 E02 0723_副本 School 2015 E02 0732_副本
Namun, ada yang aneh dengan Eun Byul hari itu, ia tak seperti sebelumnya. Ia bahkan tak ingat tentang masa kecilnya dan ia tak tak mau mengingatnya. Tentu saja itu langsung membuat Yi An bingung dan mengurungkan niatnya untuk memberikan medali tersebut. Ia hanya menggenggamnya di belakang badannya. Ia semakin kaget ketika melihat luka di leher Eun Byul. Tapi Eun byul malah berkata :
“Aku sudah capek dengan semua ini. Aku bukanlah Eun Byul yang sama seperti kita masih kecil. Kita sudah tumbuh dewasa dan banyak berubah. Lagipula tidak ada yang bisa kamu perbuat untukku lagi”
School 2015 E02 0848_副本 School 2015 E02 0889_副本
Seorang senior membuyarkan lamunan Yi An. Dia mencari gara-gara dengan menjatuhkan headphone Yi An. Mereka pun terlibat perkelahian kecil. Hingga akhirnya datang pelatih yang memisahkan mereka. Ketika yang lain berlari untuk segera berlatih Yi An masih diam sehingga membuat pelatihnya marah dan menghukumnya dengan cara memukulnya.
School 2015 E02 0912_副本 School 2015 E02 0997_副本
School 2015 E02 1023_副本 School 2015 E02 1020_副本
Di Rumah sakit, kita melihat Taek Kwang (Sung Jae) yang sedang bermain-main. Dia melompat dari atas dengan berpegangan pada sebuah alat yang ia buat. Dan jelas saja itu membuat semua orang khawatir termasuk suster yang menjaganya. Saat sedang turun, ia melihat Eun Byul di salah satu ruangan lewat kaca kemudian ia menyapanya. Namun, Eun byul tidak mengenalinya sama sekali. Dan ia langsung menjatuhkan dirinya kebawah. Membuat semua orang semakin kaget. Eun Byul pun melihatnya dari jendela, dan tersenyum kecil karena Tae Kwang tak terluka sama sekali dan hanya bermaain-main.
School 2015 E02 1063_副本 School 2015 E02 1083_副本
Setelah turun, Tae Kwang makan burger ditemani Song Joo. tenyata mereka memang berteman. Tae Kwang makan seperti anak kecil. Ia menyisakan saus di pinggir bibirnya, membuat semua orang yang berada di kafe melihat kearahnya. Itu membuat Song Joo merasa risih dan bergegas pergi. Namun, Tae Kwang bercerita bahwa Eun Byul ada di rumah sakit ini sekarang.
School 2015 E02 1148_副本 School 2015 E02 1138_副本
Mendengar itu Song Joo langsung menelpon Yi an. Dan tak lama kemudian Yi An sampai di depan rumah sakit. Ia bahkan tak mendengar dan melihat keberadaan Song Joo, Ia hanya berlari tergesa-gesa untuk bertemu Eun Byul.
School 2015 E02 1164_副本 School 2015 E02 1226_副本
Saat mereka bertemu, Eun Byul sedang membeli minuman dan dompetnya terjatuh. Yi An mengambilkan dompetnya, namun Eun Byul yang tak mengenalinya hanya berterimakasih dan berjalan pergi. Yi An, kebingungan dan mengikutinya. Dalam lift ia hanya memandangi Eun Byul, Namun Eun Byul malah jadi ketakutan karenanya. Saat sampai di lantai yang dituju, Eun Byul bergegas pergi meninggalkan Yi An. Karena merasa aneh, Yi An terus mengikutinya kemudian memanggilnya. Ia mengira Eun Byul berprilaku seperti ini karena kejadian di dermaga. Sambil berjalan mendekati Eun Byul ia berkata :

“Jika hatimu menginginkan satu langkah kebelakang, hatiku akan mengambil satu langkah kedepan. Kamu benar, kita sudah berubah sangat banyak. Tapi memangnya kenapa? Ada apa?”

School 2015 E02 1284_副本 School 2015 E02 1304_副本
Yi An, menarik tangan Eun Byul dan memeluknya. Eun Byul kaget dan bertanya, “Siapa kamu?”. Yi An tertawa dan meminta agar Eun Byul jangan main-main dengannya. Dari kejauhan datang Song Joo.
School 2015 E02 1344_副本 School 2015 E02 1329_副本
Mereka bertiga duduk di kasur. Eun Byul bercerita kalu ia kehilangan ingatannya. Bahkan ia tidak ingat dirinya sendiri. Kemudian ia berkata “Terimakasih kalian sudah datang. Pasti kalian sangat dekat denganku kan?”. Song Joo dan Yi An serentak menjawab “Tidak….”.
School 2015 E02 1353_副本 School 2015 E02 1363_副本
Song Joo pamit pergi karena dia ada jadwal trainee, begitupun Yi An. Namun, sebelum keluar dari ruangan itu Yi An kembali menghampiri Eun Byul dan berkata “Ketika ingatanmu sudah kembali, segera beritahu aku apakah kita ini dekat atau tidak……..”
School 2015 E02 1389_副本 School 2015 E02 1423_副本
School 2015 E02 1450_副本 School 2015 E02 1460_副本
Eun Byul pulang kerumahnya. Ia terlihat sangat takjub melihat suasana rumahnya. Saat masuk ke kamarnya ia sangat tidak percaya bahwa ia yang merangkai mainan di mejanya. Ia sangat nyaman di tempatnya yang sekarang ini. Tiba-tiba saat ia membuka tasnya ia melihat sebuah buku bertuliskan ‘Secret Note’. Saat akan membukanya ibunya memanggilnya turun untuk makan.
School 2015 E02 1481_副本 School 2015 E02 1615_副本
Sebelum tidur, mereka melihat-lihat foto Eun Byul ketika masih kecil. Kemudian Eun Byul bertanya, mengapa tidak ada fotonya ketika masih bayi. Ibunya pun menceritakan bahwa Eun Byul diadopsi ketika berusia 5 tahun. Dulu Eun Byul pun sudah mengetahuinya dan mereka tetap hidup seperti ibu dan anak yang sebenarnya. Mendengar itu Eun Byul tersenyum senang. Tak terasa waktu sudah sangat larut malam, Ibu menyuruh Eun Byul untuk segera tidur di kamarnya. Namun, tak seperti dulu tiba-tiba Eun Byul ingin tidur bersama ibunya. Mereka pun akhirnya tidur bersama.
School 2015 E02 1661_副本 School 2015 E02 1631_副本
School 2015 E02 1663_副本 School 2015 E02 1685_副本
Keesokan harinya Eun Byul berdiri di depan sekolah dengan kebingungan. Tak lama kemudian, datanglah Tae Kwang. Dari kejauhan, terlihat geng laki-laki yang sepertinya tidak suka dengan Tae Kwang. Mereka pun pergi menjauhinya. Eun byul tak ingat pernah bertemu Tae Kwang sebelumnya sehingga ia hanya memberikan salam dan berjalan menghindar.
School 2015 E02 1688_副本 School 2015 E02 1698_副本
Saat itu juga, datanglah Song joo dan Shi Jin. Song Joo langsung merangkul Eun Byul dan menyapa Tae Kwang. Shi Jin juga langsung mendekati dan memegang tangan Eun Byul. Mereka pun masuk kedalam kelas bersama.
School 2015 E02 1710_副本 School 2015 E02 1712_副本
School 2015 E02 1766_副本 School 2015 E02 1782_副本
Di dalam kelas, Eun Byul kebingungan melihat teman-temannya. Tak ada satu pun yang ia kenali. Bahkan ia pun tak tahu dimana tempat duduknya. Saat itu ia duduk di bangku Song Joo. Sebagai sahabatnya, Song joo menjelaskan keadaan Eun Byul kepada semua temannya. Anak-anak pria merasa kagum karena baru pertama kali melihat orang yang amnesia secara nyata didepannya. Mereka pun terus bertanya pada Eun Byul. Hingga, Min Joon datang dan menyampaikan pesan bahwa guru Kim memanggilnya ke kantor.
School 2015 E02 1886_副本 School 2015 E02 1925_副本
Saat mereka baru keluar dari kelas, terjadi keributan antara Tae Kwang dan ketua geng laki-laki tadi. Ternyata, mereka memang tidak akur. Mereka pun hampir saling pukul memukul di depan kelas namun mendengar ucapan Tae Kwang seketika siswa itu tidak jadi memukulnya dan pergi begitu saja.
School 2015 E02 1995_副本 School 2015 E02 2000_副本
Di kantor, guru Kim menceritakan bahwa ia memanggil Eun Byul karena merasa khawatir. Namun, ia merasa lega ketiga melihat Eun Byul terlihat lebih bahagia sekarang. Guru Kim juga meminta Min Joon untuk membantu Eun Byul kedepannya.
School 2015 E02 2089_副本 School 2015 E02 2101_副本
Selesai menemui Guru Kim, mereka berdua berjalan di koridor. Saat itu Eun Byul tiba-tiba teringat sesuatu, yakni kejadian ketika Eun Bi berjalan di koridor dan dijauhi para siswi lainnya…. …(Wahhh, ternyata Eun Byul yang sekarang itu Eun Bi)
Tunggu lanjutannya di sinopis School 2015 part 2
Advertisements

5 thoughts on “Sinopsis SCHOOL 2015 episode 2 Part 1

  1. Maaf kak, tp kok agak mmbngungkan d awal episodnya,, d awal kan eun byul udah naek mobil stelah d jambak so young tp kok lanjutnnya balik lg ke rs bertmu tae kwang!!, apa itu flashback ya kak?! Maaf kak!!😃

    Like

  2. Enggak, itu maksudnya dia pindah Rumah sakit. Kan Eun Byul yang asli tinggalnya di Seoul. Sedangkan dulu Eun Byul lagi karyawisata di daerah tempat tinggalnya Eun Bi.
    Dia kan ilang disitu, Eun Bi juga ilang disitu, makanya mereka bisa ketuker juga. Heheh, nggak flashback kok 😀

    Like

Ayo tinggalkan jejakmu :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s