Sinopsis SCHOOL 2015 episode 4 Part 2

School 2015 E04 2130_副本 School 2015 E04 2134_副本
Eun Bi memulai kehidupan barunya sebagai Eun Byul. Ia memasakkan bubur untuk ibunya yang terlihat sangat pucat. Sebelum memakannya ibu ingin mengantarkan Eun Bi ke sekolah dulu. Tapi, Eun Bi menolaknya dan berkata akan naik bus saja. Akhirnya ibu menuruti kemauan Eun Bi. Dikamarnya, Eun Bi memakai seragam Eun Byul, kemudian di depan cermin ia berkata :
School 2015 E04 2216_副本 School 2015 E04 2234_副本

“Kak, bisakah aku menjalani hidupku sebagai Go Eun Byul? Aku selalu percaya jika jiwamu selalu ada bersamaku. Aku akan menjalani hidupku tanpa pernah membuat kamu malu.”
School 2015 E04 2284_副本 School 2015 E04 2325_副本
Eun Bi naik bis kesekolah. Tak sengaja Yi An melihat Eun Bi, ia kemudian mengejar bis itu dan duduk tepat dibelakang Eun Bi. Ia mulai mengirim sms pada Eun Bi, ia bertanya mengapa Eun Bi kemarin tidak masuk. Hingga ia bertanya apakah kamu benar-benar Go Eun Byul? Membaca itu Eun Bi hanya bisa terdiam. Melihat ekspresi Eun Bi, Yi An kemudian mengejutkannya dari belakang. Mereka pun akhirnya saling tertawa dan bercanda satu sama lain (adegan ini aku suka banget, mereka lucu banget kalo lagi berdua)
School 2015 E04 2378_副本 School 2015 E04 2380_副本
Dikelas Eun Bi meminjam buku catatan sejarah pada Shi Jin. Song Joo kemudian melihat tulisan Eun Bi sangat berbeda dengan tulisannya dulu sebelum hilang ingatan. Ia kemudian merasa aneh, karena di film meskipun sesorang hilang ingatan tapi kemampuan mereka akan tetap sama. Ia bahkan bertanya pada Yi An apakah jika Yi An hilang ingatan, ia jadi tak bisa berenang? Tapi Yi An dengan santai menjawab, bahwa bisa jadi seperti itu. Eun Bi jadi agak kikuk, ia pun memutuskan untuk beristirahat di klinik karena kepalanya agak pusing.
School 2015 E04 2563_副本 School 2015 E04 2573_副本
Di klinik ia melihat Tae Kwang. Kemudian ia duduk di tempat yang bersebelahan dengannya. Ia mulai mengajak Tae Kwang ngobrol. Tapi, Tae Kwang sedang sibuk melihat foto ibunya di HP. Eun Bi kembali berbicara, ia berkata bahwa dulu sebelum hilang ingatan mereka tidak begitu mengenal satu sama lain dan bukankah itu hal yang bagus. Ia kemudian bertanya “Haruskah aku memebritahumu sebuah rahasia?”. Tae Kwang mulai serius mendengarkan perkataan Eun BI :
“Jangan pernah percaya apapun yang aku katakan. Karena aku benar-benar seorang pembohong. Salah satunya adalah ketika aku berkata namaku Go Eun Byul”
School 2015 E04 2595_副本 School 2015 E04 2627_副本
Tae Kwang tersenyum. Ia kemudian berkata bahwa ia juga punya rahasia yang ingin ia katakan. Ia kemudian menceritakan mengenai siapa ibunya pada Eun Bi. Ia memperlihatkan foto ibunya di HP ddan berkata “Mirip kan?” sambil mengedip-ngedipkan matanya. Mendengar itu Eun Bi hanya tersenyum.
School 2015 E04 2643_副本 School 2015 E04 2657_副本
Ayah Tae Kwang memanggil Guru Kim kemudian memintanya agar tidak usah mengganti rugi atas kejadian tadi. Guru Kim menolaknya dan berkata bahwa ia akan melakukannya seperti seharusnya. Karena ia tak ingin membeda-bedakan antara Tae Kwang dan murid-muridnya yang lain. Ia pun mengucapkan terimakasih dan pergi.
School 2015 E04 2711_副本 School 2015 E04 2739_副本
School 2015 E04 2713_副本 School 2015 E04 2719_副本
Eun Bi berpapasan di tangga dengan Guru Kim. Kemudian secara bersamaan mereka mendapatkan sebuah sms. Dan ternyata isi dan pengirim sms mereka sama. Itu adalah sms dari Soo In yang berisi :
“Setidaknya, bisakah kamu mengingat kenangan yang indah?”
Saat itu juga, Eun Bi bertanya pada guru Kim. Apakah ada seorang murid yang bernama Jung Soo In. Tapi, Guru Kim hanya menjawab bahwa ia kurang tahu dan tidak hafal nama semua murid disekolah ini.
School 2015 E04 2779_副本 School 2015 E04 2863_副本
School 2015 E04 2902_副本 School 2015 E04 2917_副本
Di kelas anak-anak sedang menggosipkan aktris Song Hee Youn tanpa mengetahui kalau itu ibunya Gi Tae. Awalnya Tae kwang hanya diam saja, tapi lama-lama emosinya tak terbendam lagi. Hingga akhirnya ia menendang meja Gi Tae dan terjadilah perkelahian antara mereka. Eun Bi yang berusaha menenangkan Tae Kwang, malah terdorong dan terjatuh. Yi An yang melihatnya marah dan berusaha melerai. Tapi, ia malah akan kena pukul Gi Tae, untungnya tepat saat itu Guru Cho datang dan melerai mereka.
School 2015 E04 3013_副本 School 2015 E04 3103_副本
Eun Bi pulang bersama Song Joo dan Shi Jin. Song Joo, kemudian menjelaskan bahwa beberapa hari sebelum menghilang, Eun Bi berprilaku aneh. Saat itu, ia bahkan tak mau berbicara dengan mereka. Shi Jin berkata bahwa Eun Bi bertengkar dengan pria di malam hari, kemudian besoknya ia melihat luka dilehernya. Mendengar itu, Eun Bi teringat pada Yi An yang juga menanyakan mengenai lukanya. Ia pun menemui Yi an di tempat latihan. Ia mulai bertanya apakah laki-laki yang menemuinya dimalam hari itu Yi An? Tapi, Yi An malah mengelak. Membuat Eun Bi semakin kebingungan.
School 2015 E04 3254_副本 School 2015 E04 3287_副本
Tae Kwang sibuk bermain game di kamarnya. Hingga ayahnya datang dan berkata bahwa lebih baik jika mereka tak saling melihat satu sama lain. Karena perilaku Tae kwang semakin mirip dengan perilaku ibunya dulu yaitu tidak bisa mengekspresikan perasaannya dengan cara yang normal. Ia juga meminta agar Tae Kwang segera pergi sekolah ke luar negeri. Mendengar itu Tae Kwang kesal dan marah. Ia merasa ibunya memang berkata benar saat itu. Tapi itu terjadi karena perilaku ayahnya. mendengar itu ayahnya langsung menampat muka anaknya. Tae Kwang pun pergi ke jalan raya menggunakan sesuatu, (aku juga kurang tahu itu apa namanya. Tapi itu mirip solowheel kayaknya?). Dia membahayakan dirinya dengan berada di tengah-tengah jalur mobil. Ia berteriak sekeras-kerasnya untuk melepaskan emosinya.
School 2015 E04 3292_副本 School 2015 E04 3303_副本
Di rumahnya, Yi An berencara untuk memberikan medali emasnya pada Eun Bi. Ia agak ragu tapi akhirnya ia memutuskan untuk memberikannya, ia kemudian mengirim sms pada Eun Bi dan pergi. Sayangnya HP Eun Bi berada dikamar, sedangkan dirinya sedang pergi keluar. Yi An berlari menemui Eun Bi sambil mencium medalinya.
School 2015 E04 3349_副本 School 2015 E04 3355_副本
School 2015 E04 3430_副本 School 2015 E04 3432_副本
School 2015 E04 3455_副本 School 2015 E04 3466_副本
Eun Bi baru pulang dari supermarket. Saat melewati jembatan, ia berpapasan dengan Tae Kwang. Saat, itu Tae Kwang menghampirinya dan bertanya mengenai keadaan Eun Bi, ia bekata bahwa seharusnya Eun Bi tidak ikut campur tadi. Eun Bi berkata bahwa ia tak apa-apa karena itu hanya luka kecil. Tae Kwang kemudian menggodanya dan berkata, apakah kali ini kamu berbohong dan berkata bahwa kamu sebenarnya kenapa-kenapa. Ia kemudian berkata, bahwa ia hari ini ingin sendirian. Eun Bi dengan ketus berkata, “Silahkan aja, lagian siapa yang mau ganggu”. Tae Kwang kesel karena Eun Bi gak ngeuh sama omongannya, dia kembali memanggil Eun BI dan sekarang Eun tersenyum mengerti. Akhirnya mereka bermain-main berdua. Tae Kwang mengajari Eun Bi menggunakan solowheel-nya. Mereka tertawa bersama. Dari kejauhan Yi An melihatnya dengan muka murung dan memegang medalinya. (Poor Yi An :()
School 2015 E04 3574_副本 School 2015 E04 3566_副本
Di sekolah, ada murid baru. Dan siapakah murid barunya??? Yang pasti bakalan bikin kita gendok dan sebel karena dia adalah SO YOUNG. Si ketua geng bully di sekolah Eun Bi dulu. Dia memperkenalkan diri didepan kelas, kemudian matanya bertatapan dengan Eun Bi yang terlihat kaget melihat kedatangannya begitupun sebaliknya………….
My Comment :
Oh nooo…., kenapa Eun Byul meninggal secepet ini? Percaya dan gak percaya sih soalnya kita gak diliatin mayat Eun Byul-nya. Ahh, kasian Eun Bi bahkan gak pernah bisa ngobrol sama saudara kembbarnya ini 😦
Keputusan Eun Bi untuk melajutkan hidupnya sebagai Eun Byul, memang yang terbaik buat dia sih. Karena, semua orang tahunya Eun Byul masih hidup. Selain itu, kasihan juga Ibunya Eun Byul yang sayang banget sama anak satu-satunya itu. Lagian, sebenernya kalau ibu Eun Byul gak ketemu sama Eun Byul pasti yang jadi anaknya sekarang itu Eun Bi. Jadi memang dari awal Eun Bi udah seharusnya tinggal sama ibunya Eun Byul.
Yang bikin aku kepikiran itu hidupnya Yi An kedepan. Karena dari awal dia sukanya sama Eun Byul. Gimana kalau suatu saat dia tahu itu bukan Eun Byul? Pastilah dia yang paling sakit hati. Soalnya, kalo Tae Kwang dia memang baru kenal dan suka sama Eun Bi yang sekarang. Jadi, meskipun sakit hati tapi gak akan terlalu parah.
Satu clue lagi di episode ini. Guru Kim pasti tahu sesuatu tentang masa lalu Eun Byul sama Soo In. Apakah mereka pernah ada masalah sebelumnya yah? 
Selain itu agak aneh sama sikapnya Yi An. Kenapa, dia gak jujur kalau dia emang ketemu sama Eun Byul malem itu. Apakah mungkin dia tahu sesuatu? Apa pas dia liat Eun Byul pergi dia langsung ngikutin Eun Byul yah?
Advertisements

12 thoughts on “Sinopsis SCHOOL 2015 episode 4 Part 2

  1. Kalo gak salah di eps 1 pernah di kasih tau kalo Eun Bi punya temen waktu kecil yg jago renang, dan janji mau ngasih medali emas ke Eun Bi. Terus scene-nye jd ke Eun Byul yang lg dengerin siaran langsung renangnya Yi An. Brarti secara gak langsung mungkin Yi An kenal lebih dulu sama Eun Bi dan dia mau lunasin janjinya dulu ngasih medali emas. Tp salah orang ke Eun Byul yg gatau apa2. Itu sih analisa aku min hehehehe.-.

    Like

  2. @Dita lah itu dia saya juga gak tahu. Bisa jadi abis nyelamatin Eun Bi dia bunuh diri? Apalagi sifat dia yang berubah akhir2 ini. Curiga di disakitin orang lain, bahkan kalo dipikiran aku sih biasanya kan cewek jadi sensitif dan pemdiem kayak gitu gara-gara diperkosa? Iya nggak sih???

    @xiauluxoxo77 Nggak, yang dari kecil temenan sama Yi An mah emang Eun Byul. Makanya sampe gede mereka kelihatanya saling suka juga. Karena dari kecilnya udah barengan. Eun Bi kan dari dulu tinggal Love House? Dia bahkan gak tahu tentang Eun BI?

    Like

  3. aku ngerasa aneh selama 4 eps kok seperti nya eun bi (sblm hilang ingatan) gk nunjukin sikap klo dia tau punya kembaran.. sementara eun byul tahu keberadaan eun bi.. bukan nya dlu mereka tinggal di Love House yg sama?
    Dan aku sih gk percaya klo eun byul sdh meninggal, kerasa ganjil aja..

    Like

  4. Eun Bi sam Eun Byul dulu tinggal di panti yang berbeda. Dan si Eun Byul juga tahu kalau dia punya kembaran itu pas dia udah mulai gede.
    Iya, sih aku juga gak percaya si Eun Byul meninggal. Masa sih secepet ini?

    Like

Ayo tinggalkan jejakmu :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s