Sinopsis SCHOOL 2015 episode 10 Part 2

  103 104

Saat sampai di rumah sakit, Eun Bi terlihat ragu untuk masuk ke dalam. Namun, ia berhasil mengumpulkan keberaniannya dan menghampiri Yi An. Suasana diantara mereka terlihat sangat kaku. Eun Bi berusaha mencairkannya dengan cara mengajak Yi An jalan-jalan ke luar. Sayangnya, hati Yi An masih keras. Hal itu terlihat dari cara ia menolak ajakan Eun Bi.

105 106

“Apakah kamu begitu mengkhawatirkanku? Ataukah kamu melakukan ini karena merasa bersalah atas kebohonganmu selama ini? Aku bahkan tak tahu bagaimana aku harus menyebut namamu? Aku juga sangat benci ketika melihat wajahmu. Jadi, tolong berhenti” Ungkap Yi An

Eun Bi menjawabnya dengan berkata “Baik, aku akan pergi……Maaf…..…Tapi, apapun yang kamu katakan. Aku pasti akan datang lagi besok dan besoknya lagi. Jadi jika kamu tak mau melihatku, kamu harus cepat sembuh”

107 108

Eun Bi berjalan keluar dari ruangan Yi An. Tapi, ia belum sanggup untuk meninggalkannya. Ia pun duduk di depan pintu sambil berkata “Han Yi An….Kamu pernah bertanya padaku. Mengapa aku tak menceritakan semuanya saat ingatanku kembali? Sebenarnya, karena aku sudah tahu kalau kejadiannya pasti akan seperti ini. Jadi, aku terus saja berencana untuk memberitahumu…. satu hari lagi. Dan hanya satu hari lagi. Sekarang, aku benar-benar menyesal dengan apa yang telah aku lakukan padamu. Dan ketika melihatmu aku sangat mengkhawatirkanmu. Tapi, itu bukanlah alasan mengapa aku selalu datang kesini. Sebenarnya……” Eun Bi tak melanjutkan perkataanya, ia hanya bisa meneteskan air mata. Sementara didalam, ternyata Yi An juga ada dibalik pintu dan mendengar semua cerita Eun Bi.

109 110

Keesokan harinya, Yi An sudah diperbolehkan pulang dari rumah sakit. Ia bahkan langsung berangkat ke sekolah lagi. Di jalan ia bertemu Guru Kim yang langsung memberinya selamat karena sudah keluar dari Rumah Sakit. Guru Kim berkata kalau ia sangat bangga pada Yi An yang berhasil melewati masa sulit seperti itu. Tak lupa Guru Kim juga memberinya semangat.

111 112

Guru Kim memanggil Min Joon ke ruangannya. Ia menyakan, kemana saja Min Joon kemarin. Min Joon menjelaskan kalau ia hanya belajar seharian diperpustakaan, karena ia juga tak tahu harus pergi kemana. Aplagi saat belajar, waktu berlalu begitu cepat.

113 114

Saat pulang kerumah. Min joon membuka komputernya. Entah apa yang ia pikirkan. Tiba-tiba ia membuka website pengaduan tempat belajar mahal illegal.

115 116

Di tempat lain, So Young bertemu dengan Song Joo. Ia bertanya mengapa Song joo tak menganggapnya sebagai teman lagi. Song Joo berkata kalau perilaku baik So Young padanya selama ini hanya bertujuan untuk menjauhkannya dari Eun Byul. So Young mengelak, dan mengingatkan kalau ia bisa menelpon pamannya supaya membuatkan kontrak untuk Song joo. Hal mengejutkan terjadi, saat So Young memberikan telponnya, Song Joo langsung berkata kalau ia tak mau membuat kontrak itu. Ia bahkan melempar ponsel So Young, dan berkata kalau So Young tak akan pernah bisa merusak persahabatannya dengan cara seperti ini.

117 118

Saat kelompok belajar Min Joon sedang berjalan seperti biasanya, tiba-tiba datang sekelompok petugas yang masuk begitu saja. Melihat itu, murid-murid pun langsug bergegas membereskan alat tulis mereka.

119 120

121 122

Ibunya Min Joon hanya terduduk lemas dikasur, ketika dimarahi suaminya. Ibu masih tak percaya kalau yang melaporkannya adalah Min Joon. Ayah, dengan tegas menceritakannya lagi. Saat itu, Min Joon baru pulang. Ibu langsung menghampirinya. Tapi, bukannya marah, ibu hanya menyuruhnya untuk mandi dan melanjutkan belajarnya. Melihat sikap ibunya itu, Min Joon tak bisa berkata apa-apa dan hanya terdiam.

123 124

Ibunya So Young datang kesekolah. Iya, bergerak cepat dengan langsung menemui ayahnya Tae Kwang. Tanpa basa-basi, ia langsung menjelaskan masalah yang dialami So Young. Ia memperlihatkan foto Eun Bi. Dan meminta agar saudara kembar Eun Bi yang sekelas dengan So Young dipindahkan atau dikeluarkan dari sekolah ini. Ayahnya Tae Kwang tidak langsung mengiyakan permintaan itu, ia berkata bahwasanya ia harus mempertimbangkannya dulu.

125 126

131 132

Di kantin, Yi An makan bersama Shi Jin dan Song joo. Eun Bi yang baru datang langsung duduk disampingnya, sementara Tae Kwang duduk didepannya. Yi An terpaksa makan dengan tangan kiri karena tangan kanannya masih di gips. Tae Kwang tahu kalau Eun Bi ingin membantu Yi An tapi ia takut. Jadi, Tae Kwang berinisiatif membantu Yi An, ia memberikan dagingnya dan air minumnya pada Yi An. Tapi sayangnya Yi An tak mau menerimanya dan malah beranjak pergi. Eun Bi menawarkan untuk menyimpankan tempat bekas makan Yi An. Tapi, Tae Kwang bergegas mengambilnya dan membawakannya.

133 134

Detektif Park memperlihatkan berkas kasus Soo In pada ayahnya Tae Kwang. Ia menjelaskan kalau dulu ditempat kejadian perkara hanya ada delapan orang dan satu-satunya siswa adalah Go Eun Byul. Mendengar nama Go Eun Byul, ayahnya Tae Kwang langsung meminta staf-nya untuk membawakan arsip kelasnya Eun Byul.

137 138

136 139

Guru Min, berinisiatif untuk memberikan berkas itu pada ayah Tae Kwang. Ia masuk keruangan dan melihat tulisan di kertas yang tergeletak di meja. Ayahnya Min Joon seperti mengingat sesuatu saat  melihat wajah Guru Min. Setelah keluar dari ruangan itu, Guru Min menelpon ibunya “Ibu… tunggu sebentar lagi. Kita pasti akan berhasil.”

141 140

143 142

Ayahnya Tae Kwang membandingkan foto Eun Bi dan Eun Byul. Ia kemudian teringat pembicarannya dengan ibunya So Young. Ia pun mengirimkan surat pindah sekolah Eun Byul pada Guru Kim. Namun, Guru Kim tak mau menantanganinya dan marah pada ayahnya Tae Kwang.

147 148

149 150

Diluar Tae Kwang mengahampiri Eun Bi dengan memakai Airwheel-nya. Ia meminta Eun Bi untuk memakai itu tapi Eun Bi menolakya. Akhirnya ia mengajak Eun Bi main batu, gunting, kertas dan yang kalah harus membawakan itu sampai ke halte bis. Ayah Tae Kwang tersenyum melihat anaknya dari jendela. Tapi ketika melihat Eun Bi ekpresi wajahnya langsung berubah.

156 157

158 159

Scene langsung beralih ke tempat penyimpanan abu Eun Bi (Eun Byul). Ada seorang gadis berpakaian serba hitam berjalan menuju loker abu itu. Ia berdiri didepan loker itu…………..

My Comment:

Okeyyy, episode ini sebenernya mungkin bisa jadi episode yang sedih yah. Tapi, sayang masih sama kayak kemaren akting Yi An nggak ngena sama sekali. Gak bisa bikin aku simpati. Beda banget pas scene, Eun Bi yang nyender di pundak Tae Kwang. Mereka gak ada dialog apapun, tapi pesannya ngena bangettt.

Mau ngomongin tentang Min Joon dikit ah. Masalah kayak dia ini sebenernya banyak disekitar kita. Seringkali orang tua itu pengen anaknya dapet yang terbaik, tapi caranya salah. Mereka gak pernah bersyukur punya anak yang pinter, mereka selalu pengen tahu hasil bagus aja, dapet rangking pertama pokoknya. Padahal kan, mereka nggak pernah tahu gimana tertekannya anak itu. Apalagi anak kayak Min Joon yang lebih suka diem, padahal sekalinya meledak dia langsung bertindak kayak gitu kan. Semoga, udah peristiwa ini hubungan mereka jadi makin membaik, karena ibu ya tetep ibu. Kita bener-bener nggak boleh benci sama ibu kita. Dan ibu kita juga nggak akan pernah bisa membenci kita, (Lah, jadi ceramah yah?)

Kayaknya, lain kali Yi An jangan dikasih scene sedih lagi. Nangis aja dia mah flat banget. Iya nggak???

Oiyaaa, yang waktu Eun Bi ngomong sendiri didepan kamar Yi An. Kira-kira kata terakhirnya apa coba? Kalau kata aku sih dia udah suka sama Yi An????

Dan diepisode ini, doa kita terkabul. Yeeeeee……..Eun Byul masih hiduuupp, kan 😀

Satu lagi, yang punya keluhan tentang tampilan blog ini pasa dibuka di HP, langsung komen aja yah. Biar bisa langsung aku perbaiki 😀

Advertisements

78 thoughts on “Sinopsis SCHOOL 2015 episode 10 Part 2

  1. Kok en byul masih hidup? Bukannya dia katanya udah meninggal? apa en bi bakal keluar dari sekolah? Emang soo in itu kasusnya apa? Kok ada hubungannya sama en byul

    Like

    • iyah namanya juga drama. Kita liat aja nanti pasti bakal diceritain kenapa semua itu terjadi.

      Kalo dari yang udah aku tonton, Soo In ituu kayaknya meninggal di sekolah. Sesuai kata detektif park, saksi matanya cuman ada 8 orang, dan satu-satunya siswa ya cuman Eun Byul. Pihak sekolah berusaha nutup-nutupin kejadian itu. Menurutku sih, itu yang bikin Eun Byul sering ketakutan diteror karena merasa bersalah nggak bisa berbuat apa-apa buat Soo In.

      Makanya sekarang ibunya sama kakanya SOo In mulai beraksi. Ntah Eun Byul yang bikin Soo In meninggal atau dia liat sesuatu, itu yang aku belum yakin. Kita tunggu aja episode berikutnya.

      Like

  2. Sebenarnya itu Guru Cewek yg Baru itu Kakaknya Soo In ?? terus knp setiap dia melihat ke Eun Bi tatapannya itu Mencurigakan ?? apa Eun Byul ada kaitannya sama kematian Soo In ?? and Kakak & Ibunya Soo In mau balas dendam sm Eun Byul atas Kematian Soo In ?? Terus apa maksudnya Perkataanya Guru Baru itu “Ibu, Sebentar lagi kita akan Berhasil!” ?? apa itu ditujukan buat Go Eun Byul ??

    Yeahh Akhirnya Go Eun Byul Masih Hidup

    Like

    • Nah, itu dia. Masalahnya kita nggak tahu dulu Eun Byul itu posisnys apa pas Soo In meninggal. Yang jelas, kakak sama ibunya Soo In kayak yang narget Eun Byul. Pas telfon ibunya juga, kayaknya mereka emang udah nyusun suatu rencana.

      Like

    • Terus, siapa lagi? Badannya sama persis soalnya. Kalo guru baru itu, emang bukan patut dicurigai lagi. Tapi emang dia lagi narget orang-orang yang berhubungan sama kematian adeknya.

      Like

  3. jadi slma ni eun byul ngumpet dimna ya ?? Q rasa eun byul tu dlu tmn deket sooin pi pas sooin dibully dia gak ngebelain sooin sma skli ni cuma dugaan : D makin penasaran ma episode selanjutnya ya smoga ja eun byul gak marahny ma eun bi secara kn eunbi gantiin dia .thanx sinopnya ya ; )

    Like

  4. Yyeeee akhirnya euybul hidup,,
    Setidaknya yi ahh ngak bakalan terlalu kecewa soalnya,aq lebih suka eubi sma takwnang,,takwang romantis bangett ngak banyak ngomong tp perhatiannya ke eubi sudah menunjukkang klw dia care sma eubi..

    Like

  5. Kyaknya yh Eun Byul memang msh Hidup, kaya di scene terakhir yg org pakai baju hitam itu kayanya Eun Byun. Kyakny sih hehehe

    Like

  6. itu eun byeol? benarkah?
    eun bi perhatian pada yi ahn karena suka atau ngerasa bersalah?
    semoga ep 11 dan 12 flashback bagaimana eun8 byeol nyelamatin eun bi dan flashback soo in setahun yg lalu.
    tentang soo in, eun byeol, guru kim, teman yg dorong eun byeol (lupa namanya), selain mereka adakah yg terlibat lagi? mungkin tae gwang? min joon? atau siapa?

    Like

    • Kayaknya dua-duanya sih? Kan pas dia curhat di depan pintu dia bilang ada alasan lain selain karena dia kasihan?

      Pokoknya yang 8 orang saksi itu, detektif park, ayahnya Tae Kwang, Guru Kim, Eun Byul, Mamahnya Soo In sama pekerja ambulans

      Like

  7. dan eun byul masih hidup yesss ah seneng banget eun byul asli masih hidup :”) bener thor, kalo taekwang lebih ngena banget pas yang eun bi nyender di bahu taekwang padahal gak ada dialog sama sekali. next next lah ditunggu ya part 11 nya :p

    Like

  8. Eonni…kenapa dengan blog mu yang lalu…jadi ga seru nih ga ada lagu nya hehehehe
    Aku kok malah bingung dengan kehadiran Eun Byul…kalo dia balik lagi ke rumah nya,trus Eun Bi gimana nasibnya??
    Han Yi Ahn diam2 masih peduli juga sama Eun Bi…Aku fikir lama2 bakal suka dia sama Eun Bi
    Tentang Soo In masih tetep misterius aja…

    Like

    • Iyah, nggak tahu aku juga 😦 Tapi, masih ada kok lagunya mah. Mungkin koneksi internetnya, lagi lola, jadi gak keputer????

      Bener juga sih, takutnya Eun Bi dibuang. Tapi, kayaknya nggak sih, soalnya mamanya Eun Byul juga sayang sama Eun Bi. dan kalaupun hal terburuk yang terjadi, Eun Bi masih punya Tae Kwang kan?

      Like

  9. apa cuma aku yang berharap eun byul yang mati dan so in yg masih hidup?
    kalau eun byul masih hidup gimana nasib eun bi yg suka sama yi an terus gimana nasib yi an yg sepertinya mulai suka dengan eun bi ?

    Like

    • Soo In masih hidup? Kayaknya nggak mungkin deh. Gapapalah, Eun Byul masih hidup. Tapi, dia harus bisa meluruskan semua kesalahfahaman tentang Soo In.

      Iya, ih kasihan Yi An, perasaannya dikubek-kubek 😦

      Like

  10. Kak, aku mau komen soal blognya niih. Aku bacanya dari hape, tp engga kaya blog yang lamaaa rasanya. Blog ini KBnya sedikit sih, tapi lola banget buat di scroll.. Kalo yg lama mah cepet.

    Apa mungkin tema backgroundnya yah ka? Hehe, gitu aja sih. Bisa kan dibenerin kak? Biar bacanya gampang *eh soalnya aku enakan baca di hp, hehe

    Btw, semoga minggu depan flashbacknyaaaa… Soalnya dr kmrn flashbacknya dikit bangett, kan penasaran sm Eun Byul..

    Like

    • Iya ih, aku juga pengen ganti. Tapi, kalo di wordpress kelemahannya ini. Kita gak bisa kreasiin tema. Kalo mau harus diupgrade dulu ke premium 😦
      Ada tema lain yang kayaknya lebih ringan, tapi ukuran font-nya gede-gede jadi nggak nyaman kalo buat sinopsis. Cuman ini aja, yang ukuran font-nya cocok. Kalo di HP aku sih kemaren lancar, kayaknya faktor HP-nya juga??? Ntar deh aku cari solusisnya yah 😀

      Like

  11. Aaah, penasaran banget gimana lanjutannya nanti.
    Sayang banget aktingnya Nam Joo-Hyuk kurang greget, padahal aku salah satu yang suka sama Yi Ahn, tapi aku seneng sama aktingnya Sung-Jae yang keren bangeet!! XD
    Aku selalu menanti sinopsismuu 😀

    Like

  12. Yeeaaaayyyy…semoga bener EunByul masih hidup…jadi EunBi sama TaeKwang biar EunByul sama YiAn aja…suka banget sama TaeKwang cute binggitts…😊
    Blog baru makin kecee paraah deh biarpun awal loading lama banget hehehe…bisa jadi efek buka via hape…
    sukses yaaa saayy…😙

    Like

  13. terima kasih untuk sinopsisnya 🙂
    entahlah, saya lebih suka tae kwang dari pada yi an. soalnya karakternya unik dan aktingnya sungjae memang keren dan ngena.
    jika selama ini eun byul masih hidup, saya harap dia tetap menjaga eun bi ^^

    Like

  14. Sukaaa banget sama drama yang satu ini😘😘😘
    Gak suka nontonnya sih? Cuman lebih suka ngebaca sinopsisnya drpd nontonya hhe😍😍
    Sukses teruss yah sayy👍👍

    Like

  15. tiap episode drama ini selalu bikin penasaran,,, syukur deh eun byul masih hidup… greget banget sama drama ini…
    semangat terus unnie buat sinopsisnya, ditunggu episode selanjutnya 🙂

    Like

  16. Makasih mba sinopnya. Suka banget sama drama ini. Gak sabar nunggu epi 11. Apa cuma aku yg berharap yian sama eunbi? Aku suka taekwang jg sih, tp aku lebih suka sama yian, cuma yian masih sulit aja nerima klo eunbyul yg sekarang adalah eunbi, kebayang kan klo diposisi yian, yg udah kenal lama banget sama eunbyul trus tiba tiba orangnya berubah jd eunbi. Menurut aku yian cuma butuh waktu buat nerima, tp kebukti kok klo yian sebenernya care banget sama eunbi, yg belabelain tinggalin renang sampe ketabrak buat nyelemetin eunbi.
    Mian mba kepanjangan komentarnya

    Like

    • Sama2 😀
      Nggak kok, pasti banyak yang kayak kamu. Tapi, memang lebih banyak lagi yang suka Eun Bi-Tae Kwang.
      Sebenernya, kalo Yi An sukses memerankan perannya dengan apik. Pasti dia juga dapet simpati penonton. Cuman sayang dia memang agak flat. Tapi, aku ngerti kok Yi An itu orangnya baik 😀

      Like

  17. Kyaaaa seneng banget pas baca kalo Eun Byul masih hidup, jadi ga sabar liatnya gimana kalo eun byul nampakin diri, dan eun byul sama eun bi bersatu, gimana ceritanya nihh ya soal si soyoung menyebalkan itu.. bikin gregettt.. ahhh masa eun bi suka sama yi an sih, nanti taekwang nya gimana? taekwang kan sukanya sama eun bi..

    Like

  18. Pingback: [Lengkap] Sinopsis Who Are You : School 2015 Episode 1 - Terakhir « Kdramastory

  19. Pingback: Sinopsis Drama Korea School 2015 – Who Are You 1 – 16 Lengkap | Sinopsis Paling Lengkap

  20. Aku nungguin eps 13 di tv niih..saat eun byul dateng …..aku hanya baca ulang ulang sinopsisnya aja..bikin penasaran deh…sumpah ini drama IS THE BEST banget…makasiih yah kak..

    Like

Ayo tinggalkan jejakmu :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s