Sinopsis SCHOOL 2015 episode 11 part 1

School 2015 E11 0024 School 2015 E11 0020

School 2015 E11 0037 School 2015 E11 0044

Yi An, benar-benar terpuruk. Ia hanya bisa duduk diam dipinggir kolam renang. Ingatannya kembali ke saat-saat ia masih bisa mencetak rekor waktu yang indah dalam turnamen renangnya. Sementara sekarang, ia sadar tak bisa melakukan itu lagi. Tak terasa, air mata mengalir dari kelopak matanya.

School 2015 E11 0061 School 2015 E11 0054

Guru Kim, melempar surat persetujuan pindah sekolah Eun Byul ke hadapan ayah Tae Kwang. Ia merasa, Eun Byul tak melakukan kesalahan apapun. “Meninggalkan acara karyawisata sekolah, mengancam pemilik karaoke, dan membuat kita harus mengadakan rapat komite karena kasus perhiasan. Bukankah itu kesalahan besar?” Jelas Ayah Tae Kwang. Mendengar itu, Guru Kim tak bisa berkata apapun, ia hanya diam dan menahan emosinya dalam-dalam. Kemudian, ayahnya Tae Kwang meminta agar surat ini segera ditandangani oleh ibunya Eun Byul secara diam-diam supaya masalahnya tak bertambah besar.

School 2015 E11 0072 School 2015 E11 0070

Ayah Tae Kwang berjalan dikoridor. Pandangannya teralih, ketika melihat Tae Kwang yang terlihat sangat akrab dengan seseorang dan orang itu adalah Eun Bi. Saat melihat itu, terlukis dipikirannya foto Eun Bi dan Eun Byul yang ia lihat sebelumnya.

School 2015 E11 0080 School 2015 E11 0088

Teman-teman Yi An, yang masih atlit renang juga bertanya bagaimana keadaan YI An sekarang. Tapi, dengan tatapan yang kosong, Yi An tak berkata banyak hal. Ia hanya berkata baik-baik saja dan meminta maaf. Salah satu temannya dengan emosi berkata “Disini kamu selalu mendapat perlakuan khusus, dan seharusnya tanggung jawabmu untuk menunjukkan bakat terbaikmu!”. Mendengar itu, YI An hanya bisa diam dan diam saja.

SCHOOL 2015 : Who Are You?

School 2015 E11 0133 School 2015 E11 0157

Ayah Tae Kwang, mengetahui kalau sekarang Tae Kwang selalu pergi ke sekolah dengan bis. Ia memperhatikan Tae Kwang yang sedang makan dari belakang. Saat selesai makan, ia berjalan disamping ayahnya. Ia diam sejenak untuk menatap ayahnya, tapi tak lama kemudian ia pergi begitu saja. Ayahnya, menahannya dengan bertanya mengenai Eun Bi. Tae Kwang menjelaskan bahwa ayahnya tak perlu khwatir karena Eun Bi tak akan membuatnya berbuat masalah. “Kalau dia orang yang aku tak usah khawatirkan, itu bagus” Ucap Ayah Tae Kwang yang langsung berjalan pergi.

School 2015 E11 0218 School 2015 E11 0224

Ibunya Eun Byul dipanggil kesekolah. Setelah mendengar semuanya, ia merasa ada yang janggal. Karena, mereka semua juga sudah tahu kalau itu bukan murni kesalahan Eun Byul saja. Ia merasa kalau ini hanyalah cara untuk menendang Eun Byul dari sekolah ini. Ia pun meminta penjelasan yang lebih spesifik. Guru Kim tak bisa menjawab itu dan hanya minta maaf, sementara kepala sekolah langsung menegurnya, dan menjelaskan kalau keputusan ini memang sudah mereka pikirkan dengan matang. Ibunya Eun Byul, semakin terpancing emosinya. “Oh, gitu ya… itu adalah jawaban kenapa dia harus dihukum. Kalau memang begitu, semua murid yang pergi bersama Eun Byul saat karyawisata, aku ingin mereka juga dihukum. Dan tolong panggil siswa yang berbohong dan membuat Eun Byul harus melakukan sidang komite sekolah dan keluarkan dia. Juga, selama acara karyawisata, orang yang bertanggung jawab atas para murid, aku ingin mereka dipanggil juga. Bukakah, cara ini yang dilakukan sekolah? Ayo lakukan sesuai keinginan kalian!!! ” Ungkap ibu Eun Byul.

School 2015 E11 0235 School 2015 E11 0236

School 2015 E11 0250 School 2015 E11 0246

Tae Kwang yang baru sampai disekolah, melihat kertas dipapan pengumuman yang berisi pemberitahuan mengenai akan diadaknnya rapat komite disiplin sekolah untuk Eun Byul. Ia tak suka melihatnya dan langsung merobek kertas itu.

School 2015 E11 0280 School 2015 E11 0335

So Young menghampiri Eun Bi yang sedang duduk sendirian. Ia sekarang besar kepala karena merasa dirinya sudah menang. Untungnya, Eun Bi tak terintimidasi dan berkata “Ini tak akan sesuai dengan apa yang kamu harapkan. Karena aku akan berusaha sampai akhir. Kekuatan untuk melindungi seseorang dengan cinta lebih kuat dibandingkan kekuatan untuk membenci seseorang. aku percaya itu.”. So Young tersenyum mendenganya, ia berjalan mendekat dan mengatakan kalau situasi Eun Bi sekarang membuatnya sangat senang. Perkataannya terpotong, karena Ibu Eun Byul datang menghampiri mereka. Ia pun, langsung berjalan pergi. Ibunya Eun Byul meminta agar Eun Bi tak usah khawatir dan membicarakan masalah ini dirumah saja.

School 2015 E11 0380 School 2015 E11 0401

Yi An dimarahi oleh pelatihnya karena tak mau pergi ke rumah sakit untuk menjalani pengobatannya. Saat Yi An membalikan badannya, terlihat Eun Bi yang berdiri di depan kaca. Namun, ia masih saja mengabaikannya bahkan tak mau menatapnya.

School 2015 E11 0439 School 2015 E11 0447

Min Joon berbicara dengan guru Kim. Meskipun dalam perasaan malu dan takut, ia akhirnya mau mengakui kalau memang dirinya pelaku dari kasus laptop kemarin. “Aku tak inngin berjalan di jalur yang sudah aku ketahui kalau itu salah. Nanti….jika aku lupa dan terus hidup dalam kebohongan, apa yang akan aku lakukan?” jelas Min Joon. Guru Kim menatapnya dan menggenggam tangannya.

School 2015 E11 0474 School 2015 E11 0480

Di kelas, Guru Kim menceritakan mengenai kasus laptop. Ia memberitahu kalau pelakunya sudah mau mengakui kesalahannya. Satu persatu murid bertanya siapa orang itu. Guru Kim menjelaskan kalau semua orang pasti membuat kesalahan. Tapi, si pelaku perusak latop ini sudah tahu kalau ia kan mendapat nilai 0, tapi ia tetap mau mengakui kesalahannya. Jadi, ia berharap agar semua muridnya mau mengerti situasi ini dan memaafkan saja orang ini.

School 2015 E11 0528 School 2015 E11 0499

Tiba-tiba, Min Joon memberanikan diri untuk berdiri. Ia berjalan kedepan kelas dan mengakui kesalahannya. “Aku sangat sangat minta maaf atas perbuatanku yang sangatlah menjijikan. Juga karena, tidak memberitahu kalian lebih awal. Perasaan malu dan menyesal yang aku rasakan sekarang ini, tak kan pernah kulupakan untuk selamanya” Ucap Min Joon. Guru Kim mendekat dan berkata “Tentu saja, aku tak bisa memaksa kalian untuk memafkannya. Tapi, Min Joon yang selalu diperingtas pertama rela kehilangan nilainya dan lebih memilih untuk tidak kehilangan kalian. Teman-temannya.”

School 2015 E11 0554 School 2015 E11 0556

Min Joon kembali duduk di bangkunya, Guru Kim pun pergi keluar. Tak sesuai dugaan, ternyata tak ada teman-teman Min Joon yang menghardiknya ataupun mencacinya. Mereka semua terlihat mengerti dengan keadaan Min Joon. Jelas saja, suasana itu, membuat So Young geram dan langsung pergi meninggalkan kelas.

School 2015 E11 0563 School 2015 E11 0586

Karena pernah bolos, Min Joon dihukum untuk merapikan setumpuk buku di perpustakaan. Saking terlalu banyaknya, ia tak sengaja menjatuhkannya. Untungnya ada Eun Bi yang melihat dan langsung membantunya. Min Joon berterimakasih, tapi ia merasa agak aneh. Karena meskipun semenjak kelas satu mereka sudah sekelas, Eun Byul tak pernah dekat dengannya. Ia kemudian menceritakan kalau ia pernah melihat Eun Byul disekolah saat malam hari dulu….

[Flashback]

School 2015 E11 0608 School 2015 E11 0612

Min Joon, baru pulang dari sekolah malam itu. Ia berjalan menuruni tangga. Ia melihat Eun Byul berlari keluar dari kelas dan menjerit.

[Flashback End]

School 2015 E11 0621 School 2015 E11 0622

School 2015 E11 0636 School 2015 E11 0637

Eun Bi bertanya kapan itu terjadi. Min Joon menjelaskan kalau itu terjadi tepat semalam sebelum ia mendengar berita mengenai kematian Soo In. Dari jauh, guru Min (Kakaknya Soo In), mendengar semua pembicaraan mereka.

School 2015 E11 0658 School 2015 E11 0659

Tae Kwang berbicara pada ayahnya, mengenai Eun Bi. Ia merasa itu tidak adil karena dirinya saja yang setiap hari berbuat masalah masih bisa berada di sekolah itu. Jadi, ia meminta ayahnya menghentikan semua ini. Ayahnya menolak dan beralasan kalau Tae Kwang pun pernah berkata kalau gadis ini bukanlah orang yang perlu dikhawatirkan. Tae Kwang tersenyum, dan bertanya darimana ayahnya tahu kalau orang yang ia maksud adalah Eun Bi. Karena, sebelum-sebelumnya ia tak pernah menyebutkan nama gadis itu. Ia pun pergi meninggalkan ayahnya.

School 2015 E11 0710 School 2015 E11 0719

Yi An pulang kerumahnya, tapi ia bertemu dengan Eun Bi yang sudah menunggunya. Ia ingin berjalan begitu saja, tapi Eun Bi menghentikannya. Eun Bi bercerita kalau ia sudah mendengar pembicaraan Yi An dan pelatihnya dan ia ingin Yi An menjalani pengobatannya di rumah sakit. Sayangnya, Yi An tak mau mendengarkan dengan alasan kalau Eun Bi bukanlah siapa-siapanya.

School 2015 E11 0734 School 2015 E11 0757

Ia pun berjalan pergi ke rumahnya. Setelah beberapa saat, Eun Bi masih duduk di tangga, sambil berharap Yi An kembali menghampirinya. Tapi hari semakin larut, ia pun memutuskan untuk pulang saja. Dan ternyata dari atap Yi An masih memperhatikannya.

School 2015 E11 0816 School 2015 E11 0808

Saat sedang membersihkan rumah, ibunya Eun Byul teringat wajah So Young. Ia pun akhirnya mengingat kalau So Young itu orang yang membully Eun Bi saat di Tong Yeong. Ibu berbicara dengan Eun Bi, ia meminta agar Eun Bi segera pindah sekolah saja. Eun Bi mengiyakannya, tapi ia ingin menyelesaikan suatu hal terlebih dahulu disekolah. Ibu pun mengerti dan mengiyakannya.

School 2015 E11 0848 School 2015 E11 0880

Sambil mengantar anaknya ke sekolah, Ibu Min joon datang menemui guru Kim. Ia masih tak bisa memnerima kenyataan, karena berita ini sudah menyebar kemana-mana. Terlebih lagi, ia tak terima karena Min Joon harus mendapat nilai nol. Guru Kim menjelaskan kalau nilai dan peringkat bukanlah segalanya.

“Ketika kamu mencoba untuk memberikan anakmu sayap, perlahan kamu mematahkan kakinya. Jangan hanya melihat peringkat yang dia bawa ke rumah, tapi lihatlah bagaimana perasaan dia…!” tegas Guru Kim

School 2015 E11 0909 School 2015 E11 0920

Saat semua murid, mengerjakan tugasnya. Min Joon hanya terdiam. Melihat itu, Guru Kim menghampirinya dan menepuk-nepuk pundaknya dari belakang.

School 2015 E11 0928_thumb[1] School 2015 E11 0952_thumb[1]

Guru-guru mengadakan rapat. Kepala sekolah membicarakan mengenai Ibu Min Joon yang mengadakan kelompok belajar secara ilegal. Untuk itu ia meminta agar sekolah membuat jadwal belajar tambahan untuk para muridnya selepas jam pulang sekolah. Guru Kim ingin menanyakan mengenai Eun Byul, tapi kepala sekolah menolak dan berkata kalau itu sudah keputusan final.

School 2015 E11 0966_thumb School 2015 E11 0982_thumb

Tae Kwang mengeluarkan rokok dari sakunya. Tiba-tiba Guru Kim datang, ia pun kembali memasukannya. Mereka mengeborol berdua di balkon.

Tae Kwang : Pak, adakah sesuatu yang mengganjal pikiranmu?

Guru Kim : (Mengangguk)…kalau kamu?

Tae Kwang : Haruskan kita saling menceritakannya?

Guru Kim : Haruskah? aku duluan? Aku punya banyak kotoran ditanganku. Dan ada seseorang yang terjatuh dengan tangan yang bersih. Bolehkah aku menggenggam tangannya dan membantunya berdiri?

Tae Kwang : Apakah ada peraturan mengenai membantu seseorang berdiri? Kamu tinggal menggenggam tangannya kemudian mencucinya bersama-sama.

Guru Kim : mmm….. kamu benar. Lalu, apa yang ada dipikiranmu?

Tae Kwang : Salah satu orang yang ingin mengeluarkan Go Eun Byul adalah ayahku, kan? Kamu takan bisa menjawab, jika aku bertanya alasannya kan?

School 2015 E11 1022_thumb[1]

Tae Kwang pun berjalan pergi meninggalkan Guru Kim.

Bersambung ke Part 2

Advertisements

15 thoughts on “Sinopsis SCHOOL 2015 episode 11 part 1

  1. Yeee, sinopsisnya udah keluar!
    Kasihan sama Minjoon. Dia harus nurut sama ibunya sedangkan ibunya sendiri gak ngerti perasaan dia. Aku seneng karena akhirnya Minjoon mengakui kesalahannya. Yee!
    Yi Ahn sayangnya gak mau berobat. Duuh, ngejauhin Eunbi pula. Semoga aja Yi Ahn mau maafin Eunbi dan menyadari kalau Eunbi peduli banget sama dia.
    Part 2 ditunggu 😀

    Like

  2. saya suka dengan kata” yang guru Kim ucapkan pada ibu min joon. itu seperti melihat pada diri saya sendiri. saya merasa berada diposisi yang sama dengan min joon.

    Like

  3. kasihan minjoo punya ibu yang haus prestasi tp buat tujuan nya sendiri beda ma ibu w yang kalau w dapet tinggi pasti bakal ditanyain macam2……yi an w tau loe rada nyesel tp kasihan eun byul……buat soo young kaga belajar dr pengalaman yach…..mang sich enak bully orang tp yang benci kan makin banyak

    Like

    • Biarlah nanti si So Young harus dapet karma tuh. Pengennya pas dia mau ngebongkar identitas Eun Bi yang sebenernya, eun Bi nya udah tukeran tempat lagi sama Eun Byul. Biar dia dibikin malu. Kalo bisa sih ditahan aja. Orang kelakuannya, gak ada abisnya 😦

      Like

Ayo tinggalkan jejakmu :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s