Sinopsis School 2015 episode 12 part 2

School 2015 E12 1035 School 2015 E12 1039

Guru Min mengajak Eun Bi berbicara di gudang. Eun Bi bertanya secara langsung apakah Guru Min adalah orang yang kemarin menguncinya? Tanpa berkata panjang, Guru Min pun langsung mengiyakannya. Eun Bi ingin mendengar alasan guru Min melakukan itu. Guru Min pun menjelaskan kalau ia adalah kakaknya Soo In dan kalau ia tak melakukannya maka tak akan ada orang yang mengingat kematian adiknya. Dulu saat SD, Eun Byul dan Soo In adalah teman dekat, Eun Byul bahkan sering datang kerumahnya.

[Flashback]

School 2015 E12 1080 School 2015 E12 1087

School 2015 E12 1099 School 2015 E12 1098

School 2015 E12 1108 School 2015 E12 1110

Saat tahun pertama masuk SMA, Eun Byul sangat senang karena ia bertemu Soo In, apalagi ternyata mereka satu kelas. Tapi hal buruk terjadi pada Soo In, teman-teman dikelas selalu membully-nya. Dan salah satu pelaku bully-nya adalah siswi yang melukai Eun Byu dulu. Malangnya Soo In, karena disaat-saat seperti itu, Eun Byul tak mau membelanya dan bersikap acuh saat melihatnya. Padahal, Soo In selalu berusaha tersenyum padanya.

School 2015 E12 1123 School 2015 E12 1128

School 2015 E12 1169 School 2015 E12 1160

School 2015 E12 1172 School 2015 E12 1174

Pada hari kematian Soo In, saat itu sedang jam pelajaran Guru Kim. Banyak murid yang tertidur, tapi Guru Kim tak menghiraukannya dan terus mengajar. Terlihat, kalau Soo In sedang tidak sehat, keringat bercucuran di wajahnya, tapi tak ada seorang pun yang menyadari itu. Eun Byul juga hanya melihatnya dari jauh. Tiba-tiba ada seseorang yang meamanggil guru Kim. Jam menunjukan pukul 5 sore dan itu sudah waktunya pulang. Mereka semua keluar kelas satu persatu, tapi Soo In masih tidur diatas mejanya dan tak ada yang membangunkannya. Hari sudah malam dan Soo In masih disitu sendirian.

[Flashback End]

School 2015 E12 1200 School 2015 E12 1199

Guru Kim masuk ke gudang itu. Dan berjalan ke dekat Eun Bi

“Soo In-ku meninggal kesepian seperti itu. Penyebab kematiannya Encephalomeningitis. Waktu kematiannya? Saat kelas Guru Kim, jam 4 : 30 sore. Waktu ditemukan, jam 8 malam. Coba saja ada satu orang…. hanya satu orang yang bertanya pada adikku ‘kamu baik-baik saja’? Jika ada yang bertanya apa dia sakit? Soo In tak akan meninggal seperti itu! Bukannya merasa sedih dan bersalah, semua orang dikelas itu…… kamu malah membuat semuanya diam dan seperti tak terjadi apapun” Ungkap guru Min sambil meneteskan air matanya.

School 2015 E12 1238 School 2015 E12 1236

Setelah mendengar itu, Guru Kim dan Eun Bi pun tak kuasa menahan air mata mereka.

School 2015 E12 1280 School 2015 E12 1287

Ada seseorang yang menyebarkan berita mengenai kasus Jung soo In. Ayahnya Tae Kwang pun sepertinya meminta bantuan pada ayahnya So Young dengan balasan akan memproses kepindahan Eun Byul lebih cepat.

School 2015 E12 1311 School 2015 E12 1320

Saat keluar wartawan sudah banyak wartawan yang berusaha untuk mendapatkan informasi darinya. Dan dari atap Tae Kwang melihat itu semua.

School 2015 E12 1389 School 2015 E12 1391

Ibunya Eun Byul ingin tidur bersama Eun Bi malam ini. Ia mengajak Eun Bi untuk memulai semuanya dari awal lagi. Dan ia juga ingin memulai semuanya dengan Eun Bi yang sebenarnya. Eun Bi, menangis terharu mendengar itu. Karena, sebenarnya dari dulu ia ingin menceritakan bahwa ia berharap bisa menjadi Eun Bi lagi tapi takut ibu marah. Ibu pun memeluk Eun Bi dengan lembut.

School 2015 E12 1404 School 2015 E12 1408

School 2015 E12 1413 School 2015 E12 1420

Tae Kwang berdiri didepan cermin dengan menggunakan setelan jas rapi. Sementara itu, Eun Bi berdandan didepan ceminnya dan mengirim pesan pada Yi An untuk mengajaknya bertemu.

School 2015 E12 1456 School 2015 E12 1451

School 2015 E12 1469 School 2015 E12 1467

School 2015 E12 1493 School 2015 E12 1491

Tae Kwang pergi ke tempat pernikahan ibunya. Ia melihat ibunya dari jendela di ruang pengantin. Ibunya juga melihat kearahnya. Mereka saling bertatapan, dan ia kembali teringat saat-saat kecil yang ia habiskan bersama ibunya. Tae Kwang, mengepalkan tangannya dan tersenyum pada ibunya, matanya berkaca-kaca menahan air mata. Akhirnya, ia pun memutuskan untuk pergi begitu saja dari tempat itu.

School 2015 E12 1510 School 2015 E12 1507

School 2015 E12 1521 School 2015 E12 1519

Eun Bi bertemu dengan yi An. Dengan senyuman dibibirnya, ia menunggu Yi An sambil memegang sebuah medali. Yi An akhirnya sampai. Eun Bi meminta agara Yi An mau menghabiskan satu hari ini bersamanya.

School 2015 E12 1535 School 2015 E12 1540

School 2015 E12 1548 School 2015 E12 1550

Mereka jalan-jalan berdua. Yi An membelikan Eun Bi permen kapas. Mereka bersepeda bersama, seperti tak pernah ada masalah dantara mereka.

School 2015 E12 1573 School 2015 E12 1572

School 2015 E12 1630 School 2015 E12 1627

Mereka pun pergi ke namsan tower. Disana Eun Bi memberikan medali itu pada Yi An. “Aku tak bisa membayangkan seberapa pentig renang untukmu. Aku pikir hanya kamu yang tahu seberapa pentingnya hal itu. Apa yang aku inginkan sekarang hanyalah supaya kamu menemukan apa yang benar-benar kamu inginkan. Aku tahu… sangat sulit pasti ketika kamu melihatku. Tapi, tetap saja aku ingin kamu sembuh lebih cepat dan kembali menjadi Han Yi an yang dulu lagi. Aku akan membantumu dengan cara apapun yang aku bisa. Meskipun salah satunya, aku harus menghilang” Ungkap Eun Bi.

School 2015 E12 1653 School 2015 E12 1656

School 2015 E12 1672 School 2015 E12 1682

Yi an mengantar Eun Bi sampai ke halte bis. Mereka saling melambaikan tangan dan saat didalam bis Eun Bi mendapat sebah pesan dari Yi An yang berisi “Selama ini, sangatlah sulit karena aku masih belum yakin untuk memanggilmu apa. Hati-hati dijalan, Lee Eun Bi”. Eun Bi tak kuasa menhan air matanya saat membaca sms itu.

School 2015 E12 1694 School 2015 E12 1693

School 2015 E12 1736 School 2015 E12 1738

Ayahnya Tae Kwang mendapat sms dari Tae Kwang yang isinya foto ibunya Tae Kwang dipernikahan. Ayahnya, malah marah pada Tae Kwang dan tiba-tiba mengira kalau Tae Kwang lah yang sudah menyebarkan semua berita Soo In untuk menjatuhkan ayahnya. Bahkan, ayahnya menyuruh Tae Kwang untuk pergi saja dari rumah ini. Sebelum pergi Tae Kwang berkata “kamu tahu kan apa yang terjadi kalau kamu mendorongku terlalu jauh!”

School 2015 E12 1763 School 2015 E12 1768

Tae Kwang pergi kerumah Eun Bi. Ia menunggunya disana. Tak lama kemudian Eun Bi datang. Tapi, Tae Kwang tak seperti biasanya. Ia hanya diam dan menatap Eun Bi dengan serius.

School 2015 E12 1778 School 2015 E12 1780

Eun Bi : Apa yang kamu pikirkan?

Tae Kwang : Sekarang aku sedang melihat kearahmu. Mengapa aku jadi memikirkanmu? Tapi, aku juga melakukan itu saat tak melihatmu

Eun Bi : Gong Tae Kwang….. Sebenarnya..

Tae Kwang : Aku tahu apa yang ingin kamu katakan. Aku juga tahu apa yang aku katakan tak akan membuat perubahan.  Tapi, tetap saja…. aku menyukaimu.

Eun Bi : Aku minta maaf… Gong Tae Kwang.

School 2015 E12 1818 School 2015 E12 1834

School 2015 E12 1847 School 2015 E12 1858

Eun Bi berjalan pergi. Tapi, Tae Kwang memegang tangannya. Kemudian ia menarik Eun Bi kepelukannya. Eun Bi ingin melepaskan diri, tapi Tae Kwang menahannya dan berkata “Hanya sebentar saja”. Dan, tiba-tiba Tae Kwang meneteskan air matanya.

School 2015 E12 1880 School 2015 E12 1885

School 2015 E12 1894 School 2015 E12 1889

Keesokan harinya rapat komite diadakan. ibunya eun Byul juga hadir disitu. Sementara Eun Bi berada diatap dan melihat teman-temannya yang sedang bermain dibawah. Ayah tae Kwang melihat situasi rapat dari laptopnya.

School 2015 E12 1917 School 2015 E12 1918

Ibu Eun Byul, merasa rapat ini tak ada gunanya. Ia akhirnya akan mengurus sendiri kepindahan Eun Byul sekarang juga, tanpa perlu diadakan rapat tak jelas seperti ini.

School 2015 E12 1938 School 2015 E12 1946

School 2015 E12 1958 School 2015 E12 1956

Di rumah, Eun Bi mengelilingi kamarnya. Ia melihat setiap sudut kamarnya dan membuka lacinya dimana tersimpan buku diary Eun Byul. Ia juga mengelus boneka beruang yang diberikan Yi an untuknya.

School 2015 E12 1960 School 2015 E12 1970

Ibunya Eun Byul sedang mengepak baju. Tiba-tiba bel rumah berbunyi. Tapi, tamu itu mengetahu kode rumah dan bisa membuka pintu sendiri. Raut wajah ibu langsung terkejut kare tamu itu adalah, Eun Byul………….

School 2015 E12 1980 School 2015 E12 1989

My Comment :

Oooh, habislah kasus Soo In yang udah bikin kita penasaran berminggu-minggu. Ternyata bukanlah kasus pembunuhan atau sesuatu yang menakutkan. Asli aku gak habis fikir temen-temen sekelasnya bisa seacuh itu. Paling nggak, dibangunin gitu. Parah ihh, aku nggak tega 😦

Meninggal dalam kesepian, apalagi gak ada temen-temennya yang ngucapin belasungkawa ke keluarganya. Gila nih sekolah, nutupin kejadian kayak gini 😦 Bisa kebayang gimana perasaan keluarga Soo In saat itu 😦

Tapi, jalan-jalan Eun Bi sama Yi An tadi lebih kayak perpisahan yah  😦 Apalagi pas dadah-dadah 😦

Dan, Eun Bi tadi nolak Tae Kwang? Ah, lengkap sudah penderitaan Tae Kwang hari ini. Ayahnya juga, terlalu tempramental. Padahal Tae Kwang gak salah apa-apa. Ah, kok malah aku yang frustasi yah liat hidup Tae Kwang makin meranaa 😦 Dia orang paling baik dan pengertian, tapi kenapa nasibnya paling buruk. Pliss lah, paling nggak ending-nya Tae Kwang haruss bahagia. Dia terlalu banyak sedih 😦  selama ini. Dan pas dia meluk Eun Bi, itu saat dimana dia butuh seseorang buat bersandar, dia nggak punya siapa-siapa selain Eun Bi.

*Jangan lupa yah kasih suara, mau project apa selanjutnya :D*

Advertisements

183 thoughts on “Sinopsis School 2015 episode 12 part 2

  1. Terimakasih sinopsisnya.. selama ini cuma jadi silent reader.. tapi gatel nih jempol pengen ikutan komen.. saya termasuk yg seddiiiiiih bgt liat tae kwang harus merana kaya gt. Pengennya dia menemukan kebahagian.. agak putus asa liat adegan eun bi nolak tae kwang. rasanya angan2 pengen eun bi jadian sm taekwang mulai runtuh. hiks.
    di tunggu sinopsis ep selanjutnya.. fighting!

    Like

  2. ahh, tae kwang kasian banget sih, emg gk enak ya jdi second lead male, pdhal dia yg paling prhatian sama si lead female tp nasib nya psti begitu 😦
    tp gua ttp dukung tae kwang dan second lead male lainnya hehee 🙂

    Like

  3. oiya komen lagi hihii, trnyata kasus nya soo in begitu ya emg gk trlalu serius sih kyk pmbunuhan tp emg kasian juga masa smpe gk ada yg tau kalo dia udh meninggal pas lagi belajar 😦
    tp mnurut aku guru min (kk soo in) gk bsa nyalahin eun byul gitu aja krna kan bnyak yg nyuekin soo in juga
    btw yaah thats drama

    Like

  4. Kasian Taekwang astaga T^T
    Padahal aku shipper berat Taekwang – Eunbi T^T
    Masih belum dapet gambaran gimana akhir dari kasus Soo In.
    Semangat eonni untuk episode berikutnya! ^^

    Like

  5. Aduh penasaran banget sampe kebawa mimpi -.- Eunbyeol apa gak marah sama Eunbi ya… kan kehidupannya udah diambil. Taekwang juga kasiaan 😥 Tapi sayang drama ini ratingnya rendah, padahal disetiap episode aku kebelet nunggu senin lama amat

    Like

  6. kasian sama eunbi gatau deh nasibnya gimana. Yian gt bgt sama dia ㅠ cuma kan eunbyul udah muncul… Udah eunbinya sama taekwang aja wkwk. Eunbyul sama yian! Mereka cocok deh, eunbi x taekwang. apalagi aku suka sama taekwang yg selalu ngelindungin eunbi aaa /melting. Dan please, makin kesini, aku makin kesel sama soyoung dan keluarganya. Orangtuanya juga tuh. Masa gatau sih kalo anaknya itu ga bener? Dia yang salah, dan saat dia udah jatuh, bukannya sadar malah mau bales dendam. ada aja ya satu keluarga otaknya konslet semua kayak gitu(?) -_-. Fighting min, makasi udah bikinin sinopsisnya hohoho. Btw sampe eps 12 ini, ratingnya udah berapa min?

    Like

    • Udah, biar jadi semuanya temenan aja 😀 Hahahahah…… 😀

      Kalo ratting sih, meskipun selalu diperingkat paling bontot dari 3 drama yang lagi tayang sekarang udah gak seburuk eisode pertama. Diatas 5 % lah pokonya 😀

      Liked by 1 person

  7. @ealiadahlia. Semoga 4 episode kedepan eunbi bisa lebih mantap lgi sama perasaannya, alur cerita nya susah ditebak, perasaan cewek cowoknya membingungkan mungkin semua bakal sadar akn perasaan masing2 setelah Goo Eun Byul datang. Salut sama guru kim, dia mau bertanggung jawab soal kasus soo in nnti,

    Like

    • Iyaa, contoh guru yang baik karena mau ngasih solusi buat murid-muridnya. Bukan cuma ngajar pelajaran doang tapi gajarin tentang kehidupan sehari-hari.
      Tah, meskipun dulunya kayak gitu, itu kan masa lalu. Sekarang kita liat masa depan aja deh yaa 😀

      Like

  8. aaaaaaaa akhirnya kasus soo in selesai, udah penasaran banget itu sama kasus itu :3
    tae kwang harus lebih sabar lagi mungkin min haha dia menyedihkan syekali :”(
    omo omo? eun byul datang kerumahnya? 😮 nanti gimana jadinya ini ah terus nanti eun bi kan pindah sekolah, jadi enggak ya? terus eun byul gimana ? ah ini penasaran banget lah
    dan kayaknya audah mau tamat nih drama -___-

    Like

  9. Tuh kan gue udah ngira kalo eunbyul itu masih hidupp, trus jasad yg di temukan itu jasad siapa dong? sorry min selama ini gue juga cuma jadi siders , 4 eps lagi tamaatt aaahhh gk sabarrrr, Si soyoung cepet2 kek menderita sebel bgt gue liat mukanya bawaan pen nonjok , keaknya si eunbi suka sama yi ahn tapi yi ahn suka sama eunyul dan tae kwang yg suka sama eunbi, eunbyul x yi ahn, tae kwang x eunbi setujuu bgt

    Like

  10. Wanna hug tae kwang and said “gwencana”. I prefer eun bi with tae kwang, can’t see tae kwang not happy in ending. At least yi ahn still have his father, tae kwang have noone. Tae kwang with eun bi and yi ahn with ME. LOL. Can’t wait for ep 13.

    Like

  11. thanks sinop nya mbak,ad preview buat eps 13 ngk mbak udh di cari tapi ngk ketemu penasaran banget nih,ooo ya ada yg tau ada hubungan apa antara papa so young dengan papa nya tae kwang soal nya eps disebelumya kyk nya papa nya tae kwang hormat banget gitu sama mama nya so young mengenalin diri pakai mengubungkuk segala,curiga deh saya sama hubungan mereka
    Sorry mbak komen nya kepanjangan

    Like

    • Udah ada tuh preview episode 3. Rambut Tae Kwang jadi item. Makin ganteng ih, makin dewasa. Tapi, sayangnya kayaknya Eun Bi memilih pergi dari rumah itu dan Eun Byul yang balik 😦

      Like

  12. Aku juga. Lebih suka sama Tae Kwang-Eun bi dibanding Yi An-Eun Bi. Feel nya lebih dapet. Tae Kwang tuh menurut aku kalo suka sama cewe to the point. Aku suka cara dia ngelindungin Eun Bi >_<

    Semangat eonnie! Terimakasih untuk sinopsisnya

    Like

  13. Hai, salam kenal aku reader baru 🙂
    Terima kasih banyak untuk sinopsisnya, maaf karena baru komen di part ini… aku baru tau kalo udah part 12, hehehe jadi ngebut baca.
    Aku tegang baca sinopsis drama ini, penuh misteri, ada kemiripan juga sama school 2013.
    Tae Kwang baik banget ya… tapi disaat dia sedih gak ada yang bisa jadi sandaran. Kenapa Eun Bi nolak Tae Kwang? Sebenernya dia suka siapa?
    Itu Eun Byul balik lagi, kira-kira gimana kisah selanjutnya? Ditunggu sinopsisnya… 🙂 😀
    Semoga daftar ulangnya lancar dan diterima di jurusan UNPAD ya… 🙂
    Suka sama penulisannya, walaupun ada typo juga, hehehe… 😀

    Like

  14. Hhuuaaa bru nemu blog nii yg ngeshare hakkyo 2015 sumpahh niii drama sukses bkin gw baper abis ap lg pas eunbi jalan” sama yi an mkn baper aj gw

    Like

  15. halloooo aku sbnrny selalu nonton drama ini, tapi mendadak ga sabar dan pgn baca komentar2 org2 tentang drama ini. alhasil aku singgah disini.. aku suka cara kamu membalas komentar yg lain. hehe gregeet bgt aku pribadi pgn eunbi×taekwang dan eunbyul×yian.

    btw soal ktrima di unpad! selamatt!! 😉 aku juga kuliah di unpad :” tapi udah angkatan paling tua waktu kamu masuk. semangat!

    Like

  16. Ka ep13 sinopsisnyakapan keluar? Klo udh keluar ksih tau ya ka 🙂 btw suka bngt sama drakor yg satu ini suka dibuat penasaran

    Like

  17. Makasih min buat sinopsisnya, kereeeennn. Tetap semangatt buat nulis sinopsis yaa, gak sabat buat sinopsis selanjutnya. Fighting !!!

    Like

  18. Pingback: [Lengkap] Sinopsis Who Are You : School 2015 Episode 1 - Terakhir « Kdramastory

  19. Pingback: Sinopsis Who Are You: School 2015 Episode 1 - Terakhir

Ayo tinggalkan jejakmu :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s