Sinopsis SCHOOL 2015 Episode 16 Part 2 [END]

School 2015 E16 0919 School 2015 E16 0923

School 2015 E16 0946

Eun Byul bercerita pada Yi an mengenai kepindahannya. Ia juga menceritakan perasaannya selama ini.

“Han Yi An,… setelah insiden yang dialami Soo In, aku banyak berfikir tentang diriku dan orang-orang disekitarku. Apa yang orang lain pikikan, tidaklah penting. Yang paling penting adalah apa yang dikatakan hati kita. Mengapa aku dulu tak mengetahuinya, ya? Untuk itu, sekarang aku ingin menghabiskan lebih banyak waktu untuk mewujudkan mimpi-mimpiku. Dan aku ingin mengatakan ini sekarang. Aku tahu aku selalu mengejekmu karena perigkatmu dikelas. Tapi, kamu paling hebat dalam hal berenang.” Ucap Eun Byul.

“Jangan lupa kalau aku selalu menyemangatimu dan jangan pernah terluka lagi” ucap Yi An.

Eun byul bertanya tentang Eun Bi. Tapi, Yi an hanya tersenyum dan mencipratkan air padanya.

School 2015 E16 1008 School 2015 E16 0997

Dengan amarah yang membabi buta, ayah So Young masuk ke kamar anak dan memearahinya habis-habisan. Kali ini ia marah karena dirinya gagal mengikuti pemilihan karena ulah So Young. Ibu masuh dan meminta ayah berhenti berlaku kasar pada So Young. Tapi, ayah masih belum mau berhenti dan berkata “Kamu! Kalau sekali lagi kamu berbuat onar, jangan harap untuk menjadi anakku lagi!”

School 2015 E16 1026 School 2015 E16 1032

Tangisan So Young pecah seketika ayahnya meninggalkannya. Ia tak sanggup menahan emosinya selama ini. Ia tersungkur di lantai dan menangis tersedu-sedu.

School 2015 E16 1036 School 2015 E16 1042

School 2015 E16 1054 School 2015 E16 1065

Eun Bi sekarang bisa berkumpul bersama teman-temannya dengan identitasnya bersama. Mereka bercerita dan berkumpul bersama-sama di rumah Shi Jin. Tak ada lagi rasa kesal atau apapun. Karena sekarang mereka berempat bersahabat.

School 2015 E16 1073 School 2015 E16 1074

Eun Bi mendapat sms dari So Young yang mengatakan jika So Young mempunya sesuatu yang ingin dibicarakan dengan pada Eun Bi.

School 2015 E16 1114 School 2015 E16 1178

School 2015 E16 1183 School 2015 E16 1186

“Aku tak punya tempat atau orang lain untuk dituju. Kamu bodoh, kan? sangat bodoh karena melindungi orang lain tanpa berfikir akibatnya. Kamu bilang kamu kasihan padaku. Semenjak pertama kali aku melihatmu, kamu bilang kamu kasihan padaku. Sebenarnya, aku tak meiliki video itu. jika kamu tak mempercayaiku, tak ada yang bisa kulakukan. Itulah kebenarannya. Kakakmu telah merusah HP-ku. Jadi, berterimakasihlah pada Eun Byul. Aku fikir, aku kehilangan kemampuanku untuk menentukan kapan seharusnya aku berhenti. Aku tak akann pernah meminta maaf padamu. Meskipun kamu memaafkanku, semuanya tak akan berubah.” ungkap So Young.

“Kang So Young, aku tahu kamu menyesali perbuatanmu. Hanya satu hal yang bisa kukatakan untukmu. aaku ini masih hidup. Suatu hari, kamu akan menyesali jika kamu telah berbuat salah dan tak ada didunia ini yang tak mau menerima permintaan maafmu. Bagaimana menakutkannya jika hal itu terjadi? Nanti, jika kamu benar-benar ingin mengatakan sesuatu kepadaku…. aku harap kenyataan jika aku masih hidup dengan baik bisa sedikit menyadarkanmu.” Uap Eun Bi yang langsung pergi meninggalkan So Young.

Dengan air mata yang membasahi pipinya, So Young memanggil nama Eun Bi. Ketika Eun Bi berbalik, sayangnya mulut So young seakan terkunci dan tak bisa berkata apapun. Eun Bi pun berjalan kembali meninggalkan So young yang menangis tersedu-sedu.

School 2015 E16 1194 School 2015 E16 1200

Kali ini, dikelas akademi-nya Sung Jae tidak tidur tapi melamun. Guru Kim mendekatinya dan duduk didepannya. “Pak, apa yang paling kamu sukai didunia ini?” tanya Tae Kwang. “Kenapa kamu bertanya?” jawab guru Kim. “bukan hal yang sedikit kamu sukai, tapi apa yang sangat kamu sukai didunia in. Bisakah kamu hidup tanpanya???” tanya Tae Kwang. “Kelihatannya kamu tak bisa hidup tanpanya.Tapi kenapa? Kenapa kamu tak bisa melihatnya jika kamu menyukainya?” Ucap Guru Kim. “Karena dia lebih menyukai orang lain dan bukan aku. aku tak masu melihatnya meminta maaf sepanjang waktu.” ungkap Tae Kwang. “Kamu bisa melupakannya dan tidak melihatnya. Tapi, kamu tak bisa mengontrol hatimu untuk menyukai seseorang, kan? apalagi akibatnya kamu tidak akan hidup bahagia. Waaah, Tae Kwang kamu sudah tumbuh besar, apalagi seorang kamu mnyukai seorang gadis. Siapa itu???” tanya Gu Ru Ki. Tae Kwang tak mau menjawab dan memilih untuk langsung pergi.

School 2015 E16 1280 School 2015 E16 1284

Guru Kim membuka laptopnya dan memikirkan kembali perkataan Tae Kwang. Ternyata ia membuka sebuah web mengenai lowongan pekerja sebagai guru.

School 2015 E16 1295 School 2015 E16 1298

Yi An menunggu eun Bi pulang dari akademi. Ia mengajaknya untuk berbicara berdua.

School 2015 E16 1318 School 2015 E16 1320

Mereka duduk di ayunan. “Eun Bi, aku akan menjaga perasaanku seperti yang kamu inginkan. Jadi, pergilah dengan nyaman. Jadi pergilah…. Suatu saat kamu pasti menyesal karena telah menolakku. Jadi, pergilah. Aku tak akan mengantarmu pulang…pergi…” ucap Tae Kwang.

School 2015 E16 1343 School 2015 E16 1362

Eun Bi pun berjalan meninggalkan Tae Kwang. Setelah beberapa detik berlalu, tibatiba Tae Kwang berlari mengejar Eun Bi dan memegang pundaknya dari belakang. “Hey, Lee Eun Bi. Guru Kim berkata jika aku bisa bertahan hidup tanpa seseorang yang aku sukai. Hari ini aku bertemu denganmu untuk berbohong jika aku akan melupakanmu. Tapi pada kenyatannya, aku tidak bisa. Jadi, aku hanya ingin berkata jujur. Tak peduli seberapa banyak aku memikirkannya. Aku tak tahu bagaimana caranya untuk berhenti menyukaimu. Aku hanya akan terus seperti ini. Kamu tak usah minta maaf padaku. Kamu tak perlu berbuat apapun. Hanya cukup mengetahui saja apa yang aku rasakan…. ” ucap Tae Kwang.

School 2015 E16 1420 School 2015 E16 1422

“Sekarang, kamu boleh pergi” ucap Tae Kwang yang perlahan melepaskan tangannya kemudian melihat kepergian Eun Bi dari belakang.

School 2015 E16 1436 School 2015 E16 1457

Eun Bi membereskan barang-barang. Ia membawa boneka Teddy Bear-nya. Saat itu juga Eun Byul masuk kekamar. “Heh, kamu menyukai Han Yi an, kan?” tanya Eun Byul. Eun Bi tak mau menjawabnya. Untuk itu Eun byul pun melanjutkan omongannya “Kamu bodoh ya! Semenjak aku menemukanmu, kamu tahu apa yang paling membuatku kecewa? Ibu yang paling aku cintai dan adik yang juga sangat aku cintai, aku bertanya pada diriku sendiri. Mengapa kita tak hidup bersama-sama? Makanya sekarang aku benar-benar bahagia. Han Yi An, selalu menjadi sabahat terbaikku. Entah kamu mau menerima hatinya atau tidak…, itu adalah keputusanmu sendiri.”

School 2015 E16 1503 School 2015 E16 1502

School 2015 E16 1527 School 2015 E16 1542

“Han Yi An, aku menyukaimu…. tapi untuk saat ini aku fikir bukanlah saatnya untuk menyukai seseorang. aku perlua memikirkan siapa aku sebenarnya. aku ingin semua orang menncintaku aku karena aku adalah aku. Ketika aku merasakan hal itu. aku fikir aku akan bisa menerima perasaanmu” Ungkap Eun Bi. Yi An tersenyum, ia mengiyakan permintaan Eun Bi. Sebelum pergi, eun Bi mengulurkan tangannya untuk bersalaman, tapi Yi An memberikan medali pemberian Eun Bi. “Ketika kamu merasa yakin dengan perasaanmu maka kembalikan benda ini padaku. Tapi, kamu harus memberikannya padaku, karena itu adalah harta karun yang sangat berharga untukku.” ucap Yi An.

School 2015 E16 1567 School 2015 E16 1574

Keesokan harinya sepulang dari sekolah barunya, Eun Bi terus memikirkan Yi An. Ia melihat jam tangannya berkali-kali.

School 2015 E16 1583 School 2015 E16 1604

Hari ini, Yi An untuk pertama kalinya ikut perlombaan lagi. Semanya berjalan lancar diawal.  Semua orang mendukungnya dari bangku penonton. Tiba-tiba bahunya bermasalah. Semua pedukungnya sudah sangat tegang dan cemas.

School 2015 E16 1617 School 2015 E16 1675

School 2015 E16 1692 School 2015 E16 1688

Untungnya, berkat semangat dari teman-temannya termasuk Eun Bi yang menunggunya dengan penuh harapan. Yi An berhasil menyelesaikan renangnya sampai akhir, meskipun hanya dengan satu tangan dan berada di posisi terakhir. Itu tetap membuat semua orang terharu dan bertepuk tangan untuknya.

School 2015 E16 1714 School 2015 E16 1734

School 2015 E16 1735 School 2015 E16 1739

6 bulan kemudian………..

Seorang murid baru daatang ke sekolah Sekang. Tebak siapa dia? Eun Byul atau Eun Bi? Semua murid dikelas juga menebak-nebak siapa orang yang berada dihadapan mereka ini.

School 2015 E16 1756 School 2015 E16 1759

Siswi itu memperkenalkan diri sebagai Go Eun Byul. Tapi, teman-temannya lebih pintar dan mengetahui jika siswi itu adalah Lee Eun Bi. Mereka bersorak dan bertepuk tangan untuk kedatangan Eun Bi.

School 2015 E16 1766 School 2015 E16 1767

Tae Kwang terlambat datang ke sekolah. Saat di gerbang, ia mendapat sms ‘atap’. Matanya langsung berbinar-binar, ia berlari ke atap dan melihat sosok Eun Bi dihadapannya.

School 2015 E16 1807 School 2015 E16 1810

School 2015 E16 1812

Eun Bi meniru tingkah Eun Byul dengan memukul kepala Tae Kwang. Tapi, Tae Kwang sama sekali tak tertipu dan mengetahui kalau orang didepannya adalah Lee Eun Bi. “Heyyy, sekarang aku adalah Go Eun Bi….” ucap Eun Bi.

School 2015 E16 1815

Guru Kim melanjutkan pekerjaannya sebagai guru. Sekarang ia akan menegur dan memarahi setiap muridnya yang tertidur di kelas.

School 2015 E16 1827 School 2015 E16 1830 School 2015 E16 1834 School 2015 E16 1845

Min Joon menemukan bakat barunya, yaitu bermain gitar. Shi Jin juga sekarang sepertinya gemar merajut. Dan Song joo masih senang menjadi seorang foto model. yi an juga melanjutkan hobinya sebagai atlit, meskipun kariirnya masih belum bisa secemerlang dulu lagi.

“18 tahun……masih sangat awal untuk mencapai mimpi-mimpi kita. Tapi, itu adalah umur yang paling tepat untuk menentukan impian kita. Rasanya pasti sakit ketika kamu terjatuh. Tapi ini adalah usia yang tepat untuk kita terjatuh ratusan kali dan belajar bagaimana caranya untuk bangun lagi. Cinta yang kamu fikir akan terjalin selama-lamanya nanti akan terkikis oleh saat-saat ketika kita masuk universitas. Karena kita masih 18 tahun, kita menjalani setiap hari seakan ini adalah hari terakhir kita. Kita mencintai dan membenci dengan sangat besar. Akan ada saat-saat ketika kita takut. Ditahun ini banyak hal yang sangat meyakitkan, kita melalui banyak sekali tekanan. Namun, ketika itu semua sudah berlalu alasan mengapa kita selalu menyebut saat ini sebagai momen terbahagia dalam hidup kita adalah karena….. teringat akan tangan hangat seseorang yang memegang tangan kita ketika kita terjatuh. ”

School 2015 E16 1851 School 2015 E16 1859

Hae Na dan Ki Tae tetap melanjutkan hubungan pacarannya. Tetapi, bu guru mengingatkan kalau saat di universitas, mereka pasti akan putus.

School 2015 E16 1866 School 2015 E16 1872

School 2015 E16 1882 School 2015 E16 1884

Ayah Tae Kwang telah kembali. Hubungan diantara mereka sudah sangat baik sekarang ini. Tae Kwang bahkan memasakan makanan untuk sang ayah. Mereka makan dan tersenyum bahagia satu sama lain.

School 2015 E16 1892 School 2015 E16 1891

Eun Bi juga sangat bahagia, karena sang kakak mengirimkan sebuah postcard. Di dalam-nya Eun Byul bercerita akan segera pulang ke Korea.

School 2015 E16 1905 School 2015 E16 1904

Eun Bi menunggu bis seperti biasanya. Kebetulan ia melihat Yi an didalam bis. Ia naik kedalam bis itu dan duduk dibelakang Yi an.

School 2015 E16 1917 School 2015 E16 1940

School 2015 E16 1946 School 2015 E16 1944

Ia mengirim pesan pada Yi An. Yi An membalasnya tanpa menyadari ada Eun Bi dibelakangnya. Eun Bi menyentuh kepala Yi An dan menjatuhkan medalinya. Yi An tersenyum dan memegang pipi Eun Bi. Mereka terliha sangat bahagia dan tersenyum bersama-sama.

School 2015 E16 1958 School 2015 E16 1964

“Tak perlu banyak orang, tapi hanya satu orang saja…yang akan menghibur temannya saat menangis dengan mengatakan ‘Baik aku maupun kamu…. apapun rintangan yang kita hadapi, kita akan bersama-sama melewatinya’.”

School 2015 E16 1973

 

“Tak apa jika kamu terluka….. karena kamu masih 18 tahun…..”

 

My Comment :

 

School 2015 E16 1986

 

Hikss…hiks… tamat yaaaa 😦 aku turut bahagia untuk Yi An-Eun Bi shipper. Ini kemenangan kalian pokoknya. Meskipun aku termasuk Taebi shipper, aku gak mau mengomentari hal yang aneh-aneh. Ini hanyalah sebuah drama. Terimakasih atas momen-momen indah yang udah kita tonton selama ini. Amarah, tangisan, tawa udah kita lalui bersama-sama.

 

Mungkin banyak yang gak suka sama endingnya. Termasuk aku juga sih, tapi at least kita ambil yang baiknya aja. Buat penggemar Tae Kwang semuanya….. meskipun Tae Kwang belum berhasil mengambil hati eun Bi, Tae Kwang udah berhasil mengambil hati kita semua 😀

 

Jangan pada benci sama Yi an (Nam joo Hyuk) yaaa, barangkali sama seperti aku kalian terlalu jatuh cinta sama karakter Tae Kwang.  Jadi lupa sama semua perbuatan baik Yi An.

 

Terakhir, buat kita semua yang sering mengomentari aktingnya Nam Joo Hyuk sebagai Han Yi An (termasuk aku juga sih :p ). Niiih ada pesan dari orangnya 😀

ibfN09quYd5XNW

“At first when I got the Han Yiahn character, I fluttered because I got this good opportunity too early. But burdened and worried mind was bigger. I did a lot of effort to work better but since I’m lack of many things, it didn’t show as I wanted, so I was disappointed to myself. But I think it’s just a beginning and I will have more time and opportunity. I won’t just wait till the opportunity comes, but will prepare ahead and keep working hard so that I can develop continuously as a model and actor Nam Joo Hyuk. From now on, please keep an eye on me. I appreciate you who loved Who Are You a lot. Thanks for all actors and staffs. ❤” (Cr. Joo Hyuk instagram. Trans : frm, Soompi Forum)

 

Aaah, masih gak rela berpisah sama readers SCHOOL 2015 yang udah kayak sahabat aku semua. Sediiih ih, gaakan baca komentar2 kalian lagi :(Pokoknya, semoga nanti ada suatu drama yang bisa mempersatukan kita lagi. Pokoknya terimakasih dan aku cinta kalian semuaaa 😀 😀 😀 Makasih semangatnya, kritiknya, komennya aku gak akan pernah lupa sama kalian semua. Ini sinopsis pertama yang aku tamatin, buat kalian beriribu-ribu terimakasih pokonya 😀 😀 😀

Byee……….

Advertisements

308 thoughts on “Sinopsis SCHOOL 2015 Episode 16 Part 2 [END]

  1. Min mau kasihtau jg nih yong pal ada di rtv setiap hari jam 8 jd bisa ditambahin ke forum daftar drama yang tayang di indonesia.

    Like

  2. Mimin yg baik terimakasih untuk sinopsisnya, suka baca sinopsis dsini rinci lengkap dg banyak cuplikan fotonya 😊 Woaah selama ini cuma jd silent reader sorry hehe Semangat untuk projek sinopsis selanjutnya. Btw merasa Kecewa yaah sama endingnya, ga adil buat tae gwang 😭

    Like

    • Sudahlahhh, aku juga duu kecewa sama endingnya kok. Tapi gapapa, berkat drama ini semua pemaennya sekarang jadi sukses, kan 😀 Terutama Tae Kwang yang karirnya langsung jadi nge-HITZ banget waktu itu 😀

      Like

  3. Buat yg udah kangen yook sung jae, coba deh streaming di kshowonline, nama variety shownya “real man”, dia ada di ep.77-88. Seru pokoknyaa

    Like

  4. thankssss mbaaa buat sinop nyaa.. jadi berasa nonton langsung. hihihi
    sebenarnya dari dlu pengen banget nonton ni drama tapi yaa gitu deh minta copy an ama temen lupa mulu. Eh.. gak modal >_<
    sekali lagi mkadih mba sinopnyaa

    Like

  5. Itulah Drama Korea beda sama Drama India dan Indonesia, asal rating tinggi episode bisa sampe jutaan.

    Sempat Bete juga lihat ebdingnya. Soalnya Yi An memang baik tapi dia tidak konsisten, akhirnya memilih EunBi. Yi An juga baik orangnya teman EunByul dan ngorbanin sampai tertabrak mobil, cuman Yi An juga sering buat EunBi menangis.

    Tae Kwang justru selalu ada untuk EunBi, terutama dari intimidasi So Young, juga pada saat EunBi sedih karena bersalah dan bingung pada Yi An. Tae Kwang tidak pernah membuat EunBi menangis, beda dengan Yi An. Dalam cerita EunBi menyerahkan medali untuk Yi An karena sudah mendapatkan nama Go Eun Bi bukan lagi Lee Eun Bi yang dianggap sudah mati. Nampaknya EunBi beneran memilih Yi An.

    Meski Ending berakhir YiBi tapi Tae Kwang mendapatkan apa yang tidak pernah didapat Yi An, Yaitu Ciuman hangat dipipi yang diiringi lagu Return, Ost Who Are You:School 2015 😂

    Like

    • Wihhhh… mantap komentarnya.
      Semua unek2 kayaknya diungkapkan yaaa, hehehehehe. Aku juga dulu gendoknya minta ampun pas lihat ending nih drama.
      Tapi,… yasudahlah, ini cuman drama 😀

      Like

  6. Yaaahhh harusnya Eunbi sma Tae kwang, terus Han ni yan sama Eun byul. Hhhmm Tapi apa boleh buat, penulis naskahnya bukan saya heheh^~^. Udah baca sinopsis eps16nya jadi malas lanjut nonton takut ngeliat Taekwang ditolak huhuhuh…sedih uuyyyy
    Thanks sinobsisnya authornim gamsahamnida!!!

    Like

  7. agak kecewa sih sama endingnya 😦 soalnya pembagian pasangannya gak adil. jadi ada salah satu yg sakit hati. kirain akhirnya Eun Bi bakal sama taek kwang, trus Eun Byul sama Yi An. jadi gak puas nontonnya

    Like

  8. Kecewa banget sih min liat endingnya, huhu 😭demi apapun makanya pas nonton ini mulai dari ep 15 di-skip2 mulu, sebenernya telat sih baru nonton skrng, padalhal nih drakor udah lama yak hhe😬 tp gatau knp lebih prefer tae kwang daripada yi an, tapi positifnya walaupun eun bi pilih yi an, tae kwang udah cium pipi eun bi dulu sebelum yi an jadian sama eun bi wkwk 😅 (Efek drakor)

    Like

  9. gue lebih suka sama en bee ..karna dia kuat ga lemah ga cengeng..gua suka sedih pas liat en bee di buly kasian banget..:( andai aja ada eun bee di sini pasti gue kejar nyampe kemana mana juga.. love eun bee

    Like

  10. gara2 nonton goblin jd pnasaran sm pemeran deokhwa.. sk am aktingnya, lucu n mnggemaskn, cakep pula.. baru tau klw sungjae prnh maen drama school 2015, jd nonton deh.. dan stlh nton school sy mkin tergila2 sm ni anak.. yeok sung jae.. love u..

    Like

  11. Banyak pesan moral di drama ini, awalnya kurang suka sama drakor, gara2 ada Kim Sohyhun… jd suka nonton drakor…aktingnya keren bgt… Kim So hyun, u are so cute… I love u…

    Like

  12. Waa ternyata banyak jg yg jatuh cinta sama tae kwang 😁 aku pikir dikit… wahh toss ya bwt penggemar taekwang…pdhl cewe ada dua yaks 😉

    Like

Ayo tinggalkan jejakmu :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s