Sinopsis Hidden Identity Episode 1 Part 1

Hiiii, ini project baru akuuu… kali ini genre-nya berubah. Hehehe… aku mau mencoba hal yang baru biar nggak boseen yaa 😀

kim-bum-in-hidden-identity

Kalian yang pernah nonton ‘Bad guys’ kudu nyoba nonton ini juga. Dulu di bad guys aku tertarik karena ada Park Hae Jin. Kalo sekarang aku tertarik nonton ini karena ada Kim Bum. Hayooo, siapa yang nggak kenal Kim Bum??? Aku pikir semuanya pasti tahu siapa dia. Setelah putus sama Moon Geun Yong, Kim Bum ini ngilang gak ada kabarnya. Baru deh balik lagi sekarang dengan tampilan terbarunya yang lebih ‘garang’.

———————————————————————————–

= EPISODE 1 =

———————————————————————————–

[The Archangel Michael and The Devil Lucifer are said to look like brothers. People think a demon is stronger than an angel. But isn’t it possible for the angel to appear like the demon to fight?]

[Malaikat dan Setan Iblis, sering dikatakan sebagai saudara. Orang-orang selalu berpikir jika setan lebih kuat daripada malaikat. Tapi bukankah mungkin saja jika malaikat muncul seperti setan untuk bertarung?]

Hide Identity E01 0017

“Kita menyembunyikan identitas kita seperti seorang kriminal, dengan tujuan untuk menangkap mereka. Identitas kita tidak ada dalam dokumen polisi ataupun di dokumen lainnya. Kita adalah Tim Investigasi Kriminal” itulah suara narasi yang terdengar berbarengan dengan scene yang memperlihatkan situasi kota metropolitan yang dipenuhi oleh berbagai macam orang dari segala kalangan.

Hide Identity E01 0044 Hide Identity E01 0043

Dari sekian banyak penumpang subway terdapat seorang pria tua berkacamata, Choi Tae Pyung (Lee Won Jong). Ia melihat ke sekelilingya kemudian membuka Handphone-nya. Dia melihat sebuah foto yang menunjukkan sosok target yang diincarnya.

Target-nya itu adalah seorang pria dengan dandanan cupu. Ketika pria itu turun, Tae Pyung langsung mengikutinya dari belakang.

Hide Identity E01 0053 Hide Identity E01 0056

Di tampat lain, kita melihat seorang pria, Jang Moo Won (Park Sung Woong) yang mengawasinya dari sebuah ruangan khusus, dimana terdapat berbagai macam komputer.

Hide Identity E01 0064 Hide Identity E01 0067

Di depan hotel, kita melihat seorang penjaga pintu menginformasikan kepada tim-nya bahwa seorang pria telah datang. Pria itu bisa kita sebut sebagai Teacher Jung (Kim Min Joon), ia datang bersama asistennya, Min Tae In (Kim Tae Hoon).

Hide Identity E01 0078 Hide Identity E01 0079

Sekarang saatnya tim untuk beraksi. Dimulai dengan kemunculan seorang wanita berpakaian pelayan hotel, Jang Min Joo (Yoon So Yi). Ia berperan sebagai seorang resepsionis yang dengan lihainya berhasil menukar kartu kredit Teacher Jung yang asli dengan yang palsu.

Beberapa saat kemudian, pria yang diikuti Tae Pyung juga datang. Pria cupu itu kelihatannya ingin melakukan sebuah transaksi perdagangan. Tapi, entah apa yang akan dijualnya.

Hide Identity E01 0089 Hide Identity E01 0097

Setelah masuk ke dalam, Tae Pyung membiarkan pria cupu itu pergi sementara dirinya mendekat ke meja resepsionis untuk mengambil kartu kredit Teacher Jung yang asli.

Hide Identity E01 0110 Hide Identity E01 0123

Setelah mendapatkannya, ia melihat sekelilingnya kemudian duduk di sebuah meja yang didekatnya terdapat seorang pria dengan sebuah laptop, yaitu Jin Duk Ho (Im Hyun Sung).

Ternyata, mereka semua adalah satu tim. Mereka saling berkomunikasi melalui earphone, yang terselip di telinga mereka. Tae Pyung menyelipkan kartu kredit itu kedalam buku menu yang diberikan pelayan. Si pelayan itu pun langsung pindah ke meja Duk Ho.

Hide Identity E01 0117 Hide Identity E01 0137

Duk Ho mengambil kartu itu dan langsung melacak data-data yang terdapat didalamnya. Akhirnya, ia berhasil mendapatkan identitas pria cupu tadi. Pria itu bernama Im Jae Myung, ia di DO dari universitas Kaist. Ia dikenal sebagai penjual item game.

Hide Identity E01 0160 Hide Identity E01 0158

Scene langsung beralih ke sebuah tempat dimana seorang pria berjalan sendirian menuju kamarnya yang berada di atap. Dia adalah seorang detektif muda, Cha Gun Woo (Kim Bum). Saat berada didepan rumahnya, ia mendapat telpon masuk dari seseorang bernama Chang Min. Tapi, ia tak mau mengangkatnya dan membiarkannya begitu saja.

Hide Identity E01 0180

Besok paginya, Gun Woo sudah berada dalam sebuah mobil dengan seorag pria yang ternyata adalah Chang Min. Mereka berdua adalah detektif yang sedang bertugas untuk mengintai seorang kriminal. Chang Min terus saja mengoceh tentang anaknya yang berulang tahun hari ini. Ia juga kelihatannya sangat optimis untuk menangkap penjahat yang menjadi incaran mereka sekarang. Sayangnya, Gun Woo hanya diam saja seakan mengacuhkan semua perkataannya.

Kali ini penjahat yang mereka intai bernama Park Sung Moo. Orang itu telah berbuat berbagai macam kejahatan yang tidak bisa dianggap ringan. Penjualan narkoba, pelecehan seksual, pemerkosaan bahkan sampai perdagangan anak.

“Hei… bukankah kita ini satu tim! Kita sudah banyak menderita bersama. Apa yang akan kita lakukan sekarang? Tunggu dulu… apakah kamu bahkan tahu siapa namaku?” Tanya Chang Min.

Hide Identity E01 0218 Hide Identity E01 0229

Gun Woo tak menjawab pertanyaan Chang Min. Tapi, ia mengeluarkan sepasang sepatu berwarna pink dan memberikannya sebagai hadiah untuk anaknya Chang Min (Hihiii… ternyata meskipun orangnya acuh, Gun Woo ini perhatian yaa…).

Gun Woo yang mulai bosan pergi keluar untuk membeli kopi. Dan tepat saat Gun Woo sedang berada di depan mesin kopi, Sung Moo muncul dihadapan Chang Min.

Hide Identity E01 0273 Hide Identity E01 0287

Chang Min berusaha untuk menghubungi Gun Woo. Namun sial, Gun woo meninggalkan ponselnya di mobil. Tak ada pilihan lain, dengan resiko yang amat sangat besar ia memberanikan diri untuk turun dan menghadapi Sung Moo sendirian.

Sayang, inisiatifnya tak berjalan mulus. Karena saat mendekat, pengawal Sung Moo menghalanginya dan berkata jika Chang Min telah salah orang. Tapi, tanpa rasa takut sedikitun Chang Min terus berjalan mendekati Sung Moo.

Hide Identity E01 0304 Hide Identity E01 0312

Dengan santai, Sung Moo memukulkan stik golf yang sedang dipegangnya tepat kekepala Chang Min. Dan detik itu juga, badan Chang Min langsung terhempas ke tanah dengan kepala yang berlumuran darah.

Suara teriakan membuat Gun Woo sadar bahwa sesuatu telah terjadi. Ia begitu terkejut ketika melihat Chang min yang terkapar di tanah. Dengan sekuat tenaga ia berlari mengejar mobil Sung Moo.

Hide Identity E01 0335 Hide Identity E01 0334

Tapi, apalah daya ia tak akan bisa mengejar mobil itu hanya dengan berlari saja. Ia pun berhenti dan lebih memilih untuk mengahmpiri Chang Min. Ia berteriak meminta bantuan agar seseorang memanggil ambulance.

Hide Identity E01 0351 Hide Identity E01 0360

Gun Woo menunggu di rumah sakit. Istri Chang Min juga datang kesana. Tak lama kemudian dokter keluar dan berkata “Kita sudah mencoba yang terbaik. Tapi, kurasa akan sulit baginya untuk bertahan melewati malam ini.”. Seketika itu juga, istri Chang Min langsung terkulai lemas di lantai.

Hide Identity E01 0381 Hide Identity E01 0389

Setelah mendengar itu, Gun woo langsung pergi meninggalkan rumah sakit. Sangat nampak jelas di wajahnya jika ia menyimpan amarah yang begitu besar. Bagaimana tidak? Setelah mengetahui keadaan temannya ia juga mendapat berita mengenai Sung Moo yang akan dilepaskan begitu saja. Bagaimana bisa? Ya itu bisa terjadi karena perintah langsung dari atasannya yang pastinya telah disuap oleh Sung Moo  😦

Tanpa pikir panjang, Gun Woo langsung mendatangi club tempat Sung Moo berada. Ia menatap orang-orang disekililingnya untuk mencari Sung Moo. Ia bahkan tak menghiraukan telpon dari ketua tim yang melarang keras perbuatannya ini.

Hide Identity E01 0430 Hide Identity E01 0429

Dengan mata yang ‘ganas’, Gun Woo menatap ke arah Sung Moo. Dari jauh Sung Moo yang melihatnya hanya tersenyum dan menyuruh bodyguard-nya untuk melawan Gun Woo.

Dengan santai, satu persatu bodyguard itu dihajar Gun Woo. Meskipun beberapa kali terkena hantaman, Gun woo tetap berdiri tegak dan berhasil melawan mereka.

Hide Identity E01 0464 Hide Identity E01 0482

Lama-kelamaan, kepercayaan diri Sung Moo mulai menurun. Apalagi, setelah satu persatu bodyguard-nya tumbang. Sekarang satu-satunya cara agar dia bisa  selamat hanyalah dengan melarikan diri.

Hide Identity E01 0518 Hide Identity E01 0516

Gun Woo mengejar Sung Moo yang berlari ke atap gedung. Disana terbuka-lah karakter asli dari Sung Moo yang ternyata hanyalah seorang pengecut. Ia nampak begitu ketakutan ketika mengetahui, Gun Woo adalah seorang polisi. Dengan nada ketakutannya Sung Moo berjanji akan menyerahkan diri, dan memohon maaf atas insiden yang menimpa Cahng Min. Ia beralasan jika semuanya hanyalah kecelakaan. Bahkan ia menawarkan untuk menyumbangkan uang dukacita sebesar apapun untuk keluarga Chang Min.

“Kamu tak hanya membunuh satu orang. Kamu juga sudah merusak segalanya….termasuk keluarga yang dia sayangi.” ucap Gun Woo.

Hide Identity E01 0555 Hide Identity E01 0560

Tak lama kemudian, atasan Gun Woo datang dan hendak membawa Sung Moo untuk ditahan. Sayangnya, Gun Woo tak rela jika Sung Moo pergi begitu saja. Tanpa pikir panjang, Gun Woo langsung memeluk Sung Moo dan menjatuhkan dirinya dari atas gedung ( Walaahhh… lumayan lah itu tinggi banget 😦 ). Untungnya ia mendarat tepat diatas sebuah mobil….

Hide Identity E01 0571 Hide Identity E01 0573

Hide Identity E01 0576 Hide Identity E01 0580

Gun Woo masih hidup :D. Ia datang ke pemakaman Chang Min. Disana ia melihat keluarga Chang Min yang menangis tersedu-sedu. Bahkan, anak perempuan Chang Min mengenakan sepasang sepatu pink yang diberikan Gun Woo.

Hide Identity E01 0599 Hide Identity E01 0605

Ketika semua orang sudah pergi. Gun Woo masih berdiri sendirian didepan makam Chang Min. Matanya berkaca-kaca karena menyesali perbuatan acuhnya terhadap Chang Min selama ini. Dalam hatinya ia berkata “Kita sudah berkerja bersama selama setahun. Bagaimana mungkin aku tak mengenalmu? Maafkan aku…”

—————————————————————–

“Anda dituduh melakukan tindakan korupsi dan kekerasan. Dengan ini kamu diskors selama 6 bulan…” itulah bunyi hukuman yang didapatkan Gun woo (OMG, Helooo… korupsi darimana???)

Hide Identity E01 0628 Hide Identity E01 0644

Entah kebetulan atau disengaja ketua tim Jang juga sedang berada disitu. Ia mengucapkan belasungkawa kepada Gun Woo, ia juga meminta supaya Gun Woo tak menyalahkan dirinya sendiri atas kematian Chang Min. Tapi, Gun Woo sepertinya tak menyukai kehadiran ketua tim Jang, itu terbukti dari sikap acuh yang ditunjukannya.

Hide Identity E01 0657 Hide Identity E01 0684

Tae In membantu Teacher Jung untuk memilih dasinya. Ia membicarakan mengenai Tae In yang sudah bekerja selama 3 tahun untuknya. Entah karena apa, Teacher Jung terlihat begitu mempercayai Tae In. Ia memanggil Tae In dengan sebutan Woo Shik. Bahkan tanpa ragu, Teacher Jung berjanji untuk mengenalkan Tae In pada seseorang yang mereka sebut sebagai ‘tetua’ setelah bisnis yang mereka lakukan sekarang berhasil. Sebelum pergi Tae In juga tak lupa untuk mengingatkan Teacher Jung supaya membawa inhaler-nya ( iya nggak sih namanya itu? aku lupa 😦 Pokoknya itu tuh alat yang selalu dibawa-bawa sama orang yang punya penyakin asma ).

Hide Identity E01 0724 Hide Identity E01 0729

Ketua Tim Jang menyusun starategi untuk menemukan apa yang sebenarnya ingin dibeli oleh Teacher Jung dari Im Jae Myung. Karena setelah mereka mengetahui benda apa itu, otomatis mereka bisa menebak rencana apa yang ingin dilakukan Teacher Jung selanjutnya.

Hide Identity E01 0731 Hide Identity E01 0737

Ketua Tim Jang mengawasi mereka dari CCTV yang telah berhasil di hack oleh Duk Ho. Aksi dimulai ketika terlihat Ta In berjalan membawa Jae Myung kedalam kamar teacher Jung.

Hide Identity E01 0743 Hide Identity E01 0741

Dan ternyata, Tae In termasuk salah satu anggota tim khusus. Karena secara diam-diam, ia mengaktifkan alat penyadap khusus yang sudah dipasasang sebelumnya di kamar itu.

Hide Identity E01 0753

Tepat saat alat itu dinyalakan, Teacher Jung sedang berbicara dengan seseorang di telpon. Dengan cepat Duk Ho berhasil mendapatkan identitas orang itu. Ia adalah makelar di black market, bernama Choi Jun Seok. Teacher jung memintanya untuk mencarikan seorang penembak jitu.

Teacher Jung meminta Jae Myung mendemonstrasikan alat itu secara langsung sekarang juga. Mendengar itu, Tae In langsung panik, karena ia mengetahui kalau diluar sana alat ini pasti belum selesai di scan oleh Duk Hoon ( jadi ceritanya alat penyadap itu  punya banyak fungsi. Salah satunya bisa jadi scanner buat benda 3 dimensi. Kereen yaa :p )

Hide Identity E01 0796 Hide Identity E01 0792

Tae In,mencoba untuk mengulur waktu dengan cara meminta teacher Jung untuk memberikan uangnya terlebih dahulu pada Jae Myung. Saat itu, Teacher Jung mulai terlihat curiga akan sikap Tae In, tapi untungnya ia mau menuruti keinginan Tae In.

Hide Identity E01 0864 Hide Identity E01 0887

Selanjutnya, munculah taktik yang lain. Kali ini dilakukan oleh Tae pyung yang menyamar sebagai seorang pelayan yang ceritanya memberikan pelayanan spesial untuk tamu VIP. Untungnya, Teacher Jung tidak curiga sama sekali dengan hal ini.

Hide Identity E01 0920 Hide Identity E01 0930

Proses scan telah sukses. Ternyata benda di dalam koper kecil itu adalah sebuah alat untuk memblokir seluruh gambar CCTV. Jae Myung langsung mempraktekan benda itu dan benar saja, semua CCTV dalam satu hotel langsung menjadi buram.

Hide Identity E01 0839 Hide Identity E01 0903

“Jadi sekarang kita sudah tahu skenarionya, sekarang yang mejadi masalah adalah tempatnya. Tangkap si penjual!” perintah Ketua Tim Jang dari ruang kontrolnya.

Bersambung ke Part 2

Advertisements

7 thoughts on “Sinopsis Hidden Identity Episode 1 Part 1

  1. woah!!!
    lumayan kok lia haha
    tapi banyak euy pemainnya jadi belum hafal 😛
    sigh, baca nama gun woo jadi inget bad guys yang lain: kim nam gil wkwk
    thank you 🙂

    Like

  2. Pingback: Sinopsis Hidden Identity Episode 1 - Terakhir « Kdramastory

  3. Pingback: Sinopsis Lengkap Hide Identity (Hidden Identity) Episode 1 - Terakhir

  4. Lagi iseng-iseng cari daftar film Korea yang menarik di Google dan nemunya blog ini.
    Blognya bagus sekali, kakak. Ulasannya menarik, tampilan dan tulisannya rapi, sama sekali nggak membosankan. Tinggal nanti saya mau nonton Hidden Identity. 🙂

    Like

Ayo tinggalkan jejakmu :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s