Sinopsis Hidden Identity Episode 2 Part 2

Semua anggota tim Teacher jung termasuk Gun Woo memakai seragam pekerja perusahaan listrik. Mereka masuk kedalam gedung perkatoran yang sebelumnya jadi sasaran tembakan Gun Woo.

Hide Identity E02 1658_thumb Hide Identity E02 1672_thumb

100 persen, Kyung Soo dan Gun Woo masuk kedalam lift. Namun saat pintu lift kembali terbuka hanya tinggal 100 persen didalamnya, karena ternyata Gun Woo bersama Kyung Soo menyelinap masuk kedalam lubang ventilasi.

Hide Identity E02 1690_thumb Hide Identity E02 1702_thumb

Tae Pyung yang terlalu senang karena berhasil mendapatkan dokumen-dokumen itu, tak sengaja menendang salah satu loker yang terbuka dan terjatuh. Untungnya, Min Joo berhasil mengalihkan perhatian si pria penjaga sauna itu.

Hide Identity E02 1725_thumb Hide Identity E02 1744_thumb

Saat berjalan keluar, tak sengaja Tae Pyung melihat sebuah pintu yang digembok serta diikat dengan rantai. Insting detektif-nya muncul karena ia melihat rantai itu sudah tua dan berkarat. Namun, gemboknya masih terlihat baru. Dan benar saja, karena ruangan itu adalah tempat Tae In disandera.

Tae Pyung dengan mudah berhasil membuka gembok itu dan menghampiri Tae In yang seluruh badannya dipenuhi luka memar. Ia ingin membebaskan Tae In, namun Tae In menolak dan membisikan sesuatu ke telinganya. Tae Pyung pun langsung menghubungi Ketua Tim Jang dan memberikan telponnya pada Tae In.

Hide Identity E02 1832_thumb Hide Identity E02 1838_thumb

Dengan terbata-bata Tae In berbicara kepada Ketua Tim Jang “Ini sudah 8 tahun… 8 tahun…. Untuk akhir dari tahun, aku hanya ingin mengejarnya. Tapi, jika aku pergi sekarang… semuanya akan hilang begitu saja. Inilah kesempatan dimana kita akhirnya bisa menyelamatkannya. Kita bisa menangkap dia sekarang….”

Hide Identity E02 1853_thumb Hide Identity E02 1859_thumb

Min Joo berusaha sebisanya untuk mengulur-ulur waktu. Ia terus mengajak si ria penjaga sauna mengobrol bahkan sampai menjaatuhkan koin-koin yang ia bawa. Sehingga mereka harus memungutinya satu persatu.

Akhirnya ia kembali ke mobil dan melihat Tae Pyung juga sudah ada disitu. Ia agak heran karena tak melihat Tae In disini. Namun, Tae Pyung bercerita jika dirinya telah bertemu dengan Tae In.

Hide Identity E02 1936_thumb Hide Identity E02 1954_thumb

Ketika melihat tangan Tae Pyung yang dipenuhi darah, Min Joo menyadari, ada sesuatu yang tidak beres. Ia pun ingin kembali ke tempat itu untuk menyelamatkan Tae In. Tapi, Tae Pyung menahannya dan menceritakan jika ini adalah permintaan Tae In dan Ketua Tim juga sudah menyetujuinya, yaitu untuk meninggalkannya disana.

Hide Identity E02 1974_thumb Hide Identity E02 1991_thumb

Di dalam celah ventilasi, Gun Woo menemani Kyung Soo yang sedang memasang alat perusak CCTV. Ia teringat pesan Ketua Tim Jang yang memintanya mengetahui tujuan Teacher Jung secepatnya, sebelum Tae In terbunuh.

Sementara itu, di kantor tim khusus, Min Joo masih gelisah dan bertanya-tanya mengapa mereka tak boleh menyelamatkan Tae In. Namun, Ketua Tim Jang lebih tertarik untuk mencaritahu apa yang ingin Teacher Jung lakukan di gedung itu.

Hide Identity E02 2036_thumb Hide Identity E02 2089_thumb

Ternyata setelah ditelususri, gedung itu berada tepat disamping KOMSCO (Korean Minting and Security Printing Corp), yaitu tempat yang menyimpan kode hologram baru untuk uang  50.000 won. Ia menebak jika Teacher jung berencana untuk membuat versi Korea dari ‘super note’ (barang tiruan dengan kualitas tinggi yang susah untuk terdeteksi kepalsuannya)

Saat itu juga, Ketua Tim Jang langsung melaporkan temuannya ini pada atasannya. Tentu saja kasus ini sangat mengancam keamanan nasional. Namun, Ketua Tim Jang memohon supaya tim-nya yang mengurus kasus ini. Ia berencana untuk menukar flash disk berisi kode hologram asli yang berhasil didapatkan Teacher Jung dengan yang palsu.

Hide Identity E02 2142_thumb Hide Identity E02 2144_thumb

Kepala kepolisian tentu saja tak menyetujui hal itu. Karena akan sangat berbahaya jika Teacher Jung berhasil mendapatkan kode itu. Tapi, Ketua Tim Jang menjelaskan jika salah satu orang-nya Teacher Jung yaitu Kyung Soo memiliki kemampuan hack yang sangat tinggi dan akan langsung mengetahui jika mereka langsung mengganti hologram-nya sekarang dan jika itu terjadi maka untuk kesekian kalinya Teacher Jung bisa lepas begitu saja. Untuk itu mereka harus membiarkan Teacher Jung mendownload hologram yang asli terlebih dahulu.

Gun Woo dan yang lainnya masuk ke lift. Beberpa karyawan juga masuk ke dalam lift itu, GUn Woo melihat HP di saku salah satu karyawan. Ia berpura-pura menyenggol karyawan itu dan berhasil mengambil HP-nya.

Hide Identity E02 2197_thumb Hide Identity E02 2274_thumb

Ketika pintu lift terbuka, semua orang-orang-nya Teacher Jung berjalan ke arah kanan. Namun, Gun Woo berhasil berjalan memisahkan diri dari mereka. Ia bersembunyi di tangga darurat kemudian menelpon ketua tim Jang.

Gun Woo : Apa kamu menemukan Tae In?

Ketua Tim Jang : Belum, kita masih mencari.

Gun Woo : Aku tak punya waktu, jadi aku akan mengatakannya. Mereka baru saja menginstal video sender di Han Young system.

Ketua Tim Jang : Target mereka adalah kode hologram uang 50.00 won. Kita menyiapkan sebuah USB palsu yang ada GPS pelacaknya. Ketika mereka  mendapatkannya keodenya, ganti dengan kode yang palsu.

Gun Woo : Kamu mengatakannya sengan mudah.

Ketua Tim Jang  : Ada seorang mata-mata. aku dengan ada polisi dalam Tim. Jadi, berhati-hatilah.

Gun Woo : Bagaimana kamu mendapatkan informasi itu? Kamu menemukan Tae In. Iya, kan? Apa kau membawanya keluar? Apa dia selamat? Dimana dia sekarang? Jawab aku !

Hide Identity E02 2314_thumb Hide Identity E02 2303_thumb

Belum sempat mendengar jawabannya, Gun Woo terpaksa harus langsung menutup telponnya karena 100 persen memergokinya. Dengan santai, Gun Woo mengeluarkan pemantik apinya dan berpura-pura sedang beristirahat sebentar. “Hey polisi! Aku pasti akan berhasil mengungkapkan identitasmu suatu hari nanti!” ucap 100 persen.

Tim khusus mengadakan rapat untuk membahas mengenai flashdisk yang akan mereka tukar dengan punyanya Teacher jung. Tapi Min Joo masih sangat khawatir jika nanti Guru Jung akan membunuh Tae In sebelum misi ini berakhir. Ketua Tim Jang menjelaskan jika ini semua adalah keinginan Tae In dan jika ini gagal maka mereka akan kehilangan Teacher jung lagi.

Hide Identity E02 2353_thumb Hide Identity E02 2405_thumb

Min Joo memilih untuk meninggalkan ruangan rapat dan tak lama kemudian Duk Hoo juga mengikutinya. Tinggalah Tae Pyung dan ketua Tim Jang. Sambil merapikan berkas-berkasnya Tae Pyung berkata jika dirinnya akan mempercayai Ketua Tim Jang apapun yang terjadi.

Hide Identity E02 2436_thumb Hide Identity E02 2438_thumb

Teacher Jung beserta para pengawalnya datang ke sebuah gudang tua. Sementara itu, Gun Woo bersembunyi di dalam mobil dan menelpon ketua tim Jang.

Gun Woo : Kenapa kamu meninggalkan Tae In, sunbae?

Ketua Tim Jang : Ini hanya sampai misi ini berhasil. Dia perlu tetap disana supaya yang lain taidak curiga. Jangan khawatir. Kita kan tetap mengawasinya.

Gun Woo : Mereka akan beraksi besok. Kamu pikir Tae In akan selamat?

Ketua Tim Jang : Tak akan terjadi apapun padanya.

Gun Woo : Rencanya berakhir disini. Selamatkan Tae In sekarang. Jika tidak, aku akan pergi kesana sendiri!

Ketua Tim Jang : Ada pesan yang ia tinggalkan untuk kita.

Ketua Tim Jang langsung memutarkan rekaman suara percakapannya dengan Tae In sebelumnya. Ia juga menaruh HP didekat speaker, sehingga orang-orang di kantor juga bisa mendengarkannya.

“Tidak… kamu tidak bisa…Ini sudah 8 tahun…. 8 tahun…. Untuk akhir 8 tahun ini…Aku hanya ingin menangkapnya. Jika aku pergi dari sini sekarang, semuanya akan berakhir. Ini adalah kesempatan yang mungkin tak bisa kita dapatkan lagi. Kita bisa menangkap dia sekarang. Jika rencana ini gagal karenaku, aku tak akan pernah bisa memaafkan diriku sendiri. Tak akan pernah…. Kita akan meneruskannya. Kita harus…” begitulah bunyi permintan Tae In yang diucapkannya dengan terbata-bata.

Hide Identity E02 2474_thumb Hide Identity E02 2508_thumb

Sementara itu, di tempat lain kita melihat Tae In yang kembali disiksa oleh pria si penjaga sauna. Kali ini ia dicekoki air berkali-kali.

Hide Identity E02 2526_thumb Hide Identity E02 2547_thumb

Nampak jelas, jika Gun Woo sangat sedih setelah mendengar rekaman suara Tae In. Namun, ia harus menyembunyikan kesedihannya ini di depan orang-orangnya Teacher Jung.

Hide Identity E02 2620_thumb Hide Identity E02 2604_thumb

Disauna, kita melihat Teacher Jung yang sudah berdiri dihadapan Tae In. Ia bertanya apakah Tai In lelah, ia juga menambahakan jikalau ini semua akan segera berakhir. Tiba-tiba Teacher Jung mendapat telpon dari atasannya yang memebrikannya perintah, melihat itu Tae In perlahan mengangkat kepalanya dan bertanya apakah orang yang menelpon itu adalah tetua.

“Kamu bisa bertemu dengannya sekarang. Tapi diakhirat, setelah kematianmu!” ungkap Teacher Jung.

Hide Identity E02 2639_thumb Hide Identity E02 2638_thumb

Gun Woo melamun sambil menggenggam pemantik api kesayangannya. Dan ia teringat…..

[11 Februari 2004]

Hide Identity E02 2646_thumb Hide Identity E02 2652_thumb

Gun Woo datang keacara wisuda akademi polisi Tae In. Kemudian mereka berfoto bersama Tae Hee.

Hide Identity E02 2704_thumb Hide Identity E02 2691_thumb

Kembali ke sauna tempat penyanderaan, Si pria penyiksa melepaskan rantai yang mengikat lengan Tae In. Kemudian, Guru Jung memberikan sebol air untuk Tae In dan berkata “Minumlah perlahan. Mungkin saja itu nanti jatuh ketempat yang salah. Kau dan aku punya sejarah yang panjang. Meskipun kita tak bisa berbagi minuman terakhir, tapi kamu bisa meminum air sebanyak yang kamu mau”

Hide Identity E02 2727_thumb Hide Identity E02 2756_thumb

Min Joo mengejar Ketua Tim Jang yang akan masuk kedalam Lift. Ia menanyakan apakah nanti mereka tak akan menyesali keputusan ini. “Sejak proyek ini dimulai, semua keputusan adalah tanggung jawabku” ucap Ketua Tim Jang. Tak lama kemudia Duk hooo datang dan memohon agar setidaknya mereka bisa melihat konsis Tae In sekarang. Ketua Tim Jang tetap teguh pada pendirian dan berkata jika dirinya juga akan melakuka hal yang sama jika berada di posisi Tae In sekarang.

Tapi, setelah pintu lift tertutup kita melihat ekspresi tegas Ketua tim Jang menghilang. Ia menyadarkan badannya dan memegang kepalanya. Pertanda jikalau ia juga tidak begitu yakin dengan keputusannya.

Hide Identity E02 2774_thumb Hide Identity E02 2794_thumb

Rombongan Tim Teacher Jung tiba didepan sauna tempat Tae In disandera. Dan di dalam, si penyiksa menyeret Tae In keluar dari kolam. Namun karena sudah tak mempunyai tenaga lagi, Tae In langsung tersungkur ke lantai.

Tepat saat itu juga, Gun Woo bersama yang lain masuk ke ruang itu. Teacher Jung menceritakan jika orang didepannya ini adalah seorang polisi, kemudian ia memberikan sebuah pisau lipat kepada Gun Woo sambil berkata “Anggap saja ini sebagai pesta selamat datang karea akan menaiki perahu yang sama”

Hide Identity E02 2814_thumb Hide Identity E02 2866_thumb

Gun Woo mengambil pisau itu dan berkata “Aku tak bisa, untuk membunuh seorang polisi”. Dengan santa Teacher Jung berkata “Kenapa? Kau tak pernah membunuh sebelumnya? Memang akan susah untuk pertama kalinya. Tapi, pasti akan mudah untuk yang kedua kali. Jika kau tak pernah membunuh sebelumnya, lalu cobalah. Ini kesempatan yang bagus”

Hide Identity E02 2911_thumb Hide Identity E02 2904_thumb

Ketika Tae In mulai mengangkat kepalanya, wajah gun Woo lagsung shock sekaligus sedih. Namun, ia harus buru-buru menyembunyikan emosi kesedihan yang nampak jelas di wajahnya itu.

100 persen langsung mencemooh sikap Gun Woo, “Sudah kubilang, dia adalah seorang polisi. Lihat dia! Dia berusaha untuk menghindar. Dia bahkan tak mampu membunuhnya. Dia tak punya keberanian. Jika dia tak bisa membunuhnya, maka kita harus membunuh dia”

Hide Identity E02 2943_thumb Hide Identity E02 2947_thumb

Saat itu juga, 100 persen langsung mengeluarkan pistol dari sakunya dan mengarahkannya kekepala Gun Woo. Tapi, sambil menggenggam pisaunya erat-erat, Gun Woo membalikan badannya dan menatap kearah 100 persen.

My Comment :

Aku makin dan makin suka sama drama ini 😀

Ehmmm, di forum orang-orang yang udah pernah nonton bad guys pada membandingkan akting Kim Bum sama Park He Jin. Menurut mereka Kim Bum belum bisa se-hebat Park Hae Jin. Kalo menurut aku sih, nggak juga. Secara, dulu kan Hae jin memerankan sosok psikopat yang memang karakternya harus seperi itu. Sementara disini Kim Bum, cuman seorang pria yang tersakiti karena masa lalunya. Lagian, mungkin aja karena kita terlalu mengenal Kim bum dengan sosok ‘Flower Boy’-nya makanya berasa ada yang aneh ketika melihat Kim Bum memerankan sosok seperti ini.

Oke, tinggalkan masalah itu dan kita bahas mengenai apa yang terjadi di episode ini. Wihiiii… ternyata Teacher Jung mau bikin uang palsu yaa Smile with tongue out . Taecher Jung-nya udah ditakutin sama orang-orang apalagi atasannya, tapi entahlah siapa itu atasannya???

Hide Identity E02 2953_thumb[1]

Kalian nyadar gak pas lihat sikap Min Joo yang begitu khawatir sama Tae In??? Aku sih menduga kalau mereka punya hubungan yang lebih dari sebatas teman. ‘Menduga’ loh yaaa :p Dan untuk hubungan antara Gun Woo dan Tae In, di episode ini digambarkan dengan jelas kalau dlurnya mereka ini sangatlah dekat apalagi Gun Woo pacarnya Tae Hee.

Tapi, aku gak setuju sikap Gun woo yang terus menyalahkan dirinya sendiri atas kematian Tae Hee. Kalian lihat kan, Tae Hee dibunuh orang lain dan Gun Woo gak sempet menyelamatkannya. So, itu sama sekali bukan salah dia.

Berharap banget, diepisode berikutnya Tae In masih hidup Sad smile, feeling aku sih tim khusus keburu dateng kesitu. Atau bisa aja Gun Woo nusuk Tae In, tapi gak di daerah vital. Jadinya, Tae In masih bisa selamat…

2015060915471519991-540x498_thumb[1]

Sedikit infoo yaa, Kim Bum sampe harus nurunin berat badannya 14 KG untuk dapet penampilannya yang sekarang looh. Liat aja pipinya jadi kerempeng gitu Smile with tongue out

Advertisements

29 thoughts on “Sinopsis Hidden Identity Episode 2 Part 2

  1. Pingback: Sinopsis Hidden Identity Episode 2 Part 1 | my-eternalstory

  2. kemana kim bum yang imut pergiiiii :)))
    tapi, tetep ganteng kok :))
    meskipun baca sinopsisnya aja tp tegangnya dapettt.. 🙂
    semangat! 🙂

    Like

  3. Haiiiii…salam kenal..br baca nih sinopny,,kangen sm si kim bum. Akhirnya adda jg sinopny..*aku senang* btw yg jd kpala tim jang *gk tau siapa nmny* peranny sll dpt jd org yg tegas,prnh liat dia di drama apa yaa maen brg park min young gitu….ydh lanjut lg ya say sinopny ditggu smpi the end hehehe…

    Like

  4. setuju sama semua pendapat chingu penulis sya enaknya manggilnya apa y? emg ngikutin drama thriller kya gini kdg bikin lieur nebak2 sndri apa yg bkal dilakuin pnjhatnya apa yg bakal dilakukan pihak detektif apalg nanganin penjahat yg udh kya belut g ketangkep2 blm lg kdg ada dr pihak atas kepolisian yg bisa aja terlibat sama penjahat2 itu ada jg mata2 dikepolisiannya, disini kira2 bgtu g y. tpi liat kimbum jd aga pangling euy beda aja g kliatam flower boy lgi!^^

    Like

  5. yup yup… Kim Bum tetep Ok’s dehhh… walo krempeng gituh tapi kliatan laki abizz… hehehe… Nih drama bagus, tapi moga aza g boring gitu ceritanya..

    Like

  6. Aku juga makin suka sama drama ini. Gak sabar nonton eps 3. Akhh astaga aku tegang bgt nonton drama ini. Astaga rumit bgt ini.
    Akhirnya rasa gak suka aku luluh sama tae in ahjussi. Kasian bgt di part ini seriusan.
    Makin suka baca sinopsis y,, keren 😎

    Like

  7. aku tebak sih…, gun woo ga nusuk. dan kayaknya nnt teacher jung di kepung disitu, mungkin juga akan ada perkelahian. entahlah. ngrang bebas.

    Like

  8. tae in itu yg jadi pengacara ahn di nice guy bukan yak? asa mudaan gt..
    ketua tim jang pan yg jd sp itu.. bos vampir di blood 😀

    story line drama ini kece badaaaiii… moga endingnya jg passs, nda ky bad guys kemaren yg “hee??? tamat?” 😀

    Like

    • Yappps bener bangett. Mukanya mudaan sekarang yeee :p
      Aku gak nonton blood kemaren heheh jadi kurang tahu. Tapi, yang jadi ketua tim jang, aku suka banget itu muka batu-nya. Tegas dan berani nanggung resiko apapun 😀

      Like

  9. Hihi,,,
    sebelum,y maaf ya aku baru sempet komen di part ini,,
    soal,y aku husuk banget baca,y,,,

    utk yg kesekian kali,y aku berterimakasih banget udh buat sinopsis,y ,, membantu baanget buat aku yang kekurangan kouta buat nonton hihihi.,,

    weleeehhh,,, biar cuma baca aja tapi sumpeh aku ngerasa ngehayatin banget nih drama.. Mulai dri adegan dan peran setiap pemai,y,, apalagi aku selalu nantiin Bumppa main kayak gini,, meskipun aku lbih suka Bumppa jdi so yi jeong,, kikiki,,,

    ok,, aku berharap bnget buat chingu ngelanjutin sinopsis ini sampe kelar,,, sekali lagi Gomawo,,,

    hihi,,,salam kenal

    Like

  10. Yg admin katakan bener loh kalau kim bum nurunin berat badan sampai 14 kg, kemarin” secara kebetulan aku dpt foto kim bum yg ya lumayan gemuk,
    Dan seperti biasa slalu penasaran d.setiap episodenya, aku baru baca soalnya ni sinop, padahal jauh hari udh plening buat stanbay buat ngebaca ni sinop, eh malah ketinggalan , dan fighting chingu buat sinopnya 🙂

    Like

  11. Pingback: Sinopsis Hidden Identity Episode 1 - Terakhir « Kdramastory

Ayo tinggalkan jejakmu :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s