Sinopsis My Love Eun Dong Episode 5 Part 1

Akhirnya aku memutuskan untuk bikin sinopsis ini juga. Kali ini aku bekerja sama dengan mbak Dian dari Kdrama Story. Kalo kalian mau baca sinopsis dari episode 1-4, kalian bisa cek langsung ke blog-nya mbak Dian atau cari aja link-nya di halaman index sinopsis.

My Love Eun Dong E05 0009

Sebelumnya, aku udah bikin review dari episode 1 sampai 6. Jadi, udah ada spoiler dikitt lah tentang apa yang akan terjadi di episode 5 dan 6. Enjoy reading….. 😀

———————————————————————–

[EPISODE 5]

———————————————————————–

My Love Eun Dong E05 0083 My Love Eun Dong E05 0084

Sedikit mengulang scene terakhir episode sebelumnya, Eun Ho yang penasaran menelpon Jung Eun dan bertanya darima Jung Eun mengetahui hubungan antara lagu itu dan ciuman pertamanya. Ia juga memaksa untuk bertemu dengannya saat itu juga, namun Jung Eun langsung menolaknya karena sekarang waktunya sudah terlalu larut malam. Saat Jung Eun kembali ke tempat tidurnya. Jae Ho yang telah terbangun, mengatakan kalau Eun Ho pasti tidak punya sopan santun. Ia juga meminta agar lain kali, Jung Eun tak usah mengangkat telepon dari pria itu lagi. Jung Eun pun meminta maaf dan mengiyakan perkataan suaminya itu.

My Love Eun Dong E05 0142 My Love Eun Dong E05 0166

Mentari pagi baru muncul, namun Jung Eun sudah disibukan dengan perkerjaan sebagai ibu rumah tangga. Ia harus membangunkan anaknya kemudian membantu suaminya naik ke kursi roda. Sambil memegang tangannya, Jae Ho berkata, “Jung Eun, Seo Jung Eun. Namamu begitu indah. Seo Jung Eun, kamu istriku dan ibunya Ra Il. Jangan pernah lupakan itu”. Jung Eun hanya tersenyum mendengarnya, kemudian melanjutkan pekerjaannya di dapur.

Tiba-tiba ponsel-nya berbunyi dan itu adalah sms dari Eun Ho yang kembali memintanya untuk bertemu. Kali ini, Eun Ho menggertak akan datang langsung ke rumahnya jika ia tak  mau menemui Eun Ho. Jung Eun nampaknya agak ragu, “Nanti akan ku sms lagi” balasnya. Ia pun langsung mematikan ponselnya.

My Love Eun Dong E05 0208

Saat di dalam kereta, Jung Eun hanya terdiam sambil melihat bayangannya di kaca. Lagi-lagi, terbesit dikepalanya kenangan ketika Eun Dong bersama Eun Ho. Sepertinya, ia mulai berubah pikiran dan ingin  menyembuhkan ingatannya kembali.

My Love Eun Dong E05 0254 My Love Eun Dong E05 0283

Seo Ryeong mendatangi toko baju tempat Jung Eun bekerja paruh waktu. Ia meminta bantuan Jung Eun mencarikan pakaian untuk anak laki-laki. Ia mulai bertanya mengenai kehidupan pribadi Jung Eun. Ketika mendengar Jung Eun sudah mempunyai seorang anak berusia 10 tahun, ia langsung meminta Jung Eun mencarikan baju yang sesuai untuk anak yang seumuran dengan anaknya Jung Eun.

Seo Ryeong membayar belanjaannya di kasir kemudian berkata, “Kamu tak terlihat seperti seorang ibu dengan putra berusia 10 tahun”. Jung Eun mengatakan jika dirinya menikah di usia muda. Ia kemudian meminta agar Seo Ryeong menukar lagi belanjaannya jika ternyata ukurannya tidak sesuai.

“Sepertinya itu tidak perlu. Sebenarnya, keponakanku itu seorang  perempuan” Ungkap Seo Ryeong. Jung Eun pun menawarkan untuk menukarkan pakaian itu sekarang juga. Namun, Seo Ryeng menolaknya dan meminta Jung Eun memberikan pakaian ini untuk anaknya. Sebelum pergi, ia berkata akan berbelanja ke tempat ini lagi lain kali.

My Love Eun Dong E05 0385 My Love Eun Dong E05 0386

Seo Ryeong dan Eun Ho makan siang bersama di sebuah restoran. Seo Ryeong yang sudah mengetahui keberadaan dan keadaan Eun Dong mulai mengubek-ngubek perasaan Eun Ho dengan pertanyaannya.

Seo Ryeong : Aku dengar penulis Park akan membuat naskah untuk drama baru. Aku jatuh cinta padamu karena drama yang dulu ditulis olehnya.Kamu benar-benar hebat memerankannya. Bagaimana kamu bisa berakting sehebat itu?

Eun Ho : Itu bukan hanya sekedar akting bagiku. Itu kisah tentang hidupku.

Seo Ryeong : Apa yang membuatmu begitu menyukai gadis itu?

Eun Ho : Apa yang membuatmu suka padaku?

Seo Ryeong : Kurasa, aku sudah tahu jawabannya.

Eun Ho : Cepat temukan pria yang baik dan menikahlah.

Seo Ryeong : Bagaimana jika gadis itu sudah menikah? Masihkah ada kesempatan untukku?

Eun Ho : Apakah hidup ini berjalan sesuai dengan rencanamu? Apa gunanya merencanakan sesuatu jika itu tidak seuai dengan keinginanmu?

Seo Ryeong : Bagaimana kalau dia sudah punya anak?

Eun Ho : Walaupun dia sudah mempunyai suami dan anak, pikiranku tentangnya, tidak akan berubah. Tidak akan berubah sedikitpun.

Seo Ryeong : Apakah ini yang akan kamu katakan didepan gadis itu, bahwa perasaanmu tidak berubah?

Eun Ho : Bagiku perasaan ini tidak akan berubah, dan aku tidak akan melakukan apapun.

My Love Eun Dong E05 0414 My Love Eun Dong E05 0426

Jae Ho berusaha menggenggam bola baseball untuk merangsang otot lengan kanannya. Setelah itu ia memegang mouse komputer dan membuka sebuah folder bernama ‘Ji Eun ho Essay’. Ia mengklik salah satunya, namun terdengar suara kedatangan Jung Eun yang membuatnya harus buru-buru menutupnya lagi.

My Love Eun Dong E05 0447 My Love Eun Dong E05 0450

Di mobil, Dong Gyu menceritakan keadaan Jung Eun kepada Eun Ho. Dulu Jung Eun bersama suaminya pernah mengalami sebuah kecelakaan hebat yang menyebabkan Jung Eun hilang ingatan. Eun Ho terkejut mendengarnya dan bertanya apakah Dong gyu menyimpan foto Jung Eun karena ia sangat ingin melihat wajah Jung Eun. Karena tak memilikinya, Dong Gyu pun mempunyai ide untuk mengajak Jung Eun bertemu, dan nanti Eun Ho datang untuk menggatikannya. Karena Jung Eun pasti bersedia untuk datang jika Dong Gyu yang memintanya.

Sayangnya, setelah di telepon, Jung Eun ternyata tak bisa menemuinya untuk hari ini. Ia pun berjanji untuk bertemu dengannya besok saja.

My Love Eun Dong E05 0486

Jae Ho bertanya siapa yang menelpon Jung Eung. Namun, Jung Eun mengatakan jika itu bukan siapa-siapa. Dengan nada yang agak tinggi, Jae Ho kembali bertanya siapa yang menelpon. Akhirnya, jung Eung menjelaskan jika yang menelponnya adalan manager Ji Eun Ho. “Kenapa tidak langsung saja kau katakan jika itu manajernya Ji Eun Ho!” ucap Jae Ho.

My Love Eun Dong E05 0532

Eun Ho mengeluh karena sepertinya jadwal Jung Eun bahkan lebih padat daripadanya. Karena tak bisa menahan rasa penasarannya, Eun Ho memohon agar Dong Gyu meminta Jung Eun untuk mengirimkan fotonya. “Bilang saja kita akan memasang fotonya dibuku” ucap Eun Ho. “Kau ini sudah gila ya? Kenapa memasang foto orang lain dibuku? Sadarlah!” ucap Dong Gyu.

My Love Eun Dong E05 0537 My Love Eun Dong E05 0618

Jae Ho menjalani proses terapi seperti biasanya. Setalah selesai, Jung Eun mengajak suaminya itu untuk makan berdua di sebuah restoran. “Tadinya aku ingin mengajak Ra Il kemari. Dia suka restoran ini” ucap Jae Ho. “Kapan-kapan kita ajak Ra Il kemari. Tapi hari ini, khusus untuk kita berdua” ucap Jung Eun.

Sambil menunggu pesanan, Jae Ho bertanya mengenai buku Eun Ho. Jung Eun berkata jika sebentar lagi bukunya akan selesai. “Lalu setelah tulisanmu selesai, apa yang terjadi?” tanya Jae Ho. Jung Eun tersenyum dan mengatakan kalau mereka akan membayar sisa upahnya setelah buku itu selesai.

Dengan raut wajah serius, Jae Ho berkata, “Ini bukan tentang mereka. Sudahkah kau…. bertemu dengan Ji Eun Ho?”. “Belum” jawab Jung Eun singkat. “Jangan temui dia” pinta Jae Ho.

Jung Eun bertanya mengapa dirinya tak boleh melakukan itu. Jae Ho menjawab kalau itu akan membuatnya kesal. Jung Eun kembali bertanya mengapa. “Tidak perlu tahu alasannya, cukup jangan temui dia!” jawab Jae Ho. “Aku juga tak ada keinginan untuk bertemu dengannya. Pimpinan manajemennya memintaku untuk tidak menemui Eun Ho. Dia khawatir kalau aku menemuinya, identitas si penulis akan diketahui. Tapi permintaanmu itu…. Seolah-olah aku telah berbuat salah. Membuatku kesal!” ungkap Jung Eun. “Aku juga kesal” ucap Jae Ho.

Jung Eun tersenyun dan bertanya ada apa dengan Jae Ho. “Mmmm… maksudku… di korea ini….sering terjadi masalah setelah kontrak berakhir. Itulah alasanku mengapa aku melarangmu”. Jung Eun tersenyum dan mengangguk, pesanan mereka pun telah tiba. Ia mengambil secubit roti dan mencelupkannya kedalam saus untuk Jae Ho.

My Love Eun Dong E05 0647 My Love Eun Dong E05 0678

Eun Ho mencari udara segar dengan berdiam diri di atap rumahnya. Sementara itu, Jung Eun kembali melanjutkan tulisannya sambil mendengarkan rekaman suara Eun Ho.

“Melalui buku ini, aku ingin berpesan padanya agar datang padaku dan perasaanku tidak berubah padanya. Selama 10 tahun berpisah, perasaan ini semakin besar. Itulah perasaan yang ingin kusampaikan pada Eun Dong. dan diakhir buku ini tulisalah…. My Love, Eun Dong-a… kaulah alasanku untuk tetap hidup. Menunggumu selama 10 tahun, itulah alasanku untuk tetap hidup. Aku akan menunggu…. aku akan menunggumu… My Love, Eun Dong-a”

Tak terasa mata Jung Eun pun mulai berkaca-kaca ketika mengetik baris terakhir di buku itu.

My Love Eun Dong E05 0702

Eun Ho begitu sibuk untuk memilih pakaian yang akan dikenakannya ketika bertemu Jung Eun. Dong Gyu yang baru datang, melihatnya dan berkata kalau Eun Ho tidak boleh berdandan karena disana akan ada banyak orang yang mengenalinya.

My Love Eun Dong E05 0714 My Love Eun Dong E05 0747

Jung Eun mengantar Jae Ho, ke rumah sakit. Jae Ho menginginkan Jung Eun menemaninya hari ini. Namun, ia tak bisa karena sudah ada janji dengan Dong Gyu. Jae Ho pun tak bisa menahannya dan terpaksa membiarkan Jung Eun pergi. Kali ini, kelihatannya Jae Ho terlalu memaksakan dirinya ketika melakukan terapi.

My Love Eun Dong E05 0757 My Love Eun Dong E05 0766

Dong Gyu dan Eun Ho sudah tiba lebih dulu di sebuah kafe. Mereka duduk terpisah dan Eun Ho menggunakan pakaian yang tertutup ditambah kacamata hitamnya. Tak lama kemudian, Jung Eun juga tiba. Namun, baru saja sampai di depan pintu ia mendapat telpon dari Hyun Ah yang memintanya untuk kembali lagi ke rumah sakit karena Jae Ho pingsan saat terapi. Tanpa pikir panjang, ia langsung memutar badannya dan meninggalkan kafe itu tanpa meneumui Dong Gyu terlebih dahulu.

My Love Eun Dong E05 0791 My Love Eun Dong E05 0798

Beberapa  saat kemudian, Dong Gyu mendapat telpon dari Jung Eun yang meminta maaf karena dirinya tak bisa datang. Eun Ho yang mengetahui hal itu jelas saja sangat kecewa kemudian tak sengaja membuka kacamatanya. Tentulah itu membuat orang-orang disekelilingnya langsung mengenalinya dan berubut untuk menghampirinya.

Eun Ho yang tak mampu lagi membendung rasa penasarannya, meminta untuk bertemu kakanya Dong Gyu (orang yang mengenalkan Jung Eun). Dong Gyu pun mengiyakan permintaan Eun Ho dan langsung menelpon kakaknya itu.

Noona (anggap aja namanya itu) sangat excited setelah mendengar berita kedatangan Eun ho. Ia langsung merias rambut dan wajahnya. Namun, Eun Ho tiba lebih dulu sebelum riasannya itu selesai (tukang salon kok dandanan-nya kayak begini 😦 )

My Love Eun Dong E05 0832 My Love Eun Dong E05 0825

Eun Ho menanyakan apakah Noona mungkin mempunyai foto Jung Eun. Sayangnya, noona tak memilikinya namun ia begitu mengetahui seluk beluk mengenai kehidupan Jung Eun, untuk itu, Eun Ho bisa menanyakan apa saja kepadanya.

Eun Ho : Benarkah namanya Seo Jung Eun?

Noona : Ya, tentu saja!

Eun Ho : Dia sudah menikah, kan?

Noona : Ya, dia juga punya seorang putra. Mereka jatuh cinta pada pandangan pertama dan dia sangat ingin menikah dengan suaminya. Tapi kenapa kau bertanya

Eun Ho : Apakah benar, dia tumbuh di Chuncheon? Lalu pergi ke kota untuk kuliah?

Noona : Tidak, yang kudengar dia tinggal di Seoul dan kuliah di luar negeri setelah lulus SMA. Dia menyelesaikan kuliahnya dalam 4 tahun. Dia kuliah di perguruan tinggi yang sangat mahal. Tapi, karena hidupnya sangat sulit, ia harus bekerja untuk biaya kuliahnya. Kemudian dia bertemu suaminya dan lalu jatuh cinta. Tapi… kenapa kamu menanyakan itu? ekhm….. kehidupannya bertambah berat. Suaminya mengelami kecelakaan dan akhirnya lumpuh.

Eun Ho : Ah ya, aku tahu itu.

Noona : Jadi kau sudah tahu tentang hal itu. Aigooo, itu sudah lama terjadi. Tetapi betapa menyedihkannya untuk melihatnya seperti itu. Semuda itu, di usia itu seharusnya dia…

Merasa tak mendapat informasi yang diinginkannya, Eun Ho mengucapkan terimakasih dan pergi dari tempat itu.

My Love Eun Dong E05 0898 My Love Eun Dong E05 0894

Jung Eun yang panik, tiba di rumah sakit dan masuk keruangan Jae Ho. Hyun Ah menjelaskan jika keadaan Jae Ho sekarang sudah membaik ia juga menambahkan kalau Jae Ho terlalu memaksakan diri ketika terapi tadi.

My Love Eun Dong E05 0916

Di mobil Eun Ho tertarik dengan wangi kosmetik yang digunakan Dong Gyu. Ternyata, kosmetik itu adalah pemberian dari Jung Eun. “Wanita itu sangat aneh. Dia membuat orang-orang kebingungan. Benar, bukan?” ucap Eun Ho.

My Love Eun Dong E05 0934

Di rumah sakit, Ra Il berbaring disamping Jae Ho dan memijat tangan ayahnya itu. Jae Ho meminta Ra Il untuk segera pulang karena ini sudah malam. Namun, Ra Il menolak dan berkata “Aku ingin cepat tumbuh dewasa agar bisa menolong ayah. Aku akan menjadi seperti ibu yang bisa melakukan apa saja agar ayah bisa sembuh”. Jae Ho nampak sangat terharu setelah mendengar perkataan anaknya itu, ia kemudian mengelus pipi Ra Il dan tersenyum.

Bersambung ke Part 2

Advertisements

10 thoughts on “Sinopsis My Love Eun Dong Episode 5 Part 1

  1. kesel sama klkuan jae ho + orng” yg n’bohongin eun donk kaya sintron indonesia yg pas kjdian d kafe pdhl udh dket ekh si jae ho nya pke pingsan aigoooo

    Like

  2. Pingback: Sinopsis My Love Eun Dong Episode 1 - Terakhir « Kdramastory

  3. Pingback: Sinopsis Drama Korea My Love Eun DOng ( Beloved Eun Dong ) 1 – 16 Lengkap | Sinopsis Paling Lengkap

  4. Pingback: Sinopsis My Love Eun-Dong Episode 1 - Terakhir

  5. Pingback: Sinopsis My Love Eun-Dong Episode 1 - Terakhir

Ayo tinggalkan jejakmu :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s