Sinopsis My Love Eun Dong Episode 5 Part 2

My Love Eun Dong E05 0973_thumb My Love Eun Dong E05 0975_thumb

Eun Ho sedang melakukan pemotretan. Setelah selesai, Dong Gyu menghampirinya dan memberitahu kalau bukunya sudah selesai. Eun Ho berkata jika dirinya juga sudah mengetahuinya. Kemudian, Dong Gyu meyakinkan kalau bukunya ini pasti akan dibaca oleh semua orang.

My Love Eun Dong E05 0986_thumb My Love Eun Dong E05 0990_thumb

Beberapa hari kemudian, setelah dijual kepasaran, buku Eun Ho langsung laku keras. Seo Ryeong nampaknya tak tahan membacanya, ia marah dan melempar buku itu kelantai. Begitu juga Hyun Bal dan ayahnya Jung Eun.

My Love Eun Dong E05 1033_thumb My Love Eun Dong E05 1031_thumb

Ibunya Jung Eun mulai merasa bersalah dan ingin agar mereka menceritakan semuanya pada Jung Eun. Sayangnya dengan tegas, ayah menolak keingininan itu. “kita akan mendapat karma” ucap Ibu. “Akan lebih baik jika Jung Eun tidak tahu!” ungkap ayah.

Ibu merasa bersalah karena ini semua terjadi karena mereka telah memaksanya. “Eun Dong-a….. maksudku… Jung eun-lah yang menulis buku ini. Bagaimana ini bisa terjadi? Kita ceritakan semuanya pada Jung Eun” pinta Ibu. Tapi, ayah tetap bersikeras menentangnya. “Kau bukan ayahnya…Ah, maksudku…Apa kau akan berbuat seperti ini jika Eun Dong itu putri kandungmu? Kita telah menghapus kenangan jung Eun! Suamiku, kita akan mendapat karma!” ungkap Ibu. “Ini adalah keputusan yang terbaik. Jangan pernah lakukan itu!” ucap ayah yang langsung pergi.

My Love Eun Dong E05 1058_thumb My Love Eun Dong E05 1059_thumb

Jung Eun membawakan air ke kamar Jae Ho, ia tersenyum ketika melihat Jae Ho sedang membaca bukunya. “Ini lucu, bukan? Itu bukan buku-ku dan secara teknis itu bukan buku yang aku tulis. Karena itu aku malu untuk membacanya sendiri. Apakah semua ghostwriter merasakan hal yang sama denganku?” ungkap Jung Eun.

Jung Eun berkata jika impiannya adalah menjadi seorang penulis. Jika memang demikian, Jae Ho meminta Jung Eun untuk terus berjuang mengejar impiannya dan ia akan terus mendukungnya.

Jung Eung menghela nafas dan berkata “Aku tidak punya ide untuk menulis. Cara membuat nasi, cara melipat kertas, resep nasi kari…..hanya itu yang terlintas dikepalaku. Tapi saat kenanganku hilang dari benaku kepercayaan diriku juga hilang. Seorang penulis butuh pengalaman hidup mereka sebagai dasar untuk tulisan mereka. Apakah sesulit itu untuk… mengembalikan ingtanku?”

Jae Ho meminta maaf dengan mata yang berkaca-kaca. Jung Eun bertanya mengapa Jae Ho harus meminta maaf, karena itu malah membuatnya jadi merasa bersalah. “Maafkan aku karena mencintaimu” ucap Jae Ho. “Kata-katamu itu membuatmu pantas jadi penulis” ucap Jung Eun seraya tersenyum. Eun Dong pun meminta izin untuk segera pergi, karena ia harus ke toko hari ini. selain itu ibunya Jae Ho juga sebentar lagi akan datang.

My Love Eun Dong E05 1123_thumb My Love Eun Dong E05 1161_thumb

Eun Ho melihat cover naskah dramanya. Disana tertulis nama SW-nya yaitu Park Jung Eun. Sementara penulis wanita yang membuatnya sangat penasaran akhir-akhir ini adalah Seo Jung Eun. Eun Ho hanya bisa menghela nafasnya.

Tiba-tiba, Dong Gyu menghampirinya dan berkata ada serang fans dari Jepan yang ingin bertemu dengannya. Saat melihat Eun Ho secara langsung, fa-nya itu terlihat sangat kegirangan. “Aku harus berfoto dengannya, kan?” tanya Eun Ho. “Ada hal lain yang diinginkannya” jawan Dong Gyu.

Ternyata nenek itu sangat ingin Eun Ho memanggilnya dengan sebutan Eun Dong, sekali saja. Mendengar itu, Eun Ho hanya tersnyum kecil. Dong Gyu mendekat kemudian berkata “Lakukanlah seperti berakting. Anggap saja ini sebagai bentuk promosi.”

Eun Ho menarik nafasnya dalam-dalam kemudian memanggil nenek itu Eun Dong. Nenek itu berkata jika dirinya sangat iri pada Eun Dong, dan baru-baru ini ia mengadopsi seekor anak anjing dan langsung menamainya Eun Dong.

My Love Eun Dong E05 1184_thumb My Love Eun Dong E05 1183_thumb

Jung Eun makan es krim bersama noona di sebuah kafe. Noona bertanya apakah Eun Dong memiliki perasaan lebih pada Eun Ho sehingga tak mau menemuinya.  “Mungkin ini efek setelah menjadi seorang ghostwriter. Tidak sanggup bertemu dengan seseorang yang kisahnya kutulis…Karena aku terlalu banyak membumbui emosi di dalam kisah mereka di buku itu” ungkap Jung Eun. Noona menyanggahnya dan berkata hal ini terjadi karena itu Ji Eun Ho. Bayangkan saja, jika Jung Eun menulis buku untuk seorang kakek jelek, maka Jung eun tak akan merasakan hal seperti itu.

“Aku ingat, Eun Dong pernah mengatakan hal ini pada Hyun Soo ‘Hatiku serasa ada yang menggerogoti’, saat aku menulis itu, aku sangat faham kata-kata itu. Karena aku juga seakan-akan merasakannya” ucap Eun Dong.

Sayangnya, noona tak begitu mendengarkan kata-kata Eun Dong karena terlalu sibuk memperhatikan fotonya bersama Eun Ho kemarin.

My Love Eun Dong E05 1260_thumb My Love Eun Dong E05 1256_thumb

Setelah selesai syuting, Eun Ho langsung pergi untuk makan bersama ibunya dirumah orang tuanya. Ibu bercerita jika ayah sedang sibuk mengurus ternak, jadi tak bisa makan bersama mereka. Ibu juga menambahkan jika dirinya sudah membaca buku Eun Ho.

Eun Ho meminta maaf dan berkata “Aku menulis buku ini, hanya demi seorang wanita. Aku pasti membuat ibu menderita”. Ibu menggelengkan kepalanya dan berkata “Aku ini memeluk dua agama dan ini membuatku pusing, seperti halnya dirimu”. “Pilihlah salah satu nya” celetuk Eun Ho. “Kau saja yang memilihkannya. Lalu apa yang akan kau lakukan pada Seo Ryeong, saat kau melakukan hal sebesar ini?” tanya ibu. “Aku hanya ingin menemukan Eun Dong dan aku pasti menemukannya. Aku akan menikahi Eun Dong saat aku menemukannya. Punya anak dan hidup bersamanya. Makan makanan yang dibuatnya dan hidup dalam omelannya” Ungkap Eun Ho.

Ibu bertanya bagaimana jika ternyata Eun Dong sudah menikah dan punya anak. Namun, Eun Ho berkata kalau itu tak mungkin terjadi. Ibu menayanggah dan berkata kalau itu bisa saja terjadi. Ibu jadi merasa kasihan pada dirinya sendiri karena kedua anaknya memiliki hidup yang sulit.

Eun Ho mengalihkan pembicaraan dengan membahas mengenai ibu yang membelikan pakaian untuk Min Ah. Meskipun berlagak tak mau peduli, pada kenyatannya ibu selalu memikirkam cucunya itu. Melihat hal ini, Eun Ho berjanji akan membawa Hyun Ah bersama Min Ah ke rumah ini lagi lain kali.

My Love Eun Dong E05 1329_thumb My Love Eun Dong E05 1333_thumb

Di perjalanan pulang, Eun Ho menelpon Seo Ryeong dan mengajaknya bertemu. Nampak jelas, jika Seo Ryeong sangat senang mendengarnya.

Namun, ekspresi senangnya langsung menghilang seketika. Karena ternyata, Eun Ho membawanya ketempat Eun Ho bertemu dengan Eun Dong terakhir kali.

My Love Eun Dong E05 1382_thumb My Love Eun Dong E05 1374_thumb

Eun Ho : Bagiku tempat ini bagaikan segitiga bermuda yang menghilangkan orang-orang.

Seo Ryeong : Lalu untuk apa kau membawaku ke tempat ini? Untuk membuatku menyerah?

Eun Ho : Ya… kita sudahi saja…. mulai detik ini.

Seo Ryeong : Kita? Kamu bilang ‘kita sudahi saja’? Bukankah seharusnya aku yang berhenti, dan kenapa kamu harus ikut mengakhiri ini!!! Akulah yang memulai ini. Aku yang menyukaimu.

Eun Ho : Menjadi temanmu… iulah yang kuinginkan sampai detik ini. Kamu itu menyenangkan, menggembirakan, cantik dan wanita yang bebas. Sungguh, kamu itu sangat mempesona. Dan sampai detik ini. Kamu tetap seorang wanita yang mengagumkan.

Seo Ryeong : Aku akan tetap terus menunggu, jadi kamu tidak perlu berbuat kekanak-kanakan seperti ini.

My Love Eun Dong E05 1404_thumb My Love Eun Dong E05 1414_thumb

Meskipun terlihat tegar dihadapan Eun ho, ternyata setelah berjalan beberapa langkah, Seo Ryeong tak mampu lagi membendung air matanya. Ia berhenti kemudian menelpon seseorang. Setelah itu,kita melihat Seo Ryeong mendatangi sebuah kamar hotel yang didalamnya terdapat seorang pria tampan.

My Love Eun Dong E05 1426_thumb My Love Eun Dong E05 1430_thumb

Saat sedang menjemur pakaiannya, jung Eun mendapat sms yang berisi : Nona jung Eun, bukannya kamu harus bertemu dengan nenek dari kelas hangul. Dan Jung Eun langsung teringat kalau sebelumnya ia sudah berjanji akan memberikan tanda tangan Ji Eun Ho untuk nenek itu.

My Love Eun Dong E05 1442_thumb My Love Eun Dong E05 1461_thumb

Ia pun pergi ke kantor Eun ho dan menemui Dong Gyu. Setelah memberikan tandangan Eun Ho, Dong Gyu meminta Jung Eun untuk berfoto dengannya. Dan tentu saja Jung Eun langsung mengiyakannya. Setelah itu, ia mengantarkan Jung Eun sampai ke lift. Saat akan kembali keruangannya, Hyun Bal sudah menunggunya. Hyun Bal mengambil ponsel-nya dan mengahpus foto yang barusan diambilnya bersama Jung Eun. “Penulis itu tidak boleh ada di kantor ini lagi dan hapu semua jejak tentangnya” ucap Hyun Bal.

My Love Eun Dong E05 1503_thumb My Love Eun Dong E05 1509_thumb

Jung Eun datang ke tempat pelayanan publik tempat Eun Ho bekerja dulu. Ia kemudian masuk kedalam ruangan tempat Eun Dong mengajar para lansia. Tiba-tiba bayangan serta suara Eun Dong seakan-akan muncul dengan nyata dihadapannya.

My Love Eun Dong E05 1544_thumb My Love Eun Dong E05 1545_thumb

Lamunannya langsung buyar ketika seorag wanita masuk keruangan itu untuk memperlihatkan album foto ketika Eun Ho bekerja disini. Bola matanya langsung membesar ketika melihat sebuah foto Eun Dong bersama para lansia. Wanita itu berkata jika Jung Eun, boleh membawa foto itu jika menginginkkannya.

My Love Eun Dong E05 1594_thumb My Love Eun Dong E05 1586_thumb

Diluar, Jung Eun duduk di sebuah kursi sambil memperhatikan selembar foto yang ia bawa. Dan kebetulan, Eun Ho menelponnya saat itu juga. Jung Eun mengangkatnya dan berkata akan mendoakan agar Eun Ho bisa segera menemukan Eun Dong. “Baiklah jaga  dirimu” ucap Eun Ho. Jung Eun mengangguk dan berterimakasih, sebelum menutup telponnya ia berkata, “Segalanya akan terungkap”.

My Love Eun Dong E05 1636_thumb[1]

Seorang wartawan menghampiri Eun Ho. Ia bercerita jika dirinya jadi lebih mengenal Eun Ho setalah membaca buku itu, bahkan istrinya sampai menangis tersedu-sedu saat membacanya. “Kisah ini ditulis oleh ghostwriter. Namun, tulisan itu terlihat seperti kau yang menulisnya dengan hatimu! Siapa pun penulis itu, dia sangat hebat. Tapi, ada kisah yang lucu… Hyun Soo pergi ke kandang kambing untuk mengambil susu…Karena Eun Dong memiliki tulang yang lemah! Lalu Eun Dong diare karena meminumnya!” ungkap si wartawan.

Eun Ho langsung terkejut mendengarnya dan bertanya apakah didalam buku itu ada kisah seperti itu. Wartawan itu mengiyakannya dan berkata, “Aahh, bagian itu sangat aneh. Seakan-akan Eun Dong yang menulisnya sendiri.”

Eun Ho yang masih tak mempercayai hal ini langsung pulang kerumahnya dan membaca bagian itu dari bukunya.

“Bau dan rasa susu itu sangat tidak mengenakkan. Namun, Eun Dong tetap meminumnya sebagai ungkapan terimakasih karena Hyun Soo menjaganya semalaman. Dia malu dan tidak menceritakannya, Eun Dong bulak-balik ke kamar mandi sepanjang malam” itulah potongan paragraf yang bahkan tidak pernah Eun Ho ceritakan pada siapa-siapa dan hanya dirinya dan Eun Dong yang mengetahui hal itu.

My Love Eun Dong E05 1666_thumb My Love Eun Dong E05 1684_thumb

Eun Ho buru-buru menelpon Dong Gyu untuk meminta alamat Jung Eun. Setelah mendapatkannya, Eun Ho langsung bergegas pergi.

My Love Eun Dong E05 1761_thumb[2] My Love Eun Dong E05 1762_thumb[2]

Setelah sampai, menelpon Jung Eun dan memintanya untuk menemuinya diluar sebentar saja. “Kumohon datanglah, aku akan menunggu” ucapnya.

My Love Eun Dong E05 1811_thumb[1] My Love Eun Dong E05 1818_thumb[1]

Di mobilnya, dengan harap-harap cemas, Eun Ho menunggu kedatangan Jung Eun. Sementara itu, Jung Eun yang awalnya terlihat ragu akhirnya memutuskan untuk menemui Eun Ho secara diam-diam.

My Love Eun Dong E05 1840_thumb My Love Eun Dong E05 1856_thumb

Mata Eun Ho langsung berkaca-kaca ketika melihat seorang wanita yang berjalan semakin mendekat kearahnya.

“Eun Dong… Eun Dong…” hanya itulah kata yang bisa keluar dari bibirnya. Perlahan air matanya meleleh ketika mengangkat telpon dari Jung Eun…….

————————————————————-

My Love Eun Dong E05 1930_thumb My Love Eun Dong E05 1941_thumb

My Love Eun Dong E05 1951_thumb My Love Eun Dong E05 1956_thumb

Ketika biasanya kita melihat preview untuk episode berikutnya, di episode kali ini kita melihat apa yang terjadi di masa lalu. Yaitu ketika Eun Ho mengambilkan susu kambing untuk Eun Dong. Malam itu, Eun Ho menyelinap ke peternakan kambing dan memeras sendiri susu untuk Eun Dong. Setelah itu, ia memberikannya pada Eun Dong. Nampak jelas jika Eun Dong tidak menyukai bau dari susu itu, namun Eun Dong tetap meminumnya sebagai wujud ucapan terimakasihnya. Dan bukan hanya satu gelas, melainkan 2 dan 3 gelas berikutnya hingga susu didalam teko itu benar-benar habis.

My Comment :

Akhirnya… rampung juga sinopsis episode ini :D, terimakasih buat mbak Dian yang udah ngajakin aku buat kerjasama :D, karena udah lama aku pengen nulis sinopsis ini cuman nggak ada waktu 😀

Setuju sama komentar mbak dian di episode 4 yang mengatakan kalau takdir diantara Eun Ho dan Eun Dong ini terlalu menyeramkan. Mungkin kali ini Eun Ho bisa berkata jika dia akan menerima Eun Dong apapun keadaannya. Tapi, bagaimana dengan orang-orang disekelilingnya??? Hidup ini tak seperti cerita dongeng yang bisa menghalalkan segala cara agar kedua pemeran utama bisa bahagia di akhir cerita.

Aku gak menyangka, kedua orang tua angkat Eun Dong bisa setega itu sampai menghapus semua kenangan Eun Dong dan membohonginya selama bertahun-tahun. Eun Dong bahkan harus bekerja keras untuk menghidupi suami dan anaknya 😦

11078129_1581449292128331_3636897703800930933_n_thumb[1]

Eun Dong juga terlalu naif. Udah jelas-jelas berkali-kali dia mengingat masa lalunya. Tapi dia tak mau mempercayai ingatannya sendiri dan mengira kalauu itu hanya sebatas khayalannya saja 😦

Note : Karena ini project kerjasama jangan tanya kapan episode berikutnya akan keluar. Dan jangan pernah membanding-bandingkan tulisan aku dengan punyanya mbak Dian. Kita ini orang yang berbeda, jadi punya caranya masing-masing untung menulis. Enjoy Reading ….^^

Advertisements

18 thoughts on “Sinopsis My Love Eun Dong Episode 5 Part 2

  1. Pingback: Sinopsis My Love Eun Dong Episode 5 Part 1 | my-eternalstory

  2. kasian eundong sama eunho org2 disekitarnya seakan2 bnr2 menghapus jejak benang merah antara eunho & eundong manfaatin eundong yg amnesia jd gemes sendiri-_- mau bersatu sama eunhopun sepertinya bakal susah krn status eundong yg udh nikah wlau emg pernikahannya cuma krn dimanfaatkan krn situasi & kondisi kira2 nih drama endnya bkal gmn y?

    Like

  3. klo jung eun dah inget masa lalunya pasti dia bakal berat bgt ninggalin suaminya , anaknya jung eun kemungkinan anak nya eun ho deh biz umurnya 10 th n kecelakaan tu jga terjadi 10 thn yg lalu : D hehe nebak2 ja thanx sinopnya ya ; )

    Like

  4. hy .. salam kenal
    suka sama jalan ceritanya walau sedikit gereget 😀 … aku malah berharap eun ho sama seo ryeong 🙂 …
    lanjutiin trus yaa sinopsisnya (^-^9

    Like

  5. meski tak punya tv, tetap bisa ngikutin drama korea terbaru berkat membaca tulisan para pecinta drakor 😀
    kalau boleh usul, misal episode berikutnya sudah muncul di blog satunya, mungkin disini bisa dibuat satu postingan pemberitahuan yang isinya backlink ke blog tersebut 😉
    semangat menulis 😀

    Like

  6. Pingback: Sinopsis My Love Eun Dong Episode 1 - Terakhir « Kdramastory

Ayo tinggalkan jejakmu :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s