Sinopsis My Love Eun Dong Episode 6 Part 1

My Love Eun Dong E06 0010

Haruskah aku menemuinu? Mungkin itu pertanyaan yang ada di dalam benak Eun Ho saat ini. Namun, keadaan tak memungkinkannya melakukan hal itu. Terlalu banyak halangan diantara mereka. Sekarang hanya tinggal takdir yang akan berbicara, apakah mereka memang diharuskan untuk bersatu kembali atau malah harus berpisah???

———————————————————————–

[EPISODE 6]

———————————————————————–

My Love Eun Dong E06 0022 My Love Eun Dong E06 0096

Jung Eun pergi menemui Eun Ho secara diam-diam. Setelah berjalan keluar, ia melihat kesekelilingnya dan tak nampak kehadiran Eun Ho. Ia menelponnya, namun tiba-tiba Eun Ho beralasan jika dirinya sudah pulang karena ada keperluan mendadak. Tentu saja, sikap Eun Ho ini membuatnya kecewa. Ia membalikan badannya dan berjalan kembali ke rumah.

My Love Eun Dong E06 0129 My Love Eun Dong E06 0133

Padahal, daritadi Eun Ho berada di dalam mobil yang berada tepat lurus dihadapan Jung Eun. Ia tak sanggup membendung air matanya lagi ketika melihat wanita yang ia cari selama 10 tahun berada didepan matanya. Ia turun dari mobilnya untuk mengejar Jung Eun. Namun, entah kenapa, ia tak sanggup melakukannya, ia hanya bisa duduk didepan mobilnya dan menangis tersedu-sedu seraya menyebut nama Eun Dong berkali-kali.

My Love Eun Dong E06 0215 My Love Eun Dong E06 0193

Jung Eun masuk kerumahnya dan duduk di kursi. Tak lama kemudian, Jae Ho menghampirinya dan bertanya darimana ia sebelumnya. “Ooh… Ji Eun Ho. Aku menemuinya karena dia menginginkannya. Saat aku datang, dia malah pulang. Seandainya kamu seorang artis, apa kamu akan seegois dia? Cinta itu bisa melukai seseorang. Cintanya pada Eun Dong tidaklah sebesar cinta Eun Dong padanya. Eun Dong sangat mencintainya, dan demi dia Eun Dong menyakiti seseorang. Kamu tahu apa yang dilakukan Eun Dong demi Hyun Soo? Dia memutuskan pacarnya” Ungkap jung eun.

Mendengar hal itu, mata Jae Hoo mulai berkaca-kaca, ia kemudian bertanya bagaiamana Jung Eun bisa mengetahui hal sedetil itu. Jung Eun yang baru sadar langsung terkejut dan kebingungan, “Hah?? Bagaimana aku bisa mengetahuinya??? Mmmm… tentu saja aku mengetahuinya. Aku punulisnya. Akulah yang menulis buku itu. Eung Dong sangatlah mencintai Hyun Soo. Kamu pasti tidak tahu, cinta Eun Dong lebih besar dari cintanya Hyun Soo. Tapi, Ji Eun Ho juga tak pernah tahu tentang itu. Karena……” ucapnya. Selama mendengarkan hal itu, raut wajah Jae Ho terlihat sangat gugup. Badannya mulai gemetar dan ketika Jung Eun melihatnya, ia buru-buru mengajak Jung Eun untuk tidur.

My Love Eun Dong E06 0231 My Love Eun Dong E06 0250

Dengan wajah yang muram, Eun Ho mendatangi apartemen Dong Gyu. Sebelum masuk ia bertanya apakah didalam ada seseorang ataukah ada pacar Dong Gyu. Dong Gyu pun mengatakan jika pacarnya akan datang sebentar lagi. Eun Ho tak begitu menghiraukannya dan langsung masuk begitu saja.

Eun ho tertuduk lemas  di lantai. Pandangannya nampak begitu kosong. “Dong Gyu…. Bagaimana noona-mu bisa bertemu dengan si penulis itu?” tanya Eun Ho. “Saat Noona-ku seminar di amerika, dia menggunakan jasa si penulis. Penulis itu menulis pidato seminarnya. Setelah itu mereka menjadi semakin dekat” jawab Dong Gyu.

Dengan air mata yang perlahan mulai menetes, Eun Ho bertanya, “Kenapa dia bisa hidup seperti itu? Hidup yang sulit….Suaminya bahkan lumpuh karena kecelakaan….”. “Ya, hidupnya sangat menderita seperti yang Noonaku ceritakan. Suaminya bernama Cho Jae Ho, pemain bisbol yang bermain di liga bergengsi. Saat kecelakaan itu terjadi, dia melindunginya, agar penulis tidak terluka” Jawab Dong Gyu.

My Love Eun Dong E06 0282 My Love Eun Dong E06 0306

Dong Gyu bertanya-tanya, sebenarnya apa yang telah terjadi. Eun Ho tak mau menjawab dan malah bertanya lagi mengenai kehidupan sulit yang dialami Jung Eun. Dong Gyu pun menceritakan, demi pengobatan suaminya, Jung Eun harus bekerja keras apalagi biayanya pasti sangat mahal.

Pacar Dong Gyu baru datang dan ia ikut terkejut saat melihat kondisi Eun Ho. Dong Gyu pun memberinya isyarat untuk kembali lain kali saja.

“Dong Gyu… Cari tahu tentang penulis itu. Dimana dia bekerja… Apakah dia terluka….Seberapa sulit hidup yang dijalaninya….. Apakah dia makan dengan benar… Dan, saat dia naik sepeda, apakah dia masih terjatuh atau tidak?” Pinta Eun Ho seraya meneteskan air matanya.

My Love Eun Dong E06 0342 My Love Eun Dong E06 0353

Dirumahnya, Eun Ho menonton rekaman video ketika Eun Dong naik sepeda. Ia memutarnya berulang kali kemudian berkata “Eun Dong-a….aku akan membuatmu tersenyum. Sampai kamu bisa mengingatku. Meskipun, ini tidaklah benar, aku akan tetap melakukannya. Aku ini seorang aktor. Aku akan melakukan apapun, agar ingatanmu kembali.”

My Love Eun Dong E06 0412

Hyun Bal menemui Seo Ryeong di kantor. Ia menceritakan rencana project Eun Ho berikutnya. Seo Ryeong merasa tertarik untuk ikut berinvestasi. Selain itu, ia juga meminta bantuan Hyun Bal karena dirinya ingin masuk dalam bisnis entertainment. “Jika kamu yang memintanya, aku tak akan bisa menolaknya. Tapi, hanya itu saja yang ingin kamu tanyakan?” ucap Hyun Bal.

My Love Eun Dong E06 0431

Melihat kondisi Eun Ho yang sangat lesu, Dong Gyu menawarkan untuk membatalkan jadwal syuting hari ini. Namun, Eun Ho menolaknya dan hanya meminta Dong Gyu untuk segera mencari tahu tentang Jung Eun.

My Love Eun Dong E06 0469

Sebelum mulai syuting, seorang wanita mendadani Eun Ho terlebih dahulu. Dengan wajah datarnya, Eun Ho menanyakan beberapa hal mengenai perasaan si wanita kepada sang suami. ‘Apa kamu mencintai suamimu?’, ‘apa kamu pernah melirik pria lain?’, ‘Dalam pandangan wanita yang sudah menikah, apa aku terlihat sebagai seorang pria?’. Jelas saja pertanyaan-pertanyaan itu membuat si wanita jadi berpikir yang tidak-tidak tentang Eun Ho. Dengan terbata-bata wanita itu menjelaskan jika dirinya menyukai Eun Ho, tapi bukan perasaan suka yang sesungguhnya karena bagaimanapun juga ia lebih menyukai suaminya.

My Love Eun Dong E06 0511

Setelah mendengar jawabannya, Eun Ho menyuruh wanita itu pergi. Tak lama kemudian serang pria datang. Dia adalah mantan aktor yang dulu melakukan tugas wajib militer di tempat yang sama dengannya. Pria itu akan memulai kembali karirnya sebagai seorang aktor, karena akhir-akhir ini bisnisnya tidak berjalan lancar. Mendengar itu, Eun Ho hanya menyarankan agar dia bisa berakting dengan baik.

My Love Eun Dong E06 0571

Syuting dimulai, Eun Ho sudah berakting dengan baik. Namun, pria itu berulang kali melakukan kesalahan. Dan itu membuat mereka harus mengulang adegannya berkali-kali. Bukannya semakin fokus, pria itu malah mengangkat telpon dari pacarnya, tentu saja itu membuat Eun Ho geram. “Hey, bajing*n! Gara-gara makhluk sepertimu, para aktor yang berbakat tidak bisa menunjukkan bakatnya! Kau pikir menamakan aktor payah atau aktor cengeng itu hal yang pantas?” ucap Eun Ho yang kelihatannya begitu ingin menghajar pria itu. Untungnya, semua kru berhasil menahannya dan akhirnya syuting hari ini diundur.

My Love Eun Dong E06 0602 My Love Eun Dong E06 0604

Dari jauh, Dong Gyu mengamati dan mencatat setiap gerak-gerik Jung Eun. Tiba-tiba Eun Ho menelponnya….

My Love Eun Dong E06 0629 My Love Eun Dong E06 0630

Eun Ho : Apa saja yang sudah kau dapatkan?

Dong Gyu : Pelanggan yang datang tak ada habisnya, dan dia hanya diaji $7/jam. Dia bekerja hari Senin, Rabu, dan jum’at selama 6 jam. Tapi kulihat dia masih melayani pelanggan. Kurasa dia belum beristirahat untuk makan. Tapi hyung, bolehkah aku tahu, untuk apa semua ini?

Eun Ho : Tidak. Jangan bertanya, untuk apa ini. Cukup jawab saja pertanyaanku!

Dong Gyu : Kenapa aku harus mengawasi gerak-gerik si penulis! Maksudku…

Eun Ho : Kau… cobalah cari tahu siapa pemilik toko itu..

Dong Gyu : Setelah mengetahuinya, apa yang akan kau lakukan?

Eun Ho : Beli toko itu!

Dong gyu : Apa?!

My Love Eun Dong E06 0661

Hyun Bal kembali ke kantornya. Saat berjalan, ia mengingat kembali permintaan Seo Ryeong sebelumnya :

“Pertemukanlah Ji Eun Ho dengan gadis itu. Katakan padanya Eun Dong hamil saat kecelakaan itu terjadi. Katakan juga padanya saat ia pacaran dengan Eun Ho, dia juga beracaran dengan suaminya…Katakan itu padanya, saat dia sudah menemukan Eun Dong. Dan juga tentang kehamilannya saat kecelakaan itu terjadi. Katakan pada Park hyun Soo, dia mengandung anak dari pria lain. kita harus akhiri cintanya JI Eun Ho. Cintanya yang sejati ubahlah menjadi tidak sejati. ji Eun Ho secepatnya harus mengahiri kegilaannya ini.”

My Love Eun Dong E06 0712 My Love Eun Dong E06 0716

Saat masuk kedalam ruangannya, ia dikejutkan dengan kehadiran Eun Ho yang sedang duduk di kursinya. Dengan wajah yang datar Eun ho meminta Hyun Bal menutup pintu. setlah itu, Eun Ho berdiri dan mengahajar Hyun Bal dengan membabi buta. “Kau tahu aku sedang mencari Eun Dong. Dan kau pernah bertemu dengannya…Benar kan, bajing*n! Kenapa kau tak memberitahuku!” teriak eun Ho. “Wanita itu sudah bersuami dan punya seorang anak. Maaf aku tahu aku salah. Saat pertama kali melihatnya, rasanya aku ingin pingsan. Bagaimana bisa seperti ini..Saat aku tahu penulis itu adalah Eun Dong, Kepalaku berisi banyak pertanyaan..” Ungkap Hyun Bal. Dari luar, Dong Gyu yang tak sengaja mendengarnya ikut terkejut.

My Love Eun Dong E06 0795

Hyun Bal dan Eun Ho melanjutkan pembicaraan mereka di atap:

Hyun Bal : ternyata kau masih sama seperti dulu. Bagimu hanya ada 2 hal di hidupmu. Eun Dong dan dunia akting. Eun Dong hamil, saat kecelakaan itu terjadi. Itu sebuah kecelakaan besar. Suaminya, demi melindunginya wanita dan anak yang di dalam kandungannya, menngunakan tubuhnya untuk melindunginya. lalu dia pun lumpuh. Kuharap, kau buanglah perasaanmu itu. Bagimu, wanita itu mungkin adalah hidupmu dan jodohmu. Tapi, wanita itu mengandung benih dari pria lain.

Eun Ho : Itu tidak benar. Kau itu tidak tahu apa-apa. Tidak, maksudku… Di dunia ini tidak ada seorang pun yang tahu. Berapa kali aku melakukan ‘itu’ dengan Eun Dong… aku harus mendengar ini langsung dari eun Dong. Benih siapa itu? Karena itu, aku tidak akan percaya pada siapapun.

Hyun Bal : Apalagi yang meragukanmu? Kau hanya terbawa perasaanmu sendiri, padahal itulah cerita yang sebenarnya. Dia sudah bersuami dan memiliki anak darinya. Bukankah itu benar? Lau, bagaimana bisa kau mendapat jawaban dari seorang wanita yang tidak mengingat apa yang terjadi. Lupakanlah dan menikah saja dengan Seo Ryeong.

Eun Ho : Eun dong dan aku…. Menurutmu kenapa kami bisa seperti ini? Kenapa hubunganku dengannya jadi seperti ini? Ada yang mengatakan ‘semua akan indah pada waktunya’, kenapa hal itu tak terjadi kepadaku?

My Love Eun Dong E06 0810 My Love Eun Dong E06 0831

Meskipun sudah berbaring di tempat tidurnya, Jung Eun tidak bisa tidur. Ia bangun dan bertanya pada suaminya dimana mereka pertama kali bertemu. Jae Ho menjawab ia melihatnya di lapangan bisbol. “Tepatnya dimana lapangan bisbol itu?” tanya Jung Eun. “Saat ada pertandingan antar kampus” jawab Jae Ho. “Dimana itu?” tanya Jung Eun.

Jae Ho tersenyum dan bertanya mengapa tiba-tiba Jung Eun menanyakan hal seperti itu. “Aku hanya ingin tahu tentang kenanganku sebelum terjadinya kecelakaan. Aku ingin tahu. Apakah benar, aku kuliah di Amerika? Atau sebenarnya di Korea?” ucap Jung Eun. Dengan gugup, Jae Ho berkata “Tentu saja”. Jung Eun mempercayainya dan berkata jika suaminya itu tak mungkin berbohong.

My Love Eun Dong E06 0898 My Love Eun Dong E06 0896

Jung Eun berjalan kaki keluar untuk menenangkan pikirannya yang selalu gelisah akhir-akhir ini. Kebetulan, mobil Eun Ho juga baru tiba di depan tempat tinggal Jung Eun.

My Love Eun Dong E06 0949 My Love Eun Dong E06 0945

Jung Eun duduk di sebuah ayunan, ia memasang headset-nya dan mendengarkan kembali rekaman suara Ji Eun Ho. Awalnya Eun Ho ingin turun dari mobilnya namun ia sadar dan memilih untuk memeperhatikan Jung Eun dari dalam mobilnya.

“Pertemuan kami sangatlah singkat, namun kami terpisah dalam waktu yang begitu panjang. Eun Dong-a, kita harus bertemu lagi…Tidak…aku akan menemuimu. aku akan mencarimu sampai aku menemukanmu. Seperti yang dikatakan Eun Dong ‘bintang yang muncul diakhir adalah bintang yang paling lama bersinar’, jika kami seperti binta itu, Aku akan menunggu. Melalui buku ini, aku menyampaiakan pesan padanya, agar datang padaku. Dan perasaanku padanya tidaklah berubah. selama 10 tahun berpisah, perasaan ini semakin besar. Sayangku, Eun Dong… Mencintaimu, alasanku untuk tetap hidup. 10 tahun menunggumu…alasan itulah yang membuatku tetap hidup. Aku akan menunggumu. Sayangku, Eun Dong” -Eun Ho.

Tanpa terasa, Jung Eun meneteskan air matanya ketika mendengar suara Eun Ho. Begitupun Eun Ho, yang terlihat begitu terharu karena bisa melihat Eun Dong tepat di depan matanya.

My Love Eun Dong E06 1002

Seo Ryeong yang sudah tidur, terbangun karena telponnya yang berdering. Seseorang menelponnya dan memberi informasi jika Eun Ho sekarang sedang berada di bar. Tanpa pikir panjang, ia langsung bangun untuk menemui Eun Ho.

My Love Eun Dong E06 1113 My Love Eun Dong E06 1100

Wajah Eun Ho terlihat begitu muram ketika Seo Ryeong menghampirinya. Ia menjelaskan jika dirinya ingin minum sendirian hingga mabuk, jadi ia meminta Seo Ryeong untuk pulang lagi. “Apakah mereka benar? Ataukah mereka salah? Mereka menganggap cinta kalian itu istimewa. Padahal, masih ada seseorang yang memiliki cinta melebihi kalian” ucap Seo Ryeong. Eun Ho tak mau membahas itu dan berkata jika keadannya seperti ini ia tak akan bisa mabuk.

Seo Ryeong melanjutkan perkatannya, “Segitiga Bermuda. cinta kita seperti itu. Segitiga bermuda, cinta segitiga. Aku terpesona olehmu dan kamu terpesna pada wanita yang tidak diketahui keberadaannya. Cinta seperti ini akan berakhir jika salah satu diantara mereka, ada yang mati”

Eun Ho menanggapinya dengan berkata, “Saat aku berumur 17 tahun, aku bertemu dengan gadis kecil itu. Dia seperti bintang yang jatuh dari langit, yang tiba-tiba jatuh lalu masuk ke dalam hidupku. Lalu 10 tahun kemudian, gadis itu menjadi seorang wanita dan hadir kembali dalam hidupku. Kemudian aku dan Eun Dong memulai hubungan itu. Sepertinya kami selama ini, saling mencintai. Perasaan itu tumbuh begitu saja.”

Seo Ryeong tak tahan mendengar semuanya, ia meminta Eun Ho berhenti bercerita tentang Eun Dong. Namun Eun Ho belum mau berhenti dan melanjutkan ucapannya, “Kelak, saat aku bertemu kembali dengannya, Saat aku melihat Eun Dong, mungkinkah perasaan ini… masih sama seperti itu, Mungkinkah aku masih mencintainya. Aku selalu memikirkan itu”

“Jadi, kau sudah tahu? aku sadar kau selalu menolak keberadaanku. Setidaknya, jangan kau ungkapkan perasaanmu dihadapanku” Ucap Seo Ryeng dengan air mata yang meleleh di pipinya.

My Love Eun Dong E06 1135

Eun Ho mabuk berat hingga tak sadarkan diri. Seo Ryeong menemaninya pulang dengan menyewa sorang supir pengganti. Bahkan, demi bisa berduaan lebih lama dengan Eun Ho, ia membayar uang tambahan untuk pak supir supaya mengemudikan mobil dengan perlahan. Ia menarik kepala Eun Ho untuk bersandar di bahunya dan berkata, “Ji Eun Ho kau sangat menyedihkan”

Bersambung Ke Part 2

Advertisements

One thought on “Sinopsis My Love Eun Dong Episode 6 Part 1

  1. Pingback: Sinopsis My Love Eun Dong Episode 7 Part 1 « Kdramastory

Ayo tinggalkan jejakmu :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s