Sinopsis Hidden Identity Episode 4 Part 1

[Episode Sebelumnya]

together

Masa lalu memang harus dilupakan. Namun, masa lalu harus tetap ada untuk masa depan. Semua kejahatan dan perkelahian yang terjadi karena kejadian di masa lalu. Apakah Teacher Jung akan bertahan untuk menghadapi masa depannya atau…..??? Selain itu, kita akan mengetahui alasan dibalik kematian Tae Hee…(Eh, agak out off the topic, tapi semenjak The Heirs aku jadi suka banget sama Kim Ji Won (yang jadi tunangannya Lee Min Ho). Idungnya itu khas banget, berperan jadi orang judes cocok jadi orang baik juga cocok. Good Looking banget yaa orangnya 😀 )

Oh iyaa, mulai dari sekarang aku mau nyebut Ketua Tim Jang jadi Ketim Jang yaa…. Soalnya kepanjangan. Kalian yang baca enak  😦 Tapi, aku ngetiknya jadi agak ribet, heheheheh……

———————————————————————–

[EPISODE 4]

———————————————————————–

“Bukan cat-nya yang luar biasa, tapi pelukisnya-lah yang luar biasa” –Teacher Jung

Hide Identity E04 0132

Ketim Jang lelah mendengar semua perkataan Teacher Jung. Dengan santai, ia melepas jam tangannya kemudian memulai pertarungan sengit dengan Teacher Jung. Dalam ruangan lift sesempit itu, dengan mudah, Ketim Jang bisa membuat Teacher Jung berlutut dihadapannya.

Dengan tangan yang diborgol Teacher Jung dibawa keluar didampingi oleh beberapa petugas kepolisian. Kelihatannya, Gun Woo sangat ingin menghajarnya. Namun, Tae Pyung berhasil menahannya.

Hide Identity E04 0148

Tepat saat itu juga, Ji Won muncul dan memanggil ayahnya sambil menangis. Min Joo berusaha menangkannya. Dari jauh ibunya Ji Won hanya bisa menangis melihat situasi ini. Sementara itu, Teacher Jung tak mau berkata apapun dan meminta mereka untuk segera membawanya pergi dari sini.

Hide Identity E04 0206

Myung Sik datang dan ingin menerobos ruang interogasi. Min Joo maju untuk menghalanginya dengan alasan interogasinya belum selesai. Didalam ruangan interogasi, tak ada satu katapun yang keluar dari bibir Teacher Jung.

Ketim Jang membuka borgol di tangan Teacher Jung dan itu membuat Teacher Jung mau berbicara. “Bagaimana menurutmu, Ketua Tim Jang?” tanyanya. Ketim Jang menjawab, “Kalau kau mau bekerjasama dengan kami, kami akan…”

Hide Identity E04 0260 Hide Identity E04 0259

Teacher Jung memotong pembicaraannya dan berkata, “Aku tak butuh janjimu. Seperti yang kau lakukan pada supir pengganti itu. Nama baru, identitas baru, buatkan untukku. Juga istriku, dan putriku berikan identitas baru. Kalau kau mau melakukan itu…aku akan bekerja denganmu” pinta Teacher Jung yang langsung memberikan secarik kertas kepada Ketim Jang. Beriringan dengan Ketim Jang yang memberikan jadwal operasi tim investigasi khusus besok.

Teacher Jung mengambil segelas kopi disampingnya, kemudian berkata “Walau aku bekerja sama dengan kalian, kalian akan tetap gagal”

Hide Identity E04 0369

Ketim Jung menyebutkan sebuah nama, ‘Ghost’, mendengar itu ekpresi Teacher Jung langsung berubah. “Kenapa? Kamu pikir aku tidak tahu?” tanya Ketim Jang.

“Haruskah kuceritakan? Kenapa dia dikenal sebagai Ghost?… Manusia tidak dapat melihat hantu. Tapi hantu…bisa dilihat oleh hantu lainnya. Kau hanya bisa bertemu dengannya ketika kau mati” ungkap Teacher Jung.

Hide Identity E04 0385

“Mari kita buktikan, apakah ucapanmu itu benar?” ucap Ketim Jang yang langsung berjalan meninggalkan ruangan interogasi. Diluar, ia memberikan secarik kertas (ternyata itu berisi tempat Teach. Jung nyimper USB) itu kepada Myung Sik. Ia juga menambahkan jika Tim Investigasi Khusus akan ikut berpartisipasi dalam operasi penjebakan Ghost besok.

Hide Identity E04 0429 Hide Identity E04 0458

Kepada Gun Woo dan anggota tim khusus lainnya, Ketim Jang menceritakan hal-hal mengenai Ghost yang sudah ia terlusuri bersama Tae In “

“Tanggal dan tempat lahirnya, tidak teridentifikasi. Ada rumor yang mengatakan bahwa dia adalah seorang agen untuk intelijen nasional. Ada juga rumor yang mengatakan bahwa dia adalah agen ganda dari bangladesh. Dia memimpin sebagian besar operasi termasuk serangan teroris. Catatan resmi terakhirnya adalah pada tahun 1980. Namun, tidak ada penjelasan yang pasti. Pada waktu itu, dia dikenal karena telah mencuri rahasia terbesar dari CIA, mereka mengirim sekelompok pembunuh setelahnya. Setelah kehilangan banyak pembunuh, CIA hampir tidak pernah mampu menangkapnya. Tapi, dia muincul kembali 8 tahun yang lalu. Sejak tertangkap oleh CIA, banyak insiden yang terjadi dibawah pimpinannya. Tapi, semua informasi tentangnya telah ditangani secara rahasia. Sampai sekarang tak ada bukti yang bisa menghubungkan kasus itu dengan ghost. Dan yang lebih aneh, tidak ada bukti yang menunjukkan kalau Ghost itu ada” Ungkap Ketim Jang.

“Kenapa hanya anda dan Tae In saja yang mengetahui fakta penting ini?” tanya Tae Pyung. “Pokoknya ini adalah rahasia yang sangat besar. Lebih lanjutnya, Tae In mempunyai koneksi pribadi untuk masalah ini” ungkap Ketim Jang.

“Apa yang anda maksud koneksi pribadi?” tanya Min Joo. “8 tahun lalu. ada saksi yang melihat salah satu aksi balas dendam yang dilakukan oleh Ghost. Karenanya, orang yang tak berdaya harus meninggal dunia. Orang itu adalah Min Tae Hee. Dia adalah adiknya Tae In dan pacarnya Cha Gun Woo.” Ungkap Ketim Jang.

Hide Identity E04 0569 Hide Identity E04 0579

Myung sik datang ke lokasi yang tertera di kertas pemberian Teacher jung. Ia menemukan USB-nya dan langsung menelpon atasannya.

Hide Identity E04 0600

Teacher Jung duduk disebuah kursi di tengah-tengah keramaian. Ia dikellilingi oleh agen polisi yang menyamar. Teacher Jung berdiri untuk melihat orang-orang disekelilingnya.

Hide Identity E04 0627 Hide Identity E04 0634

Dari tempat yang aman Myung Sik mengawasinya. Ia melihat seorang kakek tua yang mencurigakan masuk dari arah jam 9. Kakek itu duduk kemudian menelpon seseorang.

Hide Identity E04 0654

Tak lama kemudian, ada telpon masuk ke ponselnya Teacher Jung, suara penelpon bukanlah suara yang sesungguhnya (Sepertinya ini telpon dari Ghost) :

“Kau beristirahat untuk beberapa hari. Aku tak menyangka akan melihatmu seperti ini. Kudengar waktu operasi anakmu di rubah. Apa karena itu?” tanya si penelpon.

“Maafkan saya karena menyebabkan anda dalam masalah” jawab Teacher Jung.

“Bagaimana dengan Mermaid? Apa kau bertemu dengannya?” tanya si penelpon

“Iya…. Aku bertemu dengannya” jawab Teacher Jung.

“Kita tinggal menunggu hasilnya. Aku minta maaf karena kita tak bisa melihat akhirnya bersama-sama” ucap si penelpon.

Hide Identity E04 0688 Hide Identity E04 0692

Myung Shik memberitahu jika mereka harus segera melakukan aksi pertama. Ketim Jang menolaknya dan berkata ada sesuatu yang aneh. Apalagi sedari tadi, si penelppon belum membicarakan mengenai hologram-nya sama sekali.

Hide Identity E04 0713

Entah apa yang akan terjadi, tiba-tiba Teacher Jung berterimakasih pada si penelpon. Dan si penelpon berkata kalau ini adalah akhirnya. Mendengar hal itu, Ketim Jang menyadari jika Teacher Jung dalam bahaya. Ia beserta anggota tim-nya langsung turun dari mobil untuk menyelamatkan Teacher Jung.

Hide Identity E04 0730 Hide Identity E04 0743

Seolah-olah telah menyadari apa yang akan terjadi padanya. Dengan pasrah, Teacher Jung menundukan badannya kedepan (semacam memberi hormat buat atasannya gitu). Sementara itu, kakek tua yang menjadi terduga langsung di sergap oleh aggota tim-nya Myung Sik.

Hide Identity E04 0754 Hide Identity E04 0778

Beberapa detik kemudian, sebuah peluru tepat mengenai dada Teacher jung yang langsung membuatnya terjatuh saat itu juga. Semua orang disana langsung berteriak dan berlari untuk menyelamatkan diri. Apalagi, si penembak misterius itu terus menghujani peluru di sekitar tempat itu.

Hide Identity E04 0780 Hide Identity E04 0824

Anggota Tim investigasi khusus yang baru tiba, langsung berpencar untuk menemukan si penembak misterius. Tae Pyung menghampiri si kakek tua yang ternyata tak tahu apapun. Min joo naik keatas untuk menemukan si Penembak. Sementara Ketim Jang dan Gun Woo menghampiri Teacher Jung yang sudah tergeletak di tanah. Gun Woo memeriksa urat nadinya.

Hide Identity E04 0854 Hide Identity E04 0860

Tiba-tiba kita diperlihatkan, sesosok pria berbaju biru dan mengenakan topi, sedang melihat anak-anak kecil bermain. (Mungkinkah  ini Ghost???)

Hide Identity E04 0910

Ketim Jang bertemu dengan atasannya. Ia meminta maaf atas apa yang terjadi hari ini. Atasannya meminta Ketim Jang untuk kembali ke tugas kepolisian yang sesungguhnya. Namun, Ketim Jang menolaknya karena masih ingin mengejar Ghost. Apalagi sebelum meninggal, Teacher jung menyebut-nyebut nama ‘Mermaid’, sepertinya ada hal lain yang belum mereka ketahui. Dan yang membuatnya lebih kebingungan adalah Ghost yang kelihatannya sangat mengetahui semua rencana mereka, buktinya Ghost sudah tahu mengenai USB palsu itu. Untuk itu, ia belum mau kembali sebelum menyelesaikan kasus ini.

Hide Identity E04 0993

Ketim Jang memberikan surat kontrak kerja secara resmi untuk Gun Woo. Tak lama kemudian, anggota tim khusus lainnya juga tiba dan ikut merayakan hal ini dengan minum-minum. Tae pyung merangkul Gun Woo kemudian berkata, “Mulai sekarang, panggil aku Hyung”

Hide Identity E04 1044 Hide Identity E04 1043

Gun Woo masuk ke kamarnya. Dengan sedih, ia menatap fotonya ketika bersama Tae Hee dan Tae In dulu.

Hide Identity E04 1088 Hide Identity E04 1120

Keesokan harinya, dengan setelan jas rapi, Gun Woo mulai bekerja secara resmi di kantor tim Investigasi khusus. Kebetulan, saat masuk kedalam lift telah ada Duk Ho, Tae Pyung dan Min Joo. Mereka terus saja menggoda sikap kaku Gun Woo. Tae Pyung bahkan bersikeras menyuruh Gun Woo utnuk memanggilnya Hyung.

Hide Identity E04 1186 Hide Identity E04 1188

Di dalam kantor, Ketim Jang menceritakan jika bersamaan dengan pencurian kode hologram, Teacher Jung juga menyelundupkan dua orang dari luar korea. Min Joo menyebutkan jika kedua orang itu adalah Choi Cul Han dan Ryu Tae Sik. Pada tahun 2005 Tae Sik berada di tim khusus angkatan laut. Ia juga ikut serta dalam skuad bom di Private Military Company. Sebaliknya, Cul Hang sepertinya hanyalah seorang pengangguran. Ia bahkan pernah ditangkap di Amerika karena membawa bom sungguhan saat perayaan Halloween.

Tapi, Duk Ho menemukan berita jika kedua orang ini pernah terlibat dalam sebuah kasus pembunuhan. Korbannya adalah Choi Yoon Suk, Hakim Ketua di Pengadilan Seoul dan Kim Myung Sik yang ternyata supirnya Yoon Suk.

“Waktu itu, tak ada usaha untuk menghubungi keluarga korban. Mereka tidak meminta apapun, bahkan tidak untuk tebusan. Perkiraan waktu kematia adalah pukul 4:00 AM. Selama kasus Han Young System, Teacher Jung berhasil lolos sekitar pukul 2:00 AM. Segera setelah Teacher jung lolos, si penyelundup membunuh 2 orang itu. Keanapa Teacher Jung membawa 2 orang kriminal secara bersamaan?” Ungkap Ketim Jang.

Hide Identity E04 1214

“Mermaid…” celetuk Gun Woo. Ketim Jang berdiri dan berkata “Ayo kita bereskan masalah ini. Mermaid adalah petunjuk  terakhir yang kita punya. Hal lain yang perlu kalian ingat, ini adalah kasus rahasia. Informasi kita sudah bocor ketika kasus Han Young System dan kasus Ghost. Pastikan kali ini tak ada sesuatu lagi yang dapat bocor.” Perintah Ketim Jang.

Hide Identity E04 1262

Kita melihat seorang pria berkacamata berbicara dengan Ghost di telpon. Ia menjelasakan jika Mermaid sedang mengerjakannya dan ini akan selesai dalam waktu dua hari. Entah apa maksudnya, tapi Ghost berkata “Ada satu hal yang tidak dimiliki negara ini. Kita harus membalas hukuman yang setimpal untuk yang pertama kalinya, jadi, mereka tak melakukan tindakan kriminal yang sama lagi. Ini baru permulaan”

Hide Identity E04 1287 Hide Identity E04 1303

Seorang wanita dengan dandanan lusuh, sedang mengerjakan sesuatu dengan komputer dihadapannya. Kelihatannya ia sangat suka makan kripik kentang. Datanglah seorang pria yang memberikannya pil obat sekaligus air putih. Diruangan itu ada dua orang pria (yang diceritakan Min joo sebelumnya). Salah satu pria sedang sibuk merakit bom.

Hide Identity E04 1310

Di kantor, Duk Ho, Min Joo dan Ketua Tim Jang masih mencari informasi mengenai keterkaitan antara kedua pria itu, Teacher jung dan si Mermaid. Sedangkan, Tae Pyung membawa Gun Woo untuk mencari informasi di TKP.

Hide Identity E04 1352 Hide Identity E04 1354

Tae Pyung menunjukkan fot-foto saat kejadian, kemudian mengetes Gun Woo untuk mencari hal yang janggal di foto itu. Hanya selang beberapa detik, Gun Woo berhasil menemukan jika sepasang sepatu salah satu pria menghilang. Tae Pyung bertanya dari semua barang berharga, mengapa hanya sepasang sepatu yang hilang?

“Si pembunuh pasti punya sesuatu, apapun itu yang ada di dalam sepatu?” tanya Gun Woo. “Kau tetap berpikir meskipun kau tak bisa” jawab Tae Pyung sambil tertawa

Bersambung ke Part 2

Advertisements

2 thoughts on “Sinopsis Hidden Identity Episode 4 Part 1

  1. Pingback: Sinopsis Hidden Identity Episode 1 - Terakhir « Kdramastory

  2. Pingback: Sinopsis Hidden Identity Episode 3 Part 2 | my-eternalstory

Ayo tinggalkan jejakmu :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s