Sinopsis My Love Eun Dong Episode 10 Part 2

[Sinopsis Episode 10 Part 1]

My Love Eun Dong E10 0488_thumb[1]

Ternyata itu adalah nenek yang pernah diajar olehnya. Mereka bertemu dan nenek itu langsung memanggilnya Eun Dong. Nenek sangat bersyukur karena Jung Eun telah sadar jika dirinya memanglah Eun Dong. Dan yang mengejutkan adalah, nenek itu berhasil menemukan surat yang ditulis Eun Ho untuk Eun Dong 10 tahu yang lalu. Jung Eung terharu dan langsung berterimakasih kepada nenek itu.

My Love Eun Dong E10 0515_thumbMy Love Eun Dong E10 0514_thumb

Di dalam bis, dengan mata yang berkaca-kaca Jung Eung memegang amplop surat itu seraya mengingat semua ucapan Eun Ho kepadanya.

My Love Eun Dong E10 0525_thumb[1]

Keesokan harinya, acara untuk Jae Ho sudah dipersiapkan secara matang oleh Seo Ryeong. Eun Ho yang belum tahu acara apa ini, tetap datang bahkan bersedia untuk meberikan kata sambutannya.

My Love Eun Dong E10 0556_thumbMy Love Eun Dong E10 0557_thumb

Situasi di dalam gedung tempat acara dipenuhi oleh tamu undangan yang telah hadir. Seo Ryeong menyapa mereka satu persatu kemudian menghampiri meja Jae Ho. Tentu saja, Jung Eun agak terkejut melihat sosok Seo Ryeong. Namun, ia lebih memilih untuk diam saja.

My Love Eun Dong E10 0587_thumb[1]

Eun Ho yang baru tiba di depan gedung, langsung bergegas untuk mengganti pakaiannya. Sementara itu, wajah Hyun Bal begitu pucat, ia mengajak Dong Gyu untuk berbicara berdua kemudian, menjelaskan acara apa ini sebanarnya. Dong Gyu pun kaget sekaligus kebingungan akan hal ini. Mereka tak tahu harus melakukan apa. Tak ada piliha lain, mereka pun harus siap untuk resiko apapun yang akan terjadi nanti.

My Love Eun Dong E10 0601_thumb[1]

Seo Ryeong menghampiri Eun Ho di ruang ganti. Dsantai, ia menceritakan untuk apa sebenarnya acara ini. “Sudah kukatakan, aku tidak akan menyerah padamu” ungkap Seo Ryeong. “Jika itu tujuanmu,… kau salah!” ucap Eun Ho.

My Love Eun Dong E10 0631_thumbMy Love Eun Dong E10 0636_thumb

Eun Ho masuk ke dalam gedung, kemudian duduk di tempat yang telah disedikan. Matanya, langsung bisa menemukan keberadaan Jung Eun. Ia tak memeprdlikan orang-orang di sampingnya dan terus saja menatap Jung Eun.

Sang MC, membuka acara. Pertama-tama ia memperkenalkan semua anggota tim baseball Eclipse. Kemudian, ia meminta Jae Ho untuk memberikan sambutannya di depan.

My Love Eun Dong E10 0673_thumb[1]

Jae Ho maju kedepan diiringi tepuk tangan dari semua tamu undangan kecuali Eun Ho. awalnya, Jae Ho memperkenalkan sahabatnya yang juga pemain baseball dari Jepang yang selalu menduungnya hingga saat ini. Tak lupa, ia juga meminta Jung Eun untuk maju kedepan, karena menurutnya, berkat bantuan Jung Eun-lah dirinya bisa kuat selama ini.

“Takdirlah yang mempertemukan kami dan membuat kami saling mencintai. Dan karena cinta, kami bisa menghadapi segala rintangan. Karrena itu, aku akan melakukan apapun untuk melindungi istriku. Tidak peduli apapun….” – Choi Jae Ho

My Love Eun Dong E10 0696_thumbMy Love Eun Dong E10 0693_thumb

Tiba-tiba, Jae Ho meminta Eun Ho untuk maju kedepan dan mmemberikan sepatah dua patah kata untuknya. Mendengar itu, semua tamu bertepuk tangan dan dengan tegap Eun Ho mau maju ke depan.

“Sungguh sebuah kehormatan diundang ke sebuah acara yang penting. aku sangat berharap agar pemain Choi Jae Ho, yag mengalami kecelakaan parah, bisa pulih kembali. Sebenarnya, pemain Choi Jae Ho tidak seharusnya berada disini tapi harusnya di lapangan baseball. aku juga menemukan, apa yang menjadi tujuanku. aku tidak akan curang dan melemparkan beanball. aku akan bermain adil. Kau tidak boleh percaya pada siapapun di dunia ini. Aku juga tidak tahu jika penantianku 10 tahun, akan seperti ini. Kali ini, aku akan berhenti untuk menunggu. Aku akan menemukan kembali 10 tahun yang hilang dari diriku… Saat melihat hidup pemain Choi Jae Ho, aku belajar banyak hal. Aku tidak boleh serakah terhadap milik orang lain. dan dalamdunia persaingan, ada kalanya terjadi kekerasan. Aku hanya berharap agar Choi Jae Ho segera pulih.” – Ji Eun Ho.

My Love Eun Dong E10 0738_thumb[1]

Pidato Eun Ho ini, disambut dengan tepuk tangan yang sangat meriah dari seluruh tamu yang hadir. Berbeda halnya dengan Jung Eun yang nampak begitu gelisah dengan situasi disekelilingnya. Ia ingin pergi, namun Jae Ho menahan tangannya. Tapi, pada akhirnya dia bisa melepaskan tangannya dan pergi meninggalkan ruangan itu.

My Love Eun Dong E10 0744_thumb[1]

Dari jauh, Eun Ho yang melihat hal itu, tak bisa tinggal diam. Ia ingin mengejar Jung Eun, namun orang-orang disekitarnya terus menahannya. “Eun Dong-aaaa…….” teriak Eun Ho yag berhasil membuat mata semua orang di ruangan itu tertuju padanya. Dong Gyu langsung berdiri dan mengatak jika Eun ho akan membelikan 100 pasang sepatu untuk mereka (kalo di bahasa Korea, pengucapannya hampir sama kayak Eun Dong). Semua orang langsung bersorak dan bertepuk tangan untuk Eun Ho.

Memanfaatkan kesempatan ini, Eun Ho langsung bergegas untuk pergi mengejar Jung Eun. Sayangnya, Jung Eun sudah menghilang dari tempat itu. Eun Ho nampak begitu emosi, di mobil ia bahkan tak mau mengangkat telponnya dan memilih untuk melemparnya begitu saja. Karena ternyata, itu adalah telpon dari Se Ryeong.

My Love Eun Dong E10 0765_thumb[1]

Jung Eun ternyata memilih untuk menenangkan dirinya sendirian. Ia duduk di sebuah kursi, kemudian mengambil amplop berisikan surat Eun Ho dari dalam tasnya.

My Love Eun Dong E10 0770_thumbMy Love Eun Dong E10 0772_thumb

Perlahan, ia membukanya kemudian membacanya :

My Love, Eun Dong……

Akulah lelaki yang paling penakut sedunia. Sepuluh tahun yang lalu, saat pertama kali, aku bertemu denganmu. Aku suka masa itu… tapi setelah aku kehilangan dirimu, aku menjadi pengecut. Satu-satunya yang kutakutkan di dunia ini… adalah kehilangan dirimu….

Aku takut, akan kehilanganmu lagi. Eun Dong-aa, tidak peduli apa yang terjadi padamu, tidak peduli apa yang kau pikirkan. Aku akan menerima semuanya dan akan menunggumu. Jadi, kumohon kembalilah padaku.

Perlahan tapi pasti, beriringan dengan air mata yang menetes membasahi pipinya. Memorinya mulai terbuka, ia bisa mengingat saat-saat kebersamaannya dengan Eun Ho. Bahkan, saat ketika ia pertama kali mengenal Eun Ho.

[Flashback]

Eun Dong kecil sedang membantu neneknya mendorong gerobak di jalan yang menanjak. Tiba-tiba, Eun Ho turun dari motornya hanya untuk membantu Eun Dong. Sepanjang perjalanan, Eun Dong tersenyum seraya mencuri-curi pandang pada Eun Ho. Setelah sampai, Eun Ho mengelus kepala Eun Dong sambil berkata, “Sampai ketemu lagi, gadis kecil”

Takdir mempertemukan mereka kembali dalam situasi yang kurang indah. Yaitu, saat ketika Eun Ho menabrak Eun Dong yang sedang menyebrang. Bukannya marah, Eun Dong kecil malah tersentuh dengan sikap tulus Eun Ho yang mau menggendongnya hingga ke rumah sakit.

Itu membuatnya berani berbohong dihadapan polisi. Meskipun polisi tahu ia berbohong, Eun Dong tetap keukeuh kalau kecelakaan ini tidak disengaja, dan ini salahnya sendiri yang terpleset. Bukan karena Eun Ho yang menabraknya. Setelah lebih dekat dengan Eun Ho, Eun Dong kecil mulai senang berdandan di depan cermin setiap kali akan bertemu dengan Eun Ho.

Namun waktu terus berlalu, hingga  ada saat ketika takdir harus memisahkannya dengan Eun Ho. Setelah pergi, Eun Dong tinggal bersama orang tua angkatnya. Ibunya begitu menyayanginya, namun tidak demikian dengan ayahnya.

Lagi-lagi sebuah keajaiban muncul. Ketika ia sedang menonton berita, tak sengaja ia melihat sosok Eun Ho yang sedang menempelkan selebaran di belakang si penyiar televisi. Ia langsung bergegas ke tempat itu dan mencatat alamat yang tertera di selebaran.

Saat itu juga, ia pergi ke tempat yang ternyata sebuah teater pertunjukan. Kepada semua orang yang ditemuinya, Eun Dong bertanya apakah ada yang mengenal Park Hyun Soo. Sayang, tak ada yang mengenal orang dengan nama itu (kayaknya namanya udah jadi Eun Ho, yaa). Padahal, Eun Ho memang berada di tempat itu. Namun, ia sedang makan di ruang make up.

Tak juga menemukan kabar, akhirnya Eun Dong berhasil menmukan Eun Ho. Jadi, ia menyelinap diantara para penggemar si aktor yang dulu tugasnya bareng Eun Ho.

Dari situlah ia mulai mendekati Eun Ho lagi. Hingga mereka akhirnya bisa bersama-sama lagi. Dan ternyata impian terbesar Eun Dong, ialah untuk menikah dengan Eun Ho. Bahkan ketika temannya mengingatkan kalau Eun Ho itu miskin dan tak punya apa-apa, Eun Dong tetap optimis untuk menikah dengan Eun Ho dan berkata jika dirinya akan menjadi seorang penulis dan menghasilkan uang yang banyak untuk hidupnya nanti.

Namun, lagi-lagi takdir memisahkan mereka. Jae Ho yang ‘menganggap’ dirinya sebai pacar dari Eun Dong membawanya pergi. Eun Dong tak mau. Namu, Jae Ho terus memaksanya, hingga terjadi sebuah pertengkarang hebat di dalam mobil yang mengakibatkan sebuah kecelakaan besar menimpa mereka.

[Flashback End]

My Love Eun Dong E10 0954_thumbMy Love Eun Dong E10 0983_thumb

Dengan lemas, Jung Eun berdiri kemudian berjalan tak tentu arahnya. Pandangannya mulai kosong dan perlahan kakinya mulai tak bisa berdiri tegak. Hingga akhirnya badannya terhempas ke tanah……..

My Comment :

Jae Ho ama Seo Ryeong mau jadi kubu antagonis nih ceritanya??? Tetep  ajaa gak akan berhasil kalo ngelawan kekuatan cinta murni antara Eun Ho dan Eun Dong. Udahlah, sadar diri aja, kalo cinta itu gak akan bisa dipaksakan.

Bener kan dugaanku. Cinta Seo Ryeong itu, hanyalah sebatas obsesi. Dari awal Eun Ho gak pernah nganggap dia, makanya dia terus ngejar-ngejar juga. Padahal, kalo dulu Eun Ho gak sedingin itu sama dia, belum tentu Seo Ryeng bisa cinta mati kayak gini.

Sedikit ceritaa nih yaa… seringkali kita selalu salah faham antara cinta sama obsesi/rasa penasarannya kita. Apalagi sama cinta pertama. Sebenarnya, semua itu hanya ada di fikiran kita. Belum tentu apa yang kita fikirkan sesuai sama kenyataannya. Apalagi saat situasi harus memisahkan kita dan orang itu, biasanya kita malah jadi semakin dan semakin kepikiran sama orang orang itu, ‘Ih, di suka juga nggak yaa sama gue???’, ‘Apa jangan-jangan gue aja yang suka sama dia?’. Saraan nih yaa, buat cowok yang tahu kalo cewek itu suka sama dia, jangan dijauhin ceweknya, begitupun sebaliknya. Mending, kamu tunjukin kalau kamu menganggap dia sebagai teman aja. Atau kalau kamu suka juga sama dia, jangan takut ditolak atau minder liat latar belakangnya dia. Ingat….. cinta itu buta, selagi kamu suka, terus deketin dan harus diungkapin. Tapi, kalo ceweknya gak suka, kamu jangan maksa juga. Tunggu aja, barangkali suatu saat perasaannya berubah, gak ada yang nggak mungkin loh di dunia ini 😀 Daripada menyesal di kemudian hari, mending ungkapin aja, biar gak jadi beban untuk kedepannya 😀 *idiih ini mah curhatan gue*

Yang aku suka adalah…….. pada awalnya Eun Dong duluan yang suka sama Eun Ho :D. Pelajaran buat kalian para cowok, kudu peka sama perasaan cewek disekelilingnya 😀 Belum tentu, cewek yang cuek/judes sama kamu nggak suka sama kamu. Justru itu tuh cara buat nyembunyiin perasaan si cewek ke kamu. Jadi, peka ya guys 😀

Sampai ketemu lagi di episode 12 :D, karena untuk episode 11 kalian kudu baca di blog Kdramastory-nya, Mbak Dian 😀

Advertisements

15 thoughts on “Sinopsis My Love Eun Dong Episode 10 Part 2

  1. Pingback: Sinopsis My Love Eun Dong Episode 10 Part 1 | my-eternalstory

  2. Lia, Jung Eun itu kenal ya sm Seo Ryeong, kok lupa ya? #ups.
    Ternyata Eun Dong udah tau Hyun Soo duluan, makanya ia mau berbohong untuk Hyun Soo. Dia tau Hyun Soo itu orang yang baik. Di saat tidak ada orang yang membantunya, Hyun Soo mau berhenti turun dari motornya dan menolong Eun Dong.
    Bener kata lia, asal jangan cinta ditolak dukun bertindak yaa… kudu ikhlas… :)) Piss ah.

    Like

  3. smgt mba lia selalu ditunggu sinopsis2nya & mksh pokoa sinopsisnya ngebantu bgt. tpi yg bikin penasaran juga rail itu anaknya siapa y? apa rail itu anak angkat? ato emg anaknya eundong eunha/anaknya jaeho?

    Like

  4. Pingback: Sinopsis My Love Eun Dong Episode 11 Part 1 « Kdramastory

  5. Pingback: Sinopsis My Love Eun Dong Episode 1 - Terakhir « Kdramastory

Ayo tinggalkan jejakmu :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s