Sinopsis THE LOVER Episode 9

Hayyy… sorry, kayaknya ini project aku yang paling terabaikan. Terimakasih buat Sri yang udah mengingatkan aku buat lanjutin drama ini. Heheheh…..

The Lover E09 0802

“Jika kamu bertanya pada seseorang, apakah dia bahagia sekarang, mungkin kebanyakan orang akan merasa ragu. Mungkin, mereka mempunyai banyak hal yang ingin dilakukan atau dikhawatirkan. ‘apakah aku bahagia? ataukah tidak?’. Kebahagiaan adalah sesuatu yang dirasakan oleh dirimu sendiri. Namun, kita tak tahu dan tak bisa memastikan kebahagiaan kita sendiri. Mungkin saja, karena aku terlalu menyimpan banyak harapan pada kata ‘kebahagiaan’, namun saat aku memikirkannya lagi, aku rasa itu bukanlah sebuah hal yang besar… Pergi ke pasar, seperti biasanya. Naik kereta bawah tanah saat pulang kerumah atau mengobrol dengan teman lama, itu hal yang baik. Jika aku memikirkannya lagi, itulah sesuatu yang bisa aku sebut ‘kebahagiaan’. Tak ada sesuatu yang sangat bagus ataupun sangat buruk yang pernah terjadi. Momen-momen yang aku habiskan bersama seseorang yang sangat menyayangiku, kehidupan yang sangat luar biasa ini bisa jadi adalah momen saat aku sangat dekat dengan kebahagiaan……”

———————————————————————–

[Episode 9]

———————————————————————–

The Lover E09 0079

Episode kali ini dibuka dengan, Jin Nye yang baru pulang dari supermarket. Joon kurang suka melihat barang-barang yang dibeli pacarnya itu. Sebagai seorang wanita, Jin Nye membeli semua barang-barang yang ia inginkan, bukan yang ia butuhkan.

Tak berani marah, Joon hanya bisa menggerutu dengan nada yang rendah. Untungnya, ia ingat kalau Jin Nye ada janji untuk beretemu dengan teman.

Setelah melihat Jin Nye pergi, dalam hatinya Joon berkata, “Laki-laki tak mau berurusan dengan hal-hal yang tak penting”

The Lover E09 0098

Namun, apa yang terjadi? Joon, ternyata membeli sebuah drum elektrik baru. Saat ia hendak membuka dusnya, Jin Nye pulang. “Janjinya dibatalkan” ungkap Jin Nye.

Sayangnya, Jin Nye lebih tak suka lagi melihat Joon membeli barang semahal itu. Ia marah dan memukuli Joon habis-habisan dengan tasnya, seraya berkata “Jangan hambur-hamburkan uang! Jual kembali barang itu”

The Lover E09 0127

Pada akhirnya memang Joon-lah yang harus mengalah. Dengan setengah hati, ia menuliskan surat permohonan pengembaliannya yang bertuliskan, “Sepertinya sebentar lagi aku akan kehilangan tanganku jadi aku akan mengembalikannya. Nanti, jika ada drum yang bisa dimainkan dengan kaki, mungkin aku akan membelinya…..”

The Lover E09 0151

Jin Nye mengajak Joon untuk makan bersama. Ia sudah memasakan beberapa makanan yang nampaknya sangat lezat. Melihat perilaku kekanak-kanakan yang menjijikan dari Joon, membuat Jin Nye naik pitam. Ia jadi kesal dan memarahi Joon habis-habisan ‘lagi’.

The Lover E09 0189

Dalam pikirannya, Joon mengira kalau Jin Nye bersikap ‘galak’ padanya, karena sudah mengetahui jika dirinya membeli sebuah game console. Ia pun membawa barang itu kehadapan Jin Nye dan mengakui kesalahannya sambil mengunyah sesuap nasi.

Padahal, Jin Nye belum mengetahui hal itu sama sekali. Tentu saja, tanggapannya tetap sama, yaitu meminta Joon untuk mengembalikan barang itu. Kali ini, Jin Nye menggetok kepala Joon dengan sendok yang dipegangnya.

The Lover E09 0203

Joon tak berani membalas, ia hanya bisa diam dan bertanya-tanya didalam hatinya “Aaahhh…. ternyata dia belum tahu. Lagian kenapa sih seorang wanita senang membeli sesuatu barang yang bahkan telah dimilikinya? Kenapa juga dia tiba-tiba marah? aku pikir kami akan terus hidup bersama tanpa mengetahui alasannya.”

———————————————————————–

“Ketika kamu memulai untuk mencintai seseorang, kamu hanya akan melihat kebaikannya. Namun, berapa banyak bagian darinya yang akan aku cintai?” itulah, sebuah pertanyaan yang selalu muncul di benak Du Ri.

The Lover E09 0225

Do Si menghampirinya dengan membawa sebuah kardus berisi barang yang ia beli secara online. dengan semangat ia menunjukan sebuah jaket bulu berwarna hitam, ia pun langsung mencobanya di hadapan Du Ri.

Namun, bagaimana hasilnya??? Gagal total! Jaket itu terlalu kecil untuk dipakai Do Si. Du Ri hanya terdiam kemudian ia mendapatkan sebuah ide. Ia pergi ke dapur kemudian kembali membawa sesisir pisang untuk Do Si.

Du Ri tertawa terbahak-bahak seraya berkata, “Hahahahah…. ada gorila yang tinggal di rumahku”

The Lover E09 0234

Ternyata, kekonyolan Do Si tak sampai disitu saja. Ia juga membeli sebuah sepatu berwarna putih, yang ‘katanya’ terbuat dari kulit. Sayangnya, sepatu itu sangatlah tipis sehingga lekukan dari jari-jari kaki Do Si dapat terlihat dengan jelas.

Tak adil rasanya, kalau hanya Do Si yang mendapat kerugian dari belanja online. Du Ri juga mengalami hal yang sama.

The Lover E09 0252The Lover E09 0267

Du Ri membeli sebuah celana yang katanya bermodel ‘oriental’, celana dengan belahan panjang dipinggirnya. Dalam foto yang terpampang di website, para model nampak sangat cocok menggunakannya. Namun, apa yang terjadi saat Du Ri menggunakannya???

Compang-camping!!!! Sepeti itulah kenyatannya. Do Si tertawa puas saat melihatnya. Dengan semangat, ia memotret Du Ri dari segala arah.

The Lover E09 0278The Lover E09 0283

Tentu, Du Ri tak bisa diam saja. Sebagai cara balas dendam, ia menyuruh Do Si untuk mengenakan celana itu juga, kemudian memotretnya.

———————————————————————–

“Mencintai seseorang, tapi tak mempercayai mereka, sangatlah tak terpikir olehku. Mungkin itulah alasan mengapa aku ingin mengetesnya sesekali. Seberapa jauh, priaku akan menyadarinya?” tanya Seol Eun di dalam hatinya.

The Lover E09 0307

Dengan gaya manja, Seol eun meminum kopi yang diberikan pacarnya itu. Ia juga mengajak sang pacar untuk menonton acara ‘Get it Beauty’ bersamanya. Lebih dari itu, ia juga ingin mepraktekan apa yang mereka tonton secara langsung.

The Lover E09 0355The Lover E09 0367

Langsung saja, Seol Eun mengganti pakaiannya dan membawa semua peralatan make up-nya. Dengan sigap ia mendandani Hwan Jong. Namun lama-kelamaan ia sadar, jika ia tak mahir melakukannya. akhirnya, ia hanya mendandani setengah muka Hwan Jong kemudian pergi begitu saja.

———————————————————————–

The Lover E09 0401The Lover E09 0416

Hari itu, Du Ri benar-benar mengalami hari ‘sial’-nya. Saat ia sedang membuat laporannya, atasannya menelpon dan memarahinya karena sebuah hal yang bahkan bukan kesalahannya. Saat ia ingin melanjutkan laporannya, tiba-tiba listriknya mati.

Belum sampai disitu saja, ketika ia mengambil sebuah roti dan mengolesinya dengan selai, rotinya jatuh. Selanjutnya ia melihat sebuah sarden, eh saat akan dibuka pembuka kalengnya lepas….

The Lover E09 0424The Lover E09 0441

Setelah putus asa, Du Ri memilih menelpon sebuah resoran untuk memesan makanan. Sialnya lagi, ia menumpahkan bumbunya ada wadah yang belum dibuka plastiknya.

Sudah tak ada pilihan lain, ia pun menelpon Do Si. Sialnya…. ponsel Do Si tertinggal di rumah.

The Lover E09 0458

Du Ri yang sudah benar-benar frustasi, pergi mencari udara segar di balkonnya. Saat menyalakan pemantik api untuk rokoknya, apinya tak mau menyala karena tertiup angin.

The Lover E09 0486The Lover E09 0490

Yeeeee….. akhirnya Do Si datang membawakan pemantik apinya. Dan itu membuat Du Ri terharu hingga meangis. Ia pun menceritakan segala kesialan yang dialaminya hari ini.

”Kenapa aku ingin menceritakan semua hal yang sebenarnya tak begitu penting? Kenapa aku berprilaku seperti anak kecil? Sebenarnya, itu bukanlah hal yang penting, tapi pria ini mau mendengarkannya seakan-akan ini hal yang penting. aku mungkin berusia 30-an. Namun terkadang air mataku jatuh seperti seorang anak kecil.” gumam Du Ri dalam hatinya.

———————————————————————–

“Ada seseorang disampingku, namun dia harus pergi ke tempat asalnya. Dan aku tak mungkin bisa menunjukan perasaanku sebelum dia pergi. Aku tak tahu apakah aku bisa mengatasi perasaanku ini. Lagian dia juga belum tahu, jadi aku tak ingin ada yang terluka” ungkap Joon Jae di dalam hatinya

The Lover E09 0530The Lover E09 0584

Joon Jae berusaha untuk menjauh dari Takuya. Namun, tetap saja, pandangannya tak pernah bisa lepas dari Takuya. Terbukti saat Takuya sedang mengupas apel, Joon Jae tak pernah mengedipkan matanya. Hingga dengan tak sengaja, jari Takuya terluka. akhirnya, Jooon Jae mengambil apel itu kemudian mengupaskannya.

The Lover E09 0606The Lover E09 0603

Joon Jae masuk ke dalam toilet, dan ternyata tangannya juga teriris. Tapi, ia tak mau Takuya mengetahuinya. Dalam hatinya, Joon Jae berkata “aku tak tahu apakah ini karena sebuah luka kecil atau apapun. tapi, aku berharap aku seperti ini hanya karena tanganku yang terluka”

———————————————————————–

“Alasan aku terluka bukan hanya karena cinta. Tapi, karena banyak sekali yang membuatku kecewa. Contohnya, ketika aku dibadingkan dengan orang lain” Jin Nye

The Lover E09 0629The Lover E09 0633

Malam itu, Jin Nye sedang menunggu Joon pulang. Secara bersamaan, Seol Eun juga sedang menunggu Hwan Jong. akhirnya, ereka berdua pun berbincang-bincang mengenai kehidupannya masing-masing.

Dengan percaya diri, Hwan Jong mengatakan jika dirinya tinggal bersama pacarnya karena mereka akan menikah. Sementara, jin Nye berkata, jika pernikahan bukanlah tujuan akhir dari cinta.

Tak mau kalah, Jin Nye membahas mengenai perbedaan usianya dengan Joon. Dan itu berhasil membuat Seol Eun terkejut.

The Lover E09 0714The Lover E09 0713

Sama-sama tak mau mengalah, Seol Eun mulai menyobongkan salah satu bagian tubuhnya yang menurutnya lebih ‘besar’ daripada punyanya Jin Nye. Sedagkan, Jin Nye menyombongkan badannya yang lebih tinggi daripada Seol Eun.

Akhirnya, mereka lelah dan memilih untuk masuk kedalam. Kebetulan saat masuk kedalam lift, pacar mereka juga baru datang. Mereka berempat pun naik dalam lift bersamaan.

Masih sama seperti sebelumnya, namun kali ini mereka masih berusaha untuk menyombongkan pacarnya masing-masing. Sayangnya, kedua pria itu tak mengerti dan menggagalkan rencana pacarnya.

The Lover E09 0793The Lover E09 0810

Parahnya, Joon memperlihatkan kebodohannya didepan mereka. Saat Jin Nye berkata jika dirinya memasakan ayam, Joon langsung bersemangat dan berkata jika ia sangan suka ‘kitchen’ (padahal kan bahasa inggrisnya ayam itu ‘chicken’). Tentu saja, Seol Eun dan Hwan Jong yang mendengarnya langsung tertawa terbahak-bahak.

———————————————————————–

The Lover E09 0856

Do Si akan pergi ke reuni sekolahnya padahal Du Ri sedang sakit. sayangnya, Du Ri tak mau bercerita jika dirinya sakit ia pun membiarkan Do Si untuk pergi, asalakan tidak pulang terlalu malam. Do Si berkata jika ia akan pulang jam 12 malam.

Saat Do Si pergi, berkali-kali Du ri pergi ke kamar mandi karena mereasa mual. Kepalanya pun serasa akan meledak, hingga ia akhirnya tertidur dikasur.

The Lover E09 0939The Lover E09 0945

Beberapa saat kemudian, Do Si pulang. Du Ri bertanya jam berapa sekarang, Do Si menjawab jika sekarang sudah jam 3.

Karena tak punya lagi tenaga, Du Ri tak bisa marah. Ia hanya bisa terbaring lemas, ditemani Do Si yang mengelus-elus kepalanya. Padahal ternyata, sekarang baru jam 10 malam.

My Comment :

Kebahagiaan……

Apa yaa??? Kalo aku sendiri sih, seringkali sangat sulit untuk menemukan sebuah kebahagiaan. Mungkin dihadapan orang lain kita sering terlihat ‘bahagia’. Tapi, hanya kita sendiri yang tahu kita  sedang bahagia ataukah malah yang sebaliknya.

Seorang wanita, gak butuh pria tinggi, rapih, ganteng, bersih. Wanita butuh pria yang bisa membuatnya bahagia dan nyaman, cukup itu ajaa. Meskipun pria itu, jelek, pendek, nakal atau apalah itu pasti si wanita mau menerimanya apa adanya dan membantunya berubah perlahan. Percayaa deh 😀 Karena, meskipun malu mengakuinya, sebenarnya wanita itu sangat bahagia bisa bareng-bareng pria itu 😀

Nah, kalo buat Joon Jae ama Takuya, gimana niiih??? apakah Joon Jae akan mengejar kebahagiaannya meskipun harus menyalahi norma dan realita disekitarnya???

Advertisements

9 thoughts on “Sinopsis THE LOVER Episode 9

  1. Haaiii…udah lama gak komen semenjak school 2015 tamat…😁
    mianhee…suka baca sinop disini sambil dengerin lagu nya…hehehee….😄

    Like

  2. anyeong, dahlia bukan panggilannya ^^ salam kenal. aku kelahiran 96, mahasiswa poltekkes lampung. panggil aja aku vina. aku baru2 ini baca sinops km, tp cuma bagian joon jae sm takuya doang, soalnya aku ngefens sm lee jae joon gara2 film night flight. km udah nonton blm? suka aja sm face nya. dahlia, lanjutin dong sinops nyaa, aku tunggu lanjutan sinops kamu.. oya aku jurusan kebidana

    Like

Ayo tinggalkan jejakmu :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s