Sinopsis My Love Eun Dong Episode 14 Part 1

[ Sinopsis Episode 13 Part 2 ]

Sekarang, fakta kalau Ra Il itu anaknya Eun Ho udah terbongkar. Tentu saja itu, membuat Eun Ho semakin yakin untuk mengambil Eun Dong kembali dari tangan Jae Ho.

My Love Eun Dong E14 0068

Tapi, bagaimana dengan Jae Ho. Apakah dia rela memberikan anak kesayangannya. Lalu apakah Eun Ho juga siap menerima resiko yang akan terjadi, jika masyarakat umum mengetahui identitas Eun Dong sekarang???

———————————————————————–

[Episode 14]

———————————————————————–

My Love Eun Dong E14 0028My Love Eun Dong E14 0027

“Anakku dan wanitaku…. aku akan mengambilnya kembali” tegas Eun Ho sambil menatap Jae Ho dengan tajam. Tentu saja, Jae Ho menolaknya. Menurutnya, selama ini dirinya-lah yang membesarkan Ra Il, maka dari itu Ra Il adalah anaknya.

Eun Ho menegaskan jika dirinya tak mau berbicara panjang lebar, ataupun bernegosiasi, ia datang hanya untuk memberitahu Jae Ho.

Saat Eun Ho hendak keluar, Jae Ho menahannya seraya bertanya, “Apa yang sudah kau lakukan untuknya? apa yang kau lakukan untuk Jung Eun? Menunggunya selama 10 tahun? Kau menunggu, sambil mendapatkan ketenaran dan kekayaan, menikmati kebahagiaan duniawi. Hanya itu yang kau lakukan bukan?”

Eun Ho berjalan mendekati Jae Ho, seraya berkata “Lalu kau! Dengan tipuan dan kebohonganmu, kau hidup bersama anak dan wanitaku. Menurutmu seperti apa hidupku? Ketenaran dan kekayaan? Semua itu untuk apa…. Jika tidak bisa kubagi bersama orang yang kucintai? Jangan pernah bicara soal hal yang tidak kau ketahui!”

My Love Eun Dong E14 0043My Love Eun Dong E14 0045

Dengan mata yang berkaca-kaca, Jae Ho mengumpulkan seluruh tenaganya untuk berdiri kemudian memegang pundak Eun Ho, “Kau tidak akan bisa mengambil mereka. Tidak akan pernah! Anakku dan istriku. Kau tidak akan bisa menyentuh mereka!” ucapnya.

Eun Ho kesal dan melepas tangan Jae Ho, hingga membuatnya kembali terduduk di kursi roda. Ia pun langsung meninggalkan Jae Ho sendirian.

“Kau…. Apa kau mau melepaskan segalanya demi wanita itu? Seperti aku dulu… Bisa kau tinggalkan semuanya? Jawab aku! Kau bisa?” teriak Jae Ho.

Eun Ho menatapnya tajam, kemudian berkata “Lihat saja, apa yang bisa kulakukan!”

My Love Eun Dong E14 0066

Setelah Eun Ho pergi, tangis Jae Ho pecah. Ia tak sanggup untuk menerima kenyataan yang harus dihadapinya nanti.

My Love Eun Dong E14 0114

Eun Ho masuk kedalam mobil, dimana terdapat Jung Eun yang sudah menunggunya. “Maaf…. karena aku tidak menyadari jika dia adalah anakku” ucapnya.

“Aku ingin memiliki anak bersamamu, Oppa. Makanya, dulu aku ingin kita cepat menikah. Tapi bagaimana kau bisa menyadari jika Ra Il itu anakmu?” tanya Jung Eun.

“Aku sedang mengamati Ra Il, dan tiba-tiba terlintas begitu saja.” jawab Eun Ho.

Tak lupa, Eun Ho juga menjelasakan jika Hyun ah adalah adiknya, dan itu nampaknya sedikit membuat Jung Eun terkejut. “Takdir kita…. Bukankah menakjubkan?” ucap Eun Ho.

My Love Eun Dong E14 0098My Love Eun Dong E14 0096

Sambil menggenggam tangan Jung Eun, Eun Ho berkata, “Aku akan 10 kali bahkan 20 kali lipat lebih baik dari siapapun. Aku akan semakin mencintaimu, dan aku akan membuatmu semakin bahagia. Kau dan Ra Il.”

Jung Eun sangat terharu mendengarnya. Namun, sebelum pergi menemui Ra Il, ia harus mengambil seragam dan tas Ra Il didalam rumahnya.

Eun Ho ingin membawa Ra Il kerumahnya. Namun, Jung Eun berkata, jika mereka tak bisa melakukan itu, Ra Il masih butuh banyak waktu untuk menerima semuanya.

My Love Eun Dong E14 0140

Jae Ho langsung membalikan badannya dan menahan tangisnya, ketika Jung Eun masuk kedalam rumah. “Kita lakukan yang terbaik supaya Ra Il tidak terluka. Sedikit demi sedikit, aku harap kau bisa mencoba memahami dan terus berusaha.” pinta Jung Eun.

My Love Eun Dong E14 0156My Love Eun Dong E14 0157

Di perjalanan Jung Eun menggenggam tangan Eun Ho, yang nampaknya begitu gelisah. “Oppa-ku kekanak-kanakan. Sekarang kau tiba-tiba menjadi ayah, kau menjadi bingung, kan?” ungkap Jung Eun.

My Love Eun Dong E14 0194My Love Eun Dong E14 0191

Mereka tiba dirumahnya Hyun ah. Eun Ho langsung masuk ke kamar Ra Il. Ia memperhatikannya dari dekat, kemudian menggenggam tangan anaknya yang sudah tertidur itu.

Tak lama kemudian Hyun ah datang. Ia bercerita mengenai dirinya yang mungetahui hal ini karena telah melakukan tes DNA pada Ra Il. Eun Ho mengerti dan ia hanya ingin berdua dengan Ra Il saat  ini.

My Love Eun Dong E14 0215My Love Eun Dong E14 0214

Eun Ho berbaring disamping Ra Il kemudian menatapnya dari dekat, seraya mengelus-elus pipi anaknya itu dengan lembut.

Sementara itu, Jung Eun memilih untuk pergi karena akan tidur dirumah ibunya. Ia meminta Hyun Ah untuk menjaga Ra Il “Kau tidak perlu menyuruhku. Dia kan keponakanku” ucap Hyun ah.

Sebelum pergi, Jung Eun melihat dulu Ra Il yang ternyata sudah tertidur lelap bersama Eun Ho.

My Love Eun Dong E14 0230My Love Eun Dong E14 0228

Hyun Ah mendapat telpon dari Jae Ho yang menanyakan mengenai Ra Il. Hyun ah belum sanggup untuk menceritakan hal yang terjadi sekarang. Ia hanya bisa mengiyakan semua perkataan Jae Ho padanya.

My Love Eun Dong E14 0241

Di rumahnya, Jae Ho nampak berusaha untuk berdiri. Namun, ia gagal dan malah terjatuh ke lantai

———————————————————————–

My Love Eun Dong E14 0252My Love Eun Dong E14 0270

Eun Ho terbangun dari tidurnya kemudian mengusap kepala Ra Il. Tak lama kemudian, Ra Il yang terbangun langsung mengucapkan salam pada Eun Ho.

“Kenapa kau tidur disini, ahjussi?” tanya Ra Il

“Entahlah…. Min ah dan ibunya wanita makanya mereka tidur bersama. aku pria, itu sebabnya kita tidur bersama, bukan?” jawab Eun Ho

“Kenapa tidak tidur dirumahmu?” tanya Ra Il

“Aku mengobrol dengan ibunya Min ah sampai tengah malan dan aku mengantuk. Maka aku tidur disini” jawab Eun Ho

“Aku juga seperti itu. Aku sibuk bermain, tapi setelah jam 1 malam, aku sangat mengantuk maka aku harus tidur.” ungkap Ra Il yang langsung pergi karena ingin menelpon ayahnya. Eun Ho hanya bisa menghela nafas, saat melihat Ra Il yang nampaknya begitu menyayangi Jae Ho.

My Love Eun Dong E14 0279My Love Eun Dong E14 0289

Saat dimobil,  Eun Ho juga nampaknya harus kembali menelan kekecewaan saat mengetahui olarahraga yang paling disukai Ra Il adalah Bisbol.

Mereka ssampai disekolah, Ra Il. Eun Ho turun dari mobil kemudian memperhatikan anaknya yang masuk kedalam sekolah.

My Love Eun Dong E14 0303My Love Eun Dong E14 0305

Saat di rumahnya, Eun Ho memikirkan kembali perkataan Jae Ho kepadanya. Tiba-tiba Hyun Bal menelponnya, dan sepertinya Eun Ho akan mengadakan sebuah Konferensi Pers.

My Love Eun Dong E14 0319My Love Eun Dong E14 0322

Sementara itu, Jae Ho datang ke rumah sakit untuk berkonsultasi dengan Hyun Ah. Nampakya, Hyun Ah sangat khawatir dan tak enak saat melihat keadaan Jae Ho yang nampak sangat pucat. Tapi, biar bagaimana pun juga, ia tetap harus menceritakan yang sebenarnya kepada Jae Ho.

“Ji Eun Ho…. adalah kakak kandungku. Aku sudah berkali-kali ingin memberitahumu tapi waktunya selalu tidak tepat. Kau terkejut kan? Tapi, kau tahu bagian mana yang lebih mengejutkanku? Meski Ji Eun Ho adalah kaka kadungku, aku ada di pihakmu. Hingga sekarang, aku merasa kakakku mengganggu kau dan Jung Eun. Tapi sekarang setelah aku tahu Ra Il adalah keponakanku, kau berada di tengah-tengah antara Jung Eun dan Kakakku. Tolong lepaskan Jung Eun… dan Ra Il juga….” pinta Hyun ah.

Jae Ho tak bisa marah atau berbuat apapun. Matanya mulai berkaca-kaca, … aku tidak bisa lagi menceritakan rasa sakitku padamu.dan dengan suara yang mulai bergetar, ia berkata “Sekarang, aku tak bisa lagi menceritakan rasa sakitku padamu”

“Jangan begitu, aku akan membantumu. Aku seorang dokter” ucap Hyun ah

My Love Eun Dong E14 0357

Ternyata, meskipun terlihat tegar. Di sepanjang perjalanan pulang, tangiisan Jae Ho pecah. Layakna anak kecil, ia menangis tersedu-sedu.

My Love Eun Dong E14 0371My Love Eun Dong E14 0369

Sebelum mengadakan konferensi pers-nya, Eun Ho menyempatkan diri untuk menelpon Jung Eun. Ia menceritakan apa yang sudah dilakukannya untuk Ra Il. Jung Eun yang sedang duduk dihadapan ibunya juga bercerita mengenai apa yang sedang dilakukannya. Tak lupa, ia meminta Eun Ho untuk datang ke rumahnya.

Eun Ho menjawab jika dirinya akan datang setalah urusannya selesai. Tapi dengan syarat, ibu harus memasakan makanan yang enak untuknya. “Apa kesukaan ibumu?” tanya Eun Ho.

Jung Eun memberikan telpon kepada ibunya, dan bertanya apa yang ibunya sukai. “Ibu tidak ingin apa-apa.Hanya bahagiakan putri ibu, itu saja.” ucap Ibu sambil tersenyum.

Eun Ho tersenyum, lalu berkata “Beritahu ibumu aku bisa melakukannya lebih baik dari siapapun di dunia ini”. Ia juga meminta agar Jung Eun membawa Ra Il.

Sayangnya, Jung Eun menjelasakan jika Jae Ho ingin bersama dengan Ra Il untuk hari ini dan besok. Eun Ho tidak mengizinkannya. Tapi, Jung Eun berkata jika Jae Ho adalah ayah yang baik untuk Ra Il. “Baik.. aku mengerti. Ini bukan hal yang bisa kukendalikan” ucap Eun Ho.

“Eun Dong-aa… Aku mencintaimu” Eun Ho

“Aku juga mencintaimu…” Jung Eun

My Love Eun Dong E14 0407My Love Eun Dong E14 0410

Eun Ho menarik nafas dalam-dalam, kemudian berjalan ke tempat diadakannya konferensi pers. Disana sudah berkumpul banyak sekali wartawan. Ia duduk kemudian menceritakan apa yang sebenarnya terjadi kepadanya.

“Tiga bulan yang lalu, di tempat ini, saya berbicara mengenai mencari tunangan saya. Seperti pernyataan saya sebelumnya. My Love Eun Dong, adalah buku yang dibuat dengan tujuan menemukan tunangan saya. dan berkat buku itu, saya benar-benar menemukan tunangan saya. Namun, karena sebuah artikel yang diterbitkan oleh pihak tertentu, sehubungan dengan buku itu, kami harus memperjuangkan kebenarannya. Sebagai orang yang terlibat langsung dengan hal tersebut, saya merasa harus menjelaskan posisi saya yang sebenarnya. Itu sebabnya saya meminta anda semua untuk datang ke sini. Namun, seperti yang dinyatakan dalam artikel tersebut, wanita itu sudah menikah saat saya menemukannya. Dia bahkan sudah memiliki anak. Namun, anak itu adalah buah cinta wanita itu dan saya. Saya akan mengambil kemabli tunangan dan anak saya. Di sisa hidup saya, saya akan melakukan yang terbaik untuk mereka berdua, untuk memenuhi kewajiban saya dan untuk menebus 10 tahun yang  hilang. Kepada masyarakat dan penggemar saya, saya yakin berkata jujur adalah hal yang benar. Maka saya mengadakan konferensi pers. Saya…. akan berhenti menjadi seorang aktor! Jika pihak media, anonim atau yang lainnya melanggar privasi wanita dan anak saya ketika berusaha mencari informasi mengenai saya, tanpa ragu saya akan menghadapinya secara langsung dengan segala cara. Tolong jangan buat saya marah. aya dengan jelas mengatakan ini. Ini peringatan dari saya.” ungkap Eun Ho panjang lebar

My Love Eun Dong E14 0445

Tak mau menanggapi begitu banyak pertanyaan dari wartawan, Eun ho memilih untuk langsung pergi meninggalkan ruangan itu.

My Love Eun Dong E14 0447

Sementara itu, Jae Ho hanya bisa diam sambil melihat keluar. Tatapannya nampak begitu kosong, seakan-akan tak ada tujuan lagi dalam hidupnya.

Bersambung ke part 2

3 thoughts on “Sinopsis My Love Eun Dong Episode 14 Part 1

  1. Pingback: Sinopsis My Love Eun Dong Episode 14 Part 2 | my-eternalstory

  2. Pingback: Sinopsis My Love Eun-Dong Episode 1 - Terakhir

  3. Pingback: Sinopsis My Love Eun-Dong Episode 1 - Terakhir

Ayo tinggalkan jejakmu :D

