Sinopsis My Love Eun Dong Episode 14 Part 2

[ Sinopsis Episode 14 Part 1 ]

My Love Eun Dong E14 0471My Love Eun Dong E14 0473

Saat didalam mobil, Dong Gyu nampak begitu kecewa dengan keputusan Eun Ho. Selain itu, mulai besok berarti dirinya tak bisa lagi bekerja dengan Eun Ho. “Pasti berat sekali untukmu. Bekerja pada aktr seperti aku yang berkepribadian baik, peduli pada orang lain, dan rendah hati, berusaha keras untuk tidak menunjukan semua itu. Kau sungguh telah bekerja keras dan melalui banyak kesulitan” ucap Eun Ho.

Mengingat, kesetiaan Dong Gyu yang sangat besar kepadanya, Eun Ho memutuskan untuk memberikan toko pakaian anak-anak kepada Dong Gyu.

My Love Eun Dong E14 0491My Love Eun Dong E14 0494

Dalam waktu yang singkat, berita mengnai Eun Ho langsung tersebar di seluruh media. Hyun ah yang membaca beritanya dari internet, tak bisa berbuat apa-apa lagi. Apalagi, tiba-tiba ibu menelpon dan menyuruhnya untuk segera datang ke rumah.

My Love Eun Dong E14 0520

Saat sampai dirumah, Hyun ah langsung mendapat pertanyaan ini dan itu dari ibunya. Bagaimanapun juga, sebagai seorang ibu ia merasa sangat amat dibohongi karena tak ada yang pernah menceritakan hal ini kepadanya.

Namun, lama kelamaan ibu mulai sadar siapa Eun Dong sebenarnya. Ia ingat tentang Ra Il yang tak suka daun bawang seperti Eun Ho, selain itu Ra Il juga mirip dengan Eun Ho sewaktu kecil.

Tak ada pilihan lain, akhirnya Hyun Ah menjelaskan yang sebenarnya kepada mereka. Ibu langsung lemas mendengar hal itu begitupun dengan ayah. Mereka tak habis fikir, bagaimana bisa mereka tak mengenali cucu mereka sendiri.

My Love Eun Dong E14 0531My Love Eun Dong E14 0534

Sementara itu, di kantornya, Hyun Bal sudah mengambil keputusan yang akan ia pilih. Di depan Dong Gyu ia mengangkat telpon dari Seo Ryeong dan menegaskan jika dirinya lebih memilih untuk mengikuti jalannya Eun Ho. Ia tak peduli jika harus dipenjara sekalipun, yang terpenting adalah Eun Ho telah menemukan kebahagiannya.

My Love Eun Dong E14 0565My Love Eun Dong E14 0559

Memang benar,mulai sekarang Eun Ho akan memulai kebahagiaan yang sesungguhnya dengan Jung Eun. Tak ada lagi yang perlu mereka tutup-tutupi. Ia bahkan, berani datang kerumah orang tuanya Jung Eun.

Disana, ibunya Jung Eun langsung berkaca-kaca saat melihat Eun Ho. Ibu menyadari betapa besar dosanya terhadap Eun Ho. Namun, Eun Ho hanya tersenyum dan berkata jika dirinya lapar.

My Love Eun Dong E14 0570My Love Eun Dong E14 0575

Dengan lahap, Eun Ho memakan bibimbap yang ibu buatkan. Lama-kelamaan, suasana diantara mereka semakin mencair. Ekspresi kebahagiaan nampak jelas dari wajah mereka.Tiba-tiba, Eun Ho menawarkan ibu untuk pergi berlibur ke Yunani. Tentu saja, ibu senang, tapi ibu ingin pergi bersama Jung Eun.

“Tolong serahkkan Eun Dong padaku. aku akan membesarkannya dengan baik. Aku tahu ada banyak hal yang harus diselesaikan. Namun aku pasti akan menyelesaikannya. Itu sebabnya aku meminta ibu berlibur supaya tidak perlu mengkhawatirkan hal ini.” Ungkap Eun Ho.

Tanpa perlu berfikir panjang, ibu langsung tersenyum dan menyetujui permintaan Eun Ho. Ibu bahkan meminta Eun Ho untuk sering-sering datang ke rumah ini.

My Love Eun Dong E14 0607My Love Eun Dong E14 0619

Karena Jung Eun belum melihat berita, Eun Ho menceritakan sendiri keputusan yang telah ia ambil. Ia mengatakan jika dirinya akan mengundurkan diri dari dunia akting.

Jung Eun hanya bisa menghela nafasnya kemudian mengkritik perilaku Eun Ho yang seperti remaja berusia 17 tahun. “Untuk itu, karena sekarang aku pengangguran, kau harus bekerja” celetuk Eun Ho.

My Love Eun Dong E14 0622My Love Eun Dong E14 0623

Ternyata, Eun Ho membawa Jung Eun untuk bertemu dengan penulis Park Jung Eun (Penulis Park ajaa ya sebutnya, ntar bisi ketuker sama Jung Eun…)

My Love Eun Dong E14 0647My Love Eun Dong E14 0634

Kedatangan mereka langsung disambut oleh teriakan keras penulis Park yang tidak setuju dengan keputusan Eun Ho yang berhenti dari dunia akting. Bahkan, ia terus membahas mengnai sosok Eun Dong yang menurutnya membawa dampak negatif untuk Eun Ho, “Eun Dong itu pasti berusaha menjebakmu dengan mengatakan dia sedang mengandung, bukan! Bawa dia menemuiku! Aku akan bicara dengan jelas padanya supaya dia paham. Beraninya menghalangi masa depan seseorang! Beritahu dia aku ingin bertemu dengannya! Bawa wanita itu kesini!” teriaknya.

Dengan santai, Eun Ho memperkenalkan sosok Eun Dong sebagai Jung Eun yang sekarang sedang berada disampingnya.Jelas aja, fakta ini berhasil membuat penulis Park terkejut hingga tak bisa mengeluarkan kata apapun.

My Love Eun Dong E14 0661My Love Eun Dong E14 0660

Saat pulang, Eun Ho menceritakan sosok penulis Park yang sesungguhnya. Berdasarkan, semua naskah yang pernah dilihatnya, sepertinya penulis Park belum pernah merasakan yang namanya jatuh cinta, karena si karakter pria dan wanitanya selalu berpisah, tepat saat hubungan baru akan dimulai. Untuk itu, Eun Ho sangat yakin jika Jung Eun akan sangat membantu pekerjaan penulis Park.

“Oppa… kita kembali ke 10 tahun yang lalu. Saat itu, aku bilang pada diriku sendiri jika aku akan bekerja sebagai penulis untuk membantumu” ucap Jung Eun sambil tersenyum.

My Love Eun Dong E14 0668My Love Eun Dong E14 0672

Di kantor, suasananya benar-benar kacau. Beberapa orang dengan jas, menggeledah setiap barang yang ada disana. Ditambah lagi, banyak perusahaan iklan yang meminta pertanggungjawaban mengenai kontrak Eun Ho.

My Love Eun Dong E14 0684My Love Eun Dong E14 0687

Kedua orang tua Eun Ho memperhatikan cucu mereka, Ra Il yang pulang dari sekolah dijemput oleh JAe Ho. Ibu menangis dan bingung harus berbuat apa selanjutnya.Di satu sisi mereka senang melihat Ra Il yang begitu bahagia bersama Jae Ho, namun di sisi lainnya mereka juga kasihan pada Eun Ho yang telah terpisah dengan anaknya selama bertahun-tahun.

My Love Eun Dong E14 0696My Love Eun Dong E14 0695

Jae Ho mengajak Ra Il untuk bermain-main bersamanya. Mereka bermain baseball bersama kemudian duduk di pinggir taman. Saat itu, Jae Ho berhasil mebuat Ra Il tertawa begitu lepas.

My Love Eun Dong E14 0704My Love Eun Dong E14 0706

Sayangnya, perasaan Jae Ho harus kembali tersakiti ketika Ra Il meneceritakan pengalamannya saat tidur bersama Eun Ho kemarin.

Ra Il : Ayah… kemarin aku tidur bersama ahjussi bernama Ji Eun Ho. Dia sering muncul di televisi, tapi melihatnya secara nyata menarik sekali.

Jae Ho : Kau suka ahjussi itu?

Ra Il : Aku bukannya suka atau tidak suka padanya. Dia menarik, itu saja.

Jae Ho : Ra Il-aa… Kau harus baik pada ahjussi itu.

Ra Il : Kenapa?

Jae Ho : Ayah senang jika kau begitu.

Ra Il : Baiklah kalau begitu

My Love Eun Dong E14 0713My Love Eun Dong E14 0717

Karena tak ada tempat yang bisa dituju, akhirnya Eun Ho mengajak Jung Eun untuk bermain-main dipinggir danau. Gelak tawa dan senyuman lepas menghiasi detik demi detik yang mereka lalui bersama sore itu.

My Love Eun Dong E14 0731

My Love Eun Dong E14 0732

Eun Ho bahkan memainkan sebuah gitar untuk Jung Eun yang duduk disampngnya. Tak sampai disitu saja, keromantisan diantara mereka masih berlanjut, kali ini Jung Eun berbaring di paha Eun Ho seraya membacakan sebuah buku.

Tiba-tiba, Eun Ho mengususlkan sebuah ide, bagaimana jika mereka bersama Ra Il pindah ke Amerika. “Kalau kamu mempuanyai pikiran seperti itu kenapa kamu memperkenalkanku pada penulis Par Jung Eun” ucap Jung Eun.

Eun Ho berkilah jika, ini adalah rencana untuk jangka panjang. Jung Eun bertanya, bagaimana bisa Eun Ho memikirkan hal-hal seperti itu. “Semenjak bertemu denganmu dan Ra Il aku mulai memikirkan hal-hal seperti tu, Tiba-tiba saja membuatku tersadar, bukan hanya rencana jangka panjang, tapi untuk pertama kalinya, tersadar akan rasa tanggung jawab” ungkap Eun Ho

Sayangnya, Jung Eun tetap tak mau pindah ke luar negeri. “Bagiku, setelah kau kembali hadir dalam hidupku, aku menjadi sadar. ‘Bagaimana jika oppa melakukan hal bodoh lagi?’ Memikirkan cara untuk menghentikanmu, aku mulai merasakan tanggung jawab yang besar atas dirimu” ucap Jung Eun

My Love Eun Dong E14 0767My Love Eun Dong E14 0769

Apabila, Jung Eun tengah menikmati kebahagiaannya bersama Eun Ho, Ra il anaknya sedang menikmati saat-saat menyenangkannya bersama Jae Ho.

My Love Eun Dong E14 0772My Love Eun Dong E14 0771

Ra Il mengatakan jika dirinya mendapat tugas dari sekolah untuk menulis laporan berbakti, untuk itu ia ingin berbakti kepada ayahnya dengan mencucikan kaki ayahnya itu. Tangan kecilnya, perlahan mengangkat kaki Jae Ho kedalam baskom kemudian membasuhnya dengan lembut.

“Ra Il…. arti dari berbakti adalah menurut kepada ibu” Jae Ho

“Itu Mudah” Ra Il

“Kau akan menjadi anak yang baik, bukan?” Jae Ho

“Itu sudah pasti! Tapi, kenapa ayah tidak mendengarkan ibu? Bukankah itu sebabnya ayah dan ibu bertengkar, karena ayah tidak meu mendengarkan ibu?” Ra Il

“Apa kelihatannya ayah dan ibu bertengkar? Kami tidak bertengkar” Jae Ho

“Bernarkah?” Ra Il

“Kenapa ayah harus bertengkar dengan ibu?” Jae Ho

“Benar benar tidak bertengkar?” Ra Il

“Tentu….” Jae Ho

My Love Eun Dong E14 0797My Love Eun Dong E14 0798

Ra Il yang telah selesai membasuh kaki ayahnya langsung pergi kebelakang untuk menyimpan baskomnya. Tak lama kemudian ia datang kembali dengan membawa sebuah buku beserta  pensil, yang ternyata digunakannya untuk menjiplak kaki ayahnya.

Semua tingkah Ra Il ini berhasil membuat Jae Ho terharu, bahkan sangat terharu mungkin. Namun, ia tetap harus menyembunyikan kesedihannya di hadapan Ra Il.

My Love Eun Dong E14 0825

Sementara itu, Jung Eun dan Eun Ho sedang makan malam romantis berdua saja di villa Eun Ho. Mereka nampak sangat menikmati kebersamaannya. Tiba-tiba Eun Ho terpikir mengenai keadaan Ra Il. Namun, Jung Eun mengingatkan jika mereka telah berjanji untuk memberi waktu kepada Jae Ho agar bersama-sama dengan Ra Il.

My Love Eun Dong E14 0842My Love Eun Dong E14 0850

Ra Il mendengarkan sebuah dongeng yang dibacakan Jae Ho, tiba-tiba Ra Il berkata jika tokoh si pangeran kecil dan bunga mawar seperti dirinya dan ayahnya, “Aku merasa bertanggung jawab atas ayah. Karena, sama seperti rubah dan bunga mawar yang berharga untuk sang pangeran kecil, ayah berharga bagiku, apalagi ayah dan aku sudah saling menaklukan”

Mata Jae Ho mulai berkaca-kaca, untungnya Ra Il tak melihat hal itu karena nampaknya ia sudah mengantuk. Tepat sebelum Ra Il berbaring, Jae Ho berkata “Ra Il-aaa… Pergilah ke ibu”

My Love Eun Dong E14 0860My Love Eun Dong E14 0865

Ditempat lain, Jung Eun yang sudah tertidur disamping Eun Ho harus terbangun karena ponselnya berbunyi. Ternyata itu telpon dari Jae Ho yang memintanya untuk menjemput Ra Il sekarang juga. Tentu saja, Eun Ho yang mendengar hal itu sangat senang dan bersemangat untuk menjemput Ra Il.

“Tapi… bagaimana bisa kita membawa Ra Il kesini. Dia akan sangat terkejut saat melihat kita bersama.” ucap Jung Eun

“Iya benar… Kalau begitu, minta Hyun Ah membawanya ke rumahnya” Ucap Eun Ho

My Love Eun Dong E14 0890My Love Eun Dong E14 0891

Sebelum membiarkannya pergi, Jae Ho meminta agar nanti Ra Il meminta Eun Ho untuk membacakan buku dongeng untuknya. Tak lupa, Jae Ho juga memeluk Ra Il dengan erat. Jae Hoo menelpon Hyun Ah dan memintanya untuk menjaga Ra il dengan baik.

My Love Eun Dong E14 0907

Setelah membawa Ra Il kerumahnya, Hyun Ah masih saja gelisah. Ia merasa ada sesuatu yang aneh pada Jae Ho. Ia pun bertanya kepada Ra Il perihal kata-kata yang diucapkan Jae Ho padanya. “Ayah memintaku untuk bersikap baik pada paman Mi Na, Ji Eun Ho. Ayah juga menyuruhku meminta ahjussi membacakan kisah pangeran kecil untukku.” ucap Ra Il.

My Love Eun Dong E14 0920My Love Eun Dong E14 0932

Hyun Ah mencoba untuk menelpon Jae Ho, sayangnya telponnya tak diangkat. Malam semakin larut, namun Jae Ho belum bisa dihubungi. Hyun ah yang panik, membangunkan Ra Il dan menanyakan kode rumahnya.

My Love Eun Dong E14 0933My Love Eun Dong E14 0943

Tak butuh waktu lama, Hyun Ah langsung memcu mobilnya menuju rumah Jae Ho. Benar sajaa… semua tingkah aneh Jae Ho tadi memang beralasan.

My Love Eun Dong E14 0948My Love Eun Dong E14 0947

Tepat saat masuk, Hyun Ah melihat tubuh Jae Ho yang sudah terkulai lemas di kursi roda dengan darah yang bercucuran dari tangannya. Tak butuh waktu yang lama, mobil ambulance datang dan membawanya ke rumah sakit.

My Love Eun Dong E14 0964My Love Eun Dong E14 0968

Hyun Ah yang kebingungan, langsung menelpon Jung Eun dan memberitahukan jika Jae Ho mencoba untuk bunuh diri. Mendengar hal itu, Jung Eun langsung nampak begitu terkejut…….

My Comment :

Lah… aku nonton episode ini, kok malah jadi ‘agak’ simpati sama Jae Ho, yaaa?????

My Love Eun Dong E14 0975My Love Eun Dong E14 0969

Nampak jelas kalau kasih sayang antara dia dan Ra Il itu bener-bener tulus. Gak ada niat tersembunyi dibalik itu. Malahan kayaknya, Ra Il lebih deket sama Jae Ho daripada sama Jung Eun. Iyaa nggak????

Kasihan banget ya jadi Ra Il, pasti lah dia bakal sayang banget sama Jae Ho bagaimanapun Jae Ho adalah ayah yang ia kenal untuk bertahun-tahun, sementara Eun Ho???? Benar-benar orang baru dalam hidupnya. Kalaupun, mereka harus menutupi hal ini, kebayang pas udah gede Ra Il harus mengalami pergolakan batin yang sangat hebatttt 😦

My Love Eun Dong E14 0979My Love Eun Dong E14 0980

Mau nyalahin Eun Ho???? Kagak mungkin juga sih, dia kan gak tahu tentang hal ini dan dia juga udah berusaha untuk menemukan Eun Dong selama bertahun-tahun.

Yaaa, karena semuanya udah terlanjur terjadi, hal terbaik yang bisa dilakukan cuman berusaha memperbaikinya di masa depan. Meskipun Jae Ho sangat jahat, dia punya rasa sayang yang tulus buat Ra Il dan Jung Eun, sayangnya cara dia mengali itu semua salah, makanya ending buat dia juga semakin parah 😦

Advertisements

6 thoughts on “Sinopsis My Love Eun Dong Episode 14 Part 2

  1. Uwaa~~ mbak Lia~~ kau tak akan tau betapa leganya aku melihat sinops inii~~
    Tiap hari bolak balik cuman mau ngecek udah publish belumm..
    Makasih yaa, Mbakk.. Ditunggu sinops selanjutnyaaa~~~
    Mumumumuu~~~

    Like

  2. Pingback: Sinopsis My Love Eun Dong Episode 15 Part 1 « Kdramastory

Ayo tinggalkan jejakmu :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s