Sinopsis My Love Eun Dong Episode 16 Part 1

[ Sinopsis Episode Sebelumnya….. ]

Yaaahhh… udah sampe ending lagi yaaaa. Gak kerasa ngikutin ini tiap minggunya, akhirnya sampai juga di penghujung jalan. BTW, big thanks buat partner aku, mbak Dian yang udah menyelesaikan perjalan menulis sinopsis My Love Eun Dong bareng-bareng, juga buat para reraders yang udah sangattt setia menunggu sinopsis ini keluar. Meskipun seringkali telattt, heheh… Tapi kalian tetep mau bolak-balik cek di blog. Makasih yaaaa….

Dari yang kita tonton di episode 15, masih sangat abu-abu apakah ini ending bakalan sad atau happy. Yaudah biar nggak penasaran, kita langsung baca aja sinopsisnya yaaaaa 😀

———————————————————————–
[ Episode 16 ]

———————————————————————–

My Love Eun Dong E16 0011My Love Eun Dong E16 0014

Terlihat sosok Jae Ho dengan wajah yang sangat pucat dan masih tak sadarkan diri. Tiba-tiba, detak jantungnya menghilang dan suster pun menutup wajahnya dengan kain putih. Jung Eun, terbangun dari tidurnya dan langsung berlari ke rumah sakit.

My Love Eun Dong E16 0015

Saat membuka kain putih, Jung Eun semakin terkejut karena Ra Il terbaring tepat di sisi Jae Ho dalam keadaan yang sama. “Jae Ho!!!! Ra Il!!!” teriak Jung Eun.

Syukurlah… semua itu hanya ada dalam mimpinya. Ia menarik nafas dalam-dalam, kemudian membuktikannya sendiri dengan pergi ke rumah sakit. Disana tak ada yang berubah, semuanya masih sama, hanya ada Jae Ho yang terbaring tak sadarkan diri. Hal itu membuatnya benar-benar merasa lega. Namun Ra Il? Dimana dia?

My Love Eun Dong E16 0031

Betapa terkejutnya Jung Eun, ketika melihat tubuh Ra Il yang juga tak sadarkan diri, tergeletak di atas lantai. Sambil menangis, Jung Eun memeluk tubuh Ra Il kemudian berteriak meminta pertolongan.

Tak lama kemudian, dokter langsung datang dan memeriksanya. Ternyata, Ra Il hanya kelelahan saja dan sepertinya ini juga efek dari beban pikiran yang dialaminya.

Sebagai seorang ibu, tentu saja, Jung Eun sangat merasa bersalah atas apa yang terjadi. Tapi, apa boleh buat? Sekarang ia hanya bisa meneteskan air matanya dan mengenggam tangan Ra Il erat-erat.

My Love Eun Dong E16 0039My Love Eun Dong E16 0047

Eun Ho yang baru tiba pun, langsung melihat keadaan Ra Il. Nampak jelas di wajahnya, ekspresi penyesalan dan kekhawatiran yang begitu besar.

My Love Eun Dong E16 0064My Love Eun Dong E16 0063

Eun Ho mengajak Jung Eun untuk berbicara empat mata di luar ruangan tempat Jae Ho dan Ra Il di rawat. Ia bertanya-tanya apakah dirinya bisa menjadi ayah yang baik untuk Ra Il. Apakah Ra Il bisa memberikan kasih sayang yang sama kepadanya seperti yang diberikan Ra Il untuk Jae Ho? Sayangnya, ia faham betul jika dirinya tak akan pernah bisa memaksa Ra Il untuk melakukannya, karena itu hanya akan membuatnya terluka.

“Dia itu anak oppa”  Jung Eun

“Kau membesarkan Ra Il, terimakasih” Eun Ho

“Kali ini giliranmu oppa, mengerti?” Jung Eun

Eun Ho mengangguk, kemudian mengajak Jung Eun untuk makan bersamanya. Sayangnya, Jung Eun menolak dan memilih untuk tetap berada disini. Tapi, Eun Ho tahu jika Jung Eun sama sekali belum makan, untuk itu ia tetap mengajaknya pergi.

My Love Eun Dong E16 0078My Love Eun Dong E16 0080

Sebuah keajaiban terjadi…. akhirnya Jae Ho bangun dari komanya. Ia melihat ke sekitarnya, perlahan air matanya pun menetes ketika melihat Ra Il yang terbaring lemah disampingnya. Berkali-kali ia menyebut nama anaknya itu, namun sayang, hal itu belum bisa membuat Ra Il bangun kembali.

My Love Eun Dong E16 0085My Love Eun Dong E16 0099

Sementara itu, Eun Ho dan Jung Eun yang baru tiba disebuah restoran harus menerima perlakuan yang sangat amat tidak menyenangkan. Semua orang melihat mereka dengan rendah. Bahkan, ketika Eun Ho berniat masuk ke ruang VIP, si pemilik restoran langsung berteriak kalau ruangan itu sudah ada yang mereservasi.

Ketika Eun Ho memesan galbi (nama makanan), si pemilik toko memplesetkannya dengan menyebut galbo (artinya pelacur). Tak hanya sampai disitu saja, seorang pengunjung pria yang melewati mejanya juga langsung melempar sebuah koran dengan berita headline berjudul, “Setelah mereka bertemu wanita itu sudah menikah, dan Ji Eun Ho menjadi ‘Makhluk Pezinah’ ”

Ditambah lagi, si pemilik restoran yang menyajikan pring makanan mereka dengan cara melemparnya keras-keras, “Bagaimana kau akan menghadapi anakmu?” gumam si pemilik toko.

Meskipun, Eun Ho sangat marah ia tetap harus bisa menahan emosinya. Karena bagaimana pun juga ini adalah tempat umum.

My Love Eun Dong E16 0114

Di rumah sakit, Jae Ho yang telah sadar tiba-tiba telah berbaring di samping Ra Il. Perlahan ia mengelus wajah Ra Il hingga akhirnya terbangun. “Ayah… kamu sudah bangun? Sudah tidak sakit, kan?” ucap Ra Il.

My Love Eun Dong E16 0121My Love Eun Dong E16 0122

Dengan suara yang bergetar , Jae Ho bertanya-tanya mengapa Ra Il berada disini. Ra Il tak mau menjawabnya dan langsung mendekap tubuh ayahnya erat-erat. Tak lama kemudian, Jung Eun dan Eun Ho yang baru tiba pun, langsung dibuat terharu melihat kejadian itu.

My Love Eun Dong E16 0160My Love Eun Dong E16 0159

Eun Ho menemui Hyun Ah diruangannya. Mereka membicarakan berita yang tersebar luas di media, saat ini. Hyun Ah mengungkapkan, jika dampak dari berita ini sangatlah berat untuk Ra Il dan Jung Eun. Ditambah lagi, masyarakat belum percaya kalau Ra Il itu anaknya Eun Ho. Untuk itu, Hyun Ah ingin memberitahu ke publik fakta yang sebenarnya.

“Tidak usah, kami belum siap” Eun Ho

“Apa kau tahu bagaimana orang-orang memanggil Jung Eun! Oppa seorang selebriti dan kejadian seperti ini sudah biasa kau hadapi. Maka, mengungkapkan yang sebenarnya adalah hal terbaik untuk saat ini.” Hyun Ah

“Itu tetap tak akan menyelesaikan masalah ini. Pasti tak akan mudah untuk Ra Il bisa menerimanya” Eun Ho

“Aku tahu….” Hyun Ah

“Wajah Ra Il, tangannya, rambutnya dan tubuhnya…. semua itu berasal dariku, tapi hatinya bukan milikku. aku tidak berhak melakukan ini padanya. Apalagi memanggilku dengan sebutan ‘ayah’. Mungkin, ini semua karena kesalahanku yang hadir kembali dalam kehidupan Eun Dong? Aku hanya ingin melakukan yang terbaik untuk Eun Dong. Tujuanku hanya untuk membahagiakannya. Tapi… sekarang malah sebaliknya. Aku hanya memberikan mereka kesengsaaan, itulah yang kulakukan.” Eun Ho

Hyun Ah berkata, jikalau semua ini bukanlah salahnya Eun Ho. Apalagi, Ra Il ternyata sudah mengetahui jika Eun Ho adalah ayahnya. Sayangnya, Hyun Ah juga tak mengerti bagaimana bisa Ra Il mengetahui hal ini.

My Love Eun Dong E16 0180

Eun Ho pun menjenguk Ra Il kemudian duduk disampingnya. Ia mengelum-elus rambut Ra Il hingga membuatnya terbangun.

“Kau baik-baik saja?” Eun Ho

“Ya….. Ahjussi, benarkan ahjussi adalah ayahku?” Ra Il

Dengan mata yang berkaca-kaca, Eun Ho menganggukan kepalanya. Kemudian bertanya bagaimana bisa Ra Il mengetahui hal itu. Ra Il tak mau menjawabnya dan malah bertanya, mengapa Eun Ho baru menemuinya sekarang.

Eun Ho tak mampu menjelaskannya dan hanya bisa meminta maaf. Dengan nada suara yang bergetar, Ra Il berkata :

“Ahjussi, kumohon jangan jauhkanku dari ayahku. aku mendengar ini dari para perawat. Karena ahjussi, ayahku mencoba bunuh diri. Ahjussi, aku membencimu! Karena ahjussi… ibuku dibenci oleh semua orang! Dan aku juga… Nenek membenciku dan ibuku” Ra Il

Lagi-lagi Eun Ho hanya bisa meminta maaf.

“Aku bahagia.. saat ahjussi tidak ada disini. Juga ayahku. Juga Ibuku.” ungkap Ra Il yang langsung menagis tersedu-sedu. Eun Ho yang berada disampingnya, tak mampu untuk berbuat banyak. Ia hanya bisa mengelus-elus rambut dan pipi Ra Il dengan lembut.

My Love Eun Dong E16 0230My Love Eun Dong E16 0238

Eun Ho berbicara empat mata dengan Jae Ho. Ia memintanya untuk menjadi Ra Il dengan baik-baik. sementara Jae Ho berkata jika ia ingin mengembalikan Jung Eun ketempat yang seharusnya, yaitu bersama Eun Ho.

“Mmmm… kuserahkan padamu… jagalah mereka berdua. aku akan pergi jauh. Agar Eun Dong dan Ra Il tak teruka lagi. Aku tidak tahu bagaimana mengatasi semua ini. Kali ini, kita serahkan aja semuanya pada takdir. Terimakasih, kau sudah membesarkan Ra Il dengan sangat baik. Tak akan pernah kulupakan itu.” ungkap Eun Ho yang langsung pergi meninggalkan Jae Ho.

My Love Eun Dong E16 0246

Dong Gyu memberikan barang yang dititipkan Eun Ho untuk Hyun Bal. Mereka pun membicarakan mengenai perusahaan ini yang sebentar lagi akan tamat. Ditambah lagi, Eun Ho akan memberikan perusahaan ini kepada Seo Ryeong.

Namun, Dong Gyu berkata jika dirinya tak akan pernah membenci Eun Ho. “Bagaimana kau membencinya? Harusnya kita kasihan pada Eun Ho” ucap Hyun Bal.

My Love Eun Dong E16 0263

Tak lama kemudian, orang yang mereka bicarakan, yaitu Eun Ho tiba ditempat itu. Hyun Bal langsung menghampiri dan memeluknya. Merasa sangat penat, akhirnya Eun H mengajak mereka semua untuk minum-minum.

My Love Eun Dong E16 0282My Love Eun Dong E16 0280

Acara minum-minum kali ini, lebih nampak seperti sebuah acara perpisahan. Mereka saling menceritakan renacanya kedepan. Eun Ho menasehati Hyun Bal agar bergabung dengan perusahaan Seo Ryeong, namun, masih sama seperti sebelumnya, Hyun Bal menolak permitaan itu mentah-mentah. Kepada Dong Gyu, Eun Ho meminta agar diundang ke acara pernikahannya.

My Love Eun Dong E16 0313

Ra Il sudah sembuh dan diperbolehkan untuk pulang. Jung Eun menyuruh Ra Il menunggu diluar, karena ia ingin berbicara berdua dengan Jae Ho.

Jung Eun menjelaskan jika, sekarang sudah waktunya untuk ia pergi, karena sebelumnya ia sudah berjanji pada ibu Jae Ho untuk berada disini sampai Jae Ho siuman. Selain itu, ia juga memohon agar JAe Ho tak melakukan hal bodoh seperti ini lagi di kemudian hari.

My Love Eun Dong E16 0333

Eun Ho pergi menemui Seo Ryeong. Mereka duduk dan berbicara berdua. Eun Ho menceritakan perihal dirinya yang akan pergi jauh, untuk itu ia meminta agar Seo Ryeong menjaga semua bawahannya disini.

“Jika, Ji Eun Dong tidak pernah ada di dunia ini, apakah perasaanmu akan tertuju kepadaku?” Seo Ryeong

“Seandainya, Ji Eun Dong tidak ada di dunia ini? Dan andai aku lahir ke dunia ini, takdir pasti akan membuat Eun Dong terlahir ke dunia ini. Kalau dia tidak ada, aku juga tidak ada” Eun Ho

“Apakah kau tidak khawatir meninggalkan dia?” Seo Ryeong

“Tidak. Tentu saja tidak. Karena kami pasti akan bertemu lagi. Begitulah takdir kami. Jaga dirimu baik-baik…” Eun Ho

Saat pulang, segerombolan wartawan telah menunggu Eun Ho di depan apartemennya. Berbeda dengan biasanya, kali ini Eun Ho meminta perwakilan dari mereka untuk berbicara dengannya didalam.

My Love Eun Dong E16 0367My Love Eun Dong E16 0366

Ternyata, Eun Ho ingin mengklarifikasi semua berita yang beredar. Bahkan, demi memperbaiki nama baik Jung Eun beserta Ra Il ia rela berbohong dengan mengatakan kalau semua yang terjadi sekarang adalah murni kesalahannya.

Eun Ho mengatakan kalau buku autobiografi itu hanyalah keisengannya saja. Selain itu, Ra Il juga bukan anaknya, melainkan anak Jae Ho. “anggap saja, semua ini adalah kegilaannya semata, dan mari kita akhiri saja semua ini. Wanita dan anak itu tidak bersalah” tegas Eun Ho.

My Love Eun Dong E16 0384My Love Eun Dong E16 0385

Dong Gyu datang menemui Jung Eun disebuah kafe. Ia memberitahukan jika seluruh foto Jung Eun yang sudah tersebar di internet sudah dihapus. Tapi, masih ada kemungkinan orang-orang tetap mengenalinya. Ia juga memberikan sebuah amplop titipan dari Eun Ho yang berisi sertifikat sebuah apartemen yang dibeli Eun Ho dari hasil likuidasi semua harta kekayannya.

“Saat ini apa yang dilakukan Eun Ho?” Jung Eun

“Hah…. perusahaan ini, meinggalkan begitu banyak masalah besar” Dong Gyu

My Love Eun Dong E16 0396

Jung Eun langsung mendatangi apartemen yang dibelikan Eun Ho untuknya. Didalamnya masih sangat rapi, namun kosong melongpong.

My Love Eun Dong E16 0419My Love Eun Dong E16 0420

Jung Eun langsung menelpon Eun Ho, kemudian berkata jika dirinya sangat menyukai tempat ini. Tak lupa, ia juga mengingatkan Eun Ho agar makan dengan teratur meskipun sedang menghadapi kesulitan yang besar.

“Eun Dong-aa… kau jangan sampai sakit, ya” Eun Ho

“Ada apa sebenarnya? Ucapanmu itu seperti orang yang ingin pergi jauh. Oppa… pokoknya aku akan menghubungimu lagi setelah aku mengemasi semua barangku. Oppa juga… kalau urusanmu sudah beres, segera hubungi aku lagi” Jung Eun

Setelah menutup telponnya, Eun Ho bertanya-tanya pada Dong Gyu, apakah dirinya bisa meninggalkan tempat ini? Apakah suatu saat nanti ia bisa membeli kembali rumah ini?

My Love Eun Dong E16 0428

Dong Gyu berkata, jika suatu saat nanti Eun Ho pasti akan bisa mendapatkannya lagi. Lagian, Dong Gyu juga sudah mengatakan kepada si pembeli agar tak mengganti desain interiornya. Si pembeli juga setuju jika nanti Eun Ho akan membeli rumah ini kembali.

Tak lupa, Dong Gyu juga memberikan sebuah dokumen agar Eun Ho nanti mengikuti kursus bahasa Ingrris saat di luar negeri. Sebelum pergi, Eun Ho meminta Dong Gyu untuk mengantarnya ke suatu tempat.

My Love Eun Dong E16 0478

My Love Eun Dong E16 0489

Ternyata eun Ho pergi ke Chunceon.. Tempatnya pertama kali bertemu dan mengenal Eun Dong. Sekarang, daerah itu sudah dipenuhi dengan gedung-gedung tinggi pencakar langit. Ia melihat ke sekelilingnya, dan tiba-tiba ia merasa seakan-akan berdiri lagi tepat di depan rumah Eun Dong kecil.

My Love Eun Dong E16 0490My Love Eun Dong E16 0491

Dengan ceria, Eun Dong kecil berjalan melewatinya. “Gadis kecil” teriak Eun Ho. Eun Dong langsung berbalik dan menatapnya. “Kalau kau bertemu dengan oppa, katakan padanya ‘jangan khawatir, semua akan indah pada waktunya’ ”

Eun Dong kecil hanya mengangguk, kemudian berlalu pergi meninggalkannya.

Bersambung ke Part 2

Advertisements

2 thoughts on “Sinopsis My Love Eun Dong Episode 16 Part 1

  1. Pingback: Sinopsis My Love Eun Dong Episode 16 Part 2 | my-eternalstory

  2. Pingback: Sinopsis Drama Korea My Love Eun DOng ( Beloved Eun Dong ) 1 – 16 Lengkap | Sinopsis Paling Lengkap

Ayo tinggalkan jejakmu :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s