Sinopsis My Love Eun Dong Episode 16 Part 2

[ Sinopsis Part Sebelumnya… ]

My Love Eun Dong E16 0509My Love Eun Dong E16 0512

Akhirnya…pesawat Eun Ho pergi meninggalkan Korea. Di tempat lain, Jung Eun sedang duduk di sebuah bangku kemudian membuka surat yang ditinggalkan Eun Ho untuknya:

My Love, Eun Dong-aa….

Eung Dong-aa… saat kau membaca surat ini,

Mungkin aku sudah tidak di Korea,

Jika aku berpamitan padamu dan Ra Il,

Akan sulit untukku bisa meninggalkan Korea,

dan akan sangat sulit bagiku untuk pergi sendiri,

Jadi, inilah keputusanku,

Sayangku, Eun Dong-aa….

Yang melahirkan anakku, membesarkannya selama 10 tahun,

dan yang kembali dalam hidupku,

Terimakasih atas segalanya,

Tapi saat ini…

Tidak ada pilihan lain, selain berpisah…

Bagiku, menunggu selama 10 tahun,

tidaklah sulit dari pada pertemuan yang singkat ini,

kita pasti akan bertemu lagi,

Karena itulah takdir kita…

Meski kau dan aku ada di Mars dan Venus,

takdir akan mempertemukan kita kembali,

Karena itulah, aku tidak akan khawatir,

Demi Ra Il, aku akan menjadi ayah yang terbaik,

Sungguh aku sangat ingin,

Kaulah.. yang membuatku hanya mencintaimu,

seumur hidupku…..

Aku bisa seperti ini, karena dirimu..

Satu-satunya orang yang memberi alasan untukku hidup,

Eun Dong-aa…..

Kali ini, Kaulah yang harus menemukanku, mengerti?

Eun Dong-aa…

Tahukah kau?

Sampai saat ini pun, aku sangat merindukanmu…

Saranghae….

My Love Eun Dong E16 0655My Love Eun Dong E16 0560

Begitulah isi surat dari Eun Ho yang berhasil membuat air mata Jung Eun meleleh hingga membasahi pipinya. Seluruh memori kenangannya bersama Eun Ho terputar kembali didalam benaknya….

My Love Eun Dong E16 0664

Tak mau terlarut dalam kesedihan yang terlalu lama, Jung Eun memilih untuk melanjutkan hidup seperti biasanya lagi. Ia memulainya, dengan pergi meninggalkan rumah Jae Ho. Sebelum pergi, ie mengobrol sebentar dengan Jae Ho.

“Maafkan aku…. karena mencintaimu. kufikir, jika aku menyatakan cinta kau juga akn mencintaiku. Tapi.. aku kesal, karena semuanya tidak menjadi seperti yang aku harapkan. Kufikir, kelumpuhanku ini adalah balasan atas kesalah yang telah kuperbuat. Tapi, masih ada yang harus kutebus, ini akibat kebodohanku” Jae Ho

“itu hanyalah masa lalu. Lupakanlah semuanya” Jung Eun

“Sungguh aku menyesal” Jae Ho

“Aku mengerti…Kau-lah yang membesarkan Ra Il dengan sangat sempurna. Mmmm, bukan… kaulah setengah dari diri Ra Il. Rawatlah Ra Il, masih ada tempat untukmu sebagai ayahnya Ra Il. Setelah suratnya diroses, aku akan menghubungimu” Jung Eun

“Baiklah….” Jae Ho

My Love Eun Dong E16 0701My Love Eun Dong E16 0713

Ternyata, Jae Ho juga akhirnya menyadari semua kesalahannya. Dengan inisiatifnya sendiri, ia memanggil para waratawan kemudian menceritakan fakta yang sebenar-benarnya tentang hubungannya dengan Eun Dong dan juga Eun Ho.

My Love Eun Dong E16 0718

Tentu saja, dampak dari berita ini sangatlah besar. Publik jadi tak membenci Eun Ho lagi. Malah sebaliknya, buku “My Love Eun Dong”, kembali laris terjual di pasaran. Semua orang pergi ke toko buku hanya untuk membeli buku tersebut…

1 Tahun Kemudian……….

My Love Eun Dong E16 0725My Love Eun Dong E16 0727

Kini, Jae Ho yang sudah bisa berdiri (meskipun masih perlu ditopang oleh tongkat), menemani Ra Il untuk bermain bisbol. Setelah itu, mereka berjalan berdampingan sambil mendengar ceritanya masing-masing.

My Love Eun Dong E16 0747

“Ra Il-aa… kau punya ayah selain ayahmu ini, kau tahu itu, kan? Manusia itu tidaklah sama. Setiap orang melakukan cara yang berbeda dalam mencintai dan mengatasi masalahnya.” Jae Ho

“Aku tahu.. Sepertinya menyenangkan punya 2 ayah. Mulai sekarang, aku akan mengakuinya” Ra Il

“Ra il-aa…. kalau kau bertemu dengan ayahmu yang satu lagi, panggilah dia ayah juga. Kau mau melakukannya, kan?” Jae Ho

“Jika aku bertemu dengannya, aku akan memanggilnya ayah.” Ra il

My Love Eun Dong E16 0753

Sedangkan, Jung Eun…. Sekarang sepertinya ia telah menjadi asisten penulis Park.

My Love Eun Dong E16 0779

Dirumah kakek dan nenek, ada Hyun ah, Ra il dan Min Ah mereka berkumpul dan makan makanan yang telah dibuat oleh Jung Eun. Ternyata, ini adalah hari ulang tahunnya Eun Ho.

Karena tak bisa hadir, Jung Eun hanya bisa meninggalkan sebuah pesan yang ditulisnya untuk Kakek dan Nenek, “Ayah… Ibu… Terimakasih karena telah melahirkan Oppa Hyun Soo. Maaf aku tidak bisa menemui kalian, aku memasak ini semua untuk kalian. Semoga sehat selalu….”

My Love Eun Dong E16 0782My Love Eun Dong E16 0790

Sementara itu, Dong Gyu dan Hyun Bal membuka sebuah agensi baru. Hyun Bal, mengejek para artis trainee-nya yang memiliki nama yang menurutnya tidak bagus, “Pakailah nama yang ada hubungannya dengan kalian, seperti JI EUN HO”

Dan ternyata, nama agensi mereka adalah EH (Eun Ho) ENTERTAINMENT. Dan yang lebih menyenangkan lagi, Dong Gyu akan menjemput Eun Ho untuk pulang ke Korea besok.

My Love Eun Dong E16 0795My Love Eun Dong E16 0799

Keesokan harinya, saat masuk ke dalam pesawat pesona aktor-nya menebar ke seluruh awak dan penumpang pesawat. Mereka nampak begitu kagum saat melihat Eun Ho lewat dihadapannya.

My Love Eun Dong E16 0803My Love Eun Dong E16 0807

Sayangnya,.. itu membuat Eun Ho tak bisa istirahat dengan tenang saat di dalam pesawat. Ditambah lagi, iaharus duduk di kelas Ekonomi karena tempat duduk VIP-nya digunakan oleh Dong Gyu yang sepertinya mengalami cidera di kakinya.

My Love Eun Dong E16 0820My Love Eun Dong E16 0834

Saat telah sampai di korea dan naik mobil. Di sepanjang perjalanan, Eun Ho terus saja mengeluh pada Dong Gyu. “Heh! Siapa aktor dan siapa manajernya!” teriak Eun Ho.

Dong Gyu tersenyum dan berkata kalau sekarang Eun Ho bukanlah aktor lagi. “Aigoo…. kau ini keterlaluan. Ini salahku menyuruhmu menjemputku” ucap Eun Ho lirih

Dong Gyu menambahkan jika luka ini juga tak sengaja didapatkannya. Ternyata, saat menjemput Eun Ho secara tak sengaja ia menjatuhkan daging beku ke kakinya sendiri. Eun Ho pun terus mengejeknya dengan sebutan bodoh.

“Aku pernah bertemu dengan orang yang lebih bodoh dariku” tegas Dong Gyu

Eun Ho kesal mendegarnya karena Dong Gyu mengatakan itu untuknya. MEreka pun saling mengejek layaknya anak kecil.

My Love Eun Dong E16 0839

“Tapi, hyung….kamu senang, kan. Karena kembali lagi ke Korea?” tanya Dong Gyu. Eun Ho tak menjawabnya dengan kata-kata. Hanya sebuah senyuman kecil diwajahnya yang memastikan jika dirinya memanglah sangat bahagia sekarang.

My Love Eun Dong E16 0843

Mereka akhirnya tiba di kantor EH Entertainment. Hyun Bal nampak begitu bahagia melihat kedatangan Eun Ho. Buktinya, ia langsung berdiri dan memeluk Eun Ho erat-erat.

Mereka pun duduk berdua. Hyun Bal menceritakan jika ia sudah mengatur jadwal dengan penulis Park. Eun Ho tersenyum dan berkata jika dirinya sudah pensiun berakting, ia juga mengeluh kenapa harus penulis Park dari sekian banyak penulis di Korea.

“Memangnya, siapa yang memintamu berakting?” tanya Hyun Bal.

Ternyata ia berencana untuk membuat Eun Ho menjadi salah satu orang dibelakang layar, dalam sebuah drama yang akan mereka produksi. Lebih mengejutkanya lagi, drama itu diangkat dari kisah nyata yang ditulis dalam buku autobiografi Eun Ho yang berjudul “My Love Eun Dong”.

My Love Eun Dong E16 0885

Dong Gyu membawa Eun Ho ke sebuah apartemen yang akan menjadi tempat tinggalnya sekarang. Bukannya berterimakasih, Eun Ho malah terus mengeluh dan mengeluh karena ukurannya yang lebih kecil dari rumah yang sebelumnya.

Lucunya… Eun Ho memarahi Dong Gyu dengan gaya bahasa Korea campur Inggris (pamer bisa Inggris ceritanya bang?).

My Love Eun Dong E16 0892My Love Eun Dong E16 0899

Malam hari, sebelum tidur Eun Ho terus memandangi foto Jung Eun bersama Ra Il di ponselnya.

Keesokan harinya, Hyun Bal membawa Eun Ho untuk menemui penulis Park di Chuncheon. “Wah… orang pertama yang kukunjungi, setelah pulang ke Korea penulis Park Jung Eun” ucap Eun Ho

My Love Eun Dong E16 0930

My Love Eun Dong E16 0936

Eun Ho menunggu sendirian di tempat seharusnya ia bertemu dengan penulis Park. Namun, setelah lama menunggu tak ada siapapun yang muncul disana. Hingga akhirnya, ia melihat, seseorang dari jauh mengenakan pakaian putih berjalan medekat ke arahnya.

My Love Eun Dong E16 0950My Love Eun Dong E16 0951

Tadaaaa…. itu adalah Jung Eun alias Eun Dong. Mereka berjalan saling mendekat hingga akhirnya berdiri berhadapan. Senyum manis mengembang di wajah mereka.

“Aku tidak mengira kau yang akan datang” Eun Ho

“Kali ini, bukankah aku yang harus menemukanmu, Oppa?” Jung Eun

“Kau sudah menemukanku” Eun Ho

Jung Eun, langsung tersenyum dan megangguk untuk mengiyakannya. Ia juga menambahkan kalau ini adalah rencananya bersama Hyun Bal untuk bertemu dengan Eun Ho di tempat ini.

“Lumayan…. ini cukup dramatis” Eun Ho

My Love Eun Dong E16 0956

Perlahan, Eun Ho menggenggam tangan Jung Eun kemudian mengajaknya berjalan menyususri jalan setapak bersama-sama.

My Love Eun Dong E16 0962

Jung Eun bercerita mengenai drama yang akan di produksi oleh perusahaannya Eun Ho. Dalam proyek itu, untuk pertama kalinya ia akan bekerja sebagai asisten Penulis Park yang sesungguhnya.

Tapi, ia akan membuat karakter utama di drama itu adalah karakter si wanitanya, “Ini kisah tentang karakter wanita yang mencintai seorang pria selama 20 tahun. Pria itu tidak tahu. Yang pria itu tahu, hanya mencintainya…. Wanita itu, mencintai pria itu.. melebihi cinta pria itu…begitulah, yang sebenarnya. Saat berusia 13 tahun, wanita itu menemukan cinta pertamanya”

Mendengarnya, Eun Ho nampak begitu terharu sekaligus bahagia. Mereka pun melanjutkan langkah mereka. Layaknya anak kecil, mereka malah memperdebatkan mengenai karakter utaa di drama itu.

Eun Ho tidak setuju karakter utamanya wanita, menuutnya si pria memilih cinta yang lebih besar untuk wanitanya. Sementara Jung Eun, masih keukeuh kalau karakter si wanita lebih mencintai prianya.

“Kau ingin berdebat, cinta siapa yang paling besar?” Eun Ho

“Okeee… sepertinya aku yang menang” Jung Eun

“Kalau begitu… mulai saat ini, kita tunjukan siapa yang cintanya paling besar” Eun Ho

“Terserah… again aku pasti memenangkan tantangan ini” Jung Eun

My Love Eun Dong E16 0994My Love Eun Dong E16 0996

Eun Ho mengacungkan jari kelingkinggnya dan meminta Jung Eun untuk berjanji kepadanya. Dengan senyuman lepas, mereka saling mengaitkan kedua jari kelingkingnya dan berkata “Janji…….”

My Love Eun Dong E16 1002My Love Eun Dong E16 0999

—————– THE END —————–

My Comment :

Wiiih… tamat juga nih akhirnya 😀

Gimana menurut kalian????

Kalo menurut aku, yahhhh agak-agak mengecewakan sih. Berasa terlalu dipaksain. Begitupun menurut partner aku, nulis sinopsis drama ini nih :

“Episode ini agak membingungkan. ada beberapa hal yang gak nyambung. Kayak kenapa Ra Il bisa tahu kalo Eun Ho ayahnya? Terus kok Jae Ho bisa pindah ke tempat tidurnya Ra Il? Juga, kemana Mi Soon Noona, kan dia yang nelpon Eun Ho waktu dulu Jung Eun diusir sama mertuanya. Tapi terlepas dari semuanya itu…. bersyukur deh karena Ra Il masih bisa ketemu ama Jae Ho. Paling tidak, dia akan punya 2 ayah…… So far… dari 16 episode. Episode 14 yang paling okeeee….” –Mbak Dian

Ambil yang bagusnya aja deh. Ini Happy Ending :D, dan mereka semuanya akhirnya bahagia dengan caranya masing-masing.

Meskipun dulu aku sempet benci sama Jae Ho, akhirnya aku bisa nerima semua kejahatan dia karena dia udah sayang sama Ra Il dengan tulus. Ada satu kalimat dari Jae Ho yang palig aku inget di episode ini :

“Manusia itu tidaklah sama. Setiap orang punya cara yang berbeda-beda dalam mencintai dan mengatasi masalahnya” –Jae Ho

Satu lagi, aku juga suka banget jawan Eun Ho buat Seo Ryeng, yang ini :

“Jika, Ji Eun Dong tidak pernah ada di dunia ini, apakah perasaanmu akan tertuju kepadaku?” Seo Ryeong

“Seandainya, Ji Eun Dong tidak ada di dunia ini? Dan andai aku lahir ke dunia ini, takdir pasti akan membuat Eun Dong terlahir ke dunia ini. Kalau dia tidak ada, aku juga tidak ada” Eun Ho

So… jangan menyalahkan siapapun atas apa yang telah terjadi di masa lalu. Cukup berusaha untuk untuk memberikan yang terbaik di masa depan ajaaa yah.

Advertisements

7 thoughts on “Sinopsis My Love Eun Dong Episode 16 Part 2

  1. Pingback: Sinopsis My Love Eun Dong Episode 16 Part 1 | my-eternalstory

  2. sempet mikir jgn2 sad end tpi hpy end untungnya^^ y walaupun ada bbrp hal yg janggal seperti komentar chingu yg hidden identity msh dilanjut?

    Like

  3. Hai Lia salam kenal ya,,,
    Sinopsis kmu lumayan bagus, bhasanya enak+gambarnya jg bnyak
    Boleh kasih saran g?
    Pengalaman dri blog” sbelah yg udah biasa bkin sinopsis tpi tba” da ja msalah. misalnya d copas ato lainnya.
    usul sya sih, lbih baik blognya d protect dri skrg.
    cntohnya jgan psang fto polos (kasih label).
    soalnya kasian k pembaca n khususnya kmu/penulis yg hrus nerima dampak dri org yg g brtanggungjawab.
    So,,,
    ttep semangat buat tulisannya ya 🙂

    Like

  4. suka sama ceritanya, tapi kenapa ra il nya ga dipertumuin dlu sama ayahnya??
    aku setuju sama penulis sinopsis ini, ceritanya menarik tapi endingnya terlalu maksa gimana gituu
    tapi seru sihh, masih belum puas sama si cewe yg ngotot banget sama eun ho, itu cewe gimana akhirnya??

    Like

Ayo tinggalkan jejakmu :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s