My K-Drama Story of 2015 [1]

Sesuai janjiku di postingan sebelumnya, aku bakalan nge-review bukan full review sih, lebih ke cerita pengalaman selama aku nonton beberapa judul drama di tahun 2015, yang menurutku asik buat ditonton. Bagus atau nggak, itu relatif yaaa. Ini semua pure pendapat aku aja, jadi bisa aja pendapat kita berbeda, kan?

 1

Kepo, apa aja? Langsung baca yaaa…..

=HEALER=

HP2

Drama ini tuh gak sepenuhnya tayang di tahun 2015 sih, tapi tetep aku tulis disini karena lebih dari setengah episode-nya tayang di tahun 2015 yaaa…

1

Seriusan, aku tuh gak pernah ada rencana buat nonton ini. Soalnya, dulu aku masih anti sama drama bergenre action. Tapi, aku tiba-tiba pengen banget nonton ini, soalnya aku tuh baru tamat nonton DVD ‘Empress Ki’ yang berhasil bikin aku kepincut berat sama yang namanya ‘Ji Chang Wook’.

Ternyata, baru nonton episode 1 aja aku udah cinta berat sama nih drama, pokoknya bulan Januari-Februari, Ji Chang Wook berhasil ngubek-ngubek perasaan gue (lebay amat yaaa –_-). Ketika otak temen-temenku lagi puyeng mikirin mau masukin SNMPTN kemana, aku malah sibuk nyari info tentang Ji Chang Wook, wkwkwkwkwkwk… (yang ini, pliss banget jangan dicontoh yaaa

Salah satu hal yang jadi favoritku di drama ini tuh yaaaa, adegan loncat-loncatannya Healer di atas genteng, wkwkwkwkwk. Di satu sisi itu keren tapi di sisi lain rada gimanaaa gitu yaa.

 3

Terus, kisah cinta Healer juga gak kalah oke. Meskipun itu bukan hal utama dari drama ini, tapi di setiap adegan itu muncul berhasil bikin melting. Yaaa, meskipun pas di awal-awal matanya si Young Shin (Park Min Young) ditutup mulu kalo mau ketemuan sama Healer (ala-ala spiderman gitu lohhh)

2

Gak, lupaa… ‘ahjumma hacker’ itu udah paling top markotop dah. Soalnya, karakter itu anti mainstream banget. Biasanya aku liat ahjumma itu ya kalo gak jadi ibunya pemeran utama, palingan jadi pembantu 😦

Pokoknya, pas masa tayangnya nih drama dulu, hampir di semua forum demam bang Healer. Meskipun ratting drama ini gak bagus-bagus amat sih Sad smile

= Ho Goo’s Love =

HL

Nah… kalo drama ini, emang karena aku lagi seneng nonton produknya tvN. Terus aku juga emang suka liat akting UEE ditambah lagi aku kan tahun kemaren liat Choi Woo Shik maen di Fated to Love You dan aku suka banget karakternya yang kekanak-kanakan itu.

Sebenernya sih yaa, kalo dari segi cerita rada banyak yang gak masuk akal. Tapi, kalo kita pengen nonton yang lucu-lucu yaa lumayan lah. Aku juga gak nyangka bakalan nonton ini sampe ending. Hahahahahaha…

Do Do Hee (UEE), seorang atlit renang yang cantik, pokoknya idola para pria banget deh. Tiba-tiba dia harus menghilang dari dunia ke-atlitannya, karena dia hamil. Nah, pas dia galau berat, secara gak sengaja dia papasan sama mantan temen sekolah SMA-nya, Kang Ho Goo (Choi Woo Shik) yang masih menyimpan perasaan terpendam selama bertahun-tahun ke si Do Hee ini.

HLLLUEE

Awalnya, Do Hee pengen banget gugurin kandungannya, tapi setelah dia ngobrol sama Ho Goo pikirannya mulai berubah. akhirnya, dia mantep buat mempertahankan bayinya. Terus, si Ho Goo tahu nggak kalo Do Hee hamil? Awalnya sih nggak, tapi lama-kelamaan akhirnya dia tahu dan dia tetep mau ada di samping Do Hee meskipun udah disuruh menjauh berkali-kali. Sayangnya, si Do Hee ini gak pernah mau cerita siapa ayah dari bayi itu bahkan sampai bayi itu lahir.

Pas bayinya lahir, Do Hee memilih untuk ngasih bayinya itu buat di adopsi. Padahal udah beberapa hari dia ngurus sendiri bayinya itu dengan susah payah tanpa bantuan dari orang lain karena dia itu hidup sebatang kara. Eh… pas udah dikasihin tuh bayi, dia akhirnya nyesel dan diambil lagggi dah tuh bayi secara diem-diem.

Dari situ lah, Ho Goo berperan sebagai ayah buat bayinya Do Hee dan dari situ juga perlahan cinta lama diantara mereka mulai berkembang lagi. Endingnya gimana? Siapa bapak tuh bayi? TONTON aja sendiri yaaa, karena aku juga bertahan nonton ini karena penasaran berat sama siapa bapak tuh bayi.

Seulong

Dan yang gak boleh dilupakan juga, aktingnya Seulong yang ciamik banget deh. Dia keluar dari zona amannya dan berperan sebagai seorang pria yang karakternya konyol. Jadi, selama bertahun-tahun dia tuh ngira kalo dia gay karena ciuman pertamanya tuh sama si Ho Goo, padahal ada sebuah fakta dibalik kejadian ituu. Tonton sendiri aja yaa… HLL

Pokoknya, drama ini tuh genrenya rom-com, cuman ada beberapa part yang menurutku heartwarming banget makanya pesan moralnya tuh dapet banget. Bayangina aja, perjuangan seorang single mother tuh kayak gimana? Ketika dia harus menghilang dan menutupi keadaannya, ketika dia harus melahirkan tanpa ada ayah si bayi itu di sampingnya? Sebagai seorang wanita, nonton ini aku jadi gimanaaa gituuu Crying faceDan buat pria-pria ‘jahat’, tonton nih!

= Sensory Couple =

Sensory

Aku bukan fans-nya Yoochun apalagi Shin Se Kyung, tapi berkat drama ini aku jadi suka sama mereka. Why? Akting mereka disini superbbbb banget. Kalo Yoochun sih emang fans-nya udah banyak banget tapi Shin Se Kyung? Udah berkali-kali dia milih drama yang karakternya ‘gagal’. Kalian yang pernah nonton Fashion King atau When A Man Loves pasti tahu lah maksudnya apa. Dulu tuh, banyak banget yang meragukan aktiknya Shin Se Kyung ini.

The_Girl_Who_Sees_Smells-014

Tapi, setelah drama ini tayang, bahkan baru episode 1 aja udah mencuri banyak banget perhatian dan gak butuh waktu yang lama banyak banget yang jatuh cinta sama ‘sensory couple’ ini.

Kayaknya, aku gak perlu memaparkan jalan ceritanya deh, soalnya drama ini tuh termasuk salah satu drama yang booming banget di tahun 2015. Si gadis yang bisa melihat bau harus bekerjasama dengan pak polisi kece yang indra perasanya sangat gak peka alias gak bisa merasaka apapun. Dan seperti biasa, seiring berjalannya waktu rasa cinta diantara mereka mulai tumbuh dan berkembang.

Gak nyangka, Shin Se Kyung bakal berhasil memerankan karakter yang komik banget kayak gini loh. Sebelum-sebelumnya, pasti dia dapet peran cewek yang mehe-mehe Sad smile, yang lemah, yang tertindas, atau nggak yang nyelingkuhin cowoknya Smile with tongue out.

GWSS2-00571

Terus, si abang Yoochun yang biasanya ‘cool’, bisa jadi pak polisi yang serius tapi bisa juga jadi partner pentas komedi ……. yang kalo udah ngelucu mukanya datar tapi bikin pengen ketawa Open-mouthed smile

Nam

Yang bikin drama ini semakin mantep tuh, karakter si penjahatnya. Nam Gong Min!!! Perannya sebagai chef yang dari luar kayaknya ramah dan bersahaja, ternyata orangnya sayko, gak berperasaan, ah horror banget liat dia disini waktu itu Disappointed smile

Perpaduan antara komedi, misteri, romance-nya itu TOP banget lah pokoknya. Meskipun, sebenernya aku tuh masih gak suka sama endingnya. Kenapa? Karena yaaa gitu lah, mungkin yang udah nonton mengerti kenapa Sad smile

= SCHOOL 2015: Who Are You? =

sdf

Bingung nih, aku harus nulis apa tentang drama ini. Kayaknya semua curhatanku udah aku tulis panjang lebar di setiap sinopsis  yang aku post disini. Drama ini tuh memorable banget buat aku. Karena berkat drama ini, readers blog aku langsung naik berkali-kali lipat. Aku juga dapet banyak banget temen baru berkat nulis drama ini.

Karena dulu aku masih anak SMA, jadinya aku tertarik banget sama drama ini, ditambah lagi pemainnya memang udah aku kenal semua kecuali Sung Jae sih.

CHmYoy0WIAILjMY

Tapi, berkat drama ini-lah aku mengenal Sung Jae yang menurutku bener-bener multi talented banget. Dia mau akting konyol atau sedih, selalu ngena banget. Iya kan?

Yaaa, meskipun kisah percintaan di drama ini tuh bikin gereget dan baper ke penontonnya. Dan pas lihat endingnya, aku beneran baper sampe mau nulis sinopsis aja bener-bener setengah hati.

SHK

Tahu, nggak? Pas aku masih nulis sinopsis drama ini, setiap hari aku seneng bangen cek komentar-komentar dari kalian, aku balesin satu-satu. Itu tuh hal yang asyik banget karena aku bukan sekedar nulis tapi juga berinteraksi sama pembaca aku, dan banyak dari kalian yang akhirnya jadi temen aku, kan. Heheheheheh…

Endingnya emang rada bikin gimana gituuu, tapi drama ini recommended banget buat ditonton deh Open-mouthed smile

= Angry Mom =

Angry

Drama ini ceritanya masih satu genre sama SCHOOL 2015. Sebenernya, aku tuh mau nulis sinopsis drama ini dulu, tapi waktu itu aku udah terlanjur ketinggalan beberapa episode.

Ceritanya gak kalah menarik kok sama SCHOOL 2015, tapi menurutku ini lebih dark, sisi kekerasannya lebih ditonjolkan. Dan yang aku salut banget tuh sama perjuangan seorang ibu yang mati-matian membela anaknya dari perilaku bullying temen-temen sekolahnya.

Temen-temenku banyak yang ragu-ragu buat nonton ini. Alesannya? Mereka kira ini gak ada cinta-cintaannya. Emang sih, kisah percintaannya gak kayak di SCHOOL 2015. Drama ini lebih menekankan ke persahabatan.

d

Percintaan di drama ini tuh, lebih kayak buat bumbu-bumbu komedi aja. Aku gereget banget loh sama pasangan Baro-Kim Yoo Jung, mereka tuh sama-sama suka, tapi so gengsi gitu loh. Dan itu yang bikin aku ngakak kalo liat mereka.

angrymom9-00454

Yang lebih bikin aku sukaaa banget sama drama ini tuh, gara-gara liat karakter ibu (Kim Hee Sun), yang pantang menyerah buat belain anaknya. Kadang saking terharunya ada beberapa part yang bikin aku pengen nangis liat perjuangannya Crying face

Ji Soo

Oiyaa, yang gak boleh dilupakan, berkata drama ini-lah muncuk sosok aktor rookie idola baru nih. Siapa sih yang nggak kenal sama ‘Ji Soo’? Aktingnya disini ciamik banget lohhh Open-mouthed smile

Kalian yang masih ragu-ragu buat nonton? coba deh nonton dulu, tapi harus lebih dari 5 episode, karena aku akui sih episode-episode awal ceritanya masih terlalu serius gitu jadi agak ngantuk pas nontonnya…..

= Mask =

23

Doppleganger….hal itu yang bikin drama ini menarik buat aku ikutin. Penonton dibuat bingung, apakah kisah doppleganger ini nyata? Ataukah mereka saudara kembar? Atau hanya kebetulan semata?

Penonton dibikin bingung buat nebak, siapa sih penjahat yang menjadi dalang dibalik semua kejadian ini? Awalnya kita ngira si A, eh ternyata bukan. Si B, eh ternyata bukan juga. Cukup bikin penasaran dan bikin otak berfikir lah.

Dan seperti biasa, kisah pernikahan kontrak memang selalu jadi favorit penonton wanita kayaknya yaaa. Apalagi, ketika pasangan itu harus tidur di satu kamar, malah kita yang gereget pengen lihat ada sesuatu yang ‘lebih’ diantara mereka (Kalo aku sih gitu, kalian gimana?)

= My Love Eun Dong =

3 (2)

Ini dia, satu lagi drama yang benar-benar menguras perasaanku. Berkali-kali aku mewek pas nonton drama ini. Ceritanya emang terlalu dreamy sih. Mana ada cowok yang mau bertahan nunggu cinta pertamanya selama 20 tahun?

Berkat drama ini, aku bisa nyobain gimana rasanya bekerjasama buat nulis sinopsis bareng penulis lain. Makasih banyak yaaa Mbak Dian yang udah jadi partner aku Open-mouthed smile

Mmm, di drama ini ada tiga fase kehidupan (agak sulit milih katanya, pokoknya ada masa anak-anak, remaja, dewasa). Nah, di setiap fase itu tuh pasti aja ada cobaan dan rintangan. Pas mereka udah mau deket, selalu aja ada sesuatu yang akhirnya bikin mereka terpisah…….

11693806_1595312480742012_4941863478836065172_n

Buat kalian yang mau ber-mellow-mellow-an, boleh lah nonton ini. Siapin tissue dan bantal aja yaa. Karena selain bisa bikin kalian mewek, drama ini juga terbukti bisa bikin aku tidur karena backsound-nya yang lembut Open-mouthed smile

=  Ex-Girlfriend Club =

WLQL5953DPJN3ULBBPUI_1024x0

KOCAK! Mungkin kata itu yang cocok buat menggambarkan drama ini. Yaa, meskipun nasibnya di Korea sana kurang baik, karena episode-nya di cut dar 16 jadi cuman 12. Sedih sih, karena aku udah terlanjur jatuh cinta sama karakter Bang Myung Soo (Byun Yo Han), si penulis webtoon yang punya bayak mantan pacar dengan karakter yang luar biasa konyol.

ex (16)

Dari drama ini, paling nggak aku jadi ngerti sedikit tentang karakter cowok. Satu hal yang aku tangkep banget! Meskipun seorang cowok punya banyak mantan, bisa jadi yang cowok itu bener-bener suka bahkan belum jadi pacarnya Smile with tongue out (itu mah saya aja yang ngarep)

Oh iyaaa, kalo nonton ini diusahakan jangan sama anak kecil yaaa. Bukan karena ada adegan yang aneh, tapi karena banyak adegan jambak-jambakan diantara para mantan, wkwkwkwkwk……

=  High Society =

1

Sesuai judul.. drama ini tuh tentang kisah cinta orang-orang kaya alias chaebol. Kalo dulu sih orang-orang nyebutnya ‘The Heirs versi 2015’. Ceritanya makjang? Yupss tentu aja, tapi buat kalian yang dulunya suka sama The Heirs pasti bakalan suka juga sama drama ini.

rtes

Aku sih nonton, gara-gara ada UEE ‘lagi’, ditambah pasangannya Sung Joon. Udah lah, dream couple banget mereka berdua nih. Netizen banyak yang nyebutnya ‘long leg couple’, yaiyalah tahu sendiri kan tinggi mereka kayak gimana? Sekedar info aja nih yaa, ternyata UEE kalo ada adegan face to face banget sama Sung joon, masih harus pake ganjelan papan buat pijakannya, saking tingginya Sung Joon tuh.

adwa

Park Hyung Sik, kalo diperhatiin ternyata charming banget yaa. Karakernya disini asik banget, meskipun aku sih masih gak suka kalo lihat penampakannya Lim Ji Yeon. Kenapa? Yaaa, karena perannya di Film memang agak-agak bikin ilfeel Sad smile

(Oiyaa… untuk part selanjutnya tunggu aja yaaaa…..)

5 thoughts on “My K-Drama Story of 2015 [1]

  1. Akhirnya ya lia bisa keposting juga ><
    kalo saya sih suka romance mask itu yang ga ada apa-apanya haha
    Maaf nih komen pendek..ngetik di hp soalnya :p
    Makasih^^

    Like

    • Mbak, kayak yang apa aja, gausah minta maaf sih mbak santai ajaaaa. Gak akan aku musushin juga cuman gara-gara lkomen 😀 Kalo aku sih gemes mbak, lah ada cowok sama cewek di satu kamar tapi malah diem-dieman. Geregettt kan jadinya :p

      Like

  2. Kaya’nya bakal jadi salah satu blog favorit nih, cieee… XD
    Makasih ya kak buat reviewnya, jadi tau mana drama yang sekiranya nempel di aku, maklum aku lebih sering baca sinopsisnya tanpa lihat dramanya, efek modem rusak 😀
    Ditunggu part 2 nya, oh ya aku udah inget kalo pertama buka blog ini waktu baca sinopsis school 2015, telat bacanya itu jadi baru komen di eps berapa gitu. Maaf dan terima kasih 🙂

    Like

  3. Pingback: My K-Drama Story of 2015 [2] | my-eternalstory

Ayo tinggalkan jejakmu :D

