MOORIM SCHOOL 무림학교 (2016)

MSP

Nih, salah satu drama baru di tahun 2016 yang ‘mungkin’ bakalan aku tulis sinopsisnya. Sebenernya ada beberapa pilihan lainnya sih, dan aku juga masih bingung bakalan nulis sipnopsis yang mana. Nah, untuk sekarang aku mau menceritakan tentang drama ini dulu yaa Open-mouthed smile…..

MS (13)

Drama yang dijadwalkan mulai tayang tanggal 11 Januari ini, mengisahkan tentang sebuah sekolah (Moorim School), yang mengajarkan sesuatu yang tidak akan didapatkan di sekolahan yang biasa. Murid dan gurunya pun berasal dari tempat yang berbeda-beda serta memiliki ceritanya masing-masing.

MS (12)

Yoon Shi Woo (Lee Hyun Woo), adalah member sebuah idol group yang pandai menulis lagu dan bernyanyi, namun karena sebuah kejadian popularitasnya menurun dan pada akhirnya ia terpaksa untuk bergabung di Moorim School.

Wang Chi Ang (Hongbin), merupakan seorang anak orang kaya yang hobinya membuat masalah alias si ‘troublemaker’. Dia nantinya akan masuk di kelas yang sama dengan Shi Woo.

MS

Sim Soon Duk (Seo Ye Ji), perannya sebagai ‘pahlawan’, dia gadis pekerja keras yang harus merawat ayahnya yang buta seorang diri. Namun dibalik semua itu, ia tetap bersekolah di Moorim School secara rahasia.

MS (14)

Hwang Sun Ah (Jung Yoo Jin), adalah anak dari presiden Moorim School. Meskipun dia anak orang yang penting di sekolah itu, ia tipe orang yang tidak bisa melihat ketidakadilan dihadapannya.

Teaser 1 :

Teaser 2 :

 

Teaser 3 :

 

Nah, kurang lebih sih gambaran ceritanya seperti itu. Sekarang aku mau membahas tentang keempat pemeran utama yang sudah ditulis di atas yaaa.

Hyun Woo

Lee Hyun Woo…. udah pada kenal kan sama yang satu ini? Aku sendiri, pertama kali tahu dia dari drama ‘King of Study’, pada nonton gak? Pasti udah pada nonton yaa, soalnya drama ini diulang-ulang terus di RTV dulu. Cowok kelahiran 23 Maret 1993 (baru 22 tahun). Nah, karirnya kayaknya lebih bagus di film deh, soalnya beberapa film yang dia ambil berhasil masuk box office tuh, kayak Secreatly Greatly sama The Con Atist

.Hongbin

Hongbin….. kalo yang ini aku kurang kenal, heheheheheh (ditimpukin fans-nya VIXX, nih). Maklum, aku tuh kudet kalo tentang idol group. Jadi, setelah googling, akhirnya aku mendapatkan informasi kalau dia lahir tanggal 23 September 1993 (22 tahun). Debut karir aktingnya itu di drama Glorious Day tahun 2014 kemarin.

Ye Ji

Seo Ye Ji ……. gadis kelahiran 6 april 1990 (25 tahun) ini terakhir kali bermain di drama Last sebagai Shin Na Ra (Aku juga gak tahu sih, disana perannya kayak gimana. Gak nonton soalnya, hehehehe). Tapi, debut karir aktingnya sendiri dimulai dari tahun 2013 dengan membintangi sitkom Potato Star

Yoo JIn

Jung Yoo Jin… Nah kalo yang ini, aku tahu karena terakhir kali dia main di ‘Because It’s The First Time’, perannya bisa dibilang gak terlalu besar dan belum menunjukan skill akting yang luar biasa kalau menurutku. Maklum lah, dia memang baru-baru ini terjun ke dunia akting, sebeumnya dia model yang biasanya jalan di catwalk, tingginya aja 176 cm. Diantara yang lainnya, bisa dibilang Yoo Jin paling tua nih, dia kelahiran 19 Februari 1989 (26 tahun).

Notes:

Sebenernya, dari segi cerita aku kurang tertarik karena cerita sekolahan yang kayak gini biasanya ada di film hollywood yaa? Jadi masih ragu banget buat bikin sinopsisnya. Tapi, disisi lain aku pengen banget liat Lee Hyun Woo setelah sekian lamaaa, hehehehehe….

Tebakan aku sih yaa, kalo dari segi ratting, drama ini kayaknya masih belum bisa mendobrak kegagalan ratting yang dialami KBS2 selama setahun kebelakang ini… aku juga masih gak ngerti kenapa dari jaman nonton Healer sampe Oh My Venus sekarang, kok rattingnya gak pernah ada yang bagus yaaa Sad smile, padahal banyak dramanya yang bagus dan menjadi pembicaraan panas para netizen tuh.

Script Reading :

SRMS (5)

SRMS (6)

SRMS

moorim-school

Source : KoreanDrama, Dramabeans, Forum Soompi

6 thoughts on “MOORIM SCHOOL 무림학교 (2016)

  1. Hi, Lia… apa kabar? Cieee, mulai eksis lagi doonggg….
    Sy tau Seo Ye Ji, karena nonton Last. Di Last, karakternya agak melow dan di sana dia jadi perawat. So far suka sih dengan dia yang keliatan kalem…
    Kalo Jung Yoo Jin, sy juga tau karena nonton Because It;s The First Time, Di drama itu ga terlalu suka sm karakternya dia. Agak gimanaaaa gitu sama Tae Oh. Masih ga terima Tae Oh suka sama Se Hyun… #kesal.
    Kl yang cowok-cowok ga ada yang tau. Sama kita, kudet kl soal kpop… Haha… Btw, ditunggu sepak terjangnya… hihi…

    Like

    • Hiiiii, mbak 😀
      iya nih, aku lagi mencoba untuk nulis lagi. Hehehehe….
      Iya, sih kalo lihat dari foto-fotonya Seo Ye Ji itu imut+polos. Dulu aku kepikiran buat nonton Last, cuman gak sempet jadinya terlupakan, hahahah. Padahal aku suka drama2 berbau action sekarang 😀
      Mmmmm… kalo Yoo Jin, aku sih sebernernya udah ‘agak’ rela dia pacaran sama Tae Oh. Tapi ternyata endingnya kayak gitu juga -_- Euh… jadi bete aku kalo inget endingnya 😦

      Liked by 1 person

  2. Aku suka drama” sekolah gitu, wkwkwk…
    Ini kedua kalinya ke sini, yang dulu baca+komen sinopsis apa gitu, lupa XD, kaya’nya sih school 2015
    Berharap beneran ditulis sinopsosnya nih sama kakak. Kalo aku baru tahu Lee Hyun Woo di TTBY hehe
    Semangat terus!

    Like

Ayo tinggalkan jejakmu :D

