My K-Drama Story of 2015 [2]

es

Setelah kemaren aku menceritakan 8 drama yang udah aku tonton (  My K-Drama Story of 2015 [1] ), sekarang aku bakal nyeritain beberapa drama lainnya. Oke, biar gak basa-basi, langsung aja dibaca di bawah ini yaaa…..

=  Twenty Again =

20

Temanya hampir mirip sama Angry Mom. Cuman, disini, si ibu (Choi Ji Woo) kembali sekolah bukan buat belain anaknya, tapi buat dirinya sendiri. Karena, dulu, dia nikah di usia muda, jadinya belum merasakan bagaimana jadi remaja yang duduk di bangku kuliahan. Dia melakukan hal ini bukan sekedar ‘iseng’ semata. Jadi, ada sebuah kesalahfahaman yang membuat dia akhirnya sadar kalau dia memang layak untuk merasakan kebagahiannya sendiri.

20 (2)

Menurutku, drama ini tuh, mengandung sebuah pesan moral dengan penyampaian yang halus ditambah bumbu-bumbu komedi. Kasarnya sih, drama ini tuh pengen nunjukin ‘ini loh! kalo lo nikah di usia muda gara-gara melendung duluan, bisa jadi endingnya kayak gini’.

Sepanjang episode-episode awal, aku selalu empati kalo lihat kehidupan karakter si Ibu (Choi Ji Woo), sifatnya yang polos harus menghadapi suaminya yang tukang bohong, ditambah anaknya yang cuek bebek sama dia. Aduhh, malang nian nasih si ibu yang satu ini.

20 (3)

Mmm… Lee Sang Yoon! Aku agak-agak dibuat speechless, pas liat peranya disini. Bayangin aja, terakhir kali aku lihat om yang satu ini tuh di drama ‘Liar Game’ dengan karakter yang serius dan misterius. Kalo di drama ini, beda banget. Kenapa? Emang sih, masih agak-agak dingin dan keras kepala gitu, tapi seringkali om yang satu ini berhasil bikin penonton ketawa karena lihat kelakuan konyolnya.

=  Yongpall =

Y

Nih…. drama yang mungkin bisa dibiang paling fenomenal di tahun ini. Kenapa? Karena, untuk drama yang panjang episode-nya terbilang standar ini, rattingnya super duper WOW dan melampaui ekspektasi, sampai-sampai diperpanjang 2 episode, kan.

Kayaknya, buat yang ini aku juga gak usah memaparkan alur ceritanya yaa, soalnya kebanyakan dari kalian juga pasti udah tahu banget, heheheh… aku udah agak-agak lupa, takutnya salah nulis nanti di bully Smile with tongue out

Y (2)

Sejujurnya, aku tuh tertariknya sama adegan-adegan pas di ruang operasi. Sayangnya, makin sini, kok malah jadi condong ke masalah balas dendam yaa?

Tapi patut diakui, dramanya memang bagus kok. Apalagi pas awal-awal kita bisa lihat editingnya yang keren ditambah ceritanya yang memang anti mainstream sih. Buat yang belum nonton, ayo tonton! Open-mouthed smile

= Noble My Love =

9GsUyKoyGQfI8ecRpzJCJcviSAH_thumb1

Hahah.. sebenernya aku juga gak nyangka kalo pada akhirnya bakalan nonton drama ini. Aku aja tahu ada drama ini tuh gara-gara postingannya Dramafever yang lewat mulu di beranda Facebook. Bikin penasaran lah yaa, eh kebetulan pas ke toko film, ada drama ini yaudah beli lah.

Ceritanya simple banget, gak aneh-aneh sih sebenernya. Tapi, enak aja gitu ditontonnya. Terutama pas liat wajah cool-nya Sung Hoon Smile with tongue out

Noble

Ceritanya tuh tentang seorang cowok ganteng kaya raya, yang suatu hari diculik dan diselamatin sama dokter hewan cantik. Dokter itu agak ragu sebenernya buat bantuin, soalnya itu diluar profesinya, tapi karena ini darurat terpaksa lah ditolongin. Besoknya, si cowok pergi dari tempat itu dengan cuma ninggalin kartu namanya. Eh.. dasar drama, itu kartu namanya jatoh ke tong sampah,

Berhari-hari tuh cowok, nunggu si dokter nelpon. Tapi, malah jadi dia yang kesel sendiri, apalagi dia orangnya gak suka punya hutang budi ke orang lain. Akhirnya, dia datengin tuh dokter secara langsung. Apa yang akan terjadi selanjutnya diantara mereka? Just watch it…. Heheheheheheh….

Lagian, durasi drama ini pendek banget kok. Tiap episode-nya cuman sekitar 15 menit-an, jadi cocok buat mengisi waktu luang kita Open-mouthed smile

=  Because It’s The First Time =

Because

Satu kata buat drama ini, ‘Remaja Banget’. Kenapa? Karena, semua karakter utama disini terdiri dari sosok remaja yang mempunyai masalahnya masing-masing. entah itu, masalah percintaan, kehidupan pribadi, keluarga, persahabatan dan lalalalala.

Semua permasalahan itu dikemas dengan ringan dan asik buat ditonton. Kadang aku dibikin ngiri, ketika lihat mereka bisa awet banget persahabatannya. Meskipun banyak permasalahan, gak butuh waktu yang lama untuk mereka bisa akur lagi. WOW…

Because (2)

Sesuai judulnya, ‘Karena ini yang pertama kali’, satu kalimat yang singkat tapi pasti punya makna yang berbeda untuk setiap orang. Mungkin, menurutku yang pertama kali itu kayak gini, mungkin menurut dia kayak gitu.

Bahkan untuk memahami arti ‘cinta pertama’ aja, setiap orang pasti butuh waktu dan pola pikir yang berbeda. Apakah cinta pertama itu harus yang selalu nempel di otak kita selamanya? Ataukah ketika kita mau melakukan apapun untuk orang itu mengartikan kalau dia cinta pertama kita? Entahlah… yang jelas aku baperrr sama ending drama ini Sad smile

=  Bubblegum =

Bubblegum_(Korean_Drama)-p1

Sekilas, pas pertama kali baca judulnya, aku ngira kalau ini tipe drama yang ceria. Eh, setelah ditonton ternyataaaaa……

Ini drama yang bikin kita tersenyum sekaligus terharu. Ketika kebahagiaan di masa depan harus terhalang sama kisah di masa lalu. Apalagi, dicampuri bumbu-bumbu penyakit alzheimer yang selalu berhasil bikin penonton harap-harap cemas. Ahhh, begitulah, kalo aku cerita alurnya takut malah ngasih spoiler. Tonton sendiri aja yaaa Open-mouthed smile

Bubblegum2

Oiyaaa… kenapa sih judulnya bubblegum? Mmmm… ceritain jangan yaaaa, agak susah juga sih menjelasakannya, yang jelas memang ada sebuah adegan romantis dan memorable yang propertinya pake bubblegum. Heheheheheh…..

=  Six Flying Dragon =

sfd

AWESOME!!!! Satu kata yang bisa menggambarkan betapa aku sukaaa banget sama drama ini. BAru pertama kali, aku nonton drama beginian tanpa di skip. Awalnya, ragu banget buat nonton ini, soalnya aku udah nonton I Have a Lover yang jumlah episode-nya juga panjang, dilema juga sih soalnya antara sayang kuota tapi penasaran juga liat nih drama.

Ternyata, aku gak menyesal sedikit pun karena download drama ini. Ceritanya padet dan berkualitas. Ini drama saeguk ketiga yang bikin aku sampe gereget sendiri pas nontonnya. Dua drama saeguk sebelumnya, aku suka gara-gara kisah percintaannya (Jang Ok Jung sama Empress Ki). Kalo ini, aku suka semuanya Open-mouthed smile

1829

Yoo Ah In, pertama kali aku nonton dia di drama Fashion King, disana dia lawan mainnya Shin Se Kyung juga loh. Drama itu juga pernah tayang di TV kita dulu, tapi lupa tahun berapanya. Dulu badan Yoo Ah In masih cungkring belom ada apa-apanya, tapi memang dia udah punya karisma yang luar biasa ’menurutku’ sih. Aku mulai jatuh cinta bangettt sama Yoo Ah In, gara-gara nonton Jang Ok Jung. Suara, gestur sama tatapannya itu memang udah cocok banget sama karakter Raja. Itulah salah satu alasan aku pengen dan harus nonton Six Flying Dragon.

sfd

Selain Yoo Ah In, pemeran yang lainnya juga berhasil memerankan karakternya masing –masing, sampe feel-nya itu berasa banget ke kita yang nontonnya. Bukan cuman pemeran part dewasanya, pas part anak-anaknya juga aktingnya keren-keren, makanya aku setuju + ikut seneng pas tahu Nam Da Reum (Pemeran masa kecil karakter Yoo Ah In), dapet penghargaan di APAN.

Sebenernya banyak bangetttt, hal yang pengen aku ceritain tentang drama ini, tapi terlalu panjang ah, nanti kalian malah ngantuk bacanya, heheheheh….

Tapi, kalian yang belum terbiasa nonton drama sageuk pasti gak suka dan ngantuk pas nonton yang beginian. Balik lagi… rasa suka itu, kan relatif yaaa Open-mouthed smile

=  I Have a Lover =

lo

Nah kalo drama ini, satu-satunya family drama yang aku nontonnya Ongoing. Biasanya aku nonton drama yang tipenya kayak gini tu, kalo gak nunggu tayang di TV nasional yaaaa, palingan beli DVD-nya. Awalnya, iseng-iseng aja, lihat di Soompi Forum, thread drama ini tuh lumayan rame. Aku coba deh download 5 episode awal, dan ternyata…….. drama ini tuh ngasih efek sinetron bangett. Padahal pemainnya juga udah pada tua jadi aku gak begitu ngeuh mereka ini siapa.

Aku download lagi lah lanjutannya. Padahal dulu tuh aku ketinggalan 20 episode loh, tapi akhirnya kekejar juga (Meskipun efeknya kuota langsung jebol).

lo (2)

Drama ini menceritakan tentang, suami yang selingkuh dari istrinya, padahal dulu untuk sampai ke jenjang pernikahan butuh proses yang panjang sampai istrinya mau nikah sama dia. Sebenernya, si suami selingkuh juga karena alasan yang bisa dimaklumi sih (istrinya berubah jadi ambisius dan gak berperasaan). Tapi, caranya dia selingkuh itu terlalu bikin gendok lah Sad smile

lo (3)

Setelah bercerai, si suami memilih untuk pergi ke luar negeri bareng selingkuhannya. Malangnya, si mantan istri malah terjebak dalam sebuah kecelakaan yang hampir membunuhnya. Mmmm, gak meninggal sih, cuman amnesia. Kebetulan, pas lagi mencari pertolongan, dia ketemu sama seorang pria yang ternyata mantan pacar saudara kembarnya makanya dia diselammatin dan dikira orang lain (saudara kembarnya).

4 tahun berlalu dan….. si suami balik lagi ke Korea. Awalnya sih keluarganya nutup-nutupin keadaan yang sebenernya. Dan dia juga ketemu sama mantan istrinya yang ceritanya tuh, hidup sebagai orang lain, dan konyolnya mereka saling jatuh cinta lagi. Saat si suami ngira kalau wanita itu bener-bener mantan istrinya, dia malah dikasih tahu kalau mantan istrinya tuh sebenernya udah meninggal…

Nah,, terus kayak gimana lagi lanjutannya? Tonton aja sendiri yaaa Open-mouthed smile

Alur ceritanya, sinetron banget kan. Sorry yaaa, aku gak mencantumkan nama karakternya, soalnya terlalu pusing nanti ceritanya kemana-kemana, intinya sih kayak gitu pokoknya.

Buat mahasiswa yang gak punya TV di kosannya boleh nih, nonton drama sejenis ini, biar ada tontonan rutin semacam sinetron. Hehehehehehhh….

=  Splash Splash Love =

Splash

Mini Drama yang kocak menurutku. Ceritanya anti mainstream dan Kim Seul Gi memang selalu berhasil bikin aku tertarik sama karakter yang diperankannya.

Splash (2)

Kayaknya, drama ini buat nyemangatin anak-anak yang mau ujian yaaa. Tahu sendiri, betapa menyeramkannya musim ujian di Korea. Kalo di kita sekarang sih, kalian harus banyak-banyak bersyukur yaaa, UN udah gak ngaruh buat apapun (aku aja kemaren nilai UN rata-rata diatas 6 kurang dari 8). Tapi, kalo ujian SBM beda lagiii yaa, itu mah horror beneran Smile with tongue out

Karena ini cuman 2 episode dan tiap episode-nya sekitar 1 jam, berasa kayak nonton film aja yaa. Jadi, yang belum nonton… drama ini baguss loohh Open-mouthed smile

=  Oh My Venus =

Venus

Sebenernya, aku tuh agak-agak gak percaya pas baca berita di Internet kalau yang bakal maen di drama ini tuh Shin Min Ah sama So Ji Sub. Soalnya, semenjak liat mereka jadi pasangan buat iklan Giordano, chemistry-nya itu udah dapet banget dan aku tuh kayak nyeletuk gitu loh, kalo misalkan suatu saat mereka dipasangin di drama kayaknya bagus tuh. Dan ternyata di tahun 2015 ini celetukan aku terealisasi. Hahahaha…

Venus (2)

Agak khawatir pas baca-baca sinopsis awalnya, karena menurutku ceritanya mirip sama Birth of a Beauty tapi ini cantik dengan cara yang sehat. Pas nonton episode awal pun aku belum begitu tertarik sama ceritanya dan selanjutnya pun demikian, bahkan makin kesini menurutku ceritanya makin makjang aja yaaaa.

Kalo aku baca komen-komen netizen. Mereka juga bener-bener gak sreg sama alur ceritanya. Banyak yang gak nyangka, aktor kelas ‘A’ kayak So Ji Sub mau maen di drama yang beginian. Di bayar berapa nih, om? Apa gara-gara lawan maennya Shin Min Ah, yaaa?

Venus (3)

Untungnya, chemistry pasangan So Ji Sub sama Shin Min Ah terus menarik buat diikutin. Adegan-adegan konyol ketika mereka lagi berduaan itu selalu bikin penasaran dan lucu buat dilihat. Jadi, lumayan lah buat ditonton Open-mouthed smile

=  Remember: The War’s of Son =

Remember

Yeee…… akhirnya, aku bisa lihat wajah ganteng Yoo Seung Ho lagi, setelah sekian lamaaaa. Hebat juga nih abang yang satu ini, baru keluar wamil langsung banjir tawaran. Setelah rampung syuting film ‘Joseon Magician’, dia langsung ambil 2 project drama. Meskipun yang satu cuman web drama, tapi tetep aja, bisa kebayang betapa sibuknya dia, ditambah lagi sekarang masih harus pergi kesana-kemari buat promo film-nya.

Remember (2)Remember (3)

Dari segi cerita dan pemain, drama ini tuh udah oke banget. Meskipun aku sangat-amat suka sama Yoo Seung Ho, disini sih, aku lihat karakter anak SMA-nya masih nempel banget, makanya pas dia berubah jadi orang dewasa berasa kurang gimana gituuu, diambah kalo diperhatiin beberapa adegan sedih dia tuh masih kurang dapet feel-nya. Mungkin dia lelah yaa, terlalu banyak job jadinya kayak gitu Sad smile

Remember (4)

Untungnya, kekurangan dari Yoo Seung Ho ini bisa ketutup sama karakter jahatnya Nam Gong Min. Sumpah, om yang satu ini emang udah cocok banget jadi penjahat, sampe merinding aku kalo lihat tatapan sinisnya. Bisa dibilang, Nam Gong Min tuh udah kayak nyawanya drama ini, ‘menurtku’ yaaa.

Mumpun masih episode-episode awal, ayooo yang belum nonton, segera nonton ini Open-mouthed smile

Ayo tinggalkan jejakmu :D

