INTRODUCING TO THAI LAKORN: TWO SPIRITS LOVE (2015)

Haiiii.. kali ini aku mau ngenalin salah satu drama Thailand yang lagi aku tonton. Mungkin, beberapa atau bahkan banyak dari kalian yang udah nonton ini juga yaa? Secara udah tayang dan tamat di tahun kemaren, dan aku emang gak terlalu update kalo masalah drama Thailand.

27

Maklum lah yaa, buat download lakorn itu gak segampang kayak download drakor. Meskipun kita tahu kalau sekarang lagi tayang lakorn yang judulnya “…..”, kita tuh bakal susah banget buat nyari yang udah ada subtitle-nya, sekalinya nemu, belum tentu juga yang ngesub-nya itu bakalan sampe akhir. Banyak lakorn yang pengen banget aku tonton, tapi gak ada yang bikin subtitle-nya. Kan repot juga, nanti serasa lagi nonton drama dengan bahasa planet lain.

Menurutku sih, kalian orang Indonesia pasti bakalan suka sama lakorn yang satu ini. Why ????

songhuajai

First of all… karena pemeran utamanya Mario Maurer. Siapa dong yang gak kenal sama abang yang satu ini. Aku ingettt banget, nama dia langsung booming di Indonesia tuh gara-gara film-nya yang “A Little Thing Called Love” tayang di salah satu stasiun TV swasta. Kalo gak salah, itu sekitaran aku pas masih SMP deh?

Waktu itu, Mario masih unyu banget pake seragam SMA. Eh… kalo di drama ini bentukannya udah dewasa dan maskulin bangettttt.Tatapan matanya bakalan bikin melelehhhhh…

get

Pokoknya pikiran mumet gara-gara tugas setumpukan dari kampus langsung berasa seger lagiii kalo udah liat tatapannya Khun Thun. Cobain sendiri deh… ( buat cewek-cewek, tapinya yaaa)

cast1_1

Second…. Ceritanya campuran romantis, komedi yang pastinya selalu jadi favorit buat ditonton semua kalangan. Meskipun karakter Thun ini tipe orang yang serius dan ‘galak’, dia nantinya lama-kelamaan bakal luluh gara-gara Kew.

Aku kasih bocoran deh…. jadi drama ini tuh nyeritain tentang kisah Thun (Mario Maurer), seorang pebisnis muda + ganteng yang ternyata punya penyakit DID (Double Indentity Disorder). Nah.. kalo dia lagi sakit atau kecapean, dia bakalan berubah jadi Mek. Nah, Mek itu cerita kalau dia asalnya dari zaman Boran (zaman kuno).

1198742

Thun, sering mimpiin sosok perempuan dari zaman Boran. Tapi, dia sendiri gak tahu siapa dan dimana perempuan itu tinggal. Sampai, suatu hari dia gak sengaja lihat Kew yang wajahnya bener-bener mirip perempuan yang dilihatnya di mimpi.

Nah, pas Thun berubah jadi Mek, kita tahu kalau Mek itu ternyata dulunya pembantu Khun Kaew. Dan setiap kali jadi Mek, Thun bakalan pengen deket-deket Kew dan bertingkah kayak pembantunya. Padahal, kalau udah balik lagi jadi Thun, dia tipe orang yang sombong dan bossy banget…..


Notes:
Yang sebelumnya belum pernah nonton Lakorn, banyak yang kebingungan sama cara aku nulis nama-nama karakter disini. Jadi, aku jelasin sesuai yang aku tahu aja yaa… kalau salah tolong dikoreksi, karena pengetahuanku juga gak begitu luas tentang lakor.
Kenapa aku kadang nulis ‘Thun’.. dan kadang nulis ‘Khun Thun’ (begitupun dengan nama karakter yang lainnya, yaa…). Jadi gini… istilah ‘Khun’ itu kalau di Indonesia mungkin istilah tambahan buat nyebut nama orang yang baru dikenal atau belum begitu dekat. Dalam konteks formal sih biasanya.
Kadang ditulis P’Thun, Istilah P’…. biasanya dipake buat orang yang udah kenal dekat, kalo di Indonesia semacam manggil Mas/Mbak. Konteksnya nonformal pokoknya.
Terus, karakter yang diperankan Mint chalida. Dimasa sekarang namanya Kewalin dan sering disebut, Kew. Kalau yang di zaman Boran namanya Kaew, dan karena ceritanya dia itu kaum bangsawan jadi lebih enak disebut Khun Kaew, lagian Mek juga selalu nyebut dia Khun Kaew. Jadi, bisa bedain dong yaaaa….

soap_10

Nah… satu episode srama ini tuh durasinya sekitar 1 jam 50 menit. Lamaaa banget yaa? Makanya, kenyang bangett mataku lihat Mario Maurer selama itu. Dan totalnya, drama ini tuh ada 12 episode.

Rencananya, aku mau nulis sinopsisnya nihh, soalnya berasa sayang aja, aku udah download bergiga-giga, tapi unjung-ujungnya nanti file-nya bakalan aku hapus juga. Seenggaknya, kalau dibikin sinopsis, orang lain yang gak bisa nonton atau download bakalan tahu tentang drama bagus yang satu ini.

nw9s7yfgaG8cX8X65T2-o

Kemungkinannya, aku bakalan bikin tiap episode-nya tuh jadi 3-4 part, biar bisa masukin banyak gambar juga sih….

Tunggu aja yaaa, karena ini project nyantai jadi gak ada waktu yang pasti kapan aku bakalan posting tiap episode-nya. Stay tunned aja pokoknya Open-mouthed smile


Cast and Character

Two Spirits Love Episode 1 720p 0914

Thunnatorn (Mario Maurer) sering disebut Thun

Two Spirits Love Episode 1 720p 1387

Kewalin (Mint Chalida) sering disebut Kew

Two Spirits Love Episode 1 720p 1010

Korn (Panjan Kawin)

Two Spirits Love Episode 1 720p 0995

Champagne (Pat Napapa)

Two Spirits Love Episode 1 720p 1303

Nong Nee (Klaokaew Sinteppadonn)

Two Spirits Love Episode 1 720p 0163

Mor Krit (Non)

Two Spirits Love Episode 1 720p 0328

Phu (Freudonidas Natthapong Chartpong)

Two Spirits Love Episode 1 720p 0014

Yui (Beau Savitree Suttichanond)

Two Spirits Love Episode 1 720p 0018

Yai (Yai-Fundee)

Two Spirits Love Episode 1 720p 0543

Dong (Jub Jib)

Two Spirits Love Episode 1 720p 0666

Mac (Samphet)

Advertisements

12 thoughts on “INTRODUCING TO THAI LAKORN: TWO SPIRITS LOVE (2015)

  1. Pingback: TWO SPIRITS LOVE Episode 1 Part 1 | my-eternalstory

Ayo tinggalkan jejakmu :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s