TWO SPIRITS LOVE Episode 2 Part 1

<<<< Sebelumnya

Two Spirits Love Episode 2 720p 0051Two Spirits Love Episode 2 720p 0052

Yai menjadi bahan candaan teman-temannya. Jimat yang selama ini dibangga-banggakannya ternyata sama sekali tak berguna, karena tak bisa mengembalikan Mek ke kondisi normal lagi.

Kew membelanya dengan menjelaskan jika kelakuan Mek yang seperti ini bukan berarti ia terkena guna-guna. Mungkin saja, hal ini berhubungan dengan kondisi psikologisnya.

“Bahkan, kondisinya ini lebih menakutkan daripada orang yang diguna-guna, Kew! Bagaimana jika suatu saat nanti, dia melakukan hal buruk kepadamu? Akan lebih baik jika kamu menjauhinya. Cepat bawa dia pulang kerumahnya!” tegas Phu

“Aku tidak akan pernah melakukan apapun kepada Khun Khaew. Aku tak mau pergi” tegas Mek

“Ok.. aku tak akan mengabaikanku. Namun, aku akan mendapat masalah jika aku terus berada didekatmu dan kamu tiba-tiba berubah kembali menjadi Khun Thun!”  jelas Kew

Two Spirits Love Episode 2 720p 0071Two Spirits Love Episode 2 720p 0068

Obrolan mereka terpotong, karena makanan pesanan mereka telah tiba. Yui langsung menyuguhkan salah satu makanannya untuk Mek. Dan dengan polosnya Mek mencicipi makanan tersebut, “Ini aneh.. tapi rasanya enak” ucapnya.

“Mmmmm…. dia ganteng banget dan sepertinya dia belum pernah makan yang seperti itu. Heheheheh…” ucap Yui

———————————————————————–

Two Spirits Love Episode 2 720p 0088Two Spirits Love Episode 2 720p 0087

Krit menjelasakan kondisi Thun kepada Nee. Nampaknya, ketika masih kecil, Thun pernah mengalami hal yang sama. Namun, saat itu ia berubah menjadi orang yang menutup diri dan tak mau menceritakan tentang dirinya kepada siapapun, sehingga Nee tidak pernah tahu kondidi Thun secara spesifik.

“P’Krit, aku takut jika P’Thun berubah menjadi Mek dan tidak pernah kembali menjadi P’Thun lagi” ucap Nee lirih

“Hal itu jarang sekali terjadi Nee. Biasanya orang dengan kondisi seperti itu hanya mengalaminya dalam sementara waktu saja. Jadi, kamu tidak perlu khawatir…” jelas Krit seraya mengusap tangan Nee

———————————————————————–

Two Spirits Love Episode 2 720p 0092Two Spirits Love Episode 2 720p 0091

Perilaku Mek yang menyantap makanan menggunakan tangannya secara langsung, membuat ia menjadi pusat perhatian yang lainnya. Kew menegurnya dan memintanya untuk makan dengan menggunakan sendok. Mek berkilah jika makanannya terasa lebih nikmat jika ia makan dengan cara seperti itu.

Two Spirits Love Episode 2 720p 0105Two Spirits Love Episode 2 720p 0112

Namun, setelah Kew memintanya berulang-ulang, akhirnya Mek mau mencoba untuk makan dengan menggunakan sendok. Ia mengambil sebuah telur dari mangkok, tangannya bergetar. Semua orang memerhatikan tingkahnya itu. Semakin mendekat ke mulutnya, sendok yang dipegang Mek malah jadi semakin bergetar juga. Tiba-tiba, telurnya terjatuh dan memantul ke atas. Ajaibnya, saat turun kembali, telur  itu dengan tepat langsung masuk ke mulut Mek, membuat semua orang yang melihatnya tertawa sekaligus bertepuk tangan.

———————————————————————–

Two Spirits Love Episode 2 720p 0119Two Spirits Love Episode 2 720p 0121

Takut terjadi apa-apa dengan Thun, akhirnya Nee mengajak Krit untuk mencari Thun. Sebelum pergi, Nee meminta dua orang pembantunya untuk langsung mengabarinya jika Thun sudah pulang ke rumah. Tepat saat itu juga, Champagne tiba dan ingin ikut mencari Thun bersama mereka.

“Menurutku, akan lebih baik jika kita berpencar jadi kita bisa menemukan P’Thun lebih cepat!” jawab Nee dengan ketus

Nee langsung menarik tangan Krit dan mengajaknya pergi. Sementara, Champagne hanya bisa menghela nafas dalam-dalam dan meminta para pembatu untuk langsung mengabarinya juga jika ada kabar terbaru mengenai Thun.

———————————————————————–

Two Spirits Love Episode 2 720p 0139

Kew dan kawan-kawan kembali ke rumahnya. Mek langsung berteriak kaget, ketika Kew menyalakan lampu rumahnya.

“Ini aneh.. tapi jadi terang..” ucap Mek dengan polosnya

Masih tak percaya dengan perilaku Mek yang sangat kuno, Mac memperlihatkan gadgetnya lalu bertanya apakah Mek mengetahui benda apa itu.

Two Spirits Love Episode 2 720p 0151Two Spirits Love Episode 2 720p 0148

Lagi-lagi dengan polosnya Mek menjawab jika itu adalah papan tulis kapur. Merasa masih penasan, Mac menyalakan gadgetnya dan Mek malah langsung berteriak kaget dan naik ke atas kursi. Ia terkejut karena dari sebuah papan tulis, tiba-tiba bisa muncul sebuah foto.

“Waduhhh.., sepertinya kondisi dia udah parah banget. Kita harus melakukan sesuatu!” celetuk Phu

“Heeh! Gara-gara yang barusan aja dia langsung ketakutan kayak gitu. Kayaknya kalau kita nyalain TV dia bakalan kaget sampe pingsan!?” ungkap Dong

Two Spirits Love Episode 2 720p 0162

Mereka memutuskan untuk berdiskusi mengenai hal ini diluar, Yui menolak untuk ikut. Ia memilih untuk menemani Mek. Ia duduk disamping Mek, kemudian menyalakan kipas angin. Mek sangat terkagum-kagum saat melihat kipas angin mulai berputar.

“Alat ini bisa berputar dan menghasilkan angin….” celetuk Mek

Two Spirits Love Episode 2 720p 0169Two Spirits Love Episode 2 720p 0172

Mek membuka mulutnya lebar-lebar di depan kipas angin. Saking penasarannya, Mek sampai memasukan jari telunjuknya kedalam kipas angin yang sedang berputar. Sontak saja ia berteriak karena jarinya terluka.

Two Spirits Love Episode 2 720p 0189Two Spirits Love Episode 2 720p 0179

Diluar, Kew dan kawan-kawannya mendiskusikan segala macam hal yang mungkin saja menjadi penyebab Mek bertingkah kuno seperti itu. Dari mulai amnesia hingga diguna-guna. Akhinya, Mac menarik sebuah kesimpulan, ia menduga jika Mek mungkin saja bisa mengingat apa yang terjadi di kehidupannya yang sebelumnya. Sepertinya, dulu Kew adalah kekasih Mek, makanya dia hanya mengenal dan terus saja ingin berada di dekat Kew.

———————————————————————–

Two Spirits Love Episode 2 720p 0201Two Spirits Love Episode 2 720p 0200

Dengan sangat perhatian, Yui memasangakan plester di jari Mek sambil menceramahi Mek supaya tidak melakukan hal-hal aneh lagi. Ketika Yui sedang merapikan peralatannya, Mek melihat adapter listrik dan hendak mencolokan jarinya kedalam salah satu lubang.

Two Spirits Love Episode 2 720p 0204Two Spirits Love Episode 2 720p 0209

Untungnya, Yui melihatnya dan langsung meminta Mek untuk tidak melakukan hal tersebut. “Mek?!?!?! Kamu bisa langsung mati karena tersetrum!” teriak Yui

Kew dan kawan-kawanya kembali menghampiri Mek, kemudian mereka mengajaknya untuk berbicara di teras.

Two Spirits Love Episode 2 720p 0222

Tanpa basa-basi, Kew langsung menanyakan dari mana dan apa hubungan antara Mek dan Khun Kaew. dengan sopan, Mek berkata jika Khun Khaew telah mengetahui semuanya, lantas untuk apa menyakannya lagi kepadanya.

“Mmmmm… aku lupaaa. Jadi, bisakah kamu menceritakannya lagi” tanya Kew

“Yasudah kalau begitu. Nama saya Mek.. Saya anak dari Damun dan Mee. Saya lahir bulan ke 9 di tahun ular. Saya lupa waktu dan tanggal pastinya. Ketika saya berusia 15 tahun, saya menjadi seorang  tentara mengikuti jejak ayah saya. Maka dari itu, saya menjadi lebih dewasa jika dibandingkan dengan anak-anak seusia saya…..” papar Mek

Kew dan yang lainnya sama sekali tak mempunyai bayangan, waktu yang pasti Mek dilahirkan dan tumbuh besar. Penjelasan dari Mek masih terlalu abu-abu untuk dijabarkan oleh mereka yang nyatanya tidak pintar dalam hal sejarah. Namun, mendengar kisah hidup Mek membuat mereka jadi sedikit simpati dengannya.

Two Spirits Love Episode 2 720p 0227Two Spirits Love Episode 2 720p 0232

“Eh.. tungu.. tunggu. Kamu malah menceritakan kisah hidupmu dari awal. Lantas, kapan kamu bertemu dengan Khun Khaew???” celetuk Phu

Two Spirits Love Episode 2 720p 0249

Baru saja Mek hendak melnajutkan ceritanya, tiba-tiba ada panggilan emergency yang lokasinya kebetulan dekat dengan mereka, sehingga mereka menghentikan pembicaraan untuk segera bergegas pergi menuju lokasi. Mereka semua bergegas menuju mobil, Mek ikut berlari, Ia ngotot ingin terus ada di dekat Kew, akhirnya mau tak mau merekapun membawa Mek dalam misi kali ini.

Two Spirits Love Episode 2 720p 0262Two Spirits Love Episode 2 720p 0260

Di dalam mobil, ekpresi Mek terlihat sangat panik sekaligus keheranan. Ia bertanya-tanya mengapa alat yang ditumpanginya ini bisa melaju dengan cepat, padahal ia tak melihat kuda-kuda yang menariknya dari depan.

“Ini namanya mobil, Mek! Tenaganya berasal dari mesin. Kayaknya di zaman kamu, baru ada kereta kuda dan perahu elektrik, yaa…..” jawab Mac singkat

“Hmm… saya hanya melihat kereta kuda. Dan kalau tidak salah perahu elektrik masih dalam proses pembuatan. saya pernah melihatnya. Namun, saya belum ernah mencoba mengendarainya….” papar Mek

Two Spirits Love Episode 2 720p 0268

Setibanya di lokasi, mereka langsung turun dari mobil, kecuali Mek yang disuruh oleh Kew untuk menunggunya di dalam mobil saja, karena dikhawatirkan jika dia ikut turun malah jadi mengacaukan misi mereka.

Mereka berlari mengahampiri seorang ibu rumah tangga yang ‘katanya’ memanggil mereka untuk meminta bantuan menangkap seekor ular yang berukuran lumayan besar.

Two Spirits Love Episode 2 720p 0274

Setelah berjalan beberapa langkah, bukannya melihat ular yang besar, mereka malah melihat segerombolan itik yang menghadang mereka. Yai menyuruh mereka untuk berpencar dan mencari ular itu ke setiap sudut rumah.

“Lupakan dulu tentang ular itu!” teriak si ibu

“Lah… kalau ularnya melukai seseorang gimana, bu?!” tegas Dong

Two Spirits Love Episode 2 720p 0281Two Spirits Love Episode 2 720p 0282

Si Ibu ternyata meminta bantuan mereka hanya untuk menangkap seluruh itiknya yang kabur dari kandang. Meskipun tugas ini terbilang agak menyimpang dari tugas yang biasanya mereka lakukan, mau tak mau demi membantu si ibu, mereka mulai berpencar untuk menangkap itik-itik tersebut. Namun, setelah berlarian kesana-kemari, mereka seakan-akan hanya membuang tenanganya dengan sia-sia, karena itik itu sangat pandai menghindarinya.

Two Spirits Love Episode 2 720p 0312Two Spirits Love Episode 2 720p 0327

Mek melihat kejadian itu dari jauh. Ia langsung berlari demi membantu mereka. Hanya dalam hitungan detik saja, ia dengan gesit berhasil menangkap satu persatu itik-itik tersebut. Sehingga membuatnya mendapat sanjungan dari si ibu pemilik itik-itik tersebut.

———————————————————————–

Two Spirits Love Episode 2 720p 0350Two Spirits Love Episode 2 720p 0352

Champagne sudah sangat lelah mencari Thun kemana-mana. Ia mendatangi sebuar bar yang kebetulan adalah tempat Korn menyanyi. Dari tatapanya, kita dapat merasakan jika Korn memiliki ketertarikan yang lebih kepada Champagne.

Two Spirits Love Episode 2 720p 0361Two Spirits Love Episode 2 720p 0366

Setelah selesai menyanyikan lagunya Korn turun dari panggung dan berjalan menghampiri Champagne yang hanya duduk sendirian saja. Champagne yang menyadari jika Korn hendak mendekatinya langsung berkata, “Jangan duduk disampingku, kalau kamu mempunyai niat untuk merayuku”

“Hmmm… berarti aku boleh duduk disampingmu, karena aku tak berniat untuk merayumu” ucap Korn yang langsung duduk tepat disamping Champagne

“Jangan membuang-buang waktumu. Aku ini sudah punya pacar!” tegas Champagne

“Dan… kalian sedang bertengkar, kan..” goda Korn

“Kenapa kamu berfikir seperti itu?” tanya Champagne

“Kalau kamu tak sedang bertengkar dengan pacarmu,…. tak mungkin kamu datang ke tempat ini sendirian” jawab Korn

Champagne menghelas nafasnya dalam, kemudian berkata “Hanya karena seorang wanita pergi keluar sendirian seperti ini, tidak selalu mengartikan jika ia sedang bertengkar dengan pacarnya!”

———————————————————————–

Two Spirits Love Episode 2 720p 0390Two Spirits Love Episode 2 720p 0392

Kew dan kawan-kawannya memberikan sebuah penghargaan kecil untuk Mek yang sudah banyak membantu mereka hari ini. Mereka menghadiahkkannya dengan permen koin emas yang berisi coklat. Secara eksklusif, Kew-lah yang langsung memberikannya kepada Mek.

“Hah?! Koin emas??? Aku tak bisa menerimanya, benda ini terlalu berharga…” tutur Mek

“Ini cuma permen. Kita memang selalu memberikannya kepada orang yang melakukan tugasnya paling baik di setiap misi yang kita lakukan, untuk mengapresiasi hasil pekerjaannya. Dan hari ini, kamu sangat membantu kami dalam menangkap ititk-itik itu. Makanya ambil ini!” papar Kew

Two Spirits Love Episode 2 720p 0402

Mek sangat berterimakasih, kemudian mengambil permen tersebut. Kew menyuruh Mek untuk memakannya. Namun, dengan polos Mek mengatakan jika barang itu terlalu berharga untuk dimakannya, jadi ia memutuskan untuk menyimpannya saja.

———————————————————————–

Korn mengantar Champagne berjalan keluar dari bar. Ia kembali meyakinkannya jika dirinya sama sekali tak berniat untuk menggodanya. Jelas saja, Champagne tak bisa dengan mudah langsung mempercayainya.

“Kalau kamu masih tak mempercayaiku, kamu harus sering-sering datang kemari supaya kamu tahu, apakah aku berusaha menggodamu atau tidak” pinta Korn

“Mmm.. kalau aku ada waktu” jawab Champagne seraya tersenyum

Two Spirits Love Episode 2 720p 0409Two Spirits Love Episode 2 720p 0411

“Ehhh.. maaf siapa namamu?” tanya Korn

Champagne berlalu pergi meninggalkan Korn begitu saja tanpa sepatah kata apapun. Ia hanya memberikan sebuah senyuman manis sebelum melangkahkan kakinya meninggalkan tempat tersebut.

———————————————————————–

Two Spirits Love Episode 2 720p 0425Two Spirits Love Episode 2 720p 0429

Kew meminta Mek untuk tidur bersama Phu malam ini. Ia juga meminta Mek untuk memberitahu mereka jika ia hendak pergi, sehingga tidak membuatnya khawatir seperti sebelumnya. Mek menolak dan bersikukuh ingin tidur di rumah Kew. Ia rela tidur di kolong kasur lagi, asalkan ia tetap berada di dekat Kew.

Two Spirits Love Episode 2 720p 0432Two Spirits Love Episode 2 720p 0441

Di tengah-tengah perdebatan, mereka melihat motor Korn yang melaju ke arah mereka. Bergegas, mereka membawa Mek masuk. Panik, mereka menyuruh Mek untuk masuk ke tong sampah. Kali ini, Mek tidak mau melakukannya karena ia memahami jika badannya akan bau kalau dia masuk kesitu.

“Mek, ini perintah! Cepat masuk kesitu?!?!!!” pinta Kew

Two Spirits Love Episode 2 720p 0446Two Spirits Love Episode 2 720p 0453

Korn tiba di halaman rumah, Kew beserta Yui dan Phu langsung berjalan mendekatinya seraya berusaha untuk menahannya agar tidak sampai melihat keberadaan Mek.

Segera setelah Korn turun dari motornya, Kew dan Yui mengalihkan perhatiannya. Mereka menarik Korn untuk segera naik ke atas dan mandi. Sementara itu, Phu dengan sukarela membantu Korn untuk memasukkan motornya ke dalam rumah.

Two Spirits Love Episode 2 720p 0460

Setelah berhasil membuat Korn menjauh dari tempat itu, Kew dan yang lainnya mengecek kembali tong sampah. Mereka dibuat terkejut, karena sudah tak ada sosok Mek disana……

———————————————————————–

Nee dan Krit kembali kerumah mereka tanpa membuahkan hasil apapun. Mereka mengetahui jika kemungkinan besar Thun pergi ke rumah Kew. Sayangnya, karena sudah larut malam, mereka tak bisa masuk ke kantor untuk mencari tahu alamat tempat tinggal Kew.

Two Spirits Love Episode 2 720p 0474Two Spirits Love Episode 2 720p 0476

Saat masuk ke ruang tamu, mereka dikejutkan karena melihat sosok Thun yang sudah tertidur pulas di atas sofa. Sambil menutup hidungnya karena mencium bau amis, Nee berusaha membangunkan Thun, namun Krit meminta Nee untuk membiarkannya tidur dengan nyenyak malam ini dan mengajaknya berbicara besok pagi saja saat ia terbangun.

———————————————————————–

Two Spirits Love Episode 2 720p 0494Two Spirits Love Episode 2 720p 0488

Esok paginya, Thun terbangun dari tidurnya. Ia sendiri nampak kebingungan dan tidak nyaman dengan bau badannya. Tiba-tiba, Nee ditemani dua pembantunya mengahampiri Thun dan mencecarnya dengan berbagai pertanyaan mengenai kemana saja dan apa yang dilakukan Thun kemarin sehingga iapulang dalam keadaan seperti itu.

“Entahlah? aku lupa…..” jawab Thun dengan ekspresi yang kebingungan

“P’Thun…… kenapa kamu seprti ini?! Lalu, ketika kamu pulang kemarin malam, kenapa kau tidak mengabariku? Aku dan P’Krit sudah mencarimu keman-mana!” ungkap Nee

Thun tak bisa berkomentar apa-apa, karena ia memang tak mengingat apa yang terjadi padanya. Nee tak bisa berbuat apapun, akhirnya ia menyuruh Thun untuk segera mandi dan mengganti pakaiannya yang sangat kucel dan bau amis itu. Nee juga menyarankan Thun untuk mengambil cuti saja dari pekerjaannya mengingat kondisinya yang masih belum sehat. Namun, saat itu juga Thun langsung menolaknya dan megatakan jika dirinya masih harus mengurus banyak pekerjaan di kantor.

“Khun Thun memang sangat keras kepala..” celetuk Bibi Ma

“Tapi, aku lebih keras kepala! Lihat saja, kali ini aku akan mengawasinya 24 jam penuh!!!!” ungkap Nee

Two Spirits Love Episode 2 720p 0513Two Spirits Love Episode 2 720p 0515

Thun melihat dirinya di cermin, wajah dan pakaiannya yang kucel membuatnya kebingungan. Ditambah lagi, ketika mengodok saku celananya, ia menemukan sebuah permen coklat koin emas, dan plester yang membungkus jari telunjuknya semakin membuatya penasaran tentang kejadian apa yang dilaluinya kemarin.

———————————————————————–

Two Spirits Love Episode 2 720p 0525

Thun yang baru datang ke kantor, langsung disambut oleh beberapa asitennya. Mereka memberitahu jika Champagne memintanya untuk menelpon jika Thun datang ke kantor. Thunlangusng menyuruh mereka untuk memberitahu kepada Champagne jika dirinya tak datang ke kantor.

Two Spirits Love Episode 2 720p 0530

Baru saja hendak masuk ke ruangannya, tiba-tiba terdengar sura Champagne yang memanggilnya. Terpaksa, Thun harus berhenti dan mendengarkan semua ocehan Champagne. Setelah diberondong dengan banyak pertanyaan, Thun masih seperti biasa hanya diam dan mengacuhkan Champagne.

Two Spirits Love Episode 2 720p 0541Two Spirits Love Episode 2 720p 0538

Di pabrik, Kew asik memainkan alat pemindai barangnya. Kebetulan, atasannya yang lewat melihatnya dan langsung memarahi Kew. Tiba-tiba, salah seorang pegawai datang dan mengatakan jika Thun memanggil Kew untuk datang ke ruangannya sekarang juga.

Two Spirits Love Episode 2 720p 0545

Mendengar nama ‘Thun’ atasan Kew langsung berubah menjadi baik dan menyuruh Kew untuk segera pergi menemui Thun……….

Selanjutnya >>>>

*Terimakasih untuk tidak menulis spoiler dalam bentuk apapun di kolom komentar. Hargai yang belum nonton yaaaa……*

Advertisements

4 thoughts on “TWO SPIRITS LOVE Episode 2 Part 1

  1. Pingback: TWO SPIRITS LOVE Episode 1 Part 4 | my-eternalstory

  2. Pingback: TWO SPIRITS LOVE Episode 2 Part 2 | my-eternalstory

Ayo tinggalkan jejakmu :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s