THE MASTER OF REVENGE Episode 8 Part 2

<<<< Sebelumnya

MORE08 0472

Moo Myung datang ke Goongnakwon sebagai seorang pelanggan. Awalnya ia ditolak, karena ini sudah jam pulang. Namun, ketika melihat jam lagi ternyata masih tersisa beberapa menit sampai waktunya tutup.

Ia memesan menu andalan Goongnakwon, yaitu ‘the royal pheasant buckwheat noodles’. Di dapur, asisten bagian mie melihat persediaan tepung soba yang tersisa inggal sedikit lagi sehingga ia mngekalinya dengan mencampur teung terigu biasa di adonannya.

MORE08 0524MORE08 0511

Sayangnya, ketika mencicipinya Moo Myung dengan mudah dapat menebak hal tersebut. Ia protes kepada manager restoran, sehingga mereka membuatkannya mie yang baru.

Di dapur karena memang bahannya sudah tak ada. Terpaksa mereka memakai tepung soba yang tersisa kemarin. Sialnya, lagi-lagi Moo Myung dapat merasakan hal tersebut saat mencicipi mie-nya. Ia pun meminta pak manager untuk memanggil koki yang memasakan mie ini untuknya.

Moo Myung mengkritiknya secara langsung. Mengatakan jika perbuatannya ini sangatlah merusak cita rasa mie yang dihidangkannya tersebut.

“Kalau kau tak tahu, harusnya kau memperlajarinya. Tapi, hal lain lagi kalau kau tahu tapi tak melakukannya dengan benar..” ungkap Moo Myung yang langsung berjalan pergi meinggalkan restoran.

Tanpa disadari, sedari tadi Gil Do melihat kejadian tersebut dari lantai atas.

———————————————————————–

MORE08 0548

Nyonya Seol, Gang Sook dan Gil Do berada di sebuah ruangan. Mereka berbicara mengenai kelanjutan Goongnakwon. Nyonya Seol menyatakan keinginannya untuk memasukan seseorang di bagian Mie. Gang Sook menolaknya, dengan alasan itu akan menjadi bahan omongan seisi dapur. Justru, trik penolakan yang dilakukan Gang Sook berhasil membuat Gil Do berada disisi Nyonya dan mau mencoba untuk melihat orang yang diajukan oleh Nyonya Seol.

MORE08 0561MORE08 0566

Gil Yong menemui Yeo Kyung. Ternyata, selama ini mereka masih tak tahu jika Moo Myung masih hidup. Setiap kali ada penemuan mayat tanpa identitas, mereka akan  mengecek apakah itu Moo Myung atau bukan. Sayangnya, sampai sekarang mereka masih belum bisa mendeteksi keberadaan Moo Myung.

MORE08 0577MORE08 0586

Scene beralih ke adegan, ketika 3 tahun yang lalu Tae Ha menunggu dengan sabar kedatangan teman-temannya yang berjanji untuk menjemputnya. Hari bahkan berubah menjadi gelap dan hujan yang deras membasahi seluruh tubuhnya. Tak ada siapapun yang datang menjemputnya, hanya ada Dokku yang masih bertahan menunggunya.

Tae Ha menyerah, ia mulai berjalan ke arah Dokku. Bahkan, Dokku telah membukakan pintu mobil untuknya. Namun, Tae Ha hanya berlalu melewatinya tanpa melihat wajah Dokku sedikitpun.

MORE08 0595

Kembali ke masa sekarang. Tae Ha duduk dipojokan rumahnya, terdiam merenungkan kehidupannya sekarang yang begitu memprihatinkan. Tiba-tiba, bos yang kemarin memecatnya masuk ke dalam rumahnya dengan wajah yang babak belur kemudian berlutut dan meminta tolong kepadanya. Ia memberikan sebuah amplop berisi sisa gaji Tae Ha..

Saat itu juga, masuklah Gil Do. Ia ternyata orang yang membuat bos Tae Ha sampai babak belur seperti itu. Setelah Tae Ha mengambil uang tersebut, bosnya langsung berlari keluar meninggalkannya. Tinggalah Gil Do dan Tae Ha di ruangan itu.

MORE08 0603MORE08 0604

Tanpa basa-basi, Gil Do langsung menyebut nama ayah Tae Ha “Park Moo Taek”

“Jangan sebut-sebut nama ayahku!” tegas Tae Ha

“Memang benar… ayahmu pantas mati. Dia telah membunuh dua orang. Jadi, dia pantas mendapat hukuman. Tapi, tidak semua orang pantas mati dengan cara dieksekusi. Tidak sama sekali. Banyak orang yang dibebaskan dengan membayar uang jaminan, kemudian menjalani hidup mereka di rumah sakit yang semewah hotel. Mereka semua juga kriminal. Tapi, kenapa mereka menjalani hidup yang berbeda? Apa kau mau mengubah hukum? Bagaimana caranya? Kau mau meneriaki hakim? Untuk apa, tak akan ada yang berubah. Hanya ada satu cara untuk merubah hukum. Kau harus membeli hukum dengan uang.” Kim Gil Do

“Pergi! Aku bahkan tak sudi untuk bertemu denganmu lagi!?” teriak Tae Ha

MORE08 0617

Gil Do berjalan pergi, tiba-tiba ia berhenti dan menengok ke arah Tae Ha kemudian berkata, “Apa kau tahu… siapa yang menyuruh ayahmu membunuh orang? Itu aku !!!!”

———————————————————————–

MORE08 0637

Paman Dokku mengahampiri Da Hae yang sedang sibuk sendiri menguleni adonan mie di dapur. Berjalan menghampirinya kemudian memerhatikannya dari dekat. Da Hae memberikan mie yang sudah maatang untuk dimakan oleh Dokku. Baru beberapa suap, Dokku langsung protes karena mie-nya terlalu asin.

Kini mereka berdua berdiri berdampingan diluar seraya menghirup udara malam. Da Hae masih bersikap ketus kepada paman Dokku. Ia tak suka Dokku bekerja untuk Gil Do.

“Aku hanya sedang berusaha melindungimu sebagai pamanmu..” bela Dokku

“Pamanku? Kita bahkan tak ada hubungannya. Bagaimana bisa kau jadi pamanku? Bukankah dia (Gil Do) mempekerjakanmu untuk mengawasi gerak-gerikku?” cecar Da Hae

MORE08 0687MORE08 0684

“Apa kau ingat saat pertama kalinya kita bertemu? Kau bilang aku bau rokok dan bau orang tua yang tinggal sendirian.. dan bau susu formula bayi. Saat kau mengatakan aku berbau susu formula bayi…. Aku benar-benar terkejut. Saat itulah bayiku… diambil… karena aku hanyalah sampah… yang tak memiliki uang. Kau benar. Aku memang mata-matanya. Dia seringkali menyuruhku mengawasimu. Itulah sebabnya aku mendekatimu dengan menggunakan es krim itu. Setelah 5 tahun berlalu, kau mulai terasa seperti keponakanku. Kau adalah anak yang cerdas dan juga menggemaskan. Dan setelah 10 tahun berlalu, kau seperti… anakku sendiri. Saat aku dipenjara selama 5 tahun, hal tersulit bagiku adalah… karena aku tak bisa melihatmu. Aku tahu… kenapa kau berada disini. Dan… kau juga tau… alasanku berada disini. Aku tidak ingin kau… berada didekat pria itu. Hanya itu. Jadi, jangan terlalu membenciku.” Dokku

“Aku tidak membencimu. Aku hanya berpura-pura membencimu. Kau memperlakukanku lebih baik dari seorang anak. Bagaimana bisa aku membencimu?” Da Hae

———————————————————————–

MORE08 0696

Moo Myung melangkahkan kakinya masuk ke dalam Goongnakwon. Dalam hatinya ia berkata, “Rumah monster.. Ada seorang monster yang memakan semua hal yang hidup di rumah ini…. Kalau aku harus berubah menjadi monster.. untuk membunuh monster… Dengan senang hati, aku akan melakukannya…”

Moo Myung memperkenalkan diri dihdapan Gil Do dan Gang Sook, disana juga terdapat Nyonya Seol. Daripada melakukan wawncara lisan, Gil Do langsung menyuruh Moo Myung untuk menunjukan kemampuannya dalam membuat mie.

MORE08 0717MORE08 0718

Bak menantang, Moo Myung meminta agar tes-nya bukan sekedar membuat mie. Melainkan, memperlihatkan kemampuannya untuk mengatur seisi dapur. Tanpa pikir panjang, Gil Do langsung menyetujui hal tersebut dan membawa Moo Myung masuk ke dapur Goongnakwon.

MORE08 0724

Gil Do memperkenalkan sosok Moo Myung dihadapan seluruh pekerja di Goongnakwon. Sesuai dugaan, mereka banyak yang tak menyetujuinya, karena semua pekerja yang bisa menyentuh adonan adalah orang-orang yang memulai semuanya dari bawah, selama bertahun-tahun. Sementara Moo Myung dengan seenaknya langsung bisa naik ke posisi itu.

MORE08 0743MORE08 0740

Moo Myung maju ke depan dan menjawab semua sindiran dan pertanyaan-pertanyaan yang ditujukan kepadanya.

“Aku akan melakukan semua kerja keras itu mulai dari sekarang. Aku akan bertahan.. selama yang aku bisa dengan hanya mengandalkan kemampuaku. Kalau aku tak mampu mengurus dapur ini dengan benar, aku akan pergi tanpa sepatah katapun. Tapi, kalau aku mampu melakukannya dengan bagus, tolong terimalah aku sebagai rekan kerjamu” papar Moo Myung.

Permintaannya disutujui dan detik itu juga Moo Myung langsung melakukan tugasnya sebagai pengatur seisi dapur, “Semua perkataanku adalah perintah! Bukan permintaan! Aku tak akan menggubris keberatan apapun, dan aku tak akan menolerasi ketidakpatuhan!” tegasnya

MORE08 0763MORE08 0765

Tugasnya dimulai, setiap pesanan harus melalui uji cicipnya dulu. Jika terdapat kesalah sedikitpun, ia akan menyuruh pegawainya untuk memperbaikinya lagi.

MORE08 0780MORE08 0784

Hasilnya? Respon pengunjung Goongnakwon cukup baik. Setiap orang yang makan mie, akan tersenyum dan mengatakan kalau mie disini rasanya sangat enak.

Tak terasa, tugas mereka semua telah selesai, karena bahan makana yang sudah habis dan waktu operasional Goongnakwon yang memang sudah mau tutup.

MORE08 0798MORE08 0790

“Apa kalian kelelahan? Nampaknya begitu, yaa. Tapi, kita memang harus lelah. Semakin lelah kita, semakin enak pula hidangan yang kita sajikan untuk pelanggan. Berkat kalian semua…. aku bisa melewati hari yang berat ini. Aku sungguh berterimakasih pada kalian. Kerja bagus….” ucap Moo Myung yang langsung diiringi oleh tepuk tangan dari seluruh pegawai Goongnakwon.

Da Hae yang sudah mengenal Moo Myung langsung memberikannya sinyal agar Moo Myung bertemu dengannya diluar.

MORE08 0810MORE08 0808

Da Hae mengungkapkan jika dirinya sangat senang bisa bertemu lagi dengan Moo Myung. Dan yang tak disangkanya adalah mereka bisa bertemu lagi ditempat ini.

“Dangarkan aku baik-baik! Kau dan aku… bukan lagi kenalan. Kalau tak ada sangkut pautnya dengan pekerjaan, jangan berbicara denganku.” tegas Moo Myung

“Bagaimana bisa aku berpura-pura tak mengenalmu?” tanya Da Hae

“Pokoknya jangan. Kalau kau melakukannya, kau akan terluka, dan aku akan mati.” jawab Moo Myung

MORE08 0832MORE08 0826

Gang Sook berbicara dengan Nyonya Seol. Ia mengagumi kinerja Moo Myung yang memang sangat hebat. Namun, di dunia ini tak ada sesuatu yang didapat secara gratis, Nyonya Seol seakan-akan memberikan isyarat jika ia meminta sesuatu yang lebih dari Gang Sook.

“Apa kau juga ingin mengambil alih Goongnakwon?” tanya Gang Sook

Nyonya Seol tersenyum, mengatakan jika suatu saat nanti Gil Do bisa mengambil alih Goongnakwan. Berarti, tak menutup keungkin juga jika suatu saat seseorang yang bernama Seol Mi Ja juga bisa memiliki Goongnakwon. Ia menambahkan, selama ini ketika dirinya terpuruk, Gang Sook tak pernah membantunya dan hanya berdiam sendiri melihatnya saat sedang kesusahan untuk memanjat kembali.

“Kenapa semua orang menginginkan tempat ini?” Gumam Gang Sook

MORE08 0863

Moo Myung berjalan di area parkir kenudian bertemu dengan pengawal Hwang. Ia menghampirinya kemudian menonjok perutnya dengan lumayan keras.

“Berkatmu. Aku terbaring di rumah sakit selama setahun penuh. Aku menderita setiap harinya,  tapi memikirkanmu membuatku tetap bertahan hidup. Aku mendapat pekerjaan di dapur VIP… karena aku ingin bertemu denganmu. ” ungkap Moo Myung

MORE08 0875MORE08 0876

Setelah kejadian itu, pengawal Hwang dengan tegopoh-goppoh memaksa masuk kedalam ruangan Gil Do. Ia bahkan sampai terjatuh tepat dihadapan Gil Do, berteriak jika dirinya mempunyai hal penting untuk disampaikan.

“Tolong beri saya… kesempatan untuk memperbaiki kesalahan saya. Saya menemukan orang yang menghancurkan jamuan. Tidak,…. saya menemukan Choi Soon Seok. Saya menemukannya.,,” ucap pengawal Hwang terbata-bata.”

“Lalu.. Siapa mayat yang ada di pendingin itu?!” tanya Gil Do

“Saya terlalu takut… karena saya kehilangan orang itu. Jadi saya berbohong. Maafkan saya, Pak.” jawab Pengawal Hwang

MORE08 0915

Gil Do tentu saja marah. Namun, ia menahannya dan menanyakan siapa orang yang diyakininya sebagai Choi Soon Seok itu. Pengawal Hwang mau memberitahunya dengan syarat, Gil Do akan mengembalikannya ke posisi yang semula jika ia mau menunjukkan orangnya.

MORE08 0962MORE08 0949

Da Hae sangat menikmati, saat-saat ketika ia merawat Tuan Go, Kali ini ia menceritakan mengenai saat ketika ia mencicipi mie yang paling enak yang pernah dirasakannya sampai sekarang. Kebetulan, dari luar Gang Sook yang hendak masuk mendengarnya dan langsung tersenyum karenanya.

Dae Hae membisikan nama orang yang membuatkan mie tersebut untuknya, yaitu ‘Ha Jung Tae’ (inget yaa, sampai sekarang orang-orang menyebut dan mengenal Gil Do dengan nama Ha Jung Tae). Saat Da Hae hendak pergi, tiba-tiba Tuan Go mulai menggerakan tangannya dan membuka matanya sedikit demi sedikit.

MORE08 0991MORE08 0992

Da Hae panik, bingung harus berbuat apa. Ia pun mengeluarkan pena dan kertas. Ia mulai menyebutkan satu persatu huruf dan menyuruh Tuan Go untuk menggerakan tangannya jika huruf itu yang ingin disebutkan olehnya.

Setelah selesai, ternyata Tuan Go membuatnya menulis sebuah nama dikertasnya, yaitu ‘Kim Gil Do’

MORE08 0993

Beriringan dengan itu, kita melihat Gil Do ditemani pengawal Hwang beserta ajudannya mendatangi dapur dan langsung memeriksa keberadaan bekas luka bakar di tangan moo Myung……

My Comment…

Aku sukaaaa banget, interaksi antara Gang Sook sama Da Hae. Come on.. mereka itu anak dan ibu tiri lohh. Kayaknya hubungan mereka secara batin  udah terjalin, apalagi Gang Sook sama sekali gak punya anak. Entahlah, kalau semuanya terbongkar apakah hubungan mereka bakalan tetep semulus itu???

MORE08 0398

Terus, kalau dulu Gil Do mau masakin mie buat Da Hae, berarti dia dulu pernah baik gitu yaaa??? Iya nggak? Iyasih masa sama anaknya sendiri dia jahat juga. Buktinya selama ini dia selalu nyuruh orang buat ngawasin Da Hae. Yaa, meskipun kalo ketemu langsung gak ada manis-manisnya tapi malah kejam banget ama anaknya …

Dan paman Dokku, kata-katanya di episode ini lumayan menyentuh hati. Dibalik sikap dan tindakan seseorang pasti selalu ada ceritanya. Entah itu baik ataupun buruk.

MORE08 1000

Satu lagi.. sedih banget dong jadi Tae Ha? Dia nunggui temennya sampe basah kuyup tapi gak ada yang dateng. Entahlah, selama tiga tahun ini dianya emang berusaha meghindar dari temen-temennya atau emang temen-temennya ngira Tae Ha udah mati yaa??? Masih jadi pertanyaan, karena aku sendiri belom nonton episode yang minggu ini.

Jadi berasa ketinggalan deh, padahal aku nulis sinopsisnya. Maaf yaa.. aku kurang update soalnya bentar lagi aku mau ujian. Yaampun gak kerasa serasa baru jadi MABA dan bentar lagi kelar semester 2. Hehehehe… makin tua aja berarti aku yaa….

Episode Selanjutnya >>>>

19 thoughts on “THE MASTER OF REVENGE Episode 8 Part 2

  1. Pingback: THE MASTER OF REVENGE Episode 8 Part 1 | my-eternalstory

  2. eon nie drama ceritany berat ya?? aq ru tau dimari coz dah terlalu banyak drama yg aq ikutin n download tiap minggunya ampe ga ngeh drama baru nya chun jung myung….bagus ga eon???

    Like

    • Kalo menurutku, drama ini tuh gak bisa sampe dibilang ‘rame’, karena ceritanya yang serius dan gak pernah bikin yg nontonnya ketawa. Cuman orang2 yg suka genre drama balas dendam yg bakalan tahan nonton ini, hehehehe…..

      Like

  3. Emang harustambah gede lia biar tambah kapasitas juga dengan semua pengalamannya hihihi
    Saya suka sama quote di awal episode pilihannya lia^^
    Blog rame ga lia? Setelah who are you tayang… :p

    Like

      • hahaha nggak cuma yang episode ini maksud saya
        btw kalo gitu cek email dong lia 😛
        nggak nyangka euy, lia baca dear my friends juga, itu project duetnya mbak lilik sama mbak ima

        Like

        • Haha pantes…
          Saftar ads aja lia barangkali beruntung
          Tapi banyak pertimvanan sih

          Lah…kalo di situ mah komennya keliatan atuh

          Like

          • Nggak ah, akunya juga masih belum konsisten buat nulis. Nanti gk enak juga liat blog-nya kalo ada iklan mah. Segini aja udah seneng aku mah 😀
            Mbak die, emang penjelajah sinopsis niih :p

            Like

  4. Wahh .. ceritanya bagus, kata-kata dari penulis juga mudah di mengerti .. saya udah baca dari episode 1 di blog ini ^^ .. Thanks udah buat sinopsisnya …. BTW .. setelah aku perhatiin … di setiap comment penulis di akhir cerita, pasti ngebahas Tae Ha a.k.a Lee Sang Yeob … psycho di drama Signal .. kkk … penasaran sama kelanjutan episodenya .. semoga sii Tae Ha engga jadi jahat –,–

    Like

    • Wkwkwkwkwk… saya pengen Lee Sang Yeob biar makin terkenal, jadi saya sebut deh di tiap episode :p
      Iya tuh, si psikopat ‘keresek’, agak kaget juga dia bisa jadi penjahat disitu :p

      Like

  5. Hai kak lia, salam kenal! Aku pembaca sinopsis baru di sini…

    Entah gmn lgsg kepincut pas baca ep 1 nya. Sampe skr geregetan kepo nungguin eps selanjutnya hihi 😄

    Sukses utk ujiannya! Jangan bosen2 ngesinopsis ya.. Fighting!! ^^
    P.s. Setuju bgt oppa Lee Sang Yeob memang ganteng!! 😄

    Like

  6. Pingback: THE MASTER OF REVENGE Episode 9 Part 1 | my-eternalstory

  7. Pingback: SINOPSIS Master God of Noodles Episode 1 - Terakhir

Ayo tinggalkan jejakmu :D

