TWO SPIRITS LOVE Episode 3 Part 1

<<<< Sebelumnya

Two Spirits Love Episode 3 720p 0067Two Spirits Love Episode 3 720p 0071

Ayah dan Ibu menggosipkan hubungan antara Thun dengan Kew yang nampaknya lebih dari sekedar pegawai dan bosnya. Tiba-tiba, muncul Thun yang mengatakan, jika dirinya ingin ikut membantu karena mereasa tak enak jika hanya duduk dan menunggu di atas.

Meskipun tak ahli, Thun berusaha untuk memotong sayur-sayuran. Bahkan dengan ramah, Thun meminta agar kedua orang tua Kew agar tak memanggilnya ‘Khun Thun’, cukup memanggilnya ‘Thun’ saja.

Ayah dan ibu merasa tak enak jika harus memanggilnya seperti itu, namun Thun mengatakan jika itu sama sekali tak masalah dan akan lebih nyaman juga jiika mereka memanggilnya, ‘Thun’ saja.

“Yasudahlah kalau memang begitu. Kamu juga bisa memanggil kami ayah dan ibu seperti yang dilakukan oleh teman-teman Kew yang lainnya” ucap Ibu

Two Spirits Love Episode 3 720p 0080

Di kamarnya Kew masih merenung, memikirkan sikap Thun yang tiba-tiba mendatanginya seperti itu. Dari jendela, ia melihat Thun yang sedang membantu ayah dan ibu. “Rencana apa yang sedang dia buat….” guman Kew

Two Spirits Love Episode 3 720p 0093Two Spirits Love Episode 3 720p 0095

Makanan sudah siap, Thun makan bersama kedua orangtuanya Kew. Mereka berbincang-bincang mengenai kehidupannya. Hingga akhirnya, ibu keceplosan dan mengatakan alasannya tiba-tiba datang kesini hingga meninggalkan perkebunannya di desa.

Ternyata, mereka sedang menghindar dari rentenir yang terus-terusan menagih hutangnya. Bahkan, jika mereka tak bisa membayar dalam waktu dekat ini, terancam semua harta mereka akan diambil oleh rentenir tersebut.

“Tapi Thun, setelah kamu mengetahui semua ini. Tolong jangan memberitahukannya kepada Kew” pinta ayah

Thun memahaminya, ia bahkan menawarkan diri untuk membantu mereka. Ibu menolaknya dan mengatakan jika sikap Thun yang sangat baik dan perhatian kepada Kew, sudah membuat mereka bahagia dan tenang.

“Tapi, sekarang Kew sudah tidak bekerja lagi di perusahaan saya. Dia mengundurkan diri…” Jelas Thun

Ayah mengernyitkan alisnya, tak percaya jika Kew melakukan hal itu. “Tenang saja, aku akan mengurus hal ini” ucap ayah

Two Spirits Love Episode 3 720p 0108

Ayah dan ibu mengetuk kamar Kew, setelah pintu terbuka kita melihat Kew yang sekarang kondisinya telah membaik.

Kew heran ketika melihat Thun yang masih berada di rumahnya. Dengan ketus, ia menyuruh Thun untuk pergi, karena sekarang Thun bukanlah bosnya lagi.

Two Spirits Love Episode 3 720p 0135Two Spirits Love Episode 3 720p 0136

Ibu dan ayah membela Thun, mereka membujuk Kew agar mau kembali bekerja di kantor Thun. “Thun mendatangimu kesini, berarti kamu itu orang yang penting. Jika kamu berhenti, maka perusahaannya bisa bangkrut..” bujuk Ayah

“Kewalin bekerja dengan sangat baik… perusahaanku bisa bangkrut jika kehilangan orang pegawai sepertinya..” bujuk Thun

Bukannya mencair, emosi Kew malah semakin meningkat. Ia mengajak Thun untuk berbicara empat mata dengannya diluar rumah.

Two Spirits Love Episode 3 720p 0155Two Spirits Love Episode 3 720p 0152

“Aku kasih tahu sekali lagi! Aku tak akan pernah mau kembali bekerja denganmu!” tegas Kew

Dengan sabar, Thun menjelaskan jika dirinya kesini hanya untuk meminta agar Kew mau lagi bekerja untuknya. Namun, dengan kasar Kew berteriak jika dirinya tak sudi berada di dekat Thun. Ia takut jika suatu saat ia malah dilempari oleh benda-benda keras lagi.

“Sebaiknya, waktu yang kau gunakan untuk bertemu denganku, kamu gunakan untuk menemui dokter!” ucap Kew

“Kewalin ?!?!?!?!?!?” ucap Thun yang mulai terpancing emosinya

“Kamu sendiri yang bilang kalau kamu tak mau lagi berubah menjadi Mek dan bertemu denganku! Lantas, mengapa sekarang kamu datang lagi! Cepat pergi?!” teriak Kew

Two Spirits Love Episode 3 720p 0159

Kesabarannya sudah habis. Kini, Thun memilih untuk pergi, nampak jelas ia sangat tersinggung dan marah dengan kata-kata yang telah dilontarkan Kew kepadanya. Ia membalikan badannya dan berjalan pergi, sesekali ia menoleh kebelakang melihat Kew  dengan tatapn penuh amarah yang sangat tajam.

Two Spirits Love Episode 3 720p 0166Two Spirits Love Episode 3 720p 0178

Thun pulang kerumahnya, berusaha untuk meredam emosinya dengan menghirup udara segar di taman yang langsung menghadap ke sebuah sungai sejauh mata memandang. Tak lama kemudian, muncul Nee yang langsung berjalan menghampirinya.

“Aku minta maaf, Nee….. Aku selalu membuatmu khawatir, karena aku tidak normal” ucap Thun

“Kamu kenapa P’Thun? Ada sesuatu yang mengganggumu??? Tenang saja, seiring dengan berjalannya waktu kondisimu pasti akan menjadi lebih baik lagi” tanya Nee

“Nee.. pernahkah kamu merasa takut kepadaku???” Thun

Two Spirits Love Episode 3 720p 0181

“Kenapa aku harus takut kepadamu, P’Thun??? Aku hanya mengkhawatirkanmu” Nee

“Terimakasih, Nee….” ungkap Thun dengan nada lirih

Two Spirits Love Episode 3 720p 0195Two Spirits Love Episode 3 720p 0197

Kew sibuk mencari lowongan pekerjaan di koran. Menghabiskan waktu yang cukup lama, namun hanya ada sedikit yang sesuai dengan kemampuannya. Yui datang dan mengomentari tingkah laku Kew. Ia berkata, jika saja dirinya adalah Kew ia tak akan bersusah-susah mencari pekerjaan baru dan akan kembali bekerja dengan Thun yang sangat ganteng dan keren itu.

Namun, ia akan menghargai dan mendukun keputusan apapun yang diambil oleh Kew. Bahkan, ia dengan senang hati akan meminjamkan pakaian yang bagus untuk digunakkan Kew saat melakukan wawancara kerja.

“Terimakasihhh, Yui…. kau memang sahabatku yang paling baik…….”

Two Spirits Love Episode 3 720p 0205Two Spirits Love Episode 3 720p 0206

Ayah dan Ibu mengangkat telpon dari salah satu tetangganya di desa. Ternyata tetanggnya itu telah dibayar oleh ajudan dari si rentenir untuk menyakan keberadaan mereka. Karena tak tahu apapun, ayah dan ibu tanpa ragu menjelaskan jika mereka sekarang berada di bangkok di rumah anaknya.

Two Spirits Love Episode 3 720p 0212Two Spirits Love Episode 3 720p 0210

Tak lama setelah menutup telponnya, Korn menghampiri mereka untuk pamit karena akan pergi menyanyi di bar. ayah dan ibu merasa sangat bersalah, mereka minta maaf karena telah membuat Korn harus bekerja banting tulang demi melunasi hutang-hutang mereka. Singkatnya, jika memang mereka tak akan bisa melunasinya, terpaksa rumah dan lahan perkebunan akan dijual. Korn memahami itu, yang sekarang bisa dilakukannya hanyalah bekerja dengan lebih keras semampunya.

Two Spirits Love Episode 3 720p 0245Two Spirits Love Episode 3 720p 0247

Kew melakukan wawancara untuk mendapatkan pekerjaannya. Nasibnya sangat sial, ia bertemu dengan pewawancara yang genit dan kurang ajar. Bukannya mewawancarainya pria itu maah mengajak Kew untuk makan malam bersama. Tentu saja, Kew kesal dan langsung angkat kaki dari tempat itu.

Two Spirits Love Episode 3 720p 0262Two Spirits Love Episode 3 720p 0259

Thun, disibukan dengan agenda rapatnya. Membahas mengenai produk baru yang akan segera diluncurkan. Sampai sekrang semuanya berjalan dengan lancara, tanpa ada kendala. Ia meminta agar seluruh pegawainya terus mempertahankan keadaan seperti ini dan jangan sampai terjadi penurunan pada penjualan mereka.

Two Spirits Love Episode 3 720p 0280Two Spirits Love Episode 3 720p 0294

Pulang kerumah, Kew langsung morang-maring. Wajahnya cemberut dan mulutnya terus saja mengoceh meratapi kejadian yang dialaminya hari ini. Ibu muncul dan melihat sikap anaknya itu. Ia memahami dengan pasti jika Kew pasti gagal dalam wawancaranya hari ini.

“Sekarang kamu mengerti? Pekerjaan yang bagus itu sangat sulit untuk didapatkan” celetuk Ibu

Kali ini Kew tak bisa menyanggah omongan ibunya, karena hal itu memang dialaminya secar nyata. Ibu kemudian menceritakan jika dirinya mendengar perdebatan antara Kew dan Thun kemarin.

“Ibu hanya ingin memberitahu, kalau mencari bos yang baik itu sangat sulit. Sepertinya, Thun adalah orang yang sangat baik. Jadi, mengapa kamu harus mengatakan hal yang kasar kepadanya…” ucap Ibu yang kemudian memberikan sebuah amplop berisi pesangon yang dititipkan oleh Thun

Kew membukanya, dan itu berisi gajinya full selama satu bulan. “Aku bahkan tak bekerja sebulan penuh dan aku sering menghancurkan barang-barang dikantornya…” gumam Kew

Two Spirits Love Episode 3 720p 0309Two Spirits Love Episode 3 720p 0314

Thun terus terbayang-bayang perkataan yang dilontarkan oleh Kew kepadanya. Sebenarnya, ia juga menyadari jika selama ini sikapnya terhadap Kew terlalu kasar. Di lain tempat, Kew pun mengalami hal yang sama. Perasaan bersalah tapi gengsi untuk meminta maaf duluan kepada Thun.

Two Spirits Love Episode 3 720p 0346

Di tengah perjalanan, mobil yang dikendarai oleh Thun tiba-tiba mogok. Ia menelpon seseorang untuk membantunya, namun ia malah dibuat kesal karena orang tersebut menhyuruhnya untuk memeriksa terlebih dahulu keadaan mesinnya dan Thun bukanlah seseorang yang mengerti mesin. “Pokoknya cepatlah datang kesini!” perintah Thun

Two Spirits Love Episode 3 720p 0334Two Spirits Love Episode 3 720p 0353

Ia berjalan menuju tempat makan yang terdekat. Entah itu hanya kebetulan atau memang sebuah takdir, karena Kew beserta teman-temannya sedang berada di tempat itu juga.

Two Spirits Love Episode 3 720p 0363Two Spirits Love Episode 3 720p 0362

Sontak, Yui yang pertama melihat keberadaan Thun yang dikiranya Mek langsung kegirangan. Berbeda halnya dengan Kew yang terkeut seakan tak memercayai apa yang dilihatnya. Thun dan Kew saling menatap tanpa mengatakan apapun.

Mengira jika itu adalah Mek, Dong langsung berdiri dan menghampirinya, berniat untuk mengajaknya makan bersama. Ia bahhkan hendak merangkul Thun. “Wah… dengan berpakaian seperti ini kau jadi berlagak sombong yaa..” celetuk Dong

Two Spirits Love Episode 3 720p 0370

Kemudian, Kew menjelaskan kepada teman-temannya jika pria yang berada di hadapan mereka sekarang ini bukanlah Mek, melainkan Thun.

Dong merasa tidak enak, ia langsung meminta maaf kepada Thun. Memanfaatkan keadaan, Dong langsung sibuk mempromosikan dirinya, barangkali Thun masih memiliki lowongan pekerjaan di bidang manajemen untuknya.

Dengan ketus, Thun mengatakan jika Dong sama sekali tak cocok bekerja dibagian itu. Ia pun langsung berjalan pergi meninggalkan tempat itu.

Two Spirits Love Episode 3 720p 0410Two Spirits Love Episode 3 720p 0397

Kew berlari mengejarnya, ia langsung meminta maaf atas perkataannya yang kasar kepada Thun. Ia menambahkan, jika sebenarnya dirinya sama sekali tak bermaksud untk mengatakan hal seperti itu.

“Aku kira kau mengejarku untuk mengatakan jika dirimu ingin bekerja lagi denganku” celetuk Thun

Kew tak mau membahas pekerjaan, ia malah memberikan amplop upah yang diberikan Thun untuknya. Dengan santai, Thun berkata jika uang itu memang dia berikan untuk Kew. Jika memang ia tak mau menerimanya, Kew boleh menyumbangkan uang tersebut untuk orang yang membutuhkannya.

Sebelum pergi, Thun mengingatkan, jikalau Kew ingin bekerja lagi dengannya, maka Kew boleh menelpon Thun kapan saja. Karena, ia pasti akan selalu menerimanya dengan tangan terbuka.

Two Spirits Love Episode 3 720p 0425Two Spirits Love Episode 3 720p 0430

Malam hari, saat hendak tidur, sebuah suara mengalihkan perhatiannya. Ia mendekati sumber suara dan terdengan suara Mek yang memanggilnya, “Khun Kaew….”

Bergegas, Kew berlari menghampiri Mek yang sedang duduk di depan rumahnya.

Two Spirits Love Episode 3 720p 0441Two Spirits Love Episode 3 720p 0445

“Kenapa kamu datang lagi kesini? Kamu tidak marah, kemarin kan aku mengusirmu, Mek….” ucap Kew

“Aku sama sekali tidak marah. Malah, aku akan takut jika kamu marah kepadaku..” ungkap Mek

“Aku minta maaf, seharusnya aku tak memperlakukanmu sekasar itu. Kamu orang yang baik Mek. Dan…. sepertinya Khun Thun juga orang yang baik sepertimu, kan???”  tanya Kew

“Khun Khaew…. apa yang kamu bicarakan? Aku tanya mengerti?” Tanya Mek dengan lembut

“Lupakan.. ayo kita masuk kedalam, sebelum kita digigit oleh nyamuk-nyamuk disini…” ajak Kew

Two Spirits Love Episode 3 720p 0468Two Spirits Love Episode 3 720p 0467

Kebetulan, ketika masuk ke dalam telpon Kew berbunyi dan itu adalah telpon dari Nee yang menanyakan keberadaan Thun. Langsung saja, Kew menceritakan jika Mek sekarang sedang berada di rumahnya.

“Baiklah… aku akan menjemputnya. Nanti aku hubungi lagi kalau sudah dekat..” ucap Nee

Two Spirits Love Episode 3 720p 0489Two Spirits Love Episode 3 720p 0493

Beberapa saat kemudian, Nee tiba dan Kew sudah berdiri mennggunya di depan. Mereka lagsung menghampiri Mek yang nampaknya ketakutan ketika melihat sosok Nee. Kew menjelaskan jika Nee adalah adiknya Thun.

Mek malah semakin ketakutan, ia mengetahui jika Nee akan membawanya pergi. Sementara, ia sama sekali tak mau berpisah dari Kew. Nee terawa geli, tak menyangka jika kakaknya yang selama ini selalu bersikap angkuh bisa tiba-tiba menjadi lembut dan sepolos ini.

Two Spirits Love Episode 3 720p 0502

Tak ada pilihan lain, mereka akhirnya menyeret Mek masuk kedalam mobil. Teriakan Mek membuat ibu dan ayah kaget. Mereka berlari dan melihat apa yang terjadi.

Two Spirits Love Episode 3 720p 0516

Solusi terakhir, Kew juga ikut pergi mengantarkan Mek pulang bersama Nee. Di dalam mobil, Mek tetap bersikeras tak ingin ikut dengan Nee. “Aku bukan kakaknya!?” teriak Mek

Lagi-lagi, Nee hanya bisa tertawa geli, tak menyangka jika ketika menjadi Mek, Thun bisa selucu ini.

Two Spirits Love Episode 3 720p 0528Two Spirits Love Episode 3 720p 0529

Setelah melihat mobil Nee pergi meninggalkan rumahnya, ayah berkomentar jika kondisi yang dialami Thun itu sangat aneh sekaligus lucu. Ayah bahkan menirukan perilaku Thun terhadap Ibu.

“Heh.. kamu mau bermain-main denganku! Ayo masuk!” Ibu

“Lah… aku cuman bercanda kok…” Ayah

Selanjutnya >>>>

*Terimakasih untuk tidak menulis spoiler dalam bentuk apapun di kolom komentar. Hargai yang belum nonton yaaaa……*

Advertisements

2 thoughts on “TWO SPIRITS LOVE Episode 3 Part 1

  1. Pingback: TWO SPIRITS LOVE Episode 3 Part 2 | my-eternalstory

  2. Pingback: TWO SPIRITS LOVE Episode 2 Part 4 | my-eternalstory

Ayo tinggalkan jejakmu :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s