DRAMA KOREA PALING DITUNGGU JUNI-JULI 2016

Ddrama

Hiii… udah lama nih aku gak nulis info dan pendapat aku tentang drama. Karena bentar lagi dan mungkin udah banyak juga anak sekolah yang menghadapi hari libur semester genap yang lumayan panjang….

Percaya deh, mungkin di awal liburan, kalian masih maen keluyuran kesana-kesini… tapi, makin lama kalian bakal bosen (atau gak punya duit?), dan kalian milih nyantai dirumah aja, sambil nonton drama favorit atau baca-baca sinopsis atau juga webtoon.

Aku nulis daftar drama di bawah ini, berdasarkan jadwal tayangnya yaaa bukan berdasarkan favorit aku. So let’s check it out……………….


1. 38 TASK FORCE ( 38 사기동대 )

Tayang perdana : Jum’at, 17 Juni 2016

38-Task-Force-03

Jadwal Tayang : Jum’at – Sabtu (17 Juni-06 Agustus 2016)

Jumlah Episode : 16

Stasiun TV : OCN

Pemeran Utama : Seo In Gook, Ma Dong Suk, Choi Soo Young

Sinopsis Singkat :

Mengisahkan, tim gabungan khusus bernama 38 Task Force yang memiliki anggota dengan kemampuan yang berbeda-beda yang dibentuk untuk memberantas kasus-kasus kriminal hingga penggelapaan pajak.

My Thoughts :

Ini dia yang aku tunggu-tunggu…… Another ‘Bad Guys’ tapi karena ada Seo In Guk, aku yakin bakal banyak komedi yang terselip di dalam drama ini. Sebenernyaa, dari jauh-jauh hari aku punya niatan buat nulis sinopsis drama ini, sebagai ganti aku yang dulu gak nyelesain ‘Hidden Identity’ sampe tamat….

Cuman, setelah dipikir-pikir, ada drama lain yang pengen aku tulis juga. Dan sekarang aku jadi bingung pengen nulis yang mana?????

(Cr. KoreanDrama, AsianWiki)

2. BEAUTIFUL MIND ( 뷰티풀 마인드 )

Tayang perdana : Senin, 20 Juni 2016

BM

Jadwal Tayang : Senin – Selasa (20 Juni-19 Agustus 2016)

Jumlah Episode : 16

Stasiun TV : KBS2

Pemeran Utama : Jang Hyuk, Park So Dam

Sinopsis Singkat :

Mengisahkan sosok Dokter Ahli Bedah jenius, Lee Young Oh (Jang Hyuk), yang sangat dingin dan tak berperasaan, di beberapa website ditulis kalau dia ini psikopat. Suatu saat ia disebut-sebut, terlibat dalam sebuah kasus kematian pasiennya yang tak wajar. Sementara itu, Kye Jin Sung (Park So Dam), adalah seorang polisi anggota divisi kriminal.

My Thoughts :

Mmmm… dari segi cerita pastinya bakalan serius dan ‘menegangkan’ (?) agak heran juga sama drama ini, perlu 2 tahun untuk mencari pemeran utama pria. Dari mulai Kim Soo Hyun, Yoo Ah In, Lee Jong Suk, Choi Jin Hyuk semuanya nolak dan peran ini berakhir di tangan Om Jang Hyuk.

Ada dua alesan sih menurutku. Entah menurut mereka, cerita drama ini nggak menarik atau terlalu menarik sampe mereka takut gagal buat memvisualisasikan karakter Dr. Lee Young Oh ini.

Dan buat Park So Dam, hebattt lah. Baru sebentar terjun di dunia kating langsung dapet peran utama dan di pairing ama Om Jang Hyuk. WOWWWW……..

[Cr. KoreanDrama, AsianWiki]

3. DOCTORS ( 닥터스 )

Tayang perdana : Senin, 20 Juni 2016

Doctors

Jadwal Tayang : Senin – Selasa (20 Juni-23 Agustus 2016)

Jumlah Episode : 20

Stasiun TV : SBS

Pemeran Utama : Park Shin Hye, Kim Rae Won

Sinopsis Singkat :

Cerita berfokus pada sosok Yoo Hye Jung (Park Shin Hye), yang saat duduk di bangku sekolah termasuk siswi yang senang mem-bully orang lain. Ia dan geng-nya menjadi orang-orang yang tidak disukai oleh teman-temannya. Sebenarnya, ia melakukan hal itu karena ia memiliki banyak luka yang dipendam karena masa kecilnya.

Namun, hidupnya mulai berubah ketika ia bertemu dengan mentornya, Hong Ji Hong (Kim Rae Won) yang seiring dengan waktu bisa mengubah sifat buruknya sehingga ia berhasil menjadi seorang dokter.

My Thoughts :

Nampaknya, cerita drama ini gak akan terlalu berat. Gak kayak saingannya (Beautiful Mind). Kisah cinta antara mentor dan muridnya, pasti banyak adegan lovey-dovey nih kalo begini (?). Apalagi, lihat Shin Hye, maskin cantik aja niiihhhh.. seneng aja lihat dia di poster drama ini.

(Cr. KoreanDrama, AsianWiki)

4. WANTED ( 원티드 )

Tayang perdana : Rabu, 22 Juni 2016

Wanted

Jadwal Tayang : Rabu-Kamis (22 Juni-11 Agustus 2016)

Jumlah Episode : 16

Stasiun TV : SBS

Pemeran Utama : Kim Ah Joong

Sinopsis Singkat :

Jung Hye In (Kim Ah Joong), seorang aktris terkenal dengan banyak kesibukan. Tiba-tiba, ia kehilangan anaknya. Demi mendapatkan anaknya kembali, ia harus mengikuti seluruh instruksi dari si penculik yang membuatnya harus mengikuti sebuah acara reality show di TV.

My Thoughts :

Mmmmm… boleh juga. Dari sinopsis singkat sih, aku nyium bau-bau God’s gift yaaa. Cuman, kali ini anakanya laki-laki. Untuk pemainnya, aku gak begitu hafal yaaa, cuman aku seneng kalo jenis-jenis daram misteri yang nyari orang ilang kayak gini. Suka aja sama cliffhanger dan twist yang bakalan muncul di tiap episode.

(Cr. KoreanDrama, AsianWiki)

5. UNCONTROLLABLY FOND ( 함부로 애틋하게 )

Tayang perdana : Rabu, 06 Juli 2016

restmb_jhidxmake

Jadwal Tayang : Rabu-Kamis (06 Juli-08 September 2016)

Jumlah Episode : 20

Stasiun TV : KBS2

Pemeran Utama : Kim Woo Bin, Bae Suzy

Sinopsis Singkat :

Shin Joon Young (Kim Woo Bin) dan Noh Eul (Bae Suzy) adalah sepasang kekasih saat masih dibanku sekolah. Namun, sebuah targedi kecelakaan memisahkan mereka berduan.

Beberapa tahun kemudian, mereka bertemu kembali. Joon Young telah menjadi aktor yang sangat populer dan kebetulan Noh Eul merupakan seorang Produser acara dokumenter.

My Thoughts :

Kalo drama yang ini, kayaknya jadi drama yang paling ditunggu sama seluruh pecinta drama Korea, iya nggak????

Saya  sih tertarik banget sama drama ini gegara Kim woo Bin, hehehehe…. Tapi, setelah lihat teaser-nya, ada bumbu-bumbu melodrama gitu deh kayaknya. Yang jelas, ini salah satu drama yang wajib dan bakalan saya tonton….

(Cr. KoreanDrama, AsianWiki)

6. LET’S FIGHT GHOST ( 싸우자 귀신아 )

Tayang perdana : Senin, 11 Juli 2016

Lets

Jadwal Tayang : Senin – Selasa (11 Juli-30 Agustus 2016)

Jumlah Episode : 16

Stasiun TV : tvN

Pemeran Utama : Kim So Hyun, Taecyeon, Kwon Yul

Sinopsis Singkat :

Kim Hyun Ji (Kim So Hyun), meninggal di usia 19 tahun dalam sebuah kecelakaan. Setelah menjadi hantu, ia berkeliling ke seluruh dunia selama beberapa tahun, hingga akhirnya ia bertemu dengan seorang pemburu hatu bernama Park Bong Pal (Taecyeon).

Mereka bekerja sama, mendengarkan cerita-cerita dari hantu yang lainnya, membantu menyelesaikan masalah sehingga hantu-hantu itu bisa pergi dengan tenang.

My Thoughts :

Nah ini dia drama yang aku tunggu-tunggu juga. Secara, Kim So Hyun itu salah satu aktris remaja favorit aku. Setiap drama yang ada dia, pasti aku tonton. Kalian yang seneng The Master’s Sun atau Oh My Ghost pasti bakalan suka sama drama ini.

(Cr. KoreanDrama, AsianWiki)

7. W ( 더블유 )

Tayang perdana : Rabu, 20 Juli 2016

W

Jadwal Tayang : Rabu-Kamis (20 Juli-08 September 2016)

Jumlah Episode : 16

Stasiun TV : MBC

Pemeran Utama : Lee Jong Suk, Han Hyo Joo

Sinopsis Singkat :

Oh Yun Joo (Han Hyo Joo) merupakan seorang dokter bedah. Suatu hari, ayahnya tiba-tiba menghilang. Ia mencarinya ke kamar mandi, namun ia malah menemukan sosok pria asing, Kang Chul (Lee Jong Suk) yang terkapar dilantai dengan tubuh yang belumuran darah. Kang Chul membawanya ke sebuah tempat yang dimensinya berbeda dengan tempat ia berada sekarang.

My Thoughts :

Okay.. dimensi yang berbeda? Aku juga masih belum faham, apakah ini tentang melintasi waktu atau apaa yaaa???

Karena ini dramanya Lee Jong Suk, aku yakin kalau banyak orang yang udah gak sabar buat nonton drama ini, termasuk aku, heheheheheh….

(Cr. KoreanDrama, AsianWiki)


Nah… itulah 7 drama yang menarik perhatian aku buat ditonton nanti. Ada 3 judul drama yang sebenernya, pengen banget aku tulis sinopsisnya. “38 Task Force”, “Uncontrollably Fond” dan “Let’s Fight Ghost”. Itu tiga drama yang paling aku suka dari daftar diatas.

Asli nihhh, aku masih bingung bakalan nulis apalagi setelah “The Master of Revenge” tamat. Karena tayang di slot selanjutnya, kemungkinan besar aku bakalan nge-sinopsis “Uncontrollably Fond”.

Dan karena “Let’s Fight Ghost”, tayang di hari yang beda, ada kemungkinan aku bakalan nge-sinopsis itu juga. Tapi gak menutup kemungkinan aku bakal nge-sinopsis selain drama itu.

Drama favorit kalian yang mana nih???  Share di kolom komentar yaaa, barangkali bisa ngasih aku pencerahan juga, drama apa yang selanjutnya bakalan aku sinopsis, hehehehehehehe…….

7 thoughts on “DRAMA KOREA PALING DITUNGGU JUNI-JULI 2016

  1. Pertama tama keren euy kalo lia mau ambil project lagi mengingat dramanya lia belum selese hehe
    saya jadi pingin liat duetnya lia lagi deh
    Oke langsung ke komen…
    1. Karena drama ini dari penulisnya bad guys jadi penasaran sih. Tapi saya ga bisa nonton. Jadi kayaknya liat jalan ceritanya aja.
    2. Saya suka pendapatnya lia ttg aktor itu. Park so dam mah emang diakui. Kalo di film kayak gitu aja udah sering dipuji, drama lewattttt wkwk
    3. Udah liat highlight teasernya kan lia? Aih… saya langsung suka apalagi denger ost dan instrumennya. Please bring me back ha myung hee style on oww^^ drama penulis yg itu beneran bikin melting. Kalo lia mungkin tau high society ya? Iya, shin hye manis di sini, cast lain jg seger wkwkwk
    4. Saya jarang download drama kayak gini kecuali kalo udah liat review yg bagus dan emang saya cocok sama penulisnya. Contoh drama yg saya punya: two weeks sama punch. Meski saya mau liat dramanya kim ah joong, uhm tae woong dan shin jae ha yang keren di drama mereka sebelum ini.
    5. Saya malah ragu ngikutin karena yg main mereka berdua. Walaupun saya penasaran sama konflik yg bikin mereka pisah dan comebacknya im joo eun. Bisa jadi saya ga betah haha. Liat jalan ceritanya jg nih…
    6. Sayang ya drama comebacknya so hyun ini kayak kurang dipromosiin menurut saya. Padahal kayaknya ada sesuatu yg heartwarming. Yah,namanya jg anak sekolah yg jadi hantu. Perawan jadi hantu aja bisa heartwarming :p
    7. Kalo saya bukan faktor ljsnya yg bikin menarik. Tapi faktor hhjnya!!! Ngitung ga udah berapa taun dia hiatus dari drama dan comeback untuk drama ini? Drama yg bikin ngernyit dahi saking ga bisa nebak kayak gimana drama dua dunia. Bukan 2 waktu kayak 9 atau qihm…
    Lia mau pilih mana? Biasanya yg ga dibikin sinopnya kan ya? Hehe u know what’s that drama girl
    Liburan ini bakal banyak agenda jadi nggak bisa ngikutin banyak drama meski bagus semua 😀

    Like

    • Mantappppp… komenmu bisa dibikin satu postingan blog padahal, mbak 😀

      Iya nihhhh, aku gk ikut kepanitiaan OSPEK, jadinya alhamdulillah liburan ini beneran free, dan kebetulan juga drama-drama yang bakalan tayang kebanyakan bikin aku penasaran. Iyasih mbak, biasanya, aku nulis sinopsis yg gk ada org lain yg nulis, soalnya kalo udh terlalu banyak yang nulis mah, buat apa juga yaaaa?
      ‘Mungkin’, kalau beneran gak ada yg nulis 38 Task Force aku bakalan nulis. Tapi, mungkin ada blog lain yang nulis kayaknya? Dan “Uncontrollably Fond”, aku juga masih ragu buat nulis itu, karena mungkin bakalan banyak blog yg nge-sinopsisnya, asliii aku dilema banget nih nentuin drama selanjutnya buat di-sinopsis, mbak (banyak banget ‘mungkin’-nya yaa???)
      Yang jelas sih, aku pengen banget dan bakal dan ‘harus’ nge-sinopsis “Let’s Fight Ghost”, aku mah selalu nonton deh kalo ada So Hyun-nya mau itu rame atau kagak :p
      Saya itu penggila drama misteri, kalo drama yang terlalu romantis jatohnya saya gak suka ceritanya tapi, ngikutin perkembangan hubungan karakternya ajaaa. Makanya, pengen nonton Wanted, dulu nonton ‘God’s Gift’ nggak, mbak???
      Nah, kalo ‘Doctors’ dari poster-nya aja udh kerasa gituuuu bumbu-bumbu lovey-dovey-nyaa 😀

      Like

      • iya makanya saya saranin lia mau duet wkwk banyak drama bagus biasanya banyak juga yang mau recap jadi ada temennya lah dan yang lain nggak keteteran juga keliatannya 😛
        pingin bakal dan harus buat so hyun? segitunya deh lia LOL
        saya nggak bisa ditarik sama drama gods givft itu meski premisnya lumayan dan ga dikit yang suka, cuma saya emang penasaran drama yang diterima pemainnya itu. kim ah joong jarang lho di drama hehe.
        yap! lovey dovey yang tetep berbumbu realita pahit >.<
        tumben nih nggak diambil hb entertainment yang sebelumnya ngambil high society juga
        malah diambil pan entertainment yang memproduksi marriage contract sama kill me heal me

        Like

        • Hahaha…… sahur mbak, malah bales komen :p
          Soalnya, blog-ku juga bisa kayak sekarang gara-gara dramanya Kim So Hyun 😀 Wkwkwkwkw…
          Padahal, God’s Gift itu salah satu dama yang bikin aku mulai ‘terjun’ dan keranjingan nonton drama misteri. Aduuh mbak, saya mah kurang hafal kalau nama-nama produsen drama, hehehehe… saya mah tahu pemaennya aja 😦

          Mmmmmmm…. gimana mau nyari pasangan duet? Nentuin drama-nya yang aku mau tulis aja masih plin-plan gini 😦

          Like

          • lah situ juga malah posting sinopsis haha
            oh…udah tau gitu apa yang mau direcap
            katanya pingin, harus, wajib wkwk
            semoga ga plin plan deh habis ini, sekalian ada yang ngajakin duet
            tulisan lia mah bagus, jadi menurut saya ga susah nyari pasangan #eh

            Like

  2. Sekarang aku lagi nonton A Beautiful Mind. Baguus. Sayangnya ratingnya jelek sampai2 KBS memotong jumlah episode yg tadinya 16 jadi 14 😤😬

    Like

    • Yupsss, aku udh baca di berita. aku juga beberapa kali nonton drama yang episode-nya dipotong kayak gitu. Sebelll banget sih, meskipun rattingnya kecil, belum tentu ceritanya jelekkk 😦

      Like

Ayo tinggalkan jejakmu :D

