THE MASTER OF REVENGE Episode 11 Part 1

<<<< Sebelumnya

MORE11 0272

“……..Kedua pihak yang berhubungan tak akan saling mengkhianati dengan mudah. Segera setelah satu pihak berkhianat, kedua belah pihak akan binasa…..”

— Nyonya Seol —


MORE11 0022MORE11 0018

Da Hae, memerhatikan seisi ruangan rahasia milik Kim Gil Do. Ia memotret beberapa barang yang dianggapnya penting, brankas serta kartu identitas asli milik Gil Do. Untuk pertama kalinya, ia menemukan sebuah bukti nyata yang menyatakan jika ayahnya ini bernama Kim Gil Do, seseorang yang oleh Tuan Go disebut sebagai seorang ‘pembunuh’.

MORE11 0039MORE11 0036

Ia mulai membuka satu-persatu laci meja dihadapannya. Ia semakin terkejut, ketika melihat sebuah foto dan sarung tangan rajut, peninggalan mendiang ibunya yang tersimpan rapi di dalam salah satu laci tersebut. Ia mencium sarung tangan itu hingga hampir meneteskan air matanya, karena wangi ibunya sangat tercium dari benda itu.

MORE11 0044

Tiba-tiba, terdengar langkah kaki Gil Do yang masuk ke ruangan itu. Hanya ada sebuah dinding yang memisahkan mereka. Da Hae panik sekaligus ketakutan setengah mati, ia hanya bisa bersembunyi dibalik dinding dambil menahan nafasnya….

Beruntung….. sebuah panggilan telepon membuat Gil Do harus segera pergi ke sebuah tempat. Ia bahkan belum sempat mengecek dan menyadari kebedaraan Da Hae di dalam ruangannya itu.

MORE11 0068

Di tempat yang sepi, Nona Hong berbicara empat mata dengan Moo Myung. Terungkap fakta jika sebenarnya, selama 10 taun kebelakang ini, ia telah bekerja di Goongnakwon sebagai mata-mata dari Moo Myung. Tujuannya satu, ia hanya ingin agar sosok Kim Gil Do bisa dihancurkan. Entah apa alasannnya, tapi dari nada bicaranya, kita tahu jika Nona Hong juga memiliki sebuah dendam dimasa lalu terhadap Gil Do.

Tak lupa, Nona Hong juga menyampaikan perihal Nyonya Gang Sook yang memintanya untuk memata-matai Da Hae. Moo Myung tak begitu terkejut saat mendengarnya, ia hanya meminta agar Nona Hong mencari tahu seberapa banyak yang Gang Sook ketahui mengenai Da Hae. Selain itu, jangan sampai informasi mengenai Da Hae diketahui oleh orang lain.

MORE11 0074

Ketika sendirian, Moo Myung kembali melihat berkas hasil tes DNA Da Hae. Dalam hatinya, ia bertanya-tanya, apakah ini adalah alasan mengapa Da Hae sangat bersikeras untuk masuk ke Goongnakwon…

MORE11 0090

Ternyata, orang yang menelpon Gil Do tadi adalah pengacara Park. Sebenarnya, sama sekali tak ada masalah, pengacara Paark hanya datang untuk meminta ‘imbalan’ atas pekerjaannya. Awalnya Gil Do menolak, mengatakan jika ia sudah memberikan upah yang lebih dari cukup. Si pengacara itu lebih pintar, ia mulai membahas mengenai semua tindakan kriminal Gil Do yang telah dibereskan olehnya.

MORE11 0099MORE11 0102

Akhirnya, dengan perantara Tae Ha, Gil Do menyerahkan sebuah kotak kecil untuk pengacaranya. Tae Ha menyerahkan kotak tersebut di pelataran parkir yang sepi, dan kemungkinan tidak ada orang yang melihatnya. Ia terkejut, ketika melihat kotak itu berisi uang yang lumayan banyak.

MORE11 0118

Meskipun hai sudah sangat larut, Da Hae masih sibuk menguleni adonan mie di dapur. Ia terpikir mengenai Kim Gil No, tanpa disadarinya perlahan ia mulai menangis. Kebetulan, Tae Ha lewat, ia masuk dan menghampiri Da Hae, “Apa kamu baik-baik saja???” tanya-nya

Da Hae menyembunyikan wajahnya, “Kau seharusnya tak kemari!” ucapnya

“Sebenarnya, aku juga bekerja disini… Aku supir…” Tae Ha

“Tapi, hanya staf dapur yang boleh masuk kesini…” Da Hae

MORE11 0124

Tae Ha meminta maaf dan berjalan keluar dari dapur, langkahnya terhenti ketika Da Hae memanggilnya, “Tunggu….. Aku sudah selesai menangis…”

“Kau bilang kau supir, kan? Supir siapa???” Da Hae

“Tuan Ha…” Tae Ha

“Oh.. yasudah, kamu boleh pergi..” Da Hae

MORE11 0134MORE11 0137MORE11 0135

Kali ini, Tae Ha tak langsung pergi, ia berjalan mendekati Da Hae,…. “Aku sebenarnya tidak ingin mengatakan ini, tapi aku harus….” ucapnya

Ternyata, ketika Da Hae menghapus air matanya, tepung dari tangannya menempel di wajahnya. Dengan lembut, Tae Ha membersihkan bekas tepung tersebut.

MORE11 0145

Moo Myung tak tahan melihat keberadaan Tae Ha di Goongnakwon. Ia menarik Tae Ha dan mengajaknya untuk berbicara empat mata di sebuah tempat yang sepi. Perdebatan terjadi diantara mereka, Moo Myung tak habis fikir, mengapa Tae Ha bisa bekerja untuk Gil Do. Sudah jelas-jelas, mereka berdua mengetahu siapa dan seperti apa Kim Gil Do itu.

MORE11 0155

“Sebelum aku pergi ke penjara, kupikir aku hanya harus menjalani waktuku di penjara lalu memulai kembali semuanya dari awal. Tapi sekarang setelah aku keluar, aku merasa lebih buruk dari saat berada di dalam penjara. Rasanya seperti menggepai-gapai di genangan lumpur yang tak bisa aku lepaskan. dan aku mulai muak. Aku berada disini untuk diriku sendiri. Aku ingin diakui oleh siapapun yeng membutuhkanku dan menjadi sukses.” Tae Ha

“Kau bohong! Aku sangat mengenalmu! Kau tak akan melakuakn hal seperti ini demi dirimu sendiri.” Moo Myung

MORE11 0167

“Kau tidak mengenalku! Sama seperti aku tidak mengenalmu. Apa kau tau hal apa yang paling aku sesali? Pergi ke penjara menggantikan Yeo Kyung!!!!” Tae Ha

“Yang barusan kau katakan… Kau bersungguh-sungguh?” Moo Myung

“Aku bersungguh-sungguh dengan apapun yang aku katakan. Aku sudah berubah, Myeong. Sama sepertimu…” Tae Ha

MORE11 0169MORE11 0175

Gil Do masuk ke ruangan rahasianya, ia melihat kartu identitasnya yang tidak tersusun rapi. Kemudian, ia membuka lacinya, dan menyadari jika seseornag telah masuk dan orang itu pasti adalah Da Hae.

MORE11 0189MORE11 0188

Da Hae tak bisa tidur. Ia mengambil laptopnya, dan menyalin foto yang telah diambilnya tadi ke situs penyimpangan data, yang sudah terjamin keamanan dan kerahasiannya.

MORE11 0191

Tae Ha menemui Kim Gil Do untuk melaporkan, jika dirinya telah memberikan kotak tersebut kepada pengacara Park.

“Kalau aku tidak memberimu pekerjaan, awasilah Kim Da Hae!” Gil Do

“Maksudmu, aku harus menjaganya?” Tae Ha

“Pokoknya awasi saja dia. Jangan biarkan dia memasuki kantorku!” Gil Do

“Baik….” Tae Ha

MORE11 0204

Keesokan harinya, di depan Nyonya Seol, Gang Sook membicarakan perihal keputusannya yang sudah sangat bulat untuk mempromosikan Da Hae kebagian Mie. Masih sama, Gil Do sangat menetang keputusan itu. Namun, apa boleh buat. Kali ini, ia tak bisa mencegahnya dan membiarkan tindakan Gang Sook begitu saja.

MORE11 0226MORE11 0225

Saat mendengar berita Da Hae yang akhirnya dipromosikan ke bagian Mie, semua rang di dapur sangat bahagia dan ikut bersorak sorai menyelamatinya.

MORE11 0234MORE11 0244

Di ruangannya, Gil Do memasangkan name tag Da Hae seperti yang dilakukannya kepada pegawai lain. Da Hae malah bertanya apakah Gil Do mencintai ibunya. Tak mau menjawab, Gil Do malah memperingatkan agar Da Hae tak boleh masuk lagi ke dalam ruangan rahasianya.

Obrolan mereka terpotong karena Gang Sook dan Nyonya Seol masuk secara tiba-tiba. Mereka memberikan selamat untuk Da Hae.

MORE11 0263

Di luar, Nyonya Seol menagih apa yang dimintanya kepada Da Hae. sambil berjalan, Da Hae mengirimkan foto brankas. Saat Nyonya Seol bertanya apakah ada hal lain yang mencurigakan, Da Hae berbohong dan mengatakn hanya itu saja yang ditemukannya.

Tetap saja, Nyonya Seol belum puas. Ia meminta Da Hae untuk mencari tahu lebih banyak lagi. Da Hae menggerutu, mengatakan jika untuk mengmabil foto itu saja, ia hampir ketahuan dan ia sangat takut untuk masuk kemabli ke ruangan itu.

“Makanya jangan sampa ketahuan!” tegas Nyonya Seol

MORE11 0276

Nyonya Seol menemui Moo Myung. Ia mendiskusikan perihal keberadaan sebuah brankas di rungan rahasi Gil Do. Dengan mudah, Moo Myung menebak, jika ini pasti ada hubungannya dengan pencucian uang. Terlebih lagi, Gil Do mendirikan yayasan Goongnak, darimana lagi sumber dana-nya, jika selain dari tindakan pencucian uang.

Tiba-tiba, Moo Myung mengalihkan topik pembicaraan. Ia membahasa mengenai Da HAe yang tiba-tiba bisa dipromosikan ke bagian Mie. Nyonya Seol, berkomentar jika hal itu terjadi, mungkin karena Gang Sook yang sudah sangat dekat dan sangat memercayai Da Hae.

“Para chef… harus berada di dapur sepanjang waktu. Kalau begitu dia tidak akan bisa menemui pak tua itu. Dia tidak bisa pergi kemanapun dengan bebas. Dia membuat Da Hae dipromosikan… agar dia tidak bisa pergi ke bangunan lain. Artinya ada sesuatu yang terjadi. Sesuatu yang tidak diketahui siapapun.” papar Moo Myung pada Nyonya Seol

MORE11 0304

Da Hae menemui Gang Sook untuk berterimakasih atas promosi yang diterimanya. Dengan dingin, Gang Sook menjelasakan jika hal ini bisa terjadi karena kerja kerasa Da Hae sendiri.

“Da Hae…. Satu-satunya orang yang aku percayai di Goongnakwon… adalah dirimu. Hanya padamulah aku bisa mengutarakan perasaanku yang sebenarnya. Kadang aku sampai kepikiran, alangkah bagusnya…  kalau kau adalah putri kandungku sendiri. Aku takut kalau-kalau… kau nantinya akan mengecewakanku setelah aku mati-matian mempercayaimu seperti ini. Tapi, kita memang tidak bisa mengendalikan emosi kita, kan?” Gang Sook

“Hal itu tidak akan pernah terjadi.” Da Hae

“Sungguh? Kau janji?” Gang Sook

“Ya….” Da Hae

“Terima Kasih…” Gang Sook

MORE11 0326MORE11 0338

Muncul masalah baru di Goongnakwon, kali ini para pelanggan protes jika mie-nya terlalu kenyal dan mudah putus. Setelah para koki di dapur berunding, akhirnya ditemukan fakta bahwa penyebabnya adalah air tua yang tidak bagus. Sekarang, cauaca diluar memang sedang sangat lembab, makanya kuaitas air jadi ikut terpengaruh.

MORE11 0357

Moo Myung mempunyai sebuah ide. Ia menyarankan agar mereka memproduksi air tua-nya sendiri. Ia menunjukkan caranya dihadapan yang lain. Ia memberikan sebuah tips khusus, yaitu dengan cara menambahkan bubuk ketela China kedalam airnya. Tuan Lee mengagumi ide Moo Myung, ia bahkan menganggap jika itu adalah sebuah resep rahasia, jadi mengapa Moo Myung mau membocorkannya kepada mereka. “Ini demi kualitas makanan di restoran..” jawab Moo Myung.

MORE11 0365

Tak mau kalah.. Da Hae juga ternyata memiliki sebuah ide. Ia menggunakan telur udang untuk mendapatkan cita rasa air tua yang nikmat seperti biasanya. Semua orang terkejut, mereka belum pernah mendengar ide itu sama sekali. Tuan Lee akhirnya memutuskan, agar mereka mencoba kedua ide tersebut.

MORE11 0379

Moo Myung berjalan berdua bersama Da Hae. Karena hobi dan passion yang sama, tanpa disadari mereka hampir lupa waktu karena terlalu asyik mengobrol mengenai mie.

MORE11 0415

Tuan Lee, menghidangkan kedua mie dihadapan Gang Sook, Gil Do dan Nyonya Seol. Setelah mencicipinya, mereka sangat menyukai hidangan mie tersebut. Gang Sook yang biasanya sangat ‘pelit’ untuk memberikan pujian, kali ini dengan mudah langsung memuji Tuan Lee dihadapan semua orang.

MORE11 0422MORE11 0423

Merasa tak enak, Tuan Lee dengan jujur mengatakan jika mie itu adalah karya Da Hae dan Moo Myung. Suasana langsung hening seketika….. Namun Gang Sook kembali mencairkan suasananya dengan kembali memuji Tuan Lee. Ia senang melihat sikpanya, dibandingkan mengambil semua pujian itu untuk dirinya sendiri, Tuan Lee lebih memilih untuk mengatakan hal yang sejujurnya.

MORE11 0432

Kejadian itu, membuat Gang Sook mempertimbangkan agar segera mempromosikan Tuan Lee menjadi Kepala bagian Mie. Gil Do lagi-lagi menolaknya, mengatakan jika sekarang waktunya belum tepat. Sementara Nyonya Seol, tak menyetujui hal itu, karena ia jelas-jelas mengingkan Moo Myung yang akan menjadi kepala di bagian Mie.

Akhirnya, setelah perdebatan yang cukup pelik. Gil Do memiliki sebuah ide. Ia meminta agar diadakan sebuah duel antara Moo Myung dan Tuan Lee untuk menentukan siapa yang akan menjadi kepala di bagian Mie…….

Selanjutnya >>>>

Advertisements

One thought on “THE MASTER OF REVENGE Episode 11 Part 1

  1. Pingback: [Lengkap] Sinopsis Master : God Of Noodles Episode 1 - Terakhir « Kdramastory

Ayo tinggalkan jejakmu :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s