THE MASTER OF REVENGE Episode 13 Part 1

<<<< Sebelumnya

MORE13 0749

“…. Aku telah membunuh seorang pria… dan tidak melakukan apa pun saat Tae Ha mengambil alih tuduhannya. Aku seorang pembunuh yang dianggap sebagai jaksa dengan masa lalu yang bersih. Monster? Siapa sebenarnya monsternya? Itu AKU! Bisakah kau mengatakan bahwa… aku bukan monster? …..”

== Yeo Kyung ==


MORE13 0019

Gil Do teringat sebuah nasehat yang pernah Tuan Go sampaikan kepadanya. Tuan Go telah menganggapnya sebagai bagian dari keluarganya sendiri. Pada intinya, Tuan Go berharap suatu saat ketika Gil do telah sukses, ia tidak melupakan kejadian di masa lalu yang bisa membuatnya seperti sekarang.

MORE13 0051

Tersadar, sekarang Gil Do sedang berada di hadapan Tuan Go yang terbaring lemah. Ia memegang suntikan yang tinggal ia tusukan kedalam selang infus Tuan Go.

“Kim…. Gil Do…., Gil Do-yaaa…” suara parau Tuan Go yang memanggil nama aslinya itu, membuat Gil Do marah dan resah

“Apa Anda … baru saja memanggil saya Gil Do? Kenapa Anda memanggil saya Kim Gil Do? Orang yang menjadikan Restoran Chimyeon yang kecil … menjadi Goongnakwon yang besar di Gangnam adalah Ha Jung Tae. Orang yang mengubah Anda menjadi tuan dari ‘the royal pheasant buckwheat noodles’ adalah Ha Jung Tae.  Dan orang yang bekerja tanpa kenal waktu … Yang terhina oleh kebencian dari keluarga Ko juga Ha Jung Tae. Tetapi kenapa Anda malah memanggil saya Kim Gil Do? Kenapa begitu? Kenapa?” Gil Do

“Kim Gil Do… adalah seorang pembunuh.” ungkap Tuan Go terbata-bata

“Bukan saya satu-satunya yang pernah membunuh seseorang.  Anda juga membunuh satu-satunya wanita yang pernah saya cintai. Apa itu membuat Anda terkejut? Saya masih memiliki hal lain lagi. Putri dari wanita yang Anda bunuh itu… Apa Anda tahu siapa orangnya? Dia adalah Da Hae.” Gil Do

MORE13 0065

Tuan Go terkejut mendengarnya. Kejadian itu membuat Gil Do sangat membenci Tuan Go. Sebenarnya, ia ingin membunuh Tuan Go, namun jika ia melakukannya sekarang, maka semua aset Tuan Go akan langsung jatuh ketangan Gang Sook.

Gil Do memberikan sebuah penawaran. Ia akan membiarkan tuan Go tetap hidup asalkan, Tuan Go menyerahkan seluruh asetnya kepadanya.

Flashback…

MORE13 0086MORE13 0097

Wanita yang memberitahukan Tuan Go mengenai identitas asli Kim Gil Do ternyata merupakan ibu Da Hae sekaligus istri simpanan Gil Do. Saat itu, Tuan Go yang merasa panik, langsung membawa selebaran berisi foto Gil Do dan meninggalkan sebuah amplop bersisi uang di meja. Sayangnya, wanita itu tak bersedia jika Tuan Go membawa selebaran itu, “Jika Anda ingin mengabaikannya, Saya sendiri yang akan memaparkannya kepada dunia.” ucapnya

MORE13 0100MORE13 0104

Namun, Tuan Go yang tak bisa berfikiran jernih langsung mendorong wanita itu hingga kepalanya terbentur ke meja. Panik, Tuan Go langsung mengambil kembali amplop-nya, tak sengaja gelang manik-maniknya putus dan berceceran. Ia tak sempat untuk memungutnya dan langsung pergi meninggalkan tempat itu.

Flashback End…

MORE13 0119MORE13 0123

Da Hae tiba di kamar Tuan Go, namun sudah tak ada Gil Do disana. Ia duduk disamping Tuan Go kemudian menggenggam tangannya dengan erat. Tuan Go tak mengatakan apapun mengenai kejadian barusan, hanya kata maaf yang terus menerus terlontar dari mulutnya.

MORE13 0141

Yeo Kyung memeriksa berkas mengenai Kim Gil Do. Kasus itu sudah kadaluarsa dan tidak terselesaikan. Salah satu pegawainya menemukan fakta bahwa lokasi kejadian itu adalah rumah Tuan So. Ia menduga Tuan So memanfaatkan Yeo Kyung untuk menangkap penjahat itu.

MORE13 0158MORE13 0156

Kesal, Yeo Kyung langsung menelpon Tuan So. Ia tak sudi untuk menyelidiki kasus ini jika alasannya adalah dendam pribadi Tuan So, yang berarti sama sekali tak ada hubungannya dengan sosok Ha Jung Tae.

“Kau harus menggali kasus ini hingga ke dasarannya sebelum membuat keputusan cepat” tegas Tuan So yang langsung menutup telponnya

MORE13 0174

Selama memasak, Moo Myung harus bekerja sendirian karena Da Hae yang tak jua kembali. Tiba-tiba, ia merasakan sakit di daerah perut tempat ia pernah ditusuk. Namun, dengan sekuat tenaga, ia tetap melanjutkan membuat mie-nya.

MORE13 0175MORE13 0184

Ternyata, Tuan Lee benar-benar tak mau menerima batuan dari Gil Do. Ia bekerja dengan mengerahkan semua usaha dan kemampuannya. Sayang… asistennya-lah yang terpengaruh oleh rayuan Gil Do. Sehari sebelumnya, Gil Do memberitahukan sebuah resep rahasia yang jika ketahuan akan membuat Tuan Lee didiskualifikasi. Untuk menghilangkan rasa pahit dari ramuannya, Gil Do menyarankan agar ia memasukkan abu gunung dan tuckahoe putih yang bukan merupakan tanaman tradisional, sehingga tidak sesuai dengan anturan yang telah ditentukan.

MORE13 0198MORE13 0195

Moo Myung memasukkan bubuk ‘Cho’ kedalam air rebusannya. Ia teringat akan kejadian di masa lalu… Ternyata, bubuk itu adalah racun yang membuat ibunya meninggal dulu… dan tentu saja dalang dibalik semua itu adalah Gil Do….

MORE13 0208MORE13 0212

Sesi penjurian dimulai.. Da Hae datag terlambatt dan meminta maaf kepada semuanya. Satu persatu juri mencicipi hidangan yang telah disajikan dihadapan mereka. Sesui dugaan, hidangan Tuan Lee mendapatkan pujian dari semuanya karena rasanya yang nikmat. Sementara hidangan Moo Myung mendapat sedikit kritikan karena mie-nya agak lembek.

MORE13 0271MORE13 0231

Pemenang sudah bisa ditentukan. Tiba-tiba, Nyonya Seol meminta agar masing-masing peserta menyebutkan bahan-bahan hidangannya. Gil Domenggelengkan kepalanya, mengatakan jika sekarang sudah terlalu larut, takutnya Tuan So masih ada urusan lain, jadi mereka harus segera mengumumkan pemenangnya.

Sayangnya.. Tuan So tak keberatan dengan keinginan Nyonya Seol. Dengan senang hati, ia akan berada disini sampai pemenangnya diumumkan.

MORE13 0247MORE13 0258

Moo Myung mendapatkan giliran pertama untuk menjelaskan resepnya. Semua juri terkejut, ketika mendengar Moo Myung menyebutkan ‘Cho’.

“Apa kamu mau meracuni kami? Oh.. iya kalau kami semua meninggal akan lebih mudah untukmu mengambil semuanya…” sindir Gil Do

Moo Myung menjelaskan khasiat dari bubuk ‘Cho’ ini kepada semuanya. Tuan So mengangguk dan mengerti alasan yg dijelaskan Moo Myung.

MORE13 0276MORE13 0260

Berlanjut ke Tuan Lee.. Ia menyebutkan semua resep yang digunakannya. Namun, Nyonya Seol mengernyiitkan alisnya. Ia merasa, ada salah satu bahan yang disebutkan oleh Tuan Lee namun tidak dicicipinya dari kuah mie tersebut.

Di tengah kebingungan, Da Hae tiba-tiba mengeluarkan pendapatnya, ia berhasil mencium bau abu gunung dan tuckahoe putih.

MORE13 0270

“Aku akan menanyakan satu pertanyaan terakhir kepada Tuan Lee. Kehormatanmu sedang dipertaruhkan, jadi harap jujurlah. Kau memang lupa menyebutkannya, atau memang tidak menggunakan abu gunung dan tuckahoe putih?” Nyonya Seol

Terdiam sejenak.. akhirnya Tuan Lee berkata, “Saya … tidak menggunakan… abu gunung dan tuckahoe putih. Apa pun alasannya, saya telah membuat kesalahan yang besar. Karena itu, saya akan menyerah dalam tantangan ini. Saya mohon maaf.”

MORE13 0278

Tanpa fikir panjang, Tuan Lee langsung membalikan badannya dan melangkahkan kaki meninggalkan ruangan.

Sekarang semua keputusan berada ditangan juri. Nyonya Seol heran, sesuatu yang bahkan tidak diketahui oleh Tuan Lee bisa masuk kedalam kuah mie-nya.

“Dia (Tuan Lee) sudah bertindak curang. Oleh karena itu, dia kalah…… dalam pertandingan ini. Kepala baru di bagian mie kita adalah Moo Myeong.” Gil Do

MORE13 0290MORE13 0291

Semua semua orang meninggalkan ruangan, Da Hae mencegahnya dan mengumumkan jika Tuan Go sudah sadar sepenuhnya…

MORE13 0298

Gil Do menemui Tua Lee di ruang ganti. Ssesuai tradisi, ia sendiri-lah yang mencopot name tag yang tertempel di baju Tuan Lee.

“Aku sudah mengatakan bahwa keras kepala bukanlah sebuah pujian’” Gil Do

“Saya akan belajar lebih keras sehingga keras kepala ini … akhirnya akan menjadi pujian. Terima kasih untuk segalanya.” Tuan Lee

“Belajar tidak akan membantumu. Kau telah mencapai potensi maksimalmu.” Gil Do

MORE13 0312

Gil Do mengantarkan Tuan So sampai kedepan pintu. Sambil berjalan, Tuan So mengatakan jika motifnya yang sebenarnya untuk datang kesini bukanlah untuk elihat Moo Myung, melaiknkan untuk mengetahui leboh dalam seperti apa sifat Gil Do yang sebenarnya.

Tuan So mengatakan jika kejadian hari ini membuatnya agak was-was dengan Gil Do. Namun, tetap saja ia tertarik dan mengajak Gil do untuk bermain golf bersamanya di lain waktu.

MORE13 0321

Seluruh pegawai Goongnakwon sangat senang mendengar kondisi Tuan Go yang telah siuman. Mereka berdiri di depan kamar Tuan Go.

“Ahh… tapi ini berarti… kita harus melayani dua orang bos? Aigoo.Satu saja sudah lebih dari cukup. Bagaimana kita bisa menangani dua orang? Tidak bisakah mereka bermain batu-kertas-gunting untuk memutuskan?” celetuk Nona Hong

Tiba-tiba.. muncul Gil Do dari belakang, ia mendengar semuanya, namun hanya berjalan melewati mereka dengan wajah sinis-nya….

“Oh, astaga. Tuan Ha, saya minta maaf. Saya tidak bisa menjaga perkataan saya.” teriak Nona Hong

MORE13 0330MORE13 0334

Dokter yang telah memeriksa Tuan Go mengatakan jika sekarang Tuan memang telah bear-benar suman. Sayangnya, ia masih lemah dan belum bisa duduk. Namun, hal baiknya, Tuan Go telah bisa berbicara dengan baik, dan untuk berjaga-jaga, mereka harus segera memanggil pengacara untuk membuat surat wasiat yang baru.

Sebelum pergi, Dokter meminta agar Gang Sook membatasi jumlah orang yang mengunjungi Tuan Go. Karena, melihat kondisinya sekarang, ia masih perlu untuk banyak beristirahat lagi.

MORE13 0338

Dengan terbata-bata… Tuan Go menyebut nama Gang Sook… meayakan bagaimana kabarnya….  Lalu meminta agar ia bisa bicara dengan seluruh pegawai Goongnakwon.

MORE13 0356

Tuan Go menyapa mereka satu persatu. Ia masih mengingat nama mereka dengan jelas. Ia memberikan wejangan kepada tiap-tiap dari mereka. Satu pesan yang ia sampaikan untuk semuanya adalah ahgar mereka mau membantu kepala bagian mie dengan sepenuh hati dan membuat mie dengan sepenuh hati..

“Aku terbangun … hanya agar bisa… memberitahu hal ini kepada kalian.” ucap Tuan Go.

MORE13 0392

Da Hae mendatangi Gil Do di ruangannya. Ia marah karena mengetahui jika Gil Do memberikan bubuk ‘Cho’ kepada Tuan Go. Bagai memerankan sebuah drama, dengan dramatis Gil Do membuat sebuah kebohongan dengan mengatakan jika Tuan Go sudah sepeti ayahnya sendiri. Jadi, mana mungkin ia membunuh seseorang yang telah ia anggap sebagai ayahnya. Sebagaimana yang dikataan Moo Myung tadi.. ia memberikan bubuk itu sebagai obat. Ia ingin agar Tuan Go sehat kembali dan bisa menguleni adonan lagi bersamanya. Da Hae yang masih polos.. mulai tersentuh mendengarnya. Ia tak berkomentar apapun dan pergi meninggalkan ruangan itu.

MORE13 0425

Muncullah Gang Sook yang langsung bertepuk tangan dan berkata, “Akting yang luar biasa. Aku hampir saja tertipu. Kau menghilang selama kompetisi… Untuk menemui ayahku, bukan? Apa kau pergi untuk memberinya ‘Cho’?”

“Aku baru saja menjelaskannya. Ini adalah obat!” Gil Do

“Dia lumpuh dan tidak mampu berbicara sampai sekarang. Itu karena bubuk ‘Cho’ itu dan kau menyebutnya obat? Kau tidak bisa berbohong selamanya. Kebenaran akan terbongkar!” Gang Sook

“Jangan buang waktumu di sini. Luangkan waktu yang kau miliki dengan ayahmu. Kau mungkin akan menyesal jika tidak melakukannya!” Gil Do

MORE13 0440MORE13 0438

“Mulai saat ini, jangan berani mendekati ayahku. Kaulah yang menempatkannya dalam kondisi seperti ini. Setidaknya yang bisa kau lakukan adalah membiarkannya mati dalam damai. Bisa, kan? Pokoknya, aku mohon!!! Menjauhlah dari… ayahku. Jika kau melakukannya, Aku akan memerankan peranku dan berpura-pura menjadi…  istri yang baik.” Gang Sook

MORE13 0452MORE13 0453

Yeo Kyung menyelidiki latar belakang Tuan Ha. Kepada pegawainya, ia meminta agar merka menyelidiki lokasi yang menjadi tempat tinggal Gil Do dulu.

Setelah diselidiki.. sebuah fakta yang mengejutkan berhasil terungkap. Alamat itu, sekarang menjadi salah satu bagian Goongnakwon, dan yang anehnya Tuan Ha (Gil Do) telah membeli tanah itu sejak 20 tahun yang lalu, seakan-akan ia sangat terobsesi dengan wilayah itu.

MORE13 0472

“Ha Jung Tae dan Kim Gil Do. Mereka berdua adalah orang yang sama…..” celetuk Yeo Kyung

Selanjutnya >>>>

Advertisements

One thought on “THE MASTER OF REVENGE Episode 13 Part 1

  1. Pingback: THE MASTER OF REVENGE Episode 12 Part 2 | my-eternalstory

Ayo tinggalkan jejakmu :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s