THE MASTER OF REVENGE Episode 14 Part 2

<<<< Sebelumnya

MORE14 0512MORE14 0510

Gil Do sama sekali tidak panik, ketika mengetahui perihal menghilangnya Da HAe dari Goongnakwon. Dengan yakin, ia mengtakan jika hari ini dirinya pasti akan bertemu dengan Da Hae.

MORE14 0528

Ternyata benar saja… hari ini merupakan hari peringatan kematian ibunda Da Hae. Gil Do mengunjungi tempat penyimpanan abu sembari membawa sebuket bunga ditangannya. Ia berdiri di hadapan loker abu ibunya Da Hae, kemudian mencurahkan perasaannya. Ia sempat meneteskan air matanya ketika menceritakan perihal Da Hae yang sekarang sekarang telah mengetahui mengenai siapa yang membunuh ibunya.

Dari balik dinding, Da Hae tak sengaja melihat dan mendengar hal tersebut. Nampaknya, ia cukup tersentuh karenanya.

MORE14 0542

Gil Do pulang tanpa bertemu dengan Da Hae. Di mobil ia mengobrol dengan Tae Ha mengenai hal yang barusan dilakukannya.

“Sekarang aku tahu bagaimana perasaan para aktor..” Gil Do

“Huh?! Maksud anda?” Tae Ha

“Maksudku air mata mereka..” Gil Do

“Sebenarnya saya masih belum akin. Apakah.. tadi air mata asli atau palsu?..” Tae Ha

“Itu palsu..” Gil Do

“Mengapa anda harus repot-repot meneteskan air mata palsu?” Tae Ha

Gil Do tak menjawabnya, ia malah mengajak Tae Ha untuk menemaninya ke sebuah tempat makan karena dirinya sudah lapar.

MORE14 0557MORE14 0558

Kini giliran Da Hae yang berdiri dihapan loker abu ibundanya. Ia menangis, melihat sarung tangan merah yang telah tersimpan rapi disamping foto ibunya, “Sekarang ibu pasti senang.. sarung tangan hangat itu sudah berada didekat ibu lagi…”

MORE14 0570MORE14 0572

Tiba-tiba, telponnya berbunyi, Gang Sook menelponnya dan mengajaknya untuk bertemu. dengan segala ‘kemurahan hatinya’ Gang Sook meminta maaf kepada Da Hae atas sikapnya keamrin. Ia mengaku, jika dirinya sedang kalap dan tak bisa berfikir dengan jernih. Ia bahkan rela dan mau menerima Da Hae sebagai anaknya sendiri, ‘asalkan’ Da Hae mau memberikan 20% sahamnya kepadanya.

MORE14 0597

Tentu saja Da Hae menolak, ia belum bisa memberikan sahamnya kepada siapapun saat ini. Mendengar hal itu.. Gang Sook marah besar, ia membentak Da Hae yang bersikap kurang ajar kepadanya. Ia bahkan mengatakan jika sifat Da Hae memang tak akan jauh berbeda dengan Gil Do,

Da Hae tak suka disebut seperti itu. Ia hendak pergi meninggalkan Gang Sook, namun sebelumnya ia berkata, “Memangnya Anda tau… siapa yang membunuh Ibu saya? Saya rasa Anda tidak memiliki hak… untuk mengatakan hal itu terhadap saya!”

MORE14 0622

Nampaknya.. Gil Do semakin nyaman berada didekat Tae Ha. Terbukti dengan sikapnya yang tiba-tiba, mau mengungkapkan kisah masa lalunya kepada orang lain. Ketika melihat siomay di piring, Gil Do menceritakan jika dahulu, saat masih kecil, dirinya sangat sering melakukan kesalahan dan ayahnya akan menyiksanya habis-habisan. Namun, pada malam harinya, ayahnya akan membelikannya siomay.

Maka,.. ada kalanya ia sengaja berbuat ulah agar ayahnya memukulinya kemudian membelikannya siomay di malam hari. Bukan hanya itu saja.. Gil do juga memberitahukan tips supaya bisa sukses seperti dirinya sekarang ini,

“Itu karena aku tidak memiliki teman. Saat kau kehabisan uang, makananmu akan habis terlebih dahulu. Setelah itu, temanmu akan meninggalkanmu. Kau harus… menjalani hidup demi dirimu sendiri juga. Hanya kaulah yang bisa menyelamatkan dirimu sendiri.” –Gil Do

MORE14 0632MORE14 0637

Tae Ha berbaring diatas kasurnya… ia melihat foto kecilnya saat bersama dengan teman-teman panti asuhan. Sekilas.. ia teringat akan perkataan Gil Do kepadanya…

MORE14 0639

Kali ini Yeo Kyung berhasil bertemu dengan Moo Myeon di restoran ikan. Ia sedikit menyindir Moo Myung dengan mengatakan jika aroma dan suasana tempat ini serasa berbeda dengan saat ia datang kesini sebelumnya. Moo Myung hanya tersenyum tanpa menjelaskan apapun lebih lnjut.

Pertemuan mereka kali ini, untuk membahas mengenai fakta-fakta yang mereka dapat. Yeo Kyung menjelaskan perihal sosok Kim Gil Do dan Ha Jung Tae yang menurutnya adalah orang yang sama. Berdasarkan hipotesis-nya, Gil Do yang buron berhasil mencuri identitas Ha Jung Tae yang setelah diselidiki tinggal di wilayah yang sama dengan kedua orangtua Moo Myung.

Kemudian, Moo Myung menceritakan perihal dirinya yang gagal untuk memasuki ruangan rahasia Gil Do. Namun, ia akan terus mencoba cara apapun agar bisa menerobos masuk ke ruangan itu.

MORE14 0673

Saat hendak pulang, Yeo Kyung mendapat telpon dari Tuan So. Mereka saling bertukar informasi. Yeo Kyung mengeluh, dirinya belum bisa berbuat lebih banyak lagi karena akan sulit untuk mendapat surat penggeledahan jika hanya bermodalkan bukti yang dimilikinya sekarang.

Tuan So meminta Yeo Kyung untuk bersabar sedikit lagi, karena dirinya juga sedang berusaha untuk memancing Gil Do masuk kedalam jebakannya.

MORE14 0685

Namun, sepertinya mereka harus menunggu lebih lama lagi. Karena sampai saat ini, Gil Do masih membutuhkan waktu untuk memikirkan lagi penawaran dari Tuan So kepadanya.

MORE14 0705

Hyun Jung menemui Gil Do di Goongnakwon. Kali ini, ia menawarkan sebuah acara memasak bertema ayah dan anak. Ia ingin Gil Do dan Moo Myung menerima tawaran ini. Sebentar lagi PEMILU akan diakan, dan mereka perlu membangun image positif untuk Gil Do.

“Aku tidak mau, aku tidak suka dengan konsepnya..” Gil Do

“Ayolah.. jangan bilang kalau anda takut. Takut, jika Moo Myung semakin lebih populer daripada anda….” Hyun Jung

Hal itu memang menjadi salah satu penyebabnya tak mau mengambil project ini. Namu.. ada hal lain yang lebih menakutkannya,…. ketika Moo Myung semakin terkenal, pengunjung yang datang ke Goongnakwn akan semakin bertambah, san secara otomatis pendapatan akan meningkat. Sekarang, Gang Sook masih dalam masa uji 3 bulannya, jika ia berhasil maka Goongnakwon akan jatuh ke tangan Gang Sook.

MORE14 0730MORE14 0732

Hal yang sama juga dipikirkan oleh Gang Sook. Ia mengeobrol bersama Nyonya Seol, dan tiba-tiba muncul Moo Myung yang langsung bercerita mengani rencananya untuk menjatuhkan Tuan Go di acara TV yang akan mereka isi.

Entah bagaimana dan apa yang dipikirkannya, Gil Do akhirnya mau menjadi pengizi acara TV yang ditawarkan oleh Hyun Jung.

MORE14 0745

Tiba pada hari syuting-nya, Gil Do mengenakan pakaian Chef yang sangat rai an berkelas. Dalam episode kali ini,. ia dan Moo Myung membuat hidangannya masing-masing, kemudian mereka saling menilai hidangannya satu sama lain.

Skor seri, karena masing-masing dari mereka memuji hidangannya sangat lezat. Tak mau menutup acara dengan skor seri, Moo Myung telah menyiapkan sebuah ‘kejutan’. Ia mengeluarkan adonan mie dan menantang Gil Do untuk bertanding dengannya dalam membuat mie paling panjang tanpa terputus ditengah jalan.

MORE14 0780MORE14 0787

Meskipun agak ragu, Gil Do akhirnya meladeni tantangan Moo Myung. Namun, keraguannya memang berakibat pada kinerjanya. Ternyata, ia sama sekali tak berbakat dalam hal ini, berkali-kali mencoba, ia tetap saja gagal dan gagal..

MORE14 0786MORE14 0789

Akhirnya, pak produser meminta Hyun Jung untuk menutup acaranya saja. Sebelum itu, Hyun Jung mempersilahkan Gil Do untuk mengucapkan kalimat penutupnya,

“Astaga, aku rasa aku telah benar-benar menua. Aku sudah tidak bisa melakukan hal ini lagi. Tapi aku akan menyiapakan resep rahasia… untuk mengalahkanmu lain kali.” –Gil Do

MORE14 0797

Nyonya Seol dan Gang sook tertawa terbahak-bahak setelah menonton acara itu. Mereka sangat puas melihat Gil Do yang dipermalukan dihadapan semua orang.

MORE14 0808

Gil Do sendiri tak bisa tinggal diam saja. Ia membuka laptopnya dan mengetik namanya di kotak pencarian, dan sangat banyak artikel dengan judul yang mengejeknya. Semenatara, ketika ia mengetik nama Moo Myung begitu banyak artikel yang memuji kemampuan Chef ‘muda’ itu.

MORE14 0828

Hyun Jung menghampirinya kemudian memberikan sedikit komentar sekaligus kritikannya atas sikap Gil Do, “Ini terjadi karena kau terlalu kompetitif. Kalau kau kalah, harusnya kau memuji muridmu karena telah melakukannya dengan baik. Kalau kau melakukannya, kau akan diakui… sebagai orang dewasa yang murah hati. Jangan bersaing dengannya. Pergunakanlah dia. Kau kan jago dalam hal itu. Jangan biarkan si anak populer itu tetap berada di Goongnakwon. Biarkan dia menjadi sukarelawan untuk hal-hal yang terpuji, dan kau bisa turut pergi dengannya. Itu adalah kampanye terbaik yang bisa kau lakukan.”

MORE14 0843MORE14 0854

Gil Do membawa Moo Myung kesuah restoran kecil yang baru dibangunnya. Tanpa basa-basi, ia menginkan Moo Myung berhenti dari goongnakwon dan bekerja disini untuknya. moo Myung menolak, ia mengajukan untuk mengurus tempat ini 3 kali seminggu, namun ia tetap memegang posisi sebagai kepala bagian mie di goongnakwon.

“Pada saat kau mengundurkan diri, saat itulah kau memenangkan kepercayaanku. Itulah caramu agar bisa menjadi penerusku.” –Gil Do

MORE14 0888

Da Hae teringat perkataan Gil Do dihadapat loker abu ibundanya. Akhinya ia menghubungi Gil Do dan mengajaknya bertemu. Tanpa basa-basi, Da Hae meminta maaf atas sikapnya yang selama ini menduga jika Gil Do adalah pembunuh ibunya. Namun, ia tetap membenci Gil Do yang telah menelantarkannya.

Sementara itu, mengenai sahamnya.. Da Hae sama sekali tak menginginkannya. Ia hanya akan berada di Goongnakwon untuk membuat mie.

MORE14 0902

Dalam pertemuan diantara pihak internal Goongnakwon, Gil do mengungkapkan perihal Moo Myung yang akan pindah tugas ke restoran cabang. Nyonya Seol tentu saja menolak hal itu mentah-mentah, ia bersama Gang Sook memiliki jumlah saham yang lebih banyak dibandingkan Gil Do.

Gil Do tersenyum, kemudian mengatakan, atas kuasa pengacara Da Hae, 20% sahamnya bisa dipergunakan oleh Gil Do. Sehingga kuantitas saham antara Gil Do dan Nyonya Seol+Gang Sook adalah 50% : 50%, hal itu berarti semua pilihan ada ditangan Moo Myung sendiri..

MORE14 0909MORE14 0910

Dengan yakin, Moo Myung mengatakan jika dirinya memilih untuk mengikuti keinginan Gil Do. Sontak hal itu membuat Nyonya Seol marah besar, ia kecewa dengan sikap Moo Myung yang mengkhianatinya.

MORE14 0920

Moo Myung berusaha untuk mengejar Nyonya Seol dan menjealskan jika semua yang dilakukannya juga akn bermanfaat untuk Nyonya Seol nantinya. sayangnya, Nyonya Seol sudah terlanjur sakit hati dengan pengkhianatan Moo Myung. Mulai detik ini, ia menabuh genderang perang terhadap Moo Myung.

MORE14 0934

Gang Sook mendapat sebuah kiriman yang dibungkus oleh amplop coklat. Sebelum membukanya, ia menelpon Tuan So……

MORE14 0944

Moo Myung berdiri dihadapan Gongnakwon,ia membulatkan tekad untuk melanjutkan jalan yang telah dipilihnya. Jika dengan cara ini ia bisa menapatkan kepercayaan Gil Do, maka ia akan melakukannya. Tujuannya hanya satu, ia ingin mengetahui nama dan identitas asli ayahnya…

MORE14 0950MORE14 0985

Sambil menunggu Moo Myung pulang, Da Hae asyik membuat hidangan mie. Karena tugasnya telah beres.. ia berkeliling rumah dan berniat untuk membaca buku. Saat mengambil salah satu buku, ia menemukan kertas Hasil Tes DNA dirinya terselip diidalamnya….

MORE14 0988

Gil Do bertemu dengan Tuan So. Mereka makan malam disebuah ruangan tertutup berdua saja… Tanpa basa-basi, kali ini Gil Do mengatakan jika dirinya menolak penawaran dari Tuan so. Waktu 3 bulan terlalu singkat untuknya bisa mencuci uang dengan aman.

“Mana bisa kau menjadi politikus dengan tekad yang selemah itu?” Tuan So

“Apa saya pernah memberitau Anda kalau saya akan menjadi politikus? Kelihatannya Anda beranggapan kalau saya akan menjadi seorang politikus. Seakan naskah Anda memang telah menulis kesimpulannya.” Gil Do

“Siapapun yang meremehkanmu pasti akan sangat terkejut..” Tuan So

“Anda harus bermain adil. Bagaimana kalau seandainya saya ingin menggigit Anda?” Gil Do

Tuan So kesal, ia menyuruh Gil Do untuk menuangkan minuman kedalam gelasnya. Namun, Gil Do malah diam saja dan menatap Tuan So dengan tajam.

MORE14 0994

Tuan So mengambil botol dihadapannya, mengarahkannya ke wajah Gil Do dab berkata “Kau adalah iblis yang telah membunuh seorang wanita dengan asbak. Apa sekarang kau mau berpura-pura menjadi manusia?”

My Comment…

Endingnya cukup menegangkan,… keduanya bakalan keluar dengan kondisi hidup-hidup gak yaa?? Ataukah salah satu dari mereka bakalan terluka??? I don’t know.. tunggu kelanjutannya diepisode berikutnya aja yaa…

Akhirnya, satu persatu topeng terbuka. Tinggal menunggu tanggal mainnya aja dan semuanya meledakkkk. Siapa yang bakalan jadi korbannya???

Tapi, aku gak habis fikir sama om Gil Do. Masa iya, dia bener-bener nipu anaknya sendiri? Yakin itu beneran anak kandungnya? Kok tega sih pak.. aduhh, Da Hae juga kok polos banget yaa.

Si Moo Myung juga, kok makin sini aku malah makin sebell aja sama kelakuannya. Aduh bang,.. gak ada cara yang lebih mulus apa yaa? Kok dia nyari jalan berbatu mulu. Terus, si Tae Ha bakalan kayak gimana tuh kedepannya, apakah dia bakal terpengaruh sama karakter ‘evil’-nya Om Gil Do, ataukah tetap jadi Tae Ha polos yang rela berkorban buat temen-temnnya???

Oh My God… 6 episode lagii, semua aku makin rajin aja ngesinopsis nih drama Open-mouthed smile

Episode Selanjutnya >>>>

Advertisements

5 thoughts on “THE MASTER OF REVENGE Episode 14 Part 2

  1. Siap2 tisu yang banyak.. Ending nya sedih banget. Terutama adegan penutup dari episode terakhir. Bikin nangis bombay 😥

    Like

  2. Pingback: [Lengkap] Sinopsis Master : God Of Noodles Episode 1 - Terakhir « Kdramastory

Ayo tinggalkan jejakmu :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s