THE MASTER OF REVENGE Episode 15

<<<< Sebelumnya

MORE15 0041

“….. Mungkin memang ada tikus yang menggigit kucing, tapi tidak ada tikus yang berhasil selamat setelah menggigit kucing …..”

== Tuan So ==


MORE15 0040

Setelah mereka membuka topengnya masing-masing, Tuan So langsung menyerang Gil Do dengan fakta bahwa sebenarnya dirinya telah mengetahui identitas Gil Do pada hari ketika Gil Do pertama kali muncul di TV. Gil Do nampak terkejut saat mendengarnya, tangannya gemetaran, namun ia berusaha menyembunyikannya dengan menyerang balik Tuan So menggunakan fakta mengenai berkas korupsi Tuan So yang sekarang berada ditangannya.

Sebagai seorang politisi senior, Tuan So tak mudah jatuh hanya karena ancaman Gil Do. Dengan santai, dirinya mengajukan sebuah penawaran. Ia menginginkan dokumennya kembali ditambah yayasan Goongnak. Gil Do mengernyit heran, permintaan itu terlalu berlebihan, Tuan So ternyata sangat serakah.

“Kau bisa memberikan yayasan Goongnak kepadaku. Nanti, kau tinggal merebutnya kembali, bukankah itu keahlianmu?” Tuan So

MORE15 0058

Gil Do kembali ke Goongnakwon, dengan langkah kaki yang lesu dan pandangan kosong. Kepada Tae Ha, ia bertanya apakah ada orang yang sangat ia takuti hingga sangat sulit bernafas saat bertemu dengannya. Tae Ha menjawab tidak ada, karena yang ditakutinya hanyalah darah pembunuh yang mengalir dalam tubuhnya.

MORE15 0074

Gang Sook bertemu denga Tuan So ia memberikan sebuah amplop yang isinya data-data transaksi gelap antara Gil Do dan Dokku. Tuan So bertanya mengapa Gang Sook mau bekerja sama dengannya. Dengan penuh kebencian, Gang Sook mengatakan jika dirinya sangat kesal dengan kelakuan Gil Do dan ingin menghancurkannya memalui orang yang sangat ditakutinya, “Ia berlaga seakan-akan tak takut pada siapapun. Padahal, dia sangat takut kepada anda…”

MORE15 0101

Setelah melihat lembar Tes DNA di rumah Moo Myung, Da Hae sangat kecewa sekaligus kesal dan marah. Ia langsung berfikiran, jika sikap Moo Myung yang tiba-tiba baik kepadanya pastilah karena hal ini.

MORE15 0114

Da Hae langsung pergi ke goongnakwon, kebetulan ia menguping pembicaan Nona Hong dan Gil Yung yang sekarang diperkejakan sebagai buruh cuci piring. Mereka membicarakan mengenai sikap Moo Myung yang tiba-tiba berpihak pada Tuan Ha dan pergi meninggalkan Goongnakwon untuk bekerja di Restoran Chimyeon.

MORE15 0133

Makinlah Da Hae kesal, ia langsung menemui Moo Myung di ruang ganti. Mereka berdiri berhadapan, Da Hae meluapkan seluruh emosinya dengan mencaci-maki tindakan Moo Myung yang dianggapnya sangat menjijikkan. Dari awal, dirinya datang kesini karena menyukai mie, dan ia kira Moo Myung-pun demikian.

Moo Myung mencoba menjelaskan jika Da Hae telah salah faham. Namun, seberapa keras ia mencoba, Da Hae tetap mematahkan penjelasannya. Akhirnya Moo Myung-pun jadi emosi, ia mengatakan jika Da Hae juga memiliki motif lain. Berpura-pura menjadi gadis polos, untuk masuk ke Goongnakwon, berada di tengah-tengah Gang Sook dan Nyonya Seol… Da Hae juga menggunakan cara kotor untuk tetap bertahan disini. Begitupun dengan dirinya, untuk bisa bertahan di Goongnakwon ia harus menang dalam pertarungan keji melawan Gil Do.

“Kalau seperti ini.. kau sama sekali tak ada bedanya dengan ayahku!” Da Hae

MORE15 0165MORE15 0171

Saat berjalan keluar, Da Hae berpapasan dengan Tae Ha. Mereka saling menatap, Tae Ha bertanya dari mana saja Da Hae selama ini hngga tak pernah mengangkat telponnya. Dengan ketus Da Hae menjawab jika itu bukanlah urusan Tae Ha, “Lagian, kamu mencariku pasti karena Tuan Ha yang memerintahkanmu. Berhentilah mengawasiku, aku muak dengan orang-orang seperti kalian! Mendekatiku hanya untuk memanfaatkanku!” ucap Da Hae yang langsung berjalan pergi.

MORE15 0201

Da Hae menemui ayahnya, mereka berbicara berdua saja. Singkatnya, Da Hae ingin mengambil kembali 20% saham milikinya. Bukan karena ia ingin ikut campur dalam bisnis, namun ia ingin menyelamatkan Goongnakwon dari tangan licik ayahnya itu. Tak peduli apapun yang terjadi, ia sangat menyukai mie dan akan terus menjaga Goongnakwon.

MORE15 0209

Tuan So memeberikan dokumen dari Gang Sook kepada Yeo Kyung. Ia meyakini, dengan dokumen ini, mereka bisa menahan Dokku dan menekan Gil Do. Selain itu, mereka juga bisa mendapatkan surat penggeledahan Goongnakwon dengan mudah.

Yeo Kyung membaca dokumen tersebut, kemudian mengungkapkan jika dirinya ingin mengusut Yayan Goongnak juga. Tuan So langsung melarangnya, mengatakan jika yayasan Goongnak tak boleh disentuh sama sekali.

“Tangkap Dokku dan pergunakan dia untuk mendapatkan Jung Tae. Lalu dapatkan surat perintah penggeledahan dan penangkapan untuk Goongnakwon. Setelah kau berhasil memasukinya, cukup carikan aku sebuah dokumen. Dengan begitu, tugasmu akan berakhir.”

MORE15 0241MORE15 0242

Yeo Kyung mengatakan jika dirinya bukanlah pesuruh yang harus mengikuti seluruh instruksi dari Tuan So. Ia tak mau penyelidikannya harus berjalan atas keinginan orang lain. Ia bahkan mengatakan jika dirinya akan memutus kerjasamanya dengan Tuan So.

“Dapatkan surat perintah penggeledahan dan penangkapan. Dan dapatkan dokumen itu untukku. Lalu aku akan memberitaumu orang yang telah membunuh ayahmu!” Tuan So

Mendengar kalimat itu, Yeo Kyung langsung berubah fikiran, “Dokumen apa yang harus saya cari?”

“Kalau kau membuka segelnya, kau akan terluka. Kalau kau membacanya, kau akan mati. Jangan sampai merusak segelnya. Dan jangan pula membaca isinya.” Tuan So

Masih tak memercayai Yeo Kyung, saat dimobilnya, Tuan So menelpon Jaksa Ahn, memintanya untuk terus mengawasi gerak-gerik Yeo Kyung.

MORE15 0301

Yeo Kyung menceritakan apa yang didapatkannya kepada Moo Myung. Ia meminta Mo Myung menceritakan letak ruangan rahasia milik Gil Di. Moo Myung nampak tidak menyetujuinya, dari awal mereka sutuju jika Moo Myung yang memimpin dan yeo Kyung mengikuti instruksinya. Namun, yang terjadi sekarang malah sebaliknya.

Tak mau berdebat lebih panjang, Yeo Kyung memutuskan untuk pulang saja. sebelum pergi, ia memberikan dokumen hasil penyelidikannya mengenai latas belakang identitas Ha Jung Tae.

MORE15 0329MORE15 0337

Tae Ha berjalan sendirian, kebetulan ia berpapasan dengan Da Hae. Suasana jadi terasa canggung diantara mereka.

“Aku berusaha melindungimu. Tidak pernah sekalipun aku berniat mengawasimu. Tidak ada pengawasan yang dilakukan dengan jarak sedekat ini.”  Tae Ha

“Maaf… soal yang waktu itu. Aku agak bingung dan tidak tau siapa yang harus aku percayai. Jadi….” Da Hae

Tae Ha memotong perkataan Da Hae, dengan mengungkapkan jika dirinya senang saat melihat Da Hae kembali lagi kehadapannya.

MORE15 0356

Yeo Kyung menemui Tae Ha untuk menanyakan lokasi ruangan rahasia Gil Do. Tae Ha tak bisa memberitahunya, karena dirinya sendiri tak mengetahuinya. Ia hanya memberikan sebuah informasi mengenai pulpen yang selalu dibawa-bawa Gil Do kemanapun ia pergi.

Keesokan harinya, setelah menunggu cukup lama, akhirnya surat penggeledahan Goongnakwon turun juga. Sesuai dugaan, Yeo Kyung tak bisa pergi sendirian, muncul Jaksa Ahn yang akan mendampinginya. Sempat kecewa, namun ia tak bisa berbuat apa-apa.

MORE15 0403MORE15 0407

Mereka mendatangi Goongnakwon. Namun, ada yang aneh, Gil Do nampak tak terkejut sedikitpun. dengan santai ia mempersilahkan mereka untuk masuk dan menggeledah ruangannya.

MORE15 0434

Dan saat tim kejaksaan menggeledahnya, mereka harus menelan kekecewaan karena tak menemukan hal apappun yang mencurigakan disana. Yeo Kyung tak kehabisan akal, ia teringat obrolannya dengan Tae Ha semalam.

MORE15 0455

Yeo Kyung meminta Gil Do untuk menandatangani sebuah berkas. Ternyata itu adalah taktiknya agar Gil Do mengeluarkan pulpen kesayangannya. Ia langsung memuji pulpen Gil Do yang bagus, ia ingin melihatnya dengan alasan pulpen tersebut nampaknya bags untuk dijadikan hadiah.

MORE15 0472MORE15 0477

Setelah ia memegang pulpen itu di tangannya, Yeo Kyung langsung melihatnya dengan jeli.. dan membongkarnya. Gil Do marah, namun ia tak berusaha mengambilnya kembali hingga akhirnya Yeo Kyung berhasil menemukan tombol rahasia yang membuat dinding dibelakangnya terbuka.

MORE15 0478

Tim kejaksaan masuk ke ruangan itu untuk mengeledahnya. Namun apa??? Sekarang, itu hanyalah ruangan biasa tempat istirahat dengan beberapa sofa dan sebuah rak lemari buku didalamnya.

Ternyata, orang-orang yang membawa banyak kardus saat masa pemakaman Tuan Go adalah para pegawai Gil Do. Ia memerintahkan mereka untuk memindahkan seluruh isi ruangan rahasianya keluar.

MORE15 0517MORE15 0518

Yeo Kyung kecewa berat.. rencanya telah bocor. Ia langsung menemui moo Myung, karena hanya ialah yang mengetahui rencananya. Mereka berdebat hebat, Moo Myung keukeuh jika apa yang dilakukannya karena ia ingin membalaskan dendamnya sendiri.

Yeo Kyung semakin kesal, ia tak menyangka kerja kerasnya, bahkan Tae Ha juga selalu dianggap sia-sia oleh Moo Myung. Ia lelah jika Moo Myung terus-terusan bersikap seperti ini.

“Kau bisa melakukan apapun yang kau mau. Tapi bahkan setelah kau selesai membalaskan dendammu, kau tidak akan memiliki siapapun lagi di sisimu. Kau akan menangis dan tertawa seorang diri.” tegas Yeo Kyung yang langsung pergi meninggalkan Moo Myung.

MORE15 0571

Moo Myung membaca dokumen mengenai Ha Jung Tae yang diberikan oleh Yeo Kyung kepadanya kemarin malam. tiba-tiba, muncul Gil Do yang hendak berterimakasih, kaena Moo Myung telah memberitahunya mengenai penggeledahan yang akan dilakukan oleh kejaksaan hari ini.

Gil Do menjelaskan, dirinya telah menduga hal ini akan terjadi, maka dari jauh-jauh hari, ia telah mempersiapkan semuanya. Tak lupa, Gil Do meminta agar Moo Myung mengelola restoran Chimyeon dengan baik, hingga suatu saat nanti bisa mengalahkan kesuksesan Goongnakwon.

Moo Myung menyinggung perihal Gil Do yang pernah tinggal di Bongpyeong (tempat tinggal orang tua Moo Myung). Sempat terdiam sejenak, Gil Do langsung menceritakan perihal pengalamannya saat tinggal selama 2 tahun bersama tetmannya, dan saat itu pula ia belajar untuk membuat mie.

MORE15 0590

Berdasarkan fakta itu, Moo Myung kembali membuka berkas-berkas yang dimilikinya. erlahan tapi pasti, akhirnya ia meyaki, bahwa Kim Gil Do telah mencuri identitas Ha Jung Tae yang sebenarnya adalah nama asli dari ayahnya.

“Ha Jung Tae adalah nama ayahku. Aku telah mengutuk nama itu sepanjang hidupku, tapi ternyata itu adalah nama ayahku.” Moo Myung

MORE15 0643

Yeo Kyung telah kehabisan cara, ia mengambil selebaran dengan foto Kim Gil Do dan membawanya kehadapan Tuan Ha. Kebetulan, disana juga sedang berada Tae Ha.

Suasana menjadi sangat menengangkan, Yeo Kyung dengan lantang mengatakan jika seseorang dihadapannya, yang selalu disebut Ha Jung Tae adalah Kim Gil Do!

Dengan santai, Gil Do menyanggahnya. Mengatakan, jika Yeo Kyung pasti telah diperdaya oleh Tuan So sehingga ia bersikeras menyeretnya ke jalur hukum.

Tiba-tiba, Gil Do mengyinggung perihal kematian kedua orang tua Yeo Kyung. Ia mulai menceritakan runtutan kejadian, menurut versi-nya.

“BERHENTI!!!!” teriak Tae Ha

MORE15 0674MORE15 0676

Yeo Kyung juga berteriak, namun ia meminta Gil Do untuk terus melanjutkan penjelasannya. Gil Do menjelasakan, sekan-akan kejadian tersebut didalangi oleh Tuan So. Bahkan, ia mengungkapkan jika sialah yang menyelamatkan hidup Yeo Kyung karena menelponnya saat itu.

MORE15 0708MORE15 0711

Mendengar semua fakta itu membuat Yeo Kyung sangat terpukul. I kebingungan harus bagaimana menentukan sikapnya sekarang. Ia pergi ke restoran Moo Myung. Namun, langkahnya hanya terhenti di depan pintu, ia tak berani masuk dan meilih untuk pulang kembali. Diwaktu yang bersamaan, Moo Myung juga sedang memikirkan Yeo Kyung. Sayangnya, mereka tak melihat satu sama lain.

MORE15 0725

Keesokan harinya, masalah kembali muncul di Goongnakwon. Setelah kepergian Moo Myung, Goongnakwon menjadi snagat sepi, tak ada satupun pelanggan yang datang.

MORE15 0756

Hal ini membuat Tuan Moon yang merupakan salah satu pemilik saham terbesar di Goongnakwon geram, ia mendatangi Gil Do yang sedang asyik tertidur kemudian menyalhkan Gil Do atas kejadian ini. Berdasarkan sepengetahuannya, Restoran Chimyeon yang dijalankan oleh Moo Myung, menjual ‘the royal pheasant buckwheat noodles’ dengan harga yang lebih murah, makanya semua pelanggang mereka beralih kesana.

Ternyata Gil Do sendiri tak mengetahui hal tersebut. untuk membuktikannya, mereka bersama-sama pergi ke restoran Chimyeon.

MORE15 0769MORE15 0782

Susana disana sangat dipadati oleh antrian pengunjung, dan disana banyak orang yang sedang memakan ‘the royal pheasant buckwheat noodles’. Tuan Moon memanggil Moo Myung dan menyuruhnya menghidakan mie tersebut dihadapan mereka.

MORE15 0815

Setelah dicicipi, ternyata memang benar. Rasanya sama persis dengan yang mereka sajikan di Goongnakwon. Tuan Moon marah besar, karena ini berarti Moo Myung telah mengetahui resep rahasia yang seharusnya hanya diketahui oleh master  mie. Kalau begini caranya, gelas master mie milik Gil Do berarti sudah tak ada harganya lagi. Satu-satunya jalan keluar untuk mengatasi hal ini adalah membuat Moo Myung menandatangani surat resmi yang menyatakan jika dirinya akan menjadi penerus Gil Do. Sehingga, Moo Myung tak akan menyebarkan resep ini kpada siapapun.

MORE15 0828

Yeo Kyung mendapat hukuman karena kegagalannya kemarin. Sekarang jabatannya dirurunkan dan ia sudah kehilangan semua staf-nya. Tiba-tiba, datang Nona Kim yang memberikannya dokumen mengenai Tuan So. Yang mengejutkan, tidak ditemukan data-data yang menunjukkan jika ayahnya Yeo Kyung pernah bekerja bersama Tuan So, malahan ayah Yeo Kyung dipecat dari jabatannya setelah melaporkan sebuah kasus korupsi.

MORE15 0848

Gil Do berbicara berdua saja dengan Moo Myung. Ia meminta penjelasan, darimana dan mengapa Moo Myung bisa menciptakan mie yang rasanya sama persis dengan mie buatannya. Dengan percaya diri, Moo Myung menjelaskan, jika dirinya memiliki indra perasa sempurna, ia bisa memasak semua hal hanya dengan mencicipinya.

Tak percaya akan hal itu, Gil Do memberikan tantangan untuk Moo Myung. Bahkan, ia akan membiarkan Moo Myung kembali bekerja sebagai kepala bagian mie di Goongnakwon dan menurunkan gelas master mie-nya untuk Moo Myung, asalakan Moo Myung bisa menduplikasi mie yang akan dibuatnya nanti.

MORE15 0878

Yeo Kyung menyusun sebuah strategi. Ia mendatangi Tuan So, memohon agar jabatan dan semua staf-nya dikembalikan kepadnya. Ia mengakui jika dirinya memang tak bisa bekerja sendirian, ia setuju untuk menuruti semua instruksi dari Tuan So, apapun itu.

MORE15 0900MORE15 0903

Gil Do membuka sebuah buku catatan kecil milik Ha Jung Tae. Ia menemukan sebuah resep mie yang akan ia buat hari ini.

MORE15 0907

Moo Myung akhirnya tiba di Goongnakwon.. sambil berjalan ia meyakinkan dirinya untuk tidak tegang dan fokus dalam menyelesaikan tantangan Gil Do. Sementara itu, sembari memasak, Gil Do juga memikirkan sesuatu. Ia semakin meyakini jika Moo Myung adalah Choi Soon Seok, dalam fikirannya ia berkata, “Jika matanya bergetar saat aku bercerita, berarti dia adalah Choi Soon Seok…”

MORE15 0921

Moo Myung masuk kedapur, Gil Do telah menunggunya dengan sebuah hidangan Mie. Moo Myung mencium aromanya, kemudian mencicipinya, ia langsung tahu bahan-bahan apa saja yang diperlukan untuk membuat mie tersebut.

MORE15 0946

Ia membakar beberapa batang bambu untuk mendapatkan cairannya, pada saat ini, Gil Do memulai rencanya…

Ia menceritakan sebuah kisah, yang menurutnya berasal dari sebuah novel. Cerita tentang seseorang yang tidak tahu berterimakasih karena telah mendorong temannya sendiri ke jurang. Suatu hari, istri dari temannya itu mendatanginya, orang itu terkejut sehingga ia mendatangi rumah temannya dan langsung membakarnya untuk menghilangkan bukti.

MORE15 0974

Gil Do berjalan mendekati Moo Myung, mempebesar api kompor yang sedag digunakkan oleh Moo Myung, sambil mengtakan hal-hal yang secara eksplisit memancing ingatan seseorang akan sebuah kenangan mengenai kebakaran. Gil Do menatap mata Moo Myung dengan sangat tajam namun seberapa keras ia mencoba, Moo Myung tak menampakkan ekspresi ketakutan atau semacamnya.

“Saya belum pernah mendengar novel itu sebelumnya. Apa novel itu benar-benar ada? ”  taya Moo Myung

“Novel itu masih belum dicetak. Karena… Akulah yang menulis novel itu…” jawab Gil Do

My Comment…

Pertarungan antara Monster VS Monster makin memanas aja nih. Baik Gil Do atapun Tuan So sama-sama megang kelemahan lawannya. Siapa coba yang bakal menang? Udah bisa nebak belum kalian???

Iiihh……. ini kan bentar lagi tamat, kok karakter Moo Myung malah makin nyebelin yaaa??? Aku malah kasihan sama Yeo Kyung dan Tae Ha, mereka tuh dipermainkan karena orang-orang yang memanipulasi cerita tentang pembunuhan orangtuanya Yeo Kyung. Tuan So dan Gil Do memilki cerita dengan versi-nya masing-masing. aku sendiri masih belum yakin, yang mana yang harus dipercaya. Dan gak menutup kemungkinan, bakalan ada cerita dalam versi yang lainnya dari orang yang bebeda lagi…..

Selanjutnya >>>>

Advertisements

2 thoughts on “THE MASTER OF REVENGE Episode 15

  1. Pingback: SINOPSIS Master God of Noodles Episode 1 - Terakhir

  2. Pingback: [Lengkap] Sinopsis Master : God Of Noodles Episode 1 - Terakhir « Kdramastory

Ayo tinggalkan jejakmu :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s