THE MASTER OF REVENGE Episode 16

<<<< Sebelumnya

MORE16 0968

“Menjalani hidup dengan normal…  adalah hal yang paling sulit”

== Dokku ==


MORE16 0029MORE16 0034

Setelah melihat ekspresi Moo Myung, perlahan rasa kecurigaan Gil Do mulai berkurang. Ia mengatakan agar Moo Myung tak usah menduplikasi mie buatannya, karena sedari awal tujuannya meminta Moo Myung datang kesini bukanlah untuk hal itu. Kemudan, Gil Do meninggalkan dapur, bersama dengan Tae Ha yang telah menunggunya sedari tadi.

MORE16 0051

Da Hae yang kebetulan sedang berada di dekat dapur melihat keberadaan mereka, namun ia diam saja tak berkomentar atau menyapa satupun dari mereka.

MORE16 0058

Gil Do merenungkan keraguannya ini ia bertanya kepada Tae Ha, “Apa yang akan kau lakukan… saat kau memiliki keraguan, namun kau tidak memiliki… bukti yang mendukung?”

Tae Ha menjawab, “Saya juga…  pada awalnya mencurigai Anda… sebagai orang yang memerintahkan ayah saya untuk membunuh. Saya meragukan Anda karena Anda bersikap sangat baik. Saya juga berpikiran bahwa Anda hanya berusaha memanfaatkan saya saja. Tapi saya juga tak memiliki bukti yang mendukung. Sekarang ini, Saya sangat senang karena… saya tidak langsung menyimpulkan segalanya mentah-mentah.”

MORE16 0074MORE16 0075

Tiba-tiba, telpon Gil Do berdering. Ia mendapat telpon dari salah satu anggota kongres yang ingin mengambil uangnya kembali, ia kehilangan kepercayaannya terhadap Gil Do setelah mengetahui kejadian penggeledahan dari kejaksaan kemarin.

Gil Do tak bisa menolak keinginan klien-nya. Ia pun langsung menghubungi Dokku yang sekarang sedang berada di tempat persembunyian. Karena telah kita keathui, di episode sebelumnya hanya ada nama Dokku yang tercatut jelas di bukti dokumen yang dimiliki oleh kejaksaan, makanya nasib Dokku sekarang benar-benar ada di tangan Yeo Kyung.

MORE16 0080MORE16 0084

Dokku masuk ke sebuah gudang tempat ia menyimpang begtu banyak kardus berisi uang. Tiba-tiba, ia mencium bau tak sedap, saat diperiksa, ternyata salah satu kardus berisi buah apel yang telah membusuk. Tetu saja, hal ini disebabkan oleh kardus yang tertukar saat masa pengangkutan.

MORE16 0097

Hal itu memang benar, karena kebetulan, malam ini, Gil Youg bertugas untuk membersihkan gudang. Ia terkejut, ketika salah satu kardus berisi setumpukan uang. Ia berusaha untuk tidak panik dan menelpon seseorang.

MORE16 0104MORE16 0114

Ia membawa kardus itu keluar, dan sialnya, ia berpapasan dengan Gil Do. Saat jarak mereka semakin dekat, Gil Do menghentikan langkahnya dan memanggilnya. Karena Gil Young adalah pegawai baru, maka Gil Do belum mengenalnya dan menayakan siapa namanya serta barang apa yang dibawanya. Dengan gugup Gil Young memperkenalkan dirinya, ia agak bingung untuk menjawab pertanyaan yang satunya lagi. untung saja, disana ada Tae Ha yang langsung membantunya dengan mengatakan jika kardus itu pasti berisi makanan sisa dari gudang.

Gil Do hendak membukanya, namun telponnya tiba-tiba berdering. Ia pun mengurungkan niatnya untuk membuka kardus itu dan berjalan pergi sambil berbicara di telpon.

MORE16 0127

Ternyata, orang yang tadi ditelpon oleh Gil Young adalah Yeo Kyung. Dengan nafas yang terengah-engah, Gil young menyerahkan kardus itu kepada Yeo Kyung. Ia sangat takut jika barang ini akan menimbulkan bahaya bagi rang yang memegang dan mengetahuinya. Namun, Yeo Kyung menenangkannya, mengatakan jika semuanya akan baik-baik saja.

MORE16 0155

Yeo Kyung melaporkan temuannya itu kepada Tuan So. Kali ini, ia memberanikan diri untuk menanyakan sesuatu kepadanya. Ia bertanya, apa alasan Tuan So hingga tak membiarkannya menyentuh Yayasan Goongnak. Dengan santai, Tuan So mengatakan bahwa di dalam Yayasan Goongnak, terdapat data-data penting menegani identitas dan perilaku kotor lawan-lawannya di dunia politik. Selain itu, yayasan Goongnak memiliki citra yang baik, maka ia bisa memanfaatkannya untuk karir politiknya.

MORE16 0162

Gil Do mendatangi tempat persembunyian Dokku. Setelah mendengar laporan mengenai kardus yang tertukar, Gil Do malah sekan-akan menuduh Dokku sendiri-lah yang menukarnya. Tentu saja, Dokku mengelaknya, mengatakan jika dirinya bukanlah tipe orang yang akan melakukan hal seperti itu. Tak mau berdebat lebih panjang lagi, Gil Do akhinya menyuruh Dokku untuk merapikan semua dus-dus ini, karena besok mereka akan memindahkannya ke bank privat.

MORE16 0191MORE16 0205

Dapur dibuat heboh karena ada pelanggan yang memesan hidangan mie dengan resep yang sangat rumit untuk dibuat. Da Hae mengajukan diri untuk mencoba membuatnya. Tiba-tiba, muncul Moo Myung yang mengtakan jika dirinya-lah yang akan membuat sendiri hidangan tersebut.

Moo Myung mempersiapkan semua bahan dihadapannya, menguleni adonan dan meracik bahan-bahannya. Keoki yang lain, hanya melihatnya sambil terus berkomentar negatif tentangnya.

MORE16 0231

Moo Myug tak mau ambil pusing, ia mengatakan jika dirinya hanya melakukan yang terbaik untuk Goongnakwon. Sekarang, ia akan kembali bekerja disini 3 kali dalam seminggu. Ia tak peduli jika pegawai yang lain tetap membencinya, namun selama jam kerja mereka harus bekerja sama dalam membuat hidangan terbaik.

MORE16 0240MORE16 0239

Setelah hidangan mie-nya rampung. Da Hae, mengajak Moo Myung untuk menemui pelanggan yang memesan mie tersebut. Ternyata mereka adalah sepasang suami-istri yang sangat romantis. Si kakek memesan mie tersebutt supaya nenek bisa memakannya. Semangkok mie dengan kuah hangat dan topping berukuran kecil akan mudah dikunyahnya.

MORE16 0272

Dari sana, Moo Myung langsung menarik Da Hae keluar untuk mengajaknya berbicara berdua saja. Kali ini, ia menjelaskan tujuannya datang ke Goongnakwon. Dengan gamblang, Moo Myung menceritakan jika dirinya ingin balas dendam kepada Tuan Ha yang terlah membunuh kedua orang tuanya. Sekarang, ia akan menyerahkan semuanya kepada Da Hae, apakah ia ingin berada di pihaknya atau pihak orang lain.

MORE16 0316

Ternyata, pengakuannya kepada Da Hae itu memang salah satu bagian dari rencana Moo Myung. Kepada Nyonya Seol dan Gang Sook, ia mengungkapkan keinginannya untuk menggulingkan Gil Do dari posisi Master Mie yang sedang dipegangnya sekarang. Ketika Da Hae, mau bergabung bersama mereka, maka jumlah saham yang terkumpul sudah sangat cukup untuk membuat rencananya bisa terealisasi.

MORE16 0348MORE16 0352

Gil Do menyimpan seluruh uang dan emas milik kliennya di Bank privat. Hanya Tae Ha dan Dokku yang mengetahui hal tersebut. Sekarang, demi keamanan mereka bersama, Dokku harus pergi jauh, menghilang untuk sementara waktu hingga situasinya kembali normal.

MORE16 0375MORE16 0407

Malam hari, Dokku menemui Da Hae. Ia menyelinap masuk kedalam kamar Da Hae dan mengajaknya berbicara berdua saja. Ia memberikan semua tabungan yang dimilikinya, sebenarnya ia berharap bisa menyerahkan itu suatu saat ketika Da Hae menikah. Namun, ia sendiri tak yakin jika diirnya bisa muncul dihari itu. Tak ada yang tahu apa yang akan terjadi setelah hari ini.

Da Hae menolaknya, menegaskan jika Dokku harus menyerahkan itu dengan tangannya sendiri di hari pernikahannya nanti. Ia malah memberikkan boneka kecil yang dulu Dokku titipkan kepadanya. apapun yang akan dihadapi Dokku, Da Hae hanya berharap agar Dokku bisa selamat dan kembali lagi kehadapannya.

MORE16 0422MORE16 0453

Yeo Kyung menelpon Tuan Choi. Ia mendapatkan berkas yang dapat dijadikan bukti pencucian uang yang telah dilakukan oleh Tuan Choi. Saat itu, tuan Choi langsng mengelak dan mengatakan jika ia akan langsung datang menemui atas Yeo Kyung untuk mengurus masalah ini sendiri.

MORE16 0481

Pada kenyataannya, Tuan Choi benar-benar panik. Ia menemui Gil Do untuk meminta pertanggungjawabannya. Ia tak habis fikir mengapa, pihak kejaksaan sampai bisa mengetahui hal ini.

MORE16 0499

Gil Do menelpon Yeo Kyung dan memintanya untuk datang ke Goongnakwon. Kali ini, ia menggunakan teknik negosisasi dan ancaman untuk menghadapi Yeo Kyung. Gil Do membocorkan rahasia soal korupsi yang dilakuakn oleh Tuan So, dan ia mempunyai sebuah bukti yaitu dokumen hasil investigasi yang dibuat oleh ‘Chae Il Hwan’ yang merupakan ayahnya Yeo Kyung.

MORE16 0540

Sempat terkejut, namun Yeo Kyung berusaha untuk tetap santai dan meminta Gil Do menyerahkan dokumen itu kepadanya maka ia akan menyerahkan bukti pencucian uang Tuan Choi. dokumen itu terlalu berharga jika hanya ditukarkan dengan selembar bukti pencucian uang milik Yeo Kyung. Singkatnya, Gil Do menginginkan Yeo Kyung bekerja sama dengannya untuk menghancurkan Tuan So. Bahkan, dengan senang hati, ia kan memberitahukan lokasi Dokku. Namun untuk jaga-jaga, Gil Do meminta Yeo Kyung untuk mengambil uang suap darinya. Maka jika suatu saat, Yeo Kyung berkhianat, ia juga akan bisa langusng menjatuhkan Yeo Kyung.

Tanpa perlu fikir panjang lagi, Yeo Kyung menyetujuinya. Ia mengambil dokumen beserta uang suap. Kemudian, ia berjalan pergi meninggalkan tempat itu.

MORE16 0616

Tae Ha mengejarnya, mengatakan jika apa yang telah dilakukan Yeo Kyung adalah hal ‘gila’. Semua yang telah mereka lakukan selama 6 tahun, akan sia-sia jika hal ini gagal. Mereka semua akan sengsara nantinya. Namun, Yeo Kyung telah benar-benar teguh pada pendiriannya, ia sangat yakin dengan jalan yang dipilihnya. Masalah apapun yang akan dihadapinya nanti, merupakan konsekuensi yang harus ditangani olehnya sendiri.

MORE16 0634MORE16 0640

Yeo Kyung mendepositokan semua uang pemberian Gil Do. Setelah itu, ia langsung mengirim bukti foto resinya kepada Gil Do. Karena tak membutuhkannya lagi, Yeo Kyung langsung membuang kertas resi tersebut.

MORE16 0666MORE16 0684

Segera setelah mendapatkan alamta Dokku, Yeo Kyung beserta tim dari kejaksaan pergi ke lokasi. Mereka melihat sosok Dokku dan  mengejarnya. Pengejaran berlangsung dramatis, namun pada akhirnya mereka kehilangan Dokku. Nona Kim merasa ada yang ganjin, ia menghampiri Yeo Kyung dan bertanya apakah Yeo Kyung sengaja melepas Dokku.

“Tidak mungkin ada jaksa yang melakukan hal itu dengan sengaja.” jawab Yeo Kyung

MORE16 0711

Yeo Kyung menghadap Tuan So yang nampaknya sangat kecewa karena Yeo Kyung tak berhasil menagkap Dokku yang jelas-jelas sudah berada di depan matanya. Yeo kyung meminta maaf dan mengatakan jika dirinya akan mencari cara lain untuk menjatuhkan Gil Do.

Yeo Kyung menyinggung masalah pembunuhan ayahnya. Jika ia menemukan fakta mengenai keterlibatan Tuan Ha dengan kasus itu mungkin saja ia bisa memenjarakannya.

“Apakah kau sekarag menuduhku sebagai orang yang membunuh ayahmu?” Tuan So

“Ayah saya tidak pernah bekerja sebagai ajudan perwira anda!” Yeo Kyung

“Percayalah padaku! Park Moo Tak (ayahnya Tae Ha) adalah orang suruhan Ha Jung Tae!” Tuan So

MORE16 0727MORE16 0732

Ketika sedang menuruti permintaan salah satu pelangganya yang minta berfoto bersama, Moo Myung mendengar keluhan pelanggannya yang lain, yang mengatakan jika kuah mie-nya terlalu asin. Moo Myung menghampiri orang tersebut, menyicipi kuahnya dan langsung eminta maaf. Ia pun langsung menggantinya dengan semangkok mie yang baru.

MORE16 0747

Moo Myung pergi ke dapur, mencoba untuk memasak dan ada yang aneh dengan lidahnya. Tiba-tiba, ia tak bisa merasakan rasa apapun yang masuk ke mulutnya…

MORE16 0755

Tae Ha membangunkan Gil Do yang sedang tertidur pulas di kursinya. Ia memberitahukan jika saat ini, Gil Do sedang ditunggu oleh yang lainnya di paviliun.

MORE16 0779

Saat Gil Do mendatangi tempat itu, telah ada Tuan Moon, Gang Sook, Nyonya Seol, Da Hae dan juga Moo Myung yang duduk menunggnya. Tanpa basa-basi lagi, Tuan Moon langsung mengungkapkan jika perkumpulan hari ini diadakan untuk mendiskusikan mengenai pemecatan Gil Do dari posisi Master Mie.

Gang Sook, Nyonya Seol serta perwakilan dari keluarga Go telah menyetujuinya, sekarang semua keputusan berada di tngan Da Hae, selaku pemegang 20% saham Goongnakwon.

MORE16 0821MORE16 0820

Da Hae meminta waktu untuk berfikir. Kemudian, ia mengajukan sebuah pertanyaan keada Gil Do, ia bertanya siapa nama buruh cuci piri yang baru-baru ini diperkejakan di Goongnakwon. Gil Do terdiam, ia mengingat wajahnya tapi ia lupa siapa namanya.

Berdasar pada hal tersebut akhirnya dengan sangat yakin, Da Hae mengatakan jika dirinya menyetujui pemecatan ayahnya tersebut.

Dokumen ditandatangani, Gil Do sekarang hanya memiliki posisi sebagai penasihat Goongnakwon, Gang Sook memiliki hak penuh atas Goongnakwon dan Yayasan Goongnak yang masih bagian dari Goongnakwon akan dikelola oleh Nyonya Seol. Dan Moo Myung sudah dipastikan untuk menjadi penerus Master mie di Goongnakwon.

MORE16 0890

Gil Do benar-benar merasa terpuruk.. kepadaTae Ha ia mencurahkan segala perasaan kesal dan kecewanya. Betapa terpuruknya ia karena kejadian hari ini.

“Sebentar lagi Dokku akan kemari. Dia mungkin akan datang kesini hari ini. Jika dia benar-benar datang, bisakah kau menghentikannya? Bisakah kau menghentikannya untukku?” Gil Do

“Iya, tuan” Tae Ha

“Apa kau… ingat pernah melihatku menangis di aula memorial? Itu cuma akting. Tapi jika… seandainya itu memang tulus, apakah aku akan mendapat dukungan?” Gil Do

“Saya rasa begitu” Tae Ha

“Benarkah? Bukankah kau bilang kau takut darah pembunuh… yang mengalir di dirimu bisa membuatmu tidak waras? Kau akan melihatnya sekarang. Hal itu memang tidak disengaja, tapi pasti akan muncul cepat atau lambat.” Gil Do

“Apa maksud anda?” Tae Ha

“Sang monster. Sesuatu yang belum pernah kau lihat sebelumnya. Sesuatu yang… belum pernah dilihat orang sebelumnya. Monster yang sesungguhnya!” Gil Do

MORE16 0931MORE16 0937

Tak lama kemudian, Tae Ha mendapat telpon dari Dokku yang menayakan keberadaannya. Ternyata, Dokku sendiri telah berada di Goongnakwon, ia menghajar satu persatu ajudan Gil Do yang memiliki badan kekar. Dokku tanpa rasa takut sedikitpun menghabisi mereka sembari berjalan menuju ruangan Gil Do.

MORE16 0951MORE16 0958

Sampai di depan pintu, ia bertemu dengan Tae Ha yang sudah berdiri tegap untuk menghadangnya.

“Minggir.. kau sendiri tahu kalau kau tak akan mungkin bisa mengalahkanku!” Dokku

Tae Ha keras kepala, ia berusaha untuk melawan Dokku meskipun akhirnya ia harus kalah dan tersungkur di lantai.

MORE16 0964

Dokku berjalan mendekati Gil Do, menatapnya tajam dan berkata, “Kau bilang kau buat ruangan ini untuk membunuh orang, kan? Katakanlah hal itu lagi. Apa kau tidak tau kalau kau juga bisa mati di sini?”

My Comment…

Mmmm.. feeling not good nihhh. Gatau kenapa, setelah denger perkataan om Gil Do di akhir episode ini, berasa di ending bakalan ada yang meninggal dan itu ada hubungannya sama Tae Ha.

Gil Do bilang dia mau menunjukkan sifat monster-nya? Heloooo, sekarang aja kamu tuh udah kayak monster, emangnya ‘monster’ kayak apa sih yang dimaksud Gil Do. Monster yang tiba-tiba melukai dan membunuh orang yang enggak bersalah?

Dan pada akhirnya Gil Do pun tak bisa menjaga janjinya. Ketika dia terdesak, dia lebih memilih untuk mengorbankan Dokku, alias memotong ekornya. Tapi, inilah hasilnya ekor cicak masih bisa bergerak meskipun udah lepas dari badannya. Gak akan bisa bertahan lama sih, tapi kita lihat seberapa banyak Dokku bisa mempermalukan Gil Do?

Episode Selanjutnya >>>>

Advertisements

2 thoughts on “THE MASTER OF REVENGE Episode 16

  1. Pingback: SINOPSIS Master God of Noodles Episode 1 - Terakhir

Ayo tinggalkan jejakmu :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s