THE MASTER OF REVENGE Episode 17 Part 2

<<<< Sebelumnya

MORE17 0513

Moo Myung masih berusaha untuk mencicipi semua hidangan yang akan disajikan di Goongnakwon, meskipun tak menggunakan indra perasanya, ia berusaha untuk memanfaatkan kemampuan instingnya saja.

MORE17 0525

Namun, tak akan pernah ada kebohongan yang bisa tetutupi dalam jangka waktu yang lama. Salah satu mata-mata Nyonya Seol, berhasil menguji Moo Myung dan melaporkannya kepada Nyonya Seol. Untuk saat ini, Nyonya Seol tak mau siapapun mengetahui hal ini selain mereka berdua.

MORE17 0545MORE17 0553

Selanjutnya, giliran Da Hae yang menyadari hal ini. Tak sengaja ia memergoki Nona Hong dan Gil Young yang sedang keasinan karena mencicipi masakan yang disimpan di meja. Padahal, tadi Da Hae melihat sendiri dengan mata kepalanya, jika Moo Myung telah mencicipi masakan tersebut.

MORE17 0591MORE17 0594

Gil Do bertemu dengan Tuan So. Awalnya, ia hanya ingin memastikan apakah Yeo Kyung telah menyerahkan berkas itu kepada Tuan So atau belum. Ia tak menanyakan hal tersebut secara langsung, namun ia berhasil menagkap fakta bahwa berkasa itu masih berada di tangan Yeo Kyung. akhinya, ia memutuskan untuk mengajak Tuan So bekerjasama. Ia akan masuk nominasi PEMILU dan Tuan So akan mendapatkan yayasan Gongnak dan mengenai berkas kasus korupsinya, Gil Do akan menyerahkannya setelah ia benar-benar masuk dalam nominasi.

Dan sebelum pergi, Gil Do menunjukkan bukti cek suap yang diterima Yeo Kyung. Singkatnya, ia meminta Tuan So untuk menjatuhkan yeo Kyung dari jabatannya dan sisanya biar dia sendiri yang akan mengurusnya.

MORE17 0626

Yeo Kyung memegang dokumen rahasia itu ditangannya, dalam atinya ia sudah bertekad bulat untuk menghancurkan dua orang iblis yang telah menghancurkan kehidupannya. Baik itu Gil Do maupun Tuan So.

“Tuan Ha Jung Tae. Kau adalah seorang iblis… yang berusaha memanfaatkan putri dari laki-laki yang telah kau bunuh. Aku tidak akan pernah memaafkanmu. Dan Kongres So Tae Seop.. aku pastikan bahwa aku akan mengungkap jati dirimu yang sebenarnya. Untuk bisa melakukannya, aku harus melindungi dokumen ini. Kalau aku kehilangannya, maka aku juga akan ikut menghilang…..” Yeo Kyung

MORE17 0634MORE17 0636

Yeo Kyung menelpon Gil Youn dan ia langsung pergi menemuinya di Goongnakwon. entah apa yang mereka bicarakan, namun sepulangnya Yeo Kyung dari sana, ada seseorang yang terus mengikutinya. Yeo Kyung panik ia mempercepat langkahnya menuju ke mobilnya. Tepat saat didepan mobilnya, ada seseorang yang memegang pundaknya.

Dan orang itu adalah… Tae Ha.

MORE17 0643

“Kau mengagetkanku saja!” Yeo Kyung

“Kau dari tadi mengendap-ngendap. Jadi aku tidak bisa tinggal diam saja. Tuan Ha akan melakukan apapun untuk memperoleh kembali dokumen-dokumen itu. Kau akan berada dalam bahaya.” Tae Ha

“Aku tidak datang kemari untuk mendengar hal itu. Aku tidak akan gentar tak peduli siapapun yang mengatakannya.” Yeo Kyung

“Bagaimana kalau yang tadi itu pisau dan bukannya tanganku? Bagaimana kalau tadi itu orang lain dan bukannya aku? Kau bisa saja mati. Apa kau tau itu? Orang-orang akan menemukan jasadmu keesokan paginya.” Tae Ha

“Tadi itu bukan pisau tapi tangan. Bukan orang lain, tapi kamu. Aku tak mencemaskan hal yang belum terjadi.” Yeo Kyung

MORE17 0662MORE17 0663

Yeo Kyung malah balik menceramahi Tae Ha. Mengungkapkan jika orang yang sebenarnya memerintahkan ayah Tae Ha adalah Gil Do. Maka ia berharap dan memohon agar Tae Ha segera meninggalkan Gil Do. Tae Ha menjadi semakin bingung, ia sendiri tak mengetahui siapa yang benar dan siapa yang salah. Yang jelas, ia masih ingin berada disini dan belumm ingin pergi kemana-mana.

MORE17 0681MORE17 0679

Nyonya Seol memulai pekerjaannya di yayasan Goongnak. Ia memeriksa semua dokumen dan terkejut setelah melihat data-data keuangannya. gil Do yang ada didepannya yang langsung tersenyum, mengatakan jika itulah yang selama ini diperbuatnya. Sekarang Nyonya seol telah mengetahuinya, jadi ada dua pilihan. Ia mau menghentikan semua ini dan melaporkannya ke polisi, ataukah mau bergabung dan ikut mauk ke dalam jurang tak berdasar ini bersamanya.

MORE17 0708

Gil Do menawarkan sesuatu yang yang lebih menarik ia akan memberikan sahamnya kepada Nyonya Seol asalkan ia melepas yayasan Goongnak dan pergi mengurus Goongnakwon. Nyonya Seol tertawa licik, karena memang itulah yang selalu diinginkannya. Ia ingin menceritakan perihal penyakit Moo Myung, namun muncul Hyun Jung yang tiba-tiba masuk dan membuyarkan pembicaraan mereka.

MORE17 0719

Hyun Jung datang ke Goongnakwon, karena hari ini adalah jadwal untuk syuting. Gil Do hanya tinggal memiliki 2 kali lagi waktu syuting sebelum acara pemilihan nominasi untuk PEMILU. Maka ia harus memanfaatkan hal ini sebaik mungkin.

MORE17 0737

Jaksa Ahn mengetahui masalah suap yang harus dihadapi oleh Yeo Kyung. Untuk pertama kalinya, ia datang dan mengobrol dengan Yeo Kyung secara baik-baik. Pada intinya, ia akan membantunya hingga saat Yeo Kyung bisa menghancurkan Gil Do. Setidaknya, selama satu bulan, ia akan bisa menjadi perisai untuk Yeo Kyung. Untuk selebihnya, ia tak janji bisa membantunya lebih banyak lagi.

MORE17 0771

Yeo Kyung mendapat pesan dari Dokku. Nampaknya ia mengirimkan sebuah dokumen yang berisi pengajuan untuk memberikan kesaksian.

MORE17 0788

Dalam acara syuting kali ini, Da Hae tiba-tiba mengajukan diri untuk ikut syuting. Ia tahu akan kelemahan moo Myung, dan berusaha untuk menutupinya dihadapan semua orang.

Tema hidangan mie kali ini adalah ‘ayah’. Masing-masing dari mereka menciptakan sebuah mie yang terinspirasi dari hal tersebut.

MORE17 0789

Moo Myung membuat sebuah hidangan yang dulu sering dibuatkan oleh ayahnya untuknya. Sebenarnya, hidangan itu dulu pernah dihidangkan oleh Moo Myung. Kali ini, ini ia memberikan hidangan itu sebuah nama baru, dengan alasan ia ingin memberikan sebuah nama baru untuk ayahnya.

MORE17 0806MORE17 0801

Yang kedua adalah Yeo Kyung, ia menciptakan hidangan mie rumput laut yang pernah dibuatkan Gil Do untuknya. Dihadapan kameran ia berkata, “Aku ingin mengatakan hal ini kepada orang yang kusebut ayah. Ini belum terlambat. Bertaubatlah atas dosa-dosamu dan mulailah semuanya dari awal lagi.”

MORE17 0807MORE17 0810

Selanjutnya, giliran Gil Do. Dan kebetulan ia juga memasak mie yang sama persis yang dibuat oleh Da Hae. Diahadapan kamera, ia berkata, “Aku tidak memiliki kenangan apapun tentang ayahku. Tapi jika aku menjadi seorang ayah, aku ingin menghidangkan ini sebagai hidangan pertama untuk anakku.”

MORE17 0827MORE17 0828

Sekarang saatnya saling mencicipi hidangan, segera Da Hae mengambil mangkuk mie miliki Moo Myung. Da Hae mencicipinya dan memperlihatkan ekspresi yang menunjukkan jika mie tersebut cukup lezat.

MORE17 0832MORE17 0835

Setelah acranya selesai, Moo Myung berterimakasih kepada Da Hae. Kemudian, mucul Gil Do, ia meminta Moo Myung untuk menemuinya nanti malam karena ada yang ingin dibirakannya.

MORE17 0843MORE17 0858

Saat sendirian, Gil Do teringat akan perkataan Da Hae tadi. Tiba-tiba.. ia mendapatkan telpon dari Tuan So yang mengabarinya jika sekarang Yeo Kyung sudah ia lepaskan dan terserah Gil Do mau melakukan apapun.

MORE17 0863MORE17 0867

Tak lama kemudian, muncul dua orang pria yang berjalan menuju ruangan Gil Do. Tae Ha melihatnya dan ia mengingat, orang itu adalah orang yang telah menganggagunya selama di penjara. Ia mengikutinya dari belakang dan berhenti ketika melihat mereka masuk ke dalam ruangan Gil Do.

MORE17 0874

Sesuai dugaan, Gil Do memerintahkan mereka untuk menculik Yeo Kyung. Terserah dengan apapunn caranya, yang paling penting Gil Do harus mendapatkan kembali dokumen-dokumennya. Karena ini pekerjaan yang sangat beresiko, pria itu meminta imbalan dengan jumalh besar. Tanpa segan-segan, Gil Do langsung melemparkan sebuah amplop coklat berisi cek dengan jumlah uang yang sangat banyak.

MORE17 0887

Setelah melihat mereka keluar, Tae Ha langsung masuk menemui Gil Do. Ia memberanikan diri untuk bertanya siapa dan untuk apa kedua orang pria tadi masuk keruangan ini.

“Sesuatu yang tak bisa kau lakukan. Pekerjaan yang kotor dan berbahaya.” Gil Do

Tae Ha pamit pergi, segera setelah keluar dari ruangan Gil Do, ia berlari secepat yang ia bisa. Masuk kedalam mobilnya dan berusaha untuk menghubungi Yeo Kyung namun terus tak diangkat.

MORE17 0903MORE17 0905

Yeo Kyung melihat berkas permohoman untuk mengajukan kesaksian. Kemudian, ia mengambil ponselnya dan menelpon seseorang. Mereka berjanji untuk bertemu diluar, Yeo Kyung pun pergi meninggalkan kantor kejaksaan dengan menaiki mobilnya sendirian.

MORE17 0920MORE17 0922

Tanpa disadarinya, dari belakang, ia telah diikuti oleh penjahat suruhan Gil Do. Tepat saat ia turun dari mobil sekomplotan penjahat itu langsng menyerangnya. Badannya dipukuli hingga ia terkulai lemas, untung saja muncul Tae Ha yang langsung menyertenya ke pinggir.

MORE17 0925MORE17 0936

Penjahat itu tentu saja mengenali Tae Ha. Mereka saling berhadapan, dengan bermodalkan keberanian dan nekat, Tae Ha mengahajar satu persatu pria dihadapannya.

MORE17 0946MORE17 0954

Secara tak senagaja, Gil do menemukan dompet Tae Ha yang terjatuh di lantai. Ia mengambilnya kemudian melihat isi dompetnya yang hanya terdapat beberapa lembar uang. Ia pun memasukkan beberapa lembar cek kedalamnya. Namun, ia melihat selembar foto yang terselip.

Ia terkejut setelah melihat tulisan dibelakang foto itu, “Panti Asuhan Sarang, 6 September 1995”. Saat melihat kembali foto tersebut dengan jeli, ia menyadari jika Tae Ha adalh teman choi Soon Seok dan juga Yeo Kyung…

MORE17 0977MORE17 0979

Tae Ha berhasil mengahajr semua penjahat yang menghadangnya, wajahnya babak belur, darah segar mengucur dari pelipisnya. Saat ia berjalan kembali menuju Yeo Kyung, seorang penjahat hendak memukulkan sebatang kayu balok panjang kepada Tae Ha…

Yeo Kyung melihatnya, ia tak bisa membantu dan hanya berteriak histeris meminta Tae Ha untuk menghindar….

MORE17 0985MORE17 0987

Dan Moo Myung, ia melangkahkan kakinya untuk menemui Gil Do, karena sebelumnya mereka telah janji untuk bertemu dan membicarakan sesuatu…….

My Comment…

Tuh kan.. selalu dan selalu, Tae Ha yang jadi hero-nya disini. Bahkan pemeran utamanya belum pernah harus berkorban sampe berdarah-darah kayak Tae Ha, gimana gue bisa simpati sama dia coba?

Sekarang nih yaa, Moo Myung dikasih penyakit mati rasa. Yaudah sih, aku tuh tetap biasa aja, karena rasa simpati hampir semua penonton, terutama aku udah terlanjur kesedot buat Tae Ha. Kenapa aku bilang ‘hampir semua penonton’, jadi…. kemaren secara gak sengaja aku lihat-lihat news tentang drama ini.

Judulnya cukup menarik, beberapa artikel muji karakter Tae Ha, hampir sama persis kayak yang sering aku ungkit di komen-komen sebelumnya. Bahkan komentar-komentar di instagram-pun, lebih banyak yang berharap Tae Ha berakhir hidup bahagia. Jarang ada yang bilang ‘semoga balas dendam Moo Myung berhasil..’, gak ada malahan kayaknya (?)

Aku sendiri sama sekali belum nonton ending drama ini dan gak mauuu dikasih spoiler sedikitpun. Entah kenapa, pas adegan Tae Ha yang bersandar di pundak Da Hae, aku tiba-tiba punya feeling buruk tentang Tae Ha. Ketika Da Hae bilang, “… Kalau kau tak memiliki pilihan lain kecuali berada bersamanya, aku harap kau bisa jadi satu-satunya pengecualian….”, aku makin ngerasa ending drama ini bakal ada hubungannya sama hal itu. Entah itu sesuai sama yang Da Hae harapkan atau malah sebaliknya (?)

Aku gak selalu berhasil nebak ending sebuah drama, tapi sesekali feeling aku tuh bener. Aaahhh, sumpah makin deg-degan ini endingnya bakalan kayak gimana. Yang jelas, pasti bakalan ada yang meninggal, karena drama revenge belum lengkap kalau belum ada yang meninggal..

Ingett, yang udah nonton endingnya jangan spoiler yaaaaaaaaa Open-mouthed smile

 

Episode Selanjutnya >>>>

Advertisements

7 thoughts on “THE MASTER OF REVENGE Episode 17 Part 2

  1. Woah…ngebut nih lia?
    Penasaran sama ending manhwanya. Banyak yg ga suka moo myung? Hmmm emang segitunyakah karakter moo myung

    Like

    • Dikebutt, kesian udah banyak spoiler bertebaran.Lagian, akunya juga udah geregettt pengen beresin ini sinopsis.
      Bukannya gk suka mbak, cuman pada biasa aja gituu. Karakternya dia itu, ketutup sama sifat heroik-nya karakter Tae Ha.
      Akumah setuju, menurutmu gitu juga kah, mbak?

      Like

    • Iyaaa, yaampun, aku sampe gak mau buka instagram. Takut ngelihat spoilerrr, wkwkwkwk…
      Tapi, si Moo Myung juga keren kok. Kalau dia gak nyebelin, kita gak bakalan sesuak ini sama Tae Ha :p

      Like

        • Emang dia mah udh pro kalo dapet peran yg tersakiti. Di innocent man, jang ok jung, terus disini, yaa nasibnya teh menyedihkan 😦
          Cuman tragis aja disini mah sampe meninggal 😦
          Aku lihat perannya berbeda pas di signal aja. Sekalinya beda, ya jadi psikopat ‘kresek’

          Like

  2. Pingback: THE MASTER OF REVENGE Episode 18 Part 1 | my-eternalstory

Ayo tinggalkan jejakmu :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s