THE MASTER OF REVENGE Episode 20 Part 2

<<<< Sebelumnya

MORE20 0534

Yeo Kyung menemui Moo Myung,… meminta bantuan agar dirinya bisa bertemu dengan Tuan So. Moo Myung mengatakan jika itu adalah hal yang mudah, namun ia perlu tahu apa alasan Yeo Kyung. Dengan tegas, Yeo Kyung memaparkan perihal Tuan So yang telah membunuh Tae Ha. Moo Myung langsuung menggelengkan kepalanya, mengatakan jika ini akan berbahaya untuk Yeo Kyung,..

“Aku tidak bisa melepas kepergian Tae Ha seperti ini! Kita tidak boleh melakukan ini padanya Myung-aa…” Yeo Kyung

MORE20 0556

Malam harinya,.. Tuan So datang ke kedai mie milik Moo Myung. Nampaknya, Tuan So belum mengetahui hubungan antara Moo Myung dan Yeo Kyung, terlihat dari ekspresi wajahnya ketika Moo Myung menyebutkan nama Yeo Kyung.

“Kalau dia memang begitu ingin bertemu denganku, maka aku harus menemuinya.” ungkap Tuan So

MORE20 0568MORE20 0577

Da Hae sangat serius menguleni adonannya sendirian, Nona Hong memintanya untuk beristirahat, karena ia tak tega melihat kondisinya. Tiba-tiba, ada seorang pelanggan yang memesan ‘the royal pheasant buckwheat noodles’, itu bukanlah kewenangan Da Hae untuk membuatnya, namun si pelanggang ini ternyata menginginkan Da Hae yang memasak mie-nya.

MORE20 0582MORE20 0585

Da Hae membuatnya dan mengantarkan hidangan itu langsung ke pelanggan yang memesannya. Langkahnya terhenti, ketika melihat pelanggan itu adalah Kim Gil Do…

“Kesinilah… kali ini aku datang sebagai tamu..” ucap Gil Do

Gil Do memuji mie buatan Da Hae,.. sementara Da Hae malah menatapnya dengan tatapan penuh kebencian. Dengan mata yang berkaca-kaca, Da Hae bertanya siapa orang yang telah membunuh Tae Ha..

MORE20 0604

“Beritahu aku! Siapa yang membunuhnya! Apa kau yang membuunuhnya? Apa kau?” Da Hae

Gil Do seolah mengabaikannya, dan terus melahap mie dihadapannya.

Dengan nada suara yang lebih tinggi, Da Hae berkata, “Kau yang membunuhnya? Aku harap kali ini kau menjawab tidak! Tolong katakan bahwa kau bukan pembunuhnya!”

Gil Do menggelengkan kepalanya, membuat Da Hae kembali bertanya siapa pembunuh Tae Ha.

“Seseorang yang tidak kau kenal. Seseorang yang sebaiknya tidak kau kenal…” Gil Do

MORE20 0615MORE20 0616

Da Hae terus menangis, Gil Do berdiri dan menariknya ke pelukannya. Namun, Da Hae menolak. Ia langsung mendorong Gil Do menjauh darinya.

MORE20 0628MORE20 0630

Sambil tersedu-sedu, Da Hae mengungkapkan perasaannya, “Ini salahmu. Ini semua karenamu. Kenapa waktu itu kau tidak menjawab telfon dariku? Kalau kau jawab telfonku… aku tidak akan diculik. Tae Ha… dibunuh saat mencoba menyelamatkanku. Dia dibunuh karena aku. Kalau kau tidak melakukan hal yang buruk, Tae Ha tidak akan mati. Kaulah yang harusnya mati. Karena kaulah yang melakukan semua kejahatan itu. Kenapa malah Tae Ha yang harus terbunuh? Kenapa? Kenapa? Kenapa?”

MORE20 0639MORE20 0640

Yeo Kyung menemui Dokku. Ia menceritakan jika dalang dibalik penculikan Da Hae dan pembunuhan Tae Ha adalah Tuan So.

MORE20 0643

Tuan So sendiri sedang berdiri diatas sebuah gedung, ditemani para pengawalnya. Hari ini, ia akan bertemu dengan Yeo Kyung dan ia meminta pengawalannya diperketat lagi. Para pengawal menyebar ke seluruh tempat untuk memastikan tak ada orang berbahaya yang akan datang selain Yeo Kyung.

MORE20 0652

Beberapa saat kemudian, Yeo Kyung tiba bersama Dokku yang sudah babak belur karena telah menghabisi semua pengawal Tuan So. Melihat hal tersebut, Tuan So mulai panik, ia berusaha menghubungi seseorang, namun tak ada jawaban.

“Kau pikir apa yang sedang kau lakukan!” Tuan So

“Tae Ha… adalah teman baik saya. Tapi,… anda membunuhnya…. ” Yeo Kyung

“Lantas? Sekarang kau mau apa? Membunuhku juga?” Tuan So

“Tidak.. Saya dan Tae Ha, tidak membunuh orang!” Yeo Kyung

“Bukan tidak, tapi tidak bisa! Aku punya jabatan tinggi di negara ini. Kau tau apa yang akan terjadi padamu… jika kau macam-macam denganku, kan?” Tuan So

“Katakanlah saya memang tidak bisa membunuh… karena Anda ingin menganggapnya seperti itu. Tapi… ada juga orang-orang yang tidak seperti kita.” ucap Yeo Kyung yang kemudian mengucapkan selamat tinggal dan pergi meninggalkan Tuan So.

MORE20 0686MORE20 0690

Beriringan dengan kepergian Yeo Kyung, datanglah Kim Gil Do yang sudah memegang pistol ditangannya. Ia berjalan mendekati Tuan So.

“Setelah bertemu denganmu 30 tahun lalu, semuanya hancur berantakan. Bagaimana jadinya hidupku… jika aku tidak bertemu denganmu?” Gil Do

“Mungkin kau berada di suatu tempat… meniru kehidupan orang lain. Dan jika kau menyukai… apa yang kau tirukan, kau akan merampas kehidupan itu secara utuh!” Tuan So

“Aku berpikir untuk menjalani kehidupan yang berbeda, tapi tidak semudah itu. Aku terlalu lelah….” Gil Do

“Seluruh dunia mengetahui bahwa kau adalah seorang pembunuh. Bagaimana mungkin kau bisa menjalani kehidupan baru?” Tuan So

MORE20 0704MORE20 0705

“Itulah sebabnya aku memutuskan untuk menyerah.” ucap Gil Do yang langsung mengarahkan pistol yang dipegangnya ke wajah Tuan So. Merasa ketakutan, Tuan So langsung menawarkan, jika dirinya akan memberikan lencana emas miliknya untuk Gil Do. Bahkan, jika Gil Do menginkan lebih dari satu, ia akan memberikannya.

Yeo Kyung dan Dokku turun ke bawah gedung. Tiba-tiba, terdengar bunyi suara tembakan berkali-kali dari tempat Tuan So berada tadi.

MORE20 0707MORE20 0711

Kemudian, kita telah melihat sosok Tuan So yang tergeletak bersimbah darah. Bekas tembakan berada tepat ditengah jidatnya. Dan Gil Do,.. ia berjalan meninggalkan mayat Tuan So begitu saja….

MORE20 0718

Selanjutnya, Gil Do melangkahkan kakinya untuk masuk ke Goongnakwon. Masih banyak bercak darah tertinggal di wajahnya, tangannya pun masih memegang erat pistolnya. Pelanggan Goongnakwon langsung dibuat ketakutan saat melihat kedatangannya.

MORE20 0775

Gil Do berjalan lurus ke ruangan yang dulu adalah miliknya. Moo Myung sudah berdiri menunggunya, seakan telah mengetahui kedatangannya. Mereka berdiri saling berhadapan,

“Dalam hidupku ada kalanya… aku merasa bersalah untuk pertama dan terakhir kalinya. Itu adalah saat… aku mendorong… ayahmu, Ha Jung Tae, dari atas tebing. Aku telah hidup dengan banyak nama, tapi aku paling bahagia saat memakai nama Ha Jung Tae. Rasanya seolah… aku memang dilahirkan dengan nama itu.” Gil Do

“Kami harus hidup dalam kesengsaraan… karena kebahagiaanmu itu!” Moo Myung

“Aku menyesal karena sama sekali tidak merasa menyesal. Aku hanya berusaha yang terbaik… untuk bertahan hidup. Apa itu… hal yang salah? Aku berpikiran untuk emniru kehidupan orang lain lagi. Tapi… aku sudah terlalu lelah untuk melakukan hal itu sekarang.” Gil Do

MORE20 0770

Gil Do mengeluarkan buku catatan resep yang dicurinya dari Ha Jung Tae. Detik ini juga, ia akan mengembalikannya kepada Moo Myung. Sekarang, di dalam pistolnya, hanya tersisa satu peluru lagi. Berarti, jika bukan Moo Myung, berarti dirinya sendiri-lah yang akan mati.

MORE20 0781

Perlahan, Gil Do menodongkan pistolnya ke arah Moo Myung, dan bekata, “Menurutmu berapa banyak orang… yang mati di tempat mereka dilahirkan? Itu hal yang buruk… atau baik?”

MORE20 0792

Gil Do menarik kembali pistolnya, sekarang ia mengarahkannya ke kepalanya sendiri. Moo Myung berteriak, memintanya untuk tak mai dengan cara semudah itu.

“Aku hanya ingin mengakhiri hidupku sendiri, Awal dan akhir… selalu dinilai dan diputuskan… oleh diriku sendiri.” ucap Gil Do

MORE20 0800

Da Hae berlari dengan tergesa-gesa menuju ruangan tempat Moo Myung dan Gil Do berada. Langkahnya terhenti, ketika sebuah suara tembakan terdengar  begitu sangat keras……

MORE20 0804

Kim Gil Do.. memutuskan untuk mengakhiri hidupnya sendiri. Darah membasahi seluruh dinding disamping tempatnya berdiri, kepalanya terkulai tepat dihadapan dua plakat bertuliskan nama Ha Jung Tae dan Park Tae Ha….

MORE20 0813

Yeo Kyung memilih untuk menyerahkan diri. Ia menemui Jaksa Ahn dan mengakui semua kesalahannya. Dari mulai pembunuhan kepala panti asuhan sarang, hingga dirinya yang menerima suap, dan kelalaiannya yang menyebabkan tersangka bisa menyuap saksi dan menghapus bukti…

MORE20 0828

Moo Myung memilih untuk mengundurkan diri dari jabatannya sebagai master mie. Ia juga meninggalkan Goongnakwon, tempat yang telah memberikan kenangan baik dan buruk kepadanya. Sebelum pergi, ia menemui Da Hae.

MORE20 0839

Buku catatan resep milik ayahnya, kini ia berikan kepada Da Hae. Karena menurutnya, satu-satunya orang yang dapat mengurus Goongnakwon dengan tulus hanyalah Da Hae…

3 Tahun Kemudian……

MORE20 0854MORE20 0855

Sekarang, Da Hae telah menjadi kepala bagian mie di Goongnakwon. Saat ia memberikan pidatonya di hadapan seluruh pegawai, kita dapat melihat dengan jelas jika Dokku, Gang Sook dan Nyonya Seol juga sangat bangga melihatnya.

MORE20 0874MORE20 0880

Da Hae berdandan sangat cantik dan rapi. Bersama Dokku, ia pergi ke aula memorial tempat abu ibunya dan Tae Ha tersimpan. Tempatnya sangat berdekatan, sehingga Da Hae bisa berbicara sekaligus kepada kedua orang yang sangat dicintainya itu.

MORE20 0885

Ia berdiri dihadapan loker tempat abu Tae Ha tersimpan. Tanpa disadari, air mata mulai menetes dari kedua bola matanya,..

MORE20 0889MORE20 0896

“Ahhhh… Aku tidak ingin menangis. Lihatalah, sekarang aku… tidak melarikan diri. Aku berusaha berjuang seperti yang kau minta, dan akan terus melakukannya. Jadi… tolong terus awasi aku, Tae Ha…..” -Yeo Kyung

MORE20 0909

Ini adalah hari Yeo Kyung dibebaskan dari penjara. Seakan mengulangi apa yang terjadi pada Tae Ha waktu itu.. susananya sama persis. Ketika pintu gerbang terbuka, semua orang disambut oleh keluarganya. Sementara Yeo Kyung? Ia melihat ke sekelilingnya, namun tak ada siapapun…

MORE20 0916

Namun, dengan penuh harap ia terus berjalan dan ia menemukan temoat yang akan dituju olehnya. Dengan senyum lebar, ia mendatangani kedai mie milik Moo Myung. Ia duduk dan memesan mie kepada Moo Myung.

MORE20 0932MORE20 0933

Moo Myung hanya tersenyum, kemudian menyiapkan sebuah mie yang nampaknya sangat lezat. Yeo Kyung sangat senang dan menikmati hidangan tersebut dengan lahap.

“Apa kau ingat? Mie yang berempat kita makan waktu di restorang Chimyeon itu?” tanya Moo Myung

MORE20 0979

Scene langsung beralih pada saat mereka semua berkumpul di restoran Chimyeon. Terakhir kali, kita hanya melihat adegan Moo Myung yang tersenyum sambil menawarkan teman-temannya untuk makan mie bersama.

MORE20 0970MORE20 0972

Pada saat itu untuk pertama kalinya mereka dapat tersenyum bersama-sama, saling berebut makan mie dalam satu wadah, bercanda dan saling ejek-mengejek. Tertawa seperti anak kecil yang tak memiliki beban apapun dipundaknya,…

MORE20 0962MORE20 0960

:::: THE END ::::

My Comment….

Yupss… endingnya kayak begitu. Kedua monster akhirnya dikalahkan dan meninggal. Namun, dalam prosesnya salah seorang prajurit di barisan depan harus tumbang, karena ia merelakan dirinya untuk menjadi perisai bagi pasukan dibelakangnya.

Jadi kita harus nyebutnya apa? Happy ending atau sad ending???

Aku sendiri gak akan bisa jawab, kalo ada orang yang nanyain itu. Perjalanan 20 episode yang sangat menarik. Satu hal yang paling aku sadari, sepanjang aku nulis drama ini adalah, dialog dan narasinya yang keren bangett. Writer-nim, pengen menyampaikan makna persahabatan, cinta, pengorbanan, kesetiaan dan berusaha untuk menerima kepergian seseorang yang kita cintai.

Om Jo Jae Hyun… suka bangetttt aktingnya disini!!! Kim Gil do yang jahatnya gak tanggung-tanggung. Yang selama 18 episode gak pernah nunjukkin rasa simpatinya sama orang lain. Sampe-sampe, bikin kita yang nonton-pun gak bisa simpati sama dia yang sebenernya punya masa kecil yang patut untuk kita kasihani.

Gong Seung Yeon… yang dari awal selalu jadi Kim Da Hae yang ditakdirkan untuk tersakiti dan ditinggal mati orang tercintanya.

Jung Yoo Mi…. sebagai Chae Yeo Kyung yang menurutku, megang peran yang lumayan berbahaya karena harus melawan para petingginya secara langsung. Beruntung dia punya sosok Tae Ha yang selalu melindunginya sampe akhir.

Dan Lee Sang Yeob…. menjadi Tae Ha yang dari awal sampe akhir hidunya, selalu berkorban buat orang lain. Kadang aku gemesss, pengen teriak “Hidup lo juga berharga! Ngapain terus-terusan berkorban buat orang lain!”. Yaa semoga setelah ini dia dapet peran yang endingnya menyenangkan,….

Terakhir,… Sorry yaa, buat para penggemar Chun Jung Myung,.. dari awal aku udah bilang kalau aku emang sama sekali gak nge-fans sama dia, dan selama bikin sinopsis ini kayaknya aku gak pernah muji dia. Tapi, tanpa karakter Moo Myung yang ‘nekat’ itu, kita semua gak akan bisa ketemu sama sosok Tae Ha yang heroik banget ini.

Pokoknya, aku bener-bener gak nyesel udah nge-sinopsis drama ini. Huh.. perjuangan dari sebelum ujian sampe sekarang udah liburan, nyempet-nyempetin ngetik sinopsis ini. Ada kalanya aku jenuh, apalagi, kalo lihat jumlah readers yang tiba-tiba nurun. Tapi, makin mendekat ke ending, jumlah readers-nya naik terus, komentar-komentar dari kalian juga itu tuh kayak reward buat aku, dan yakin deh, penulis blog sinopsis yang lain pun, akan selalu seneng baca komentar-komentar dari kalian, meskipun gak semuanya bisa dibales sama mereka.

Mmm.. pokoknya makasih banyakkk, kalian yang udah jadi pembaca setia sinopsis drama ini. Aku yakin, kalian semua tipe-tipe orang yang ‘unik’ karena suka genre yang kayak gini. Semoga, kedepannya kalian masih baca sinopsis-ku lagi yaaa..…

Advertisements

23 thoughts on “THE MASTER OF REVENGE Episode 20 Part 2

  1. Pingback: THE MASTER OF REVENGE Episode 20 Part 1 | my-eternalstory

  2. Sampe sekarang masih baper….soundtrack nya juga sedih banget. Tapi ini drama terkeren yg pernah aku ikutin…sayang sekali selama perjalanannya rating drama ini ga seberapa. Kalah sama Lucky Romance. Padahal secara cerita dan sinematografi, Master of Revenge menang jauh. Mungkin plotnya terlalu “berat” dan susah dicerna. Kelewatan 1 episode aja bikin bingung waktu nonton selanjutnya

    Like

    • Iya mbak, akupun pas ngetik sinopsis ini pengen mewek lagii 😦
      Yupsss, tapi dari awal sampe akhir rattingnya stabil kok. Gk pernah anjlok, jadi gk bisa disebut produk gagal. Cuman memang pesaingnya berat sihhh.
      Sebenernya, yg tertarik sama drama ini banyak kok. Terbukti dr jumlah readers sinopsis ini, juga ribuan loh. Cuman pada serius baca nih, yg komen mah itu-itu aja :p
      Cerita, backsound, ama sinematografi-nya kerennn banget untuk ukuran drama yg syutingnya kejar tayang. Pokoknya drama ini memorable bangettt…
      Makasihh, mbak Yun yg sering kasih komentarnya 😀 Jangan baperlahh (eh, aku tuh udh gk baper, iseng2 nyari informasi ttg Lee Sang Yeob, yg ternyata udh punya pacar dari tahun 2013. *gubrakkk, bapernya berubah jadi patah hatiii. Wkwkwkwk..)

      Like

  3. endingnya ewwee, nggak setuju Gil Do bunuh diri, hukum mati aja (‘ ‘, ) dia g punya hak hidup!

    LOL #kejam

    Makasih sinopsisnya, pingin komen gagal terus, semoga ini g gagal. Semangat trs yaaaa, aku jarang nntn Drakor, anxalkan SINOPSIS. :3

    Habisin waktu sejam, sinopsis cuma 10 menit, Terima kasih para Penulis Sinopsis, kalian baik sekali, habis waktu, tenaga dan kuota :3

    Like

    • Sama2….
      Pengen Gil Do mendapatkan balasan yg setimpal yaaa. Aku juga pengennya kita ngelihat hidup dia yg bener2 ancur gitu. Tapi, ya sudahlah, dengan dia ngebunuh Tuan So aja, seenggaknya dia udh nunjukkin simpati-nya buat Tae Ha.
      Kita juga tahu, kan. Kalo Gil Do tidurnya gk nyenyak, hidupnya gk tenang. Hukuman buat dia, yaa easa bersalahnya dia sendiri. Org lain gk ngeuh, tapi dia sendiri yg ngerasaain sakitnya 😀

      Like

  4. Duh ya…saya jd ikutan ngerasa sedih dengan ending gini padahal ga baca sinop full. Tapi dengan sinop dan komen reader blognya lia jd cukup simpatik sama drama ini. Iya, sama karakter yang membangun drama ini juga. Kerasa lah kalo drama ini emang layak dpt perhatian. Mungkin ga banyak yang suka genre awalnya kayak saya. Tapi lambat laun yg lain sadar drama ini punya sesuatu yg bikin penonton setianya bertahan 🙂

    Aih,dan welcome drama baru: fight ghost dan uncontrollably fond. Lia jadi pilih mana?^^

    Like

    • Beres nge-sinopsis ini, aku berasa dapet banyak bangett kosakata baru. Baru kali ini, aku semangat bangett nge sinopsis sampe dalam sehari bisa beresin 3 episode.
      Yuppss, drama ini punya golongan penggemarnya sendiri. Dan, dirimu salah satu org yg berhasil aku cekokin buat suka sama drama ini :p wkwkwkwk

      Aku udh fixxx banget, mau nge sinopsis “Let’s Fight Ghost”.
      Udh dibikin pusing dan mewek2 gara2 drama ini, selanjutnya aku pengen ketawa-ketiwi+ketakutan bareng Kim So Hyun & Taecyeon:D

      Like

      • Hahaha iya ketauan banget sukanya nyinop ini. Saya sendiri gatau ya bisa nonton apa ga. Maklum udah lewat t.t
        Btw saya blm bilang ya seung yeon urutan 3 global star versi mnet. Keren kan drama ini hehe. Tapi kemarin ya sebelum uftayang dan menempatkan suzy dan psy di bawahnya

        Like

        • Ahhhhh, mbkak udh tahu endingnya juga, jadi gk bakalan mantep nontonnya. Mending kita mencari drama baru yg lebih wowwww..
          Iyaa nih, Drama ini bisa memnuhi instagram, gegara fans-nya Gong Seung Yeon tuh. Dia masih newbie, tapi berhasil mencuri perhatian. Calon aktris masa depan nihhh :p
          Adeknya tuh, yang personel GB, kan. Mana mereka berdua dipairing jadi MC Inkigayo, peluang dia bersinar gede banget. Asalkan gaada skandal + pinter milih peran di drama. Kita llihat beberapa tahun lagi, sesukses apa Gong Seung Yeon iniii.

          Like

  5. Gomawo sinopsisnya ya 🙂 awalnya ngikutin drama ini tapi di tengah-tengah bosen wkwkwkw xD Kepo sama endingnya dan berakhir baca di sini deh 🙂 Taeha :(((

    Like

    • Iyaa… akupun pas ditengah udah bosen-bosen gitu ngikutinnya. abisnya, si Gil Do menang mulu, udh kesel kan jadinya. Tapi, untung aku lanjut, soalnya adegan-adegan yang memorable dan menyayat hati tuh adanya di episode-episode terakhir 😦

      Like

  6. sekali-kali ninggal jejak.. makasih mbk sinopnya.. baper maksimal.. nangis mewek2 gara2 tae ha.. duhh komplit.. cuman endingnya aja yg gak suka gil do bunuh diri…

    Like

  7. Aku juga nonton drama ini gara2 mau liat lee sangyeop terus pas tau dia bakal dapet love line bareng gong seungyeon makin excited pengen liat scene mereka berdua. Aku ga menduga bakal nangis kejer nonton drama bergenre kek drama ini sampe2 pas scene menjelang kematian taeha aku teriak “andwe andwe” >< terima kasih sinopsisnya kaakk lovelove mwaaa

    Like

    • Hahahaha… nyampe kejer-kejer gitu yaa. Yaampun au juga gak nyangka Seung Yeon bakalan berhasil bikin scene mewek se-dramatis itu. Padahalal, cuman liat dia jongkok sambil nangis, tapi sedihnya itu angsung berasa nular gitu lohhh, kita yang nonton. Keren banget lahhh pkoknya 😀

      Like

  8. Barusan kelar nonton drama ini, dan nyempetin baca sinopsisnya, dan saya pun bner2 mewek saat episode terakhirnya.. Rasanya pengen ngomel2, ini knp tae ha nya mati sihh.. Blm lg ost nya bnr2 menyayat hati..*seriusan nangis beneran*..

    Like

    • Iyaaa, huhuuuuu… Kita pasti nganggapnya drama ini bakalan yang tentang balas dendam bangetttt, dan yang bikiin bosen gituu. Eh ternyataaaa, ini sedih bangettttt…. Aku aja nangis sampe berkali-kali, pas nontonnya sama pas ngetik sinopsisnya 😦

      Like

  9. Yg nonjol akting ny d sini justru tae ha klo c mo itu datar ga asik.. hadeuhh salah nich yg bikin skenario hrusny yg jd pemeran utama nya ta ha.. ganteng baik pokonya TOPBGT 😂😂😂

    Like

  10. Huhuhu…ini drama apaan sih? Jalan ceritanya bagus banget dan sedih banget. Nangis bombay nontonnya. nggak sanggup nonton…lanjut via sinopsis aja. Ternyata lebih baperan baca sinopsis. 😢😢😢
    Gomawo sinopsisnya.
    (aq kemana aja selama ini br nonton master of revenge, hihihi)

    Like

Ayo tinggalkan jejakmu :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s