LET’S FIGHT GHOST Episode 1 Part 1

LFGE01 0016LFGE01 0023

Park Bong Pal (Ok Taecyeon) berjalan sendirian di tengah keramaian. Matanya langsung tertuju ke satu arah. Entah apa yang dilihatnya. Namun, ia langsung berlari secepat kilat mengejarnya. Disana ada polisi yang sedang memburu seorang pencuri. Ia berlari tepat di belakang pencuri itu, dan kesigapannya berhasil membuat si pencuri jatuh tersungkur dihadapan semua orang.

LFGE01 0024LFGE01 0026

Tapi ternyataaa,… yang menjadi sasarannya bukanlah pencuri itu, melainkan sesosok hantu pria yang sedang lari terbirit-birit menjauhinya sembari menyemburkan asap hitam dari mulutnya,……

“Ada beberapa jenis makhluk yang hidup di dunia ini,… Ada seorang pencuri, kemudian polisi,….. dan juga hantu. Kalian perlu tahu jika hantu memang benar-benar ada di dunia ini….” – Park Bong Pal


LFGE01 0047LFGE01 0048

Pagi yang cerah,… segera setelah terbagun dari tidurnya, Bong Pal masuk ke kamar mandi. Ia duduk diatas kloset sambil menggosok gigi. Dari celah pintu, ia melihat sebuah bayangan warna hitam yang nampaknya semakin mendekat ke arahanya.

“Aisshh… aku melihat hantu. Dia melihatku, lagi!!!” celotehnya

LFGE01 0052

Sesosok hantu wanita berambut panjang langsung masuk dan berdiri tepat dihadapannya. Hantu itu, mencondongkan wajahnya tepat di hadapan wajah Bong Pal. Ia berusaha memastikan jika Bong Pal, bisa melihatnya. Namun, Bong Pal mengabaikannya, bertingkah seakan-akan ia tak bisa melihat apapun.

LFGE01 0055LFGE01 0056

Hantu itu tak mau menyerah, ia terus dan terus mengganggu Bong Pal. Mulutnya terbuka lebar, dan asap hitam langsung menyembur ke wajah Bong Pal.

“Woy! bau!!!!” teriak Bong Pal yang langsung menonjok wajah hantu wanita itu.

LFGE01 0059

Si hantu mengeluh kesakitan, ia mengatakan jika rahangnya bisa hancur kalau Bong Pal terus-terusan menghajarnya seperti itu. Ia memohon ampun dan berjanji untuk tak menganggunya lagi. Bahkan, sebelum pergi ia memberikan sebuah penghormatan kepada Bong Pal.

“Mmmm.. aku tidak memukul wanita! Tapi, aku memukul hantu,..” – Bong Pal

———————————————————————–

LFGE01 0071

Kemudian, Bong Pal menceritakan kemampuan ‘spesial’-nya ini. Ia telah sering mengahjar para hantu ‘nakal’ untuk mendapatkan uang. Pernah, ia bertemu denga hantu gangster di tempat karaoke. Saat itu, ia tak sanggup melawannya dan langsung kabur terbirit-birit. Jadi, demi kemanannya, ia hanya menghajar hantu-hantu yang dianggapnya lemah.

LFGE01 0074LFGE01 0077

Tapi, asal kita tahu saja, hantu-hantu lemah itu, membuat Bong Pal bisa mengumpulkan uang dalam jumlah yang sangat banyak. Ia memiliki target untuk mengumpulkan uang sebanyak 100 juta won. Entah untuk apa itu, namun sampai saat ini, ia baru memiliki 1,27 juta won di tabungannya.

LFGE01 0083

Karena masih berusia muda, Bong Pal sangat percaya diri dan yakin jikalau dirinya pastilah bisa mengumpulkan 100 juta won yang diinginkannya.

LFGE01 0101LFGE01 0102

Di kampus, Bong Pal termasuk tipe mahasiswa yang senang menyendiri. Ia tak memiliki teman dekat dan ingin melakukan semuanya sendirian. Ketika dosen memberikan tugas kelompok, Bong Pal dengan angkuh menghapus namanya dari sebuah kelompok dan menuliskan namanya terpisah untuk membuat kelompok lain yang beranggotakan dirinya saja.

LFGE01 0104

Di dalam sebuah bis, kita melihat Biksu Myung Chul (Kim Sang Ho) yang sedang sibuk menyalin mantra-mantra ke telapak tangannya. Didekatnya, duduk seorang anak kecil yang terus saja memperhatikannya sedari tadi.

LFGE01 0115

Biksu Myung berusaha untuk membuatnya tertawa, dengan menunjukkan beberapa ekspresi ‘lucu’. Namun apa yang terjadi? Anak itu malah menangis sangat keras, hingga semua orang didalam bis langsung menatap aneh ke arahanya.

Karena merasa malu, Biksu Myung minta pak supir untuk menurunkannya saat ini juga, dengan alasan jika dirinya kebelet pipis. Sebenarnya, ia sendiri tak tahu pasti lokasi tempat ia berada sekarang. Tapi, daripada harus menanggung malu, ia lebih baik menghindar saja.

LFGE01 0127

Biksu Myung duduk didepan altar memorial. Ia membacakan mantra-mantra dengan sangat khusyuk. Hingga seorang pria menepuk pundaknya dari belakang, mengatakan jika ia berada di pemakaman yang salah.

LFGE01 0132

Saat menengok kebelakang, beberapa orang dari gereja telah berjajar rapi, hendak menyakikan lagu dihadapan peti jenazah.

LFGE01 0155LFGE01 0144

Nampaknya, saat ini profesi-nya sudah dianggap kuno. Biksu Myung tak bisa berbuat banyak, ia pun hanya menikmati hidangan yang telah tersaji di meja. Beberapa orang menatapnya aneh, menggosipkan profesinya yang memang sudah tak laku lagi di zaman ini.

Seorang pria yang merupakan anggota keluarga yang mengadakan acara pemakaman ini menghampirinya untuk memberikannya sebuah amplop. Dengan semangat, Biksu Myung mengatkan jika dirinya akan datang memberikan doa lagi di hari ke-49 nanti. Namun, pria itu langsung menolaknya, mengatakan jika hal itu nampaknya tak perlu dilakukan.

LFGE01 0168LFGE01 0163

Di bawah pohon rindang, Bong Pal asyik menikmati makanannya sembari melihat seorang wanita cantik yang duduk di dekat tempatnya berada. Semilir angin, membuat rambut wanita itu terkibas, sehingga kecantikannya semakin terpancar.

LFGE01 0174

Tiba-tiba muncul dua orang pria yang langsung duduk disampingnya dan mengajakanya mengobrol. Pria itu adalah Choi Chun Sang (Kang Ki Young) dan Kim In Rang (David Lee). Mereka berdua merupakan anggota klub pemburu hantu bernama ‘GHOSTNET’.

LFGE01 0190LFGE01 0201

Mereka sama sekali tak mengetahui jika Bong Pal bisa melihat hantu. Chun Sang membujuknya untuk ikut dalam klub mereka. Dengan sangat meyakinkan, ia membual jika disekelilingnya banyak hantu, salah satunya sedang duduk disamping Bong Pal. Ia meraba-raba wajah Bong Pal, kemudian mengatakan jika aura kegelapan sangat terasa di sekitarnya.

Namun, Bong Pal tak mau berkomentar apapun. Ia hanya bisa mengernyitkan alisnya kemudian berjalan pergi meninggalkan mereka.

LFGE01 0209

Ternyata Chun Sang dan In Rang telah kehabisan akal untuk mencari anggota baru di klub-nya. Telah seminggu ini, mereka berusaha namun tak ada satupun yang mau bergabung dengannya.

LFGE01 0216

In Rang mulai frustasi, jika mereka tak mampu mendapatkan anggota baru. Maka, klub ini harus dibubarkan dan secara otomatis mereka tak bisa tinggal di ruangan untuk klub-nya itu. Tak mau hidup menggembel, In Rang meminta Chun Sang untuk menjual alat-alat yang ‘katanya’ bisa meangkap hantu itu demi membayar sewa kamar untuk mereka tinggali.

LFGE01 0217

Tentu saja Chun Sang tak mau melakukannya. Ia masih yakin jika alat itu sangat berguna untuk mereka. Kali ini, mereka harus benar-benar mendapatkan video perburuan hantu. Jika mereka berhasil, orang-orang akan mau bergabung di klub-nya dan mereka akan mendapatkan uang yang banyak dari hasil penjualan video.

LFGE01 0227LFGE01 0226

In Rang bertanya, dimana mereka bisa menemukan hantu. Chun Sang menunjuk selembar kertas yang tertempel di tembok dihadapan mereka yang bertuliskan “Hantu di SMA Seoyi….”

“Kamu yakin??? Kita berdua akan baik-bai saja, kan???” tanya In Rang sambil gemetar ketakutan.

LFGE01 0232

Hari sudah gelap, In Rang dan Chun Sang tiba di depan gerbang SMA Seoyi. In Rang semakin gemetar ketakutan, namun  Chun Sang malah sibuk memakai bedak dan merapikan diri.

“Woy! Kamu ngapain?” tanya In Rang

“Heh! Kita kan mau siaran langsung! Aku harus terlihat tampan di depan kamera!” jawab Chun Sang

LFGE01 0240

“Kamu tahu,.. disini ada 6 orang siswi yang meninggal secara tidak wajar. Kamu yakin kita akan selamat?” bisik In Rang

Chun Sang memintaya untuk tidak takut. Namun, ia sendiri malah meminum obat penenang untuk meredamkan kegelisahannya.

LFGE01 0250LFGE01 0254

Bong Pal baru selesai belajar, ia menutup bukunya kemudian membuka laptopnya. Tiba-tiba, ada sebuah e-mail masuk. Saat dibuka, ia langsung menonton video siaran langsung In Rang dan Chun Sang.

LFGE01 0266LFGE01 0270

Karena itu siaran langsung, beberapa orang yang menontonnya bisa ikut berkomentar. Seseorang dengan username ‘sadako’ terus mengoceh, meragukan keaslian tayangan ini. Chun Sang pun menunjukkan papan nama SMA Seoyi yang membuat ‘sadako’ akhirnya yakin dengan mereka.

LFGE01 0275

Suasananya sangat gelap. Mereka berjalan menyusuri lorong yang lumayan panjang dan menyeramkan. Beberapa kali, Chun Sang bermain-main sehingga membuat In Rang ketakutan. Namun, ia malah tertawa puas karena hal itu.

LFGE01 0290LFGE01 0289

Mereka berjalan ke arah lab. Pintunya tak dikunci, sehingga mereka bisa leluasa masuk ke dalamnya. Baru saja membuka pintu, mereka langsung dikejutkan oleh sebuah patung peraga rangka manusia yang terpajang di dalam lemari kaca. Dan yang lebih hororr lagi, sesosok hantu perempuan terlihat jelas dari kaca tersebut,….

LFGE01 0292LFGE01 0293

Sontak saja, mereka berdua langsung berlari terbirit-birit meninggalkan ruangan itu. Sementara Bong Pal, masih serius menonton siaran mereka ini. Ketika kamera mengarah ke sebuah lorong, samar-samar Bong Pal melihat sebuah bayangan, ia terus melihatnya dan sosok itu semakin nampak jelas..

LFGE01 0300

Sial, suara seseorang yang mengetuk pintu, membuat Bong Pal harus menutup laptopnya dan membukakan pintu. Ternyata orang itu adalah Biksu Myung, sepertinya mereka memiliki hubugan yang cukup dekat. Biksu Myung mengoceh karena Bong Pal sangat lama membukakakn pintu untuknya, padahal ia sudah sangat kebelet untuk pergi ke kamar mandi.

Hal itu terbukti, karena setelah Biksu Myung masuk ke kamar mandi, langsung terdengar suara ‘genjata senjata’ yang cukup riuh.

LFGE01 0305LFGE01 0328

Bong Pal memasakannya sebuah sup. Biksu Myung memuji hidangannya yang terasa sangat lezat. kemudian, ia memberikan sebuah surat yang dititpkan oleh ayahnya Bong Pal. Dari ekspresinya, kita mengetahui jika Bong Pal sama sekali tak suka dan tak tertarik ketika mendengar nama ayahnya sendiri. Ia malah memilih untuk pergi dan masuk ke kamarnya saja.

LFGE01 0331

Saat di kamar, Bong Pal melihat ponselnya, ia mendapat pesan dari seseorang dengan nama ‘HELP ME’ yang memintanya untuk menangkap seorang hantu perempuan di SMA Seoyi. Dengan semangat, Bong Pal menyanggupinya asalkan ia dibayar 2 juta won.

Beberapa detik, tak ada respon dari si ‘HELP ME’ ini. Hingga akhirnya, ia muncul lagi dan menanyakan apakah Bong Pal benar-benar yakin bisa menangani hantu ini. Tentu saja Bong Pal mengiyakannya, ia bahkan memberikan jaminan berhasil 100%.

LFGE01 0344

Si ‘HELP ME’ meminta Bong Pal untuk datang ke SMA Seoyi saat ini juga, dan jika berhasil, ia akan memberikannya imbalan sebanyak 10 juta won. Tentu saja, tanpa fikir panjang Bong Pal langsung menyetujuinya.

LFGE01 0351LFGE01 0354

Biksu Myung enyimpat amplop surat itu kedalam laci. Disana terdapat sangat banyak amplop surat lainnya yang bahkan belum disentuh sama sekali oleh Bong Pal. Melihat hal itu, ia hanya bisa menggelengkan kepalanya heran.

Bong Pal pergi keluar, namun Biksu Myung menahannya, bertanya kemana Bong Pal akan pergi selarut ini. Refleks, Bong Pal mengambil tas-nya dan mengatakan jika dirinya akan belajar diluar. Biksu Myung mempercayainya, namun ia berpesan agar Bong Pal membelikannya sosis saat pulang nanti.

LFGE01 0362

Scene beralih ke ruangan lab komputer di SMA Seoyi, sebuah komputer masih menyala. Di layarnya, kita melihat bekas chat LINE antara ‘HELP ME’ dan Bong Pal…..

LFGE01 0389

In Rang dan Chun Sang masih belum menyerah. Mereka, melanjutkan ‘wisata’ hororr-nya di SMA Seoyi. Sekarang, mereka memasuki area toilet perempuan. Si ‘sadako’ kembali berkomentar, kali ini ia menganggap mereka adalah pria cabul yang ingin mengintik toilet perempuan, ia bahkan menganam untuk melaporkannya ke polisi.

Chun Sang menjelaskan, jika tujuannya memasuki toilet perempuan suapaya mereka bisa melihat sosok hantu asli. Perlahan, ia mulai membuka satu-persatu pintu toilet. Tangannya mulai gemetaran, karena suasananya semakin mencekam. Dua pintu telah dibukanya, dan tak ada apa-apa.

LFGE01 0397

Namun, saat membuka pintu yang ketika, muncu sekelebat bayangan yang langsung membuat bereka berlari terbirit-birit meninggalkan tempat itu.

Padahal,… itu hanyalah seekor kucing yang loncat keluar dari dalam kamar mandi……

LFGE01 0408

Sesaat, setelah In Rang dan Chun Sang meninggalkan SMA Seoyi, Bong Pal tiba disana. Ia berdiri di depan gerbang, berusaha untuk menghubungi si ‘HELP ME’. Karena tak ada jawaban, ia pun langsung masuk dan mencarinya di dalam.

LFGE01 0421LFGE01 0417

Bong Pal berjalan perlahan melewati beberapa ruangan. Langkahnya terhenti, ketika ia melihat sesosok siswi SMA yang sedang berdiri sendirian di dalam ruang guru. Yupss.. hantu itu adalah Kim Hyun Ji (Kim So Hyun)

“Ahhh.. pasti itu dia si hantu 10 juta won..” ujarnya

Saat dilihat lagi, hantu itu sudah tak ada. Ia melihat kesekelilingnya dan tadaaaaa…. hantu itu sudah berdiri tepat dibelakangnya.

LFGE01 0424LFGE01 0425

“Siapa kamu?” Hyun Ji

“Kamu fikir aku siapa? Aku ini adalah orang yang akan menangkapmu!” Bong Pal

LFGE01 0427LFGE01 0428

Tanpa ampun, Bong Pal langsung berkelahi melawan Hyun Ji. Ia menarik tangannya, memutarnya, hingga Hyun ji terseungkur ke lantai. Padahal, Hyun Ji sendiri berkali-kali mengatakan jika dirinya bukanlah hantu yang dimaksud oleh Bong Pal.

LFGE01 0438LFGE01 0439

Hyun Ji tergolek lemas, ia memegang dadanya, kemudian mengatakan jika ia sangat kesakitan, “Aahhh, sakitt…. asalkan kamu tahu.. aku meninggal karena gagal jantung…”

LFGE01 0454LFGE01 0459

Bong Pal jadi mera kasihan, ia mengulurkan tangannya berniat untuk membantu Hyun Ji berdiri. Namun, Hyun Ji langsung bertenanga kembali, ia menyelokkan dua jarinya tepat ke mata Bong Pal. Kali ini, suasananya terbalik. Hyun Ji dengan cekatan bisa menghajar dan mengalahkan Bong Pal.

LFGE01 0462

Pertarungan selesai, Hyun Ji melihat sebuah buku yang ditinggalkan oleh Bong Pal. Di halaman depan tertulis, ‘Myungsung University’.

“Oohh,.. jadi kamu sekolah di kampus elit..” ujarnya

LFGE01 0465LFGE01 0464

Hyun Ji membuka jendela disampingnya, kemudian melemparkan buku itu tepat ke kepala Bong Pal yang sedang berjalan tergopoh-gopoh. Mukanya sudah babak belur dan hidungnya juga mimisan. Bong Pal hanya bisa menatap Hyun Ji kesal. Sementara Hyun Ji, asyik tertawa lebar melihat kondisinya.

“Jangan datang kesini lagi!!! Aku akan membunuhmu kalau kamu melakukannya!!!” teriak Hyun Ji

Bong Pal hanya bisa menarik nafas dalam-dalam, guna meredam emosinya. Hyun Ji tersenyum nyiyir, “Dia bahkan tak jago berkelahi. Bagaimana bisa dia disebut sebagai seorang pemburu hantu?” ujarnya

 

Selanjutnya >>>

Advertisements

7 thoughts on “LET’S FIGHT GHOST Episode 1 Part 1

  1. Pingback: LET’S FIGHT GHOST Episode 1 Part 2 | my-eternalstory

  2. Pingback: Sinopsis Let's Fight Ghost Episode 1 - Terakhir « Kdramastory

  3. Pingback: Sinopsis Drama Korea Let’s Fight Ghost 1 – 16 Lengkap | Sinopsis Paling Lengkap

  4. Pingback: SINOPSIS Tentang Let's Fight Ghost Episode 1 - Terakhir (Kim So-Hyun) - Sinopsis Drama Korea Terbaru - Sinopsis Drama Korea Terbaru

  5. Pingback: SINOPSIS Let's Fight Ghost Episode 1 – Episode Terakhir – SinopsisDrama99.com

Ayo tinggalkan jejakmu :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s