LET’S FIGHT GHOST Episode 1 Part 2

<<< Sebelumnya

LFGE01 0474LFGE01 0478

Bong Pal pulang kerumahnya, ia masih kesal dengan kejadian barusan. Beberapa kali, ia membanting pintu dihadapannya. Biksu Myung yang sudah tertidur lelap terbangun sekejap, namun ia malah asyik melanjutkan tidurnya lagi.

LFGE01 0483LFGE01 0484

Hyun Ji datang ke sebuah kafe, ia menemui seorang teman hantunya yang bernama Oh Kyung Ja (Lee Do Yeon). Nampaknya, Kyung Ja ini merupakan seorang hantu yang genit. Ia sangat asyik menganggu seorang pria tampan yang sedang duduk sendirian sambil mengejarkan tugas di laptopnya, ia bahkan mencabuti helai demi helai rambutnya, sehingga pria itu berkali-kali menunjukkan ekspresi ketidaknyamanan, meskipun ia tak sadar jika ada hantu yang telah mengganggunya.

Kyung Ja melihat kedatangan Hyun Ji, ia langsung bisa menebak jika temannya itu pasti baru saja berkelahi ‘lagi’. “Heh.. kamu tidak membunuhnya, kan?! Kamu tak akan bisa terpilih, kalau melakukan hal itu!” ujarnya.

“Aku tidak mungkin membunuh orang! Aku hanya ingin menghajarnya hingga ia mati, sudah itu saja kok…” ungkap Hyun Ji

“Baiklah kalau begitu..” ucap Kyung Ja

LFGE01 0503

Hyun Ji menyindir Kyung Ja yang sangat hobi mengganggu pria itu. Kyung Ja sendiri mengatakan jika dirinya tak tahu mengapa ia sangat tertarik dengan pria ini, “Sudah 2 tahun aku mengikutinya. Dan sepertinya, dia tak akan meninggal dalam waktu dekat. Padahal.. semakin cepat ia meninggal, semakin cepat aku bisa memperkenalkan diriku kepadanya… Ternyata yang dikatakan orang-orang itu hanyalah mitos belaka, aku telah mencabut banyak rambutnya namun ia masih saja tetap hidup,…” ujarnya

Kyung Ja bertanya, apakah sekarang Hyun ji sudah menemukan titik terang mengenai identitasnya. Hyun Ji menggelengkan kepalanya, ternyata telah 5 tahun ini, ia mencari dan terus mencari siapa dirinya sebenarnya. Hanya name tag dan seragam yang dikenakannya-lah, yang menjadi  satu-satunya petunjuk.

LFGE01 0513

“Kyung Ja… kenapa aku tak bisa pergi ke alam baka? Setidaknya, aku harus pergi ke surga ataupun ke neraka, kan?” tanya Hyun Ji

“Setahuku, hal itu dikarenakan kamu masih memiliki urusan yang belum terselesaikan atau kamu meninggal karena kesalahan seseorang,… Mereka bilang, kamu gentayangan kalau salah sat dari hal itu terjadi pada kematianmu. Memangnya, kamu benar-benar tak mengingat bagaimana kamu bisa meninggal?” Kyung Ja

“Hmmm,… aku bahkan tak mengingat siapa orangtuaku. Aku hanya tahu jika namaku adalah Hyun Ji, sesuai dengan name tag yang tertempel di seragamku. Bahkan bisa jadi, Hyun Ji bukanlah nama asliku?”  ucap Hyun Ji

Kyung Ja teringat kejadian ketika mereka pertama kali bertemu. Saat itu, Hyun Ji hendak mengikuti ujian SAT, tanpa menyadari jika dirinya telah meninggal. Mungkin saja, Hyun Ji gentayangan karena tidak bisa mengikuti ujian tersebut, “Sebaiknya tahun ini, kamu mengikuti ujiannya, barangkali kamu akan teringat sesuatu?”

LFGE01 0518

Hyun Ji balik bertanya, megapa Kyung Ja juga gentayangan sepertinya. Kyung Ja tak mau menjawabnya secara pasti, ia malah pamit, karena ingin pergi ke gereja.

“Ngapain kamu ke gereja?” tanya Hyun Ji

“Aku ingin mendoakan pria itu supaya cepat meninggal…” jawab Kyung Ja

LFGE01 0547

Esok paginya, Bong Pal menyiapkan sarapan. Namun Biksu Myung malah terus mengeoceh karena tak ada sosis kesukaannya.

“Kekuatanmu sebagai biksu terus melemah karena terlalu sering makan sosis. Cobalah makan sayuran, supaya kuat!” tegas Bong Pal

LFGE01 0544LFGE01 0561

Saat makan, Biksu Myung melihat wajah Bong Pal dan baru menyadari jika semalam wajahnya masih baik-baik saja. Ia menanyakan penyebabnya, namun Bong Pal tak mau menjawabnya dan malah bertanya seputar hantu perempuan.

“Huh?! Semenjak kapan kamu tertarik dengan hantu? Jangan bilang kalau kamu berkelahi dengan hantu? Aku kan sudah memperingatkanmu untuk menjauhi mereka?!?!?!?!?!” Biksu Myung

“Lah, kalau mereka menyerangku duluan bagaimana? Aku kan tidak bisa selalu kabur. Makanya,… tolong beritahuku kelemahan mereka….” pinta Bong Pal

LFGE01 0572LFGE01 0575

Biksu Myung mengajaknya mendatangi sebuah rumah kosong. Disana hanya ada sampah dan bekas botol soju yang berserakan di lantai. Nampaknya, Biksu Myung sendiri tak bisa melihat hantu, ia hanya bisa merasakannya. Ia duduk di dekat tembok yang ternyata terdapat sesosok hantu pria mabuk. Dengan percaya diri, ia mengatakan jika hantu ini pastilah seorang anak kecil. Ia mengeluarkan sehelai bihun kering dari sakunya, kemudian melemparkannya ketempat hantu tersebut berada.

LFGE01 0593

Bong Pal merasa jika yang dilakukan Biksu Myung ini sama sekali tak berguna. Tanpa amit ia langsung pergi meninggalkannya. Sementara itu, si hantu terbangun karena ulah Biks Myung yang lama-lama malah menganggu tidurnya. Ia langsung berteriak marah, membuat Biksu Myung histeris ketakutan. Apalagi, sudah tak ada Bong Pal disana.

LFGE01 0600

In Rang dan Chun Sang dibuat panas setelah membaca komentar-komentar pedas yang menyebut mereka sebagai pengecut. Tak terima, malam harinya mereka pun memberanikan diri untuk mendatangi SMA Seoyi lagi.

LFGE01 0609LFGE01 0618

Kali ini, mereka menyusun strategi baru. Daripada harus berkeliling tanpa tujuan yang jelas, mereka memilih untuk memeasang beberapa kamera di sudut ruangan dan mereka sendiri memantaunya di dalam toilet yang terakhir kali mereka datangi kemarin.

LFGE01 0623

Bong Pal juga mendatangi tempat itu lagi. Kali ini, ia menyiapkan mental yang kuat dan membawa sebuah samurai di dalam tasnya.

LFGE01 0627

Hyun Ji sedang sibuk melihat buku album alumni SMA Seoyi, namun tetap saja ia tak menemukan foto dirinya. Ia menyadari kedatangan Bong Pal dan langgjberjalan keluar menemuinya.

LFGE01 0640LFGE01 0647

Sama seperti kemarin, pertarungan berlangsung sangat sengit. Bisa dianggap, jika kali ini, mereka berdua memiliki kekuatan yang sama. Saling tonjok, kemudian menjambak rambut, dan menendang satu sama lain.

LFGE01 0650LFGE01 0651

Mereka berdua saling kejar-mengejar, salah satu dari mereka terjatuh membuat yang satunya lagi juga ikut terjatuh. Mereka berguling-guling menuruni tangga dan secara tak sengaja, bibir Bong Pal bersentuhan dengan bibir Hyun Ji.

Bong Pal segera berdiri, sementara Hyun Ji langsung terdiam sambi memegang bibirnya.

LFGE01 0655LFGE01 0656

Tiba-tiba, Hyun Ji teringat sesuatu. Ia terbayang saat ketika dirinya tergeletak di tengah jalan raya dengan darah yang mengucur dari kepalanya. Saat itu, lokasinya berada di dekat akademi Seni Bahasa.

LFGE01 0660

Ia sadar kembali, ketika Bong Pal mulai mengatakan jika kejadian barusan benar-benar tak sengaja terjadi. Ia aneh melihat sikap Hyun Ji yang tiba-tiba terdiam, “Jangan-jangan.. itu adalah ciuman pertamamu?”

LFGE01 0668

Hyun Ji bangkit, menatap Bong Pal dan berteriak, “Iya..!!!!! Itu ciuman pertamaku!!!”. Tak sampai disitu saja, Hyun Ji pun langsung menendang selangkangan Bong Pal dengan sangat keras, membuatnya berteriak histeris.

LFGE01 0671LFGE01 0679

Teriakan Bong Pal ini berhasil membangungkan In Rang dan Chun Sang yang telah tertidur pulas. Sampai saat ini, mereka tak menemukan sosok hantu apapun. Chun Sang memutuskan untuk tidur lagi, padahal kita melihat jika sesosok hantu tertangkap salah satu kamera yang dipasang oleh mereka.

LFGE01 0693LFGE01 0699

Hantu itu masuk ke toilet dan muncul dari atas, Chun Sang yang melihatnya langsung berteriak histeris. Ia enarik In Rang untuk segera berlari meneinggalkan tempat ini. Merka berlari keluar melewati Bong Pal dan hyun yang langsung ikut ketakutan ketika melihat hantu itu.

LFGE01 0701LFGE01 0700

Mereka semua berlari menuju lift, sementara Hyun Ji belok ke arah kanan sendirian. Saat masuk ke lift, mereka langsung menutup pintunya, namun tetap saja tangan hantu itu masih bisa masuk dan mencekik leher Bong Pal. Chun Sang membuka kembali pintunya, dan Bong Pal langsung menonjok hantu itu.

LFGE01 0713LFGE01 0714

Anehnya ketika ditonjok, hantu yang asalnya berwujud siswi SMA langsung berubah menjadi seorang hantu bapak-bapak.

LFGE01 0716LFGE01 0717

Sebelum pintunya kembali ditutup, Bong Pal meihat wajah Hyun Ji yang sedang bersembunyi dan nampaknya ketakutan. Ia memilih untuk mengabaikannya dan pergi menyelamatkan diri bersama Chu Sang dan In Rang.

LFGE01 0721LFGE01 0725

Akhinya mereka berhasil menginjakan kakinya di luar gedung. In Rang melihat ponselnya dan memastikan jika hantu barusan merupakan, hantu seorang guru cabul yang meninggal karena terjatuh ketika mengintip seorang siswi perempuan di toilet.

Mendengar hal itu, Bong Pal jadi teringat akan Hyun Ji. Ia pun memilih untuk masuk lagi ke dalam gedung demi menyelamatkannya.

LFGE01 0736LFGE01 0742

Ternyata memang benar, hantu pria itu sedang berkelahi dengan Hyun Ji. Ia menyeretnya, bersaha untuk menidurinya. Untung saja, Bong Pal muncul di waktu yang tepat. Ia langsung melemparkan samurainya.

Namun…. lemparannya meleset…

LFGE01 0747LFGE01 0750

Sekarang ia tak memiliki senjata lagi, ia hanya bisa mengandalkan kekuatannya untuk melawan hantu jahat itu.

In Rang dan Chun Sang masih belum pulang. Mereka menyadari jika kameranya tertinggal di dalam toilet. Saat hendak mengambilnya, mereka melihat sosok kaca yang tiba-tiba pecah dan itu membuat mereka semakin ketakutan sehingga mengurungkan niatnya untuk mengambil kamera tersebut.

LFGE01 0754LFGE01 0762

Bong Pal menyerah, ia berlutut minta ampun dihadapan hantu itu. Namun, saat hantunya lengah, Bong Pal langsung menyerang. Sayangnya, lagi-lagi serangannya berhasil dipatahkan. Ia sudah sangat frustasi. Namun kali ini, Hyun Ji bangkit dan bekerja sama dengannya.

LFGE01 0773LFGE01 0778

Saat terjatuh, tak sengaja Hyun Ji melihat sesuatu berwarna merah di belakang kepala si hantu. Ia pun memberikan isyarat agar Bong Pal menghajar bagian itu.

LFGE01 0780

Ketika mendapat waktu yang tepat, Bong Pal langsung melakukannya dan, zappppppppp… hantu itu langsung berubah menjadi butiran debu……

LFGE01 0782

Bong Pal dan Hyun Ji berjalan keluar dari lift berdampingan. Dandanan mereka sudah tak karuan, rambutnya acak-acakan, wajah babak belur, pakaiannya juga sangat kusut.

“Ternyata, kamu tidak terlalu buruk..” ucap Hyun Ji

“Kamu juga, lumaya hebat…” ucap Bong Pal

LFGE01 0788

Mereka saling memperkenalkan diri, Hyun Ji langsung tertawa terbahak-bahak ketika mendengar nama ‘Bong Pal’, “Untung saja namamu itu tidak terbalik…” ujarnya

“Aihhh.. aku sudah menangkap hantu, tapi dari siapa aku akan menerima bayaranku? Ngomong-ngomong, apakah kamu mengenal ‘Help Me’?” tanya Bong Pal

Hyun Ji mengatakan jika dirinya tak mengenal nama itu, namun dari gelagapnya, Bong Pal langsung mengatahui jika ‘Help Me’ adalah Hyun Ji.

“Aahhhh… aku menghubungimu karena aku takut kepada hantu itu!!!!” Hyun Ji

“Lah,.. mana bisa hantu takut kepada hantu. Aku gak mau tahu, pokoknya bayar 10 juta won kepadaku!!!!” Bong Pal

LFGE01 0808

Hyun Ji menolak, bagaimanapun juga seorang hantu tak mungkin punya uang. Apalagi, tadi mereka mengalahkan hantu itu berdua, jadi itu bukan sepenuhnya usaha Bong Pal. Sekarang tak ada hal yang perlu diperdebatkan lagi, baik Bong Pal maupun Hyun Ji sama-sama meminta agar mereka jangan pernah bertemu lagi.

LFGE01 0830LFGE01 0827

Hyun Ji pegi ke kafe tempatnya biasa bertemu dengan Kyung Ja. Ia menceritakan kejadian barusan ketika ia bisa mengingat sesuatu setelah bibirnya bertabrakan dengan ‘sesuatu’.

Jika memang benar begitu kejadiannya, Kyung Ja ikut senang. Ia bahkan menyarankan agar Hyun Ji menabrakan bibirnya lagi, agar ingatannya muncul lagi.

Kyung Ja yang penasaran bertanya maksud ‘sesuatu’ yang diucapkan oleh Hyun Ji. Dengan terbata-bata, Hyun Ji mengatakan jika itu adalah hal yang lembut, lembab dan agak hangat.

“Ahhh.. sosis?” tebak Kyung Ja

LFGE01 0859LFGE01 0858

Scene beralih ke kantor polisi. Bong Pal ada disana karena kekacauan yang telah dilakukannya di SMA Seoyi. Pak polisi melihat tasnya yang hanya berisi samurai, “Eh, kamu kuliah di tempat saolin?” sindirnya

Ia terkejut ketika melihat isi tabungan Bong Pal yang jumlahnya terhitung fantastis untuk ukuran serang mahasiswa. Ia bertanya lebi lanjut namun Bong Pal tak mau membahasnya, mengatakan jika pak polisi belum tentu akan mempercayai apa yang dikatakannya.

LFGE01 0866LFGE01 0864

Malam ini, Bong Pal-pun terpaksa menginap di dalam sel tahanan. Polisi mengecek ponselnya, namun tak ada foto siapapun. Di daftar kontaknya juga, hanya terdapat satu nomor telpon yang disimpannya.

LFGE01 0874LFGE01 0876

Hyun Ji berjalan sendirian, ia melihat sepasang kekasih yang sedang berciuman. Ia langsung memegang bibirnya. Sekilas, ia teringat kembali bayangan ketika ia tergeletak di tengah jalan.

LFGE01 0882LFGE01 0893

Esok hari,… Biksu Myung mendatangi kantor polisi. Ia datang sebagai wali Bong Pal, hingga akhirnya ia bisa dibebaskan.

Biksu Myung memarahinya, ia telah melihat nominal tabungan Bong Pal dan menyadari jika Bong Pal pasti telah bekerja sebagai seorang pemburu hantu. Ia tak mau Bong Pal melakukan hal itu, karena takut jika suatu saat Bong Pal malah berakhir menjadi seorang hantu juga.

“Tapi, aku membutuhkan banyak uang! Kamu sendiri yang mengatakan, bahwa dengan 10 juta won, mataku bisa normal kembali!” tegas Bong Pal

LFGE01 0914LFGE01 0915

Hyun Ji mendatangi kampus Bong Pal. Ia sangat gembira melihat suasana kampus yang hangat dan sejuk. Semua orang tertawa,.. ada yang sedang berpacaran, belajar, taua sekedar bernyanyi. Semua hal itu sangat menyenangkan untuk dilihatnya.

LFGE01 0940LFGE01 0939

Perhatiannya tersita oleh sekumpulan orang yang sedang berkerubung di dekat gorong-gorng. Ada seekor anjing yang terjebak disana. Seorang profesor muda, tampan dan menawan bernama Joo Hye Sung (Kwon Yul), menjadi pahlawan yang mau menyelamatkannya. Padahal, orang-orang disana memperingatkan jika anjing itu buas dan telah menggingit seseorang sebelumnya.

Namun, Hye Sung tetap santai. Ia memasukkan tangannya, dan benar saja ia harus kesakitan karena digigit anjing. Namun, ia berusaha tenang dan mengangkat anjing itu keluar, ia memeluknya dan mengatkan jika sekarang anjing itu tak perlu ketakutan lagi.

Sikap heroik-nya ini mendapat pujian dari orang-orang yang melihatnya. Seorang mahasiswa memberikannya sapu tangan untuk mengelap darah yang keluar dari jarinya. Hyun Ji terkesima melihat kejadian ini, “Woww,… bukankah dia terlalu muda untuk menjadi seorang profesor? Keren bangettt, aku jadi makin suka dengan tempat ini..” ujarnya.

LFGE01 0955LFGE01 0954

Selanjtnya, Hyun Ji pergi ke ruang administrasi. Kebetulan seorang staff pergi keluar dan ia langsung menggunakan komputernya untuk mencari identitas Bong Pal. Setelah menemukan alamatnya, ia langsung bergegas pergi menuju lokasi.

LFGE01 0959

Disana ia menunggu beberapa saat hingga akhirnya Bong Pal muncul dihadapannya. Bong Pal menatapnya heran, “Bukannya, kita sudah saling berjanji untuk tak bertemu lagi???” tanyanya

“Tenang saja, kali ini aku tak akan menghajarmu…” Hyun Ji

“Lantas, untuk apa kamu menemuiku???” Bong Pal

LFGE01 0961LFGE01 0968

“Hmmm,… aku hanya perlu memastikan sesuatu. Kamu tetap diam disitu, okay! Tapi, aku harap, kamu tidak akan salah faham dengan apa yang akan kulakukan ini..” Hyun Ji

“Ngomong apa sih, anak ini?”  Bong Pal

LFGE01 0971

Tiba-tiba, badan Hyun Ji melayang terbang ke arah Bong Pal. Ia memegang bahu Bong Pal, kemudian mendekatkan birinya ke bibir Bong Pal,……..

LFGE01 0976

My Comment…..

Sesuai banget sama judulnya, “Let’s Fight Ghost”, episode perdana ini banyak adegan berantemya. Lucu, kocak, sesuatu yang fresh buat ditonton.

Yang aku gak ngerti, kenapa hantunya pada ngeluarin asep item? Tapi, si Hyun Ji engga tuh. Dia satu-satunya hantu yang bersih dan cantik. Coba lihat yang lain? Ancur semua kan…

Di episode ini, si hantu guru ‘pervert’ itu paling lucu sih menurutku. Padahal, kalo flashback-nya agak dipanjangin dikit lumayan seru tuh kayaknya. Lagian, si bapak kok sial banget meninggalnya pas lagi dalam situasi ngintipin cewek dii toilet.

Namanya juga episode perdana, lebih ke pengenalan karakter dan situasi aja, jadi pemanasan lah yaaa…

Belum banyak yang bisa aku komentarin sih, yang jelas aku enjoy banget nonton drama ini. Kalian juga gitu dong yaa pastinya. Aku sih belum baca webtoon-nya, jadi gak bisa bandingin, hehehe…

Cukup nonton dramanya aja, dan gak usah bandingin sama webtoon-nya yaaaa

 

Episode Selanjutnya >>>

Advertisements

15 thoughts on “LET’S FIGHT GHOST Episode 1 Part 2

  1. Pingback: LET’S FIGHT GHOST Episode 1 Part 1 | my-eternalstory

  2. wihh , cepet bgt updatenya sinopsis . padahal baru tayang tadi malem . kerenn .
    semangat kaka buat sinopsisnya . bagus .
    aku baru cuma bisa baca sinopsisnya aja , blm berani nonton dramanya.
    takut liat hntunya hhe

    fighting ..

    Like

  3. Daebakh seru banget dramanya 😀 Suka banget sama Kim so hyun..SeMangat lanjutin sinopsinya kak,ditungguh yah 😉

    Like

    • Lebih seru lagi kalo nonton sih sebenarnya, ada beberapa adegan yang lucu tapi susah buat dijelasin dengan kata-kata. Hehehehe….

      Iyaa, semangat juga nungguin kelanjutan sinopsisnya yoooo 😀

      Like

  4. Pingback: LET’S FIGHT GHOST Episode 2 Part 1 | my-eternalstory

    • Heheh.. mungkin bangett itu terjadi. Soalnya, si Hyun Ji enggak tahu dia meninggalnya kenapa? Dan adegan yang dia inget juga, pas dia kecelakaan doang. Jadi, masih ada bahkan besar kemungkinannya kalau dia masih hidup, feeling aku juga gitu sih.

      Like

  5. Pingback: Sinopsis Drama Korea Let’s Fight Ghost 1 – 16 Lengkap | Sinopsis Paling Lengkap

  6. Pingback: Sinopsis Let's Fight Ghost Episode 1 - Terakhir « Kdramastory

Ayo tinggalkan jejakmu :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s