LET’S FIGHT GHOST Episode 2 Part 2

<<< Sebelumnya

LFGE02 0502

Seperti kita ketahui, selain menjadi dosen, Hye Sung juga berprofesi sebagai seorang dokter hewan. Ia datang ke klinik-nya seraya membawa anak anjing yang ditemukannya tempo hari. Kedua pegawainya tersenyum menyambut kedatangannya, ia berpesan agar mereka mengurus anjing itu dengan baik.

LFGE02 0508

Setelah melihat Hye Sung pergi, seorang pegawai langsung menunjukkan raut wajah kesut. Ia mengomel jika Hye Jung terlalu sering membawa anjing liar, “Huh… kalau terus begini, bisa jadi klinik kita bangkrut…Bahkan, jumlah dana untuk mengurus anjing-anjing ini lebih besar dibanding biaya operasional…..”

LFGE02 0514LFGE02 0518

Profesor Hye Jung,.. siapa sih sebenernya dia? Entahlah, aku sendiri belum begitu faham sama latar belakangnya. Kita dibawa melihat ruangannya, disana ia sedag mengganti pakaian. Hal yang mencurigakan, terdapat sebuah bekas luka (tatto?) dengan motif aneh di punggungnya….

LFGE02 0523LFGE02 0525LFGE02 0528

Hyun Ji masih sangat semangat mengekori Bong Pal. Ia mengikutinya saat di dalam kelas, kemudian saat belajar di perpustakaan, juga saat jam makan siang. Beberapa kali, ia meminta makanan, namun Bong Pal tak memberinya. Namun tak apa, ia tak sakit hati dan malah makin menempel pada Bong Pal.

LFGE02 0533

Di dalam bis, Hyun Ji duduk di samping Bong Pal, melihat keluar jendela, kemudian terus mengoceh ingin ini dan itu. Bong Pal hanya bisa geleg-gelag kepala. Ia mengelurkan ponselnya dan memilih untuk mendengarkan musik saja.

LFGE02 0539

Ketika tiba dirumah, Bong Pal langsung memasak untuk maan siang. Hyun Ji lagi-lagi meminta makanan kepadanya.

“Bisakah kamu berhenti menggangguku? Lebih baik kamu pulang dan berkeliaran di rumah keluargamu sendiri!” Bong Pal

LFGE02 0551

Medengar kata ‘keluarga’, membuat Hyun Ji jadi murung. Ia duduk di kursi dan menceritakan perihal dirinya yang tak mengingat satupun anggota keluarganya dan diama rumahnya dulu.

“Heh?! Kamu mengubah strategimu? Kamu fikir,.. aku akan merasa kasihan kepadamu?” Bong Pal

Terdengar sura ketukan pintu, pastinya itu adalah Biksu Myung. Bong Pal menakut-nakuti Hyun Ji, mengatakan jika Biksu Myung mempunyai jimat yang bisa mengusir hantu.

LFGE02 0566

Saat berjalan masuk, Biksu Myung merasakan hawa-hawa aneh, a berjalan menelusuri sumbernya. Namun, rasa penasarannya teralihkan oleh wangi masakan sup yang dibuat oleh Bong Pal. Membuatnya jadi lapar dan ingin makan. Ia pun memberikan sebungkus sosis yang dibelinya kepada Bong Pal.

LFGE02 0575

Setelah semua makanan matang, mereka berdua makan bersama. Bong Pal bertanya mengenai penyebab wajah Biksu Myung yang babak belur. Ia tak mau membahasnya dan hanya memperingakan agar Bong Pal tak menjadi pemburu hantu lagi. Itu telalu berbahaya untuknya.

“Kalau kau mau aku berhenti, beri aku uang 90 juta won..” Bong Pal

Biksu Myung langsung terdiam, kemudian menyuruh Bong Pal untuk melanjutkan makannya saja.

LFGE02 0597LFGE02 0593

Dari balik jendela Hyun Ji terus memanggilnya. Ia memohon agar Bong Pal memeberikannya makanan. Akhirnya, Bong Pal luluh, ia memasakkan sosis untuknya. Biksu Myung bertanya untuk siapa sosis itu, Bong Pal menjawab jika ia ingin memberikannya kepada kucing liar.

LFGE02 0612

Profesor Hye Sung masih berada di kliniknya. Ketika semua pegawainya telah pulang, ia masih sibuk mengerjakan sesutu. Ia menulis pengumuman mengenai anak anjing yang baru ditemukannya itu. Kemudian, ia menempelkannya di pintu depan klinik.

LFGE02 0624LFGE02 0625

Kebetulan, ia melihat So Yeon yang sedang berdiri melihat anak anjing dari etalase. Ia pun keluar dan menyapanya. Mereka mengobrol sebentar, dan Hye Sung meminta agar So Yeon tak memberitahukan lokasi klinik-nya ini keada mahasiswi yang lain.

LFGE02 0634LFGE02 0636

Setelah kenyang menyantap sosis-nya, Hyun Ji masuk ke kamar Bong Pal. Ia melihat fot-foto yang tertata rapi di meja, “Dia masih punya orang tua, tapi kenapa tinggal sendirian?”

LFGE02 0643

Ia juga melihat setumpukan buku-buku pelajaran, membukanya kemudian membacanya sekilas. Dari situ, ia bisa menebak jika Bong Pal ada tipe orang yang sangat perhitungan dan teliti, “Aahh.. makanya dia tak mau memberikanku kesempatan…”

Hyun Ji terdiam sejenak,… “Kesempatan?” ucapnya yang langsung melihat  ke arah Bong Pal yang sedang tertidur lelap.

LFGE02 0651

Ia duduk disampingnya, berusaha mmeyakinkan dirinya  sendiri, “Hmmm.. itu bukan bibir! Itu sosis.. itu hanyalah sosis…”

Perlahan ia mendekatkan bibirnya ke bibir Bong Pal. Meskipun canggung, ia tetap melanjutkannya. Tapi, sial… lagi-lagi usahanya gagal. Kali ini, suara Biksu Myung yang sedang mengigau mengagetkannya dan membuat Bong Pal terbangun.

LFGE02 0661LFGE02 0670

Bong Pal langsung bangkit, dan mengejar Hyun Ji yang berusaha kabur dari hadapannya. Mereka saling kejar hingga keluar kamar, disana ada Biksu Myung yang sedang tidur di kursi. Hyun Ji melompat diatasnya, hingga membuat ia terbangun.

LFGE02 0675

“Huh?! Ada apa tadi? Apakah kau menginjak perutku?” tanya Biksu Myung. Bong Pal mengelengkan kepalangnya mengatakan jika itu adalah ulah kucing liar.

LFGE02 0692LFGE02 0693

Keesokan harinya, Biksu Myung masih mengeluh sakit badan. Ia bertanya mengenai isi surat yang diberikannya kepada Bong Pal tempo hari. Bong Pal dengan santai mengatakan jika dirinya telah membuang durat itu ke tempat sampah.

“Heh! Setidaknya dia itu ayahmu! Apakah kau tidak penasaran dimana dan bagaimana dia tinggal sekarang?” Biksu Myung

“Hmmm.. tidak tuh..” Bong Pal

LFGE02 0705

Biksu Myung mencari surat itu di tempat pembuangan sampah. Tiba-tiba, muncul seorang wanita yang mengiranya sebagai gembel yang sedag mencuri kardus. Wanita itu memarahinya, mengatakan jika dus-dus itu akan diambil oleh pengepul.

Biksu Myung berusaha menjelaskan jika dirinya bukan gembel, dan ia tinggal di kamar nomor 402 bersama Bong Pal. Perempuan itu ternyata istri pemilik bangunan ini, ia mengoceh jika selama ini dirinya tak pernah melihat dan mengenal seseorang bernama Bong Pal.

LFGE02 0719LFGE02 0723

Biksu Myung didorong hingga terjatuh ke tanah. Ia hanya bisa mengehela nafas dalam-dalam sambil berkata, “Dasar anak ini! Aku menyuruhnya untuk berkenalan dengan semua tetangganya!”

Bong Pal melihat kejadian itu. Ia tak mau menghampirinya dan lebih memilih untuk melanjutkan langkahnya menuju kampus.

LFGE02 0732

Hari ini, ia belum melihat sosok Hyun Ji dan malah beruntung karena bisa berpapasan dengan So Yeon, si gadis pujaan hatinya. Hal itu membuatnya sangat senang, seharian senyuman manis terus menghiasi wajahnya.

Ketika kelasnya selesai, muncullah Hyun Ji dihadapannya yang tentu saja membuat senyuman di wajahnya menghilang.

LFGE02 0740LFGE02 0739

“Kelihatannya, hari ini mood kamu sedang bagus, yaaa…” Hyun Ji

“Iya.. namun tidak setelah aku melihatmu!” Bong Pal

“Kenapa? Aku juga cantik lohhh…” Hyun Ji

“Huh?! Kamu cantik? Sudahlah pergi sana aku mau belajar” Bong Pal

LFGE02 0744

Dari belakang, In Rang dan Chun Sang mengintipnya sedaritadi. Hal ini semakin membuat mereka yakin, jika Bong Pal memang benar-benar bisa melihat hantu. Secara diam-diam, mereka mengikuti Bong Pal dari belakang.

LFGE02 0751LFGE02 0759

Bong Pal mendapat panggilan telpon yang memberinya pekerjaan memburu hantu. Ia meminta Hyun ji untuk berhenti mengikutinya. Ia berteriak mengusir Hyun Ji, In Rang dan Chun Sang yang berada di belakangnya jadi merasa tersindir. Mereka pun langsung membelokkan arah langkahnya dan berpura-pura duduk di pinggir pohon.

LFGE02 0784

Biksu Myung sedang sibuk mencuci pakaiannya. Tiba-tiba, ia teringat akan pedang saktinya. Ia lupa dimana terakhir kali ia meyimpannya. Ketika teringat, ia langsung panik, karena pedang itu ia tinggalkan di rumah horror yang terakhir kali didatanginya.

LFGE02 0797

Ternyata, Bong Pal mendapat pekerjaan untuk memburu hantu di rumah Gimpo. Tempat yang sama dengan tempat yang sebelumnya didatangi oleh Biksu Myung. Si ibu pemilik rumah, meragukan kemampuannya, karena mengingat sebelumnya ia juga selalu ditipu oleh beberapa pengusir hantu. Uangnya terlanjur diberikan, tapi hantunya masih saja berkeliaran ditempat ini.

Bong Pal meyakinkannya dengan mengatakan bahwa dirinya hanya akan menerima uang setelah ia berhasil menghabisi hantunya.

LFGE02 0815LFGE02 0818

Ia langsung berjalan masuk ke dalam kamar ‘horror’, sementara Hyun Ji berjalan ke arah samping rumah. Entah apa yang ia tuju, namun sepertinya ia menemukan sesuatu yang mencurigakan disana.

LFGE02 0821

Sampai saat ini, In Rang dan Chun Sang juga masih mengikuti Bong Pal. Mereka langsung merekan situasi disini dan menayangkannya secara langsung. Meskipun gemetar ketakutan, mereka tetap berusaha memberanikan diri untuk mengikuti Bong Pal secara diam-diam.

LFGE02 0839

Insting Hyun Ji memag benar, dari tumpukan barang-barang ia melihat sebuah pisau yang tertutupi oleh asap hitam pekat.

LFGE02 0845LFGE02 0848

Bong Pal memperhatikan seluruh isi kamar. Matanya tertuju kearah sebuah lemari di pojokan ruangan. Perlahan, kakinya melangkah menuju lemari tersebut…

Pintu lemarinya terbuka dan sebuah tangan langsung menariknya masuk. Di dalam tempat yang sangat gelasp itu, muncul sesosok hantu wanita yang duduk disampingnya kemudian berbisik, “Cepat pergi dari tempat ini… Cepat pergi!”

LFGE02 0852LFGE02 0854

Ternyata, itu adalah hantu Eun Shil, wanita yang meningal karena disiksa oleh suaminya dan dikurung di dalam lemari. Ia memperingatkan jika yang berbahaya disini adalah hantu suaminya.

LFGE02 0860LFGE02 0865

Tiba-tiba, terdengar sebuah suara hantaman benda keras. Bong Pal membuka pintu lemari dan melihat Hyun Ji sedang berkelahi dengan hantu pria berwajah suram. Tentu saja, Bong al tak bisa tinggal diam, ia lagsung bangkit dan membantu Hyun Ji.

LFGE02 0869

Biksu Myung tiba juga di rumah Gimpo, ia ingin masuk untuk mengambil pedangnya. Sebuah suara bantingan benda keras membuatnya ketakutan, ia mengurungkan niatnya untuk masuk dan memilih untuk kembali lagi besok saja.

LFGE02 0905LFGE02 0879

Bong Pal bersama Hyun Ji masih berusaha keras untuk mengalahkan hantu ini. Mereka cukup kewalahan karena hantunya memiliki tenang yang sangat kuat. Berkali-kali, mereka harus jatuh tersungkur karenanya.

LFGE02 0890

In Rang dan Chun Sang tak bisa melihat sosok hantunya, hanya saja mereka meyakini jika Bong Pal sedang bertarung melawan hantu. Sayangnya, orang-orang yang menonton tayangan tak mempercayainya. Mereka malah mengejek jika semuanya rekayasa dan Bong Pal hanya sedang berakting.

Baik In Rang maupun Chun Sang benar-benar ketakutan melihat tingkah Bong Pal. Mereka bahkan meminum banyak pil penenang, namun tetap saja ketakutan dan berakhir pingsan.

LFGE02 0915

Untungnya, disaat yang genting ini, Hyun Ji berhasil melihat kelemahan hantu itu. Ia melihat sebuah warna merah menyala dari perut sebelah kanan, yang ternyata menjadi tempat bekas tusukan benda tajam yang membuat hantu itu terbunuh.

Hyun Ji dengan cekatan menahan hantu ini, kemudian berteriak agar Bong Pal menyerang bagian perut sebelah kanan.

LFGE02 0916

Dan berhasil… hantu itu langsung menghilang, berubah menjadi sekumpulan asap hitam yang terbang entah kemana perginya.

LFGE02 0920LFGE02 0922

Dari jauh, hantu Eun Shil tersenyum kearah mereka. Ia berterimakasih kemudian menghilang begitu saja….

“Hari ini kita telah membantu hantu wanita yang terjebak oleh roh suaminya yang jahat itu…. ” Bong Pal

“Yupss… kita sudah melakukan hal yang baik hari ini…” Hyun Ji

LFGE02 0929

Bong Pal menemukan pedang milik Biksu Myung. Ia heran, mengapa benda itu bisa ada disini. Ia bertanya kepada Hyun Ji, namun Hyun Ji juga tak mengetahuinya.

LFGE02 0933

Pulang ke tempat tinggal Bong Pal, mereka berdua berdiri diatas gedung. Bong Pal penasaran, bagaimana bisa Hyun Ji selalu mengetahui kelemahan seorang hantu. Ia memohon agar Hyun ji memberitahukan rahasianya.

“Aku tidak mau memberitahukannya…” Hyun Ji

“Aihhh, dasar! Lantas, untuk apa kamu mengikutiku terus? Jangan-jangan….. kamu suka padaku? atau kamu mau mengambil energi milikku?” Bong Pal

“Idih… enggak lah!” Hyun Ji

“Terus, ngapain kamu mengikutiku terus?” Bong Pal

LFGE02 0956

“Aku tidak mengingat kenangan apapun? Aku tak tahu dimana rumahaku, siapa orang tuaku? Dan kenapa aku bisa meninggal.. Tapi, untuk pertama kalinya, setelah 5 tahun menjadi hantu aku bisa mengingat sesuatu, dan itu karena…….” Hyun Ji

“Karena apa?” Bong Pal

“Karena itu… yang kita lakukan terakhir kali itu lohhh… Makanya supaya bisa mengingat sesuatu, aku ingin mencoba melakukannya lagi….” Hyun Ji

LFGE02 0951

“Memangnya, kapan dan apa yang kita lakukan waktu itu????” Bong Pal

Melihat Bong Pal yang malah pura-pura tidak tahu dengan apa yang telah dilakukannya, Hyun Ji jadi kesal. Dengan ketus, ia meminta agar mereka melupakannya saja.

LFGE02 0963

Tiba-tiba, tanpa sepatah kata apapun, Bong Pal langsung berjalan kearahnya dan menciumnya………

My Comment….

Dua episode perdana yang menyenangkan banget buat ditonton, hantunya malah bikin ngakak. Iya enggak sih? Atau emang yang horror-nya belom keluar nih????

Ide hantu genit yang ngintilin kecengannya kemana-mana itu, kocak banget kalo menurutku. Kyung Ja-unni….. kayaknya aku nge fans banget sama hantu yang satu ini. Masih misteri juga, kenapa dia gentayanga? Jangan-jangan, cowok kecengannya adalah…. atau apa yaaa??? Pengen nebak-nbak gitu, tapi clue-nya masih terlalu sedikit.

Mmm, Pak Profesor yang tampan juga ternyata punya sisi mosterius. Itu bekas luka di punggungnya pasti punya arti khusus. Senyumannya juga killer, kayak menyembunyikan sesuatu gitu? Masih awal banget sih buat nebak yang enggak-enggak. Tapi, suspect kita yang pertama adalah dia, hehehehe….

Sebenarnya, Biksu Myung juga mencurigakan, orang-orang bilang kalau dulunya dia biksu yang terkenal banget. Tapi, sekarang? Kemampuannya gak begitu bagus, pasti ada sesuatu,…

Oh yaa, di minggu pertama tanyang, ratting-nya bagus nih, diatas 4%. Wah, ini sih calon-calon mengulangi kesuksesan “Another Miss Oh”. Apalagi, kalau baca komentar-komentar diinternet, kebanyakan pada suka juga sama kekocakan drama ini.

Menurut kalian gimana? Suka gak sama drama ini? Apa yang paling menarik di 2 episode perdana??? Jangan lupa tinggalin komentar-nya yaaaa….

Episode Selanjutnya >>>

Advertisements

36 thoughts on “LET’S FIGHT GHOST Episode 2 Part 2

  1. Pingback: LET’S FIGHT GHOST Episode 2 Part 1 | my-eternalstory

  2. Lucu bgt baca sinopsis di blog kaka. Disuguhin warna background yg ga ngebosenin kaya blog kebanyakan, jadi baca nya makin asik. Tetap semangat nge-posting kak.

    Like

  3. Waahh……lucu banget seneng bacanya…..jadi bikin penasaran,
    Kalo mnrtku pasti ada hubungannya antara kematian hyun ji sm si dosen misterius,Hehe cm nebak
    Makasih Ya kak sinopsisnya menghibur bgt..
    Fighting kak utk ep slanjutnya

    Like

  4. Pingback: LET’S FIGHT GHOST Episode 3 Part 1 | my-eternalstory

  5. Pingback: Sinopsis Let's Fight Ghost Episode 1 - Terakhir « Kdramastory

Ayo tinggalkan jejakmu :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s