LET’S FIGHT GHOST Episode 8 Part 2

<<< Sebelumnya

LFGE08 0513

Bong Pal baru menyadari bahwa mereka telah terpisah ketika ia berjalan menaiki tangga. Ia menoleh kebelakag dan tak ada siapapun disana.

LFGE08 0517LFGE08 0521

LFGE08 0532LFGE08 0538

In Rang dan Chun sang masuk ke dalam sebuah ruangan. Mereka merasakan hawa yang sangat aneh, namun tak menemukan apapun. Padahal, tanpa disadarinya ada sesosok hantu yang sedang mengawasinya dari belakang. Mereka langsung kabur dari ruangan itu dan bersembunyi di bawah tangga. Chun Sang berusaha menghubungi Bong Pal. Namun ponselnya seperti kehilangan sinyal secara tiba-tiba.

LFGE08 0549LFGE08 0551

Bong Pal dan Hyun Ji berada di ruangan kosong yang hanya terdapat beberapa lemari didalamnya. Hyun Ji menyentuh barang disana dan tiba-tiba, lemarinya terjatuh hingga hampir menghantam Hyun ji. Untunglah Bong Pal bergerak dengan sigap dan berhasil melindunginya.

Walaupun kesakitan, Bong Pal masih empat-sempatnya memearahi Hyun ji yang tidak menuruti perintahnya untuk tak menyentuh apapun disini.

LFGE08 0560LFGE08 0561

Hyun Ji melihat sebuah dokumen dari belakang lemari tersebut. Ia membukanya dan itu adalah daftar nama pasien yang telah meninggal di rumah sakit ini. Ada hal yang aneh,… Sebelumnya, kita mengetahui jumlah korbannya ada 7. Namun, di dalam daftar itu terdapat 8 nama,….

LFGE08 0568LFGE08 0573

In Rang dan Chun Sang masuk ke kamar berikutnya. Disana terdapat banyak coret-coret di dinding. Tiba-tiba, sepotong kapur berwarna merah terjatuh dihadapannya. Mereka membungkuk untuk melihatnya. dan tiba-tiab muncul sesosok hantu yang sebelumnya kita lihat dari kolong kasur.

LFGE08 0574LFGE08 0578

Ketakutan, In Rang dan Chun Sang pun langsung berteriak histeris sembari pergi elarikan diri dari ruangan itu. Teriakannya mereka terdengar oleh Bong Pal dan Hyun Ji.

Segera, mereka pun menghampiri sumber suara tersebut. Kegaduhan ini memicu satu per satu pintu tiap ruangan mulai bergetar, seakan-akan ada orang didalamnya yang ingin keluar.

LFGE08 0579LFGE08 0581

Hyun Ji menghajar hantu seorang pria yang sedang mengejar In Rang dan Chun Sang.

“Ahh… itu malaikat-ku…” ucap In Rang yang lagi-lagi berhasil melihat sosok Hyun Ji

Namun, Chun Sang langsung menariknya pergi keluar untuk menyelamatkan diri. Hyun Ji juga hendak pergi, namun tiba-tiba sesosok hantu perempuan tua memegang kakinya sembari menangis tersedu-sedu.

LFGE08 0595

Bong Pal tiba disana, ia takut Hyun Ji terluka dan ia langsung menghajar si hantu pria yang menghalangi jalannya. Tiba-tiba, Hyun ji berteriak, memintanya untuk berhenti menghajar hantu itu, “Hantu ini tak akan menyakiti kita,…” ujarnya

LFGE08 0596LFGE08 0597

Hyun Ji menunjukkan coretan di kamar hantu perempuan tua itu, ‘TOLONG SEAMATKAN AKU… AKU INGIN KELUAR DARI TEMPAT INI…’

“Mereka ingin kita menolongnya…” ungkap Hyun Ji

LFGE08 0602LFGE08 0606

Beberapa saat kemudian, tiba beberapa mobil polisi disana. Mereka berhasil menemukan lokasi terkuburnya mayat yang menjadi kekejaman ara dokter di rumah sakit ini.

“Mereka ingin kita menemukannya.. Semua orang yang meninggal disini berakhir sebagai orang hilang. Untunglah, kita bisa menemukan mereka sekarang…..” ucap Hyun Ji

LFGE08 0611LFGE08 0608

Dari jauh, kita melihat hantu-hantu tadi tersenyum dan melambaikan tangan kepada mereka dengan wajah yang berseri-seri. Perlahan, arwah-arwah itu mulai menghilang, beriringan dengan angin yang berhembus cukup kecang disana.

LFGE08 0630LFGE08 0624

In Rang dan chun Sang mengantarkan Bong Pal hingga kedekat rumahnya. Ternyata, tadi chun Sang pun melihat sosok Hyun Ji. Karena penasaran, ia pun memastikannya sendiri kepada Bong Pal. Ia bertanya, apakah ada seorang perempuan yang selalu membantu mereka.

LFGE08 0639LFGE08 0638

Meskipun sempat ragu, akhirnya Bong Pal menjawab pertanyaan itu dengan jujur. Ia bahkan memperkenalkan bahwa wanita itu bernama Hyun Ji. In Rang langsung tersenyum senang, ia bahkan menganggap nama Hyun Ji itu sangat indah, secantik orangnya.

LFGE08 0644LFGE08 0642

In Rang berterimakasih dan hendak meraba di tempat wajah Hyun Ji seharusnya berada. Namun, Bong Pal langsung membentaknya dan mempertanyakan maksud dari kelakuannya itu. Hyun Ji malah balik bertanya kepada Bong Pal, mengapa ia jadi bersikap aneh begitu. Namun, Bong Pal tak menjawab dan langsung berjalan pergi begitu saja.

LFGE08 0660

Bong Pal menepati janjinya. Ia menemani Hyun Ji untuk pergi ke taman bermain. Karena hari sudah sangat sore, hanya ada satu permainan yang bisa mereka naiki, yaitu bianglala. Hyun Ji mengangguk, mengatakan jika dirinya juga senang menaiki itu.

LFGE08 0673LFGE08 0678

Pegawai di tempat wahana Bianglala merasa aneh, melihat Bong Pal yang naik wahana ini sendirian saja. Namun, Bong Pal mengabaikannya dan terus menunjukkan wajah penuh cerianya karena sedang bersama dengan Hyun Ji.

LFGE08 0676LFGE08 0677

Tanpa sadar, sedari tadi mereka berepegangan tangan. Merasa kikuk akhirnya mereka langsung melepasnya secara bersamaan pula.

LFGE08 0680LFGE08 0681

Hyun Ji terus menujukkan senyumannya. Ia tak menyangka jika ternyata, waktu itu BongPal juga datang ke tempat ini. Meskipun terlambat, tapi setidaknya ia telah datang. Bong Pal merendah, dengan mengatakan jika itu adalah janjji yang harus ditepati olehnya.

“Kita datang terlalu sore, jadinya hanya bisa menaiki wahana ini. Aku tak menyangka kamu menyukai hal kekanankan seperti ini,…” ujar Bong Pal

LFGE08 0695

Hyun Ji terdiam sejenak, ia tersenyum manis dan berkata, “Bong Pal-aa,… Aku menyukaimu,…”

LFGE08 0699LFGE08 0701

Bong Pal kaget, ia terdiam sejenak dan hendak mengatakan sesuatu. Namun, Hyun Ji memintanya untuk tak mengatakan apapun, “aku mengatakan hal itu, bukan untuk mendengar jawaban darimu…” ucapnya

Karena malu, Hyun Ji pun langsung pergi menghilang dari hadapan Bong Pal.

LFGE08 0716LFGE08 0720

Ia berjalan pulang sendirian, langkahnya terhenti di depan klinik hewan milik Hye Sung. Ia berbicara kepada anak anjing yang terpajang di etalase, “Aahhhh… Aku sudah gila…Mengapa aku mengatakan kalau aku menyukainya….. Sekarang, bagaimana aku bisa berani melihat wajah Bong Pal lagi??? Puppy,.. apa yang harus kulakukan? Sepertinya, aku tak berani pulang kerumah,…”

LFGE08 0727LFGE08 0730

Saat itu juga, Hye Sung hendak pergi keluar dan tak sengaja melihat Hyun Ji. Ia ingin mengahampirinya, namun suara Bong Pal yang memanggil Hyun Ji berhasil menghentikannya. Hyun ji langsung kabur, sementa Bong Pal harus diam dulu karena Hye Sung mengajaknya mengobrol.

Mereka berbincang sejanak, Bong Pal pun baru mengetahui jika klinik hewan ini adalah milik Hye Sung. Dan Hye Sung menanyakan siapa Hyun ji yang sebelumnya dipanggil-panggil oleh Bong Pal. dengan sigap, Bong Pal langsung menjelaskan bahwa Hyun Ji hanyalah seseorang yang dikenalnya.

LFGE08 0744LFGE08 0748LFGE08 0750

Karena tak punya tujuan lain, Hyun Ji pun pulang ke apartemen Bong Pal seperti biasaya. Namun, dirinya sendiri sangat ebingungan harus bersikap seperti apa saat bertemu dengan Bong Pal. Tak lama kemudian, Bong Pal pulang. Hyun Ji langsung pura-pura tidur saja, agar tak diajak ngobrol oleh Bong Pal.

LFGE08 0762LFGE08 0760

Bong Pal sendiri merasakan sesuatu yang aneh, di dalam kamarnya ia menghela nafas dalam-dalam, dan terus terbayang ekspresi Hyun Ji ketika menyatakan cinta kepadanya.

LFGE08 0764LFGE08 0770

Esok paginya, Hyun Ji berdiri di depan pintu kamar Bong Pal. Dan kebetulan, saat itu juga Bong Pal keluar. Mereka sama-sama terkejut,  dan dengan kikuk Hyun Ji pun hanya mengucapkan ‘”Selamat Pagi…”

Mereka ingin berjalan pergi, namun kebetulan arah langkah mereka selalu sama, membuat suasana sekmakin canggung. Akhirnya, Bong Pal memilih untuk masuk ke dalam toilet.

LFGE08 0776

Ketika sarapan bersama, tak ada obrolan ringan seperti biasanya. Mereka pun beerapa kali mengambil makanan yang sama yang membuatnya jadi merasa aneh dan akhirnya sama-sama mengatakn akalu dirinya sudah kenyang.

LFGE08 0784

Bong Pal masuk ke kamar mandi lagi. Ia berbicara di depan cermin, berusaha meyakinkan dirinya sendiri jikalau dirinya harus bisa bersikap biasa saja, tak usah canggung seperti tadi.

LFGE08 0787LFGE08 0790

Namun, saat ia membuka pintu sudah ada Hyun Ji yang sedang berdiri lurus tepat dihadapannya. Bola matanya membesar, menandakan jika dirinya tak bisa memunjukkan ekspresi yang biasa-biasa saja. Ia pun menutup pintu lagi, dan mencuci wajahnya “Biasa aja.. biasa aja….”

LFGE08 0793LFGE08 0796

Hyun Ji sendiri sedang kebingungan. Apa yang harus dilakukannya, apakah ia harus tinggal di tempat lain? Namun, ia tak memiliki tempat tinggal yang lainnya lagi.

LFGE08 0800

Saat keluar dari kamar mandi, Bong Pal mendapat telpon dari Chun Sang yang membertiahukan jika mereka mendapatkan job baru. Ia pun segera memberitahukan ini kepada Hyun Ji dan mereka pergi bersama.

LFGE08 0810LFGE08 0809

Mengenakan setelan jas hitam, membuat mereka terlihat sangatttt keren. Pintu terbuka, dan mereka telah berdiri berdampingan layaknya adegan detektif di film-film.

LFGE08 0820LFGE08 0821

LFGE08 0824

Kali ini lawan mereka adalah hantu pria di tempat pemotongan daging. Layaknya di film action, Bong Pal dan Hyun Ji saling membantu untuk melawan hantu itu. Kerjasama yang brilian karena akhirnya mereka berdua berhasil melenyapkan hantu itu tanpa harus banyak melukai dirinya sendiri.

LFGE08 0831LFGE08 0826

Setelah itu, muncullah Chun Sang yang langsung bertepuk tangan semabari berjalan ke arah mereka. Tak lupa, ia juga berterimakasih kepada Hyun Ji. Tak lama kemudian, In Ran pun datang dengan membawa sebuah tas belanjaan di tangannya.

LFGE08 0840LFGE08 0837

Ia bertanya apakah Hyun Ji terluka? Bong Pal mengatakan Hyun Ji baik-baik saja dan itu langsung membuat In Rang bisa bernafas lega. Dengan kikuk, In Rang memperlihatkan apa yang dibawanya, ia telah mempersiapkan sebuah heels cantik untuk Hyun Ji.

LFGE08 0848

“Heh! Kamu bahkan tak pernah membelikanku hadian. Tapi, kamu memberikan hadiah untuk wanita itu?” gerutu Chun Sang

LFGE08 0846LFGE08 0857

Hyun Ji sendiri nampak sangat kegirangan, ia tersenyum lebar dan mengatakan jika heel-nya indah dan ia sangat amat menyukainya. Namun, Bong Pal mengatakan hal yang sebaliknya kepada In Rang. Ia mengatakan bahwa Hyun Ji sangat tak menyukai heels itu.

LFGE08 0861

Bong Pal pun mengajak Hyun Ji untuk pergi. Smeentara Chun Sang, ia hanya bisa menangis sedih di pelukan Chun Sang.

LFGE08 0866

Polisi mendatangi klinik hewan milik Hye Sung. Mereka menginterogasi dua orang pegawai yang bekerja disana. Mereka mendapatkan informasi bahwa sebenarnya, di hari itu Hye Sung pulang lebih awal dan keesokan harinya datang lebih lambat. Dan yang aneh, tanah berjatuhan dari bawah sepatunya.

LFGE08 0877LFGE08 0882

Tak lama kemudian, Hye Sung tiba. Dua polisi itu pun, pamit pergi dan berterimakasih atas kerjasama dan informasinya tadi.

LFGE08 0891LFGE08 0895

Hyun Ji berjalan di belakang Bong Pal, dengan jarak yang cukup jauh. Ia memecah kesunyian dengan bertaya, mengapa Bong Pal menolak hadian yang diberikan Chun Sang untuknya?

“Ahhh,.. iyaya kenapa tadi aku menolaknya? Sangat kekanakan…” gumam Bong Pal

LFGE08 0903

Tak tahan dengan situasi ini, Hyun Ji pun mengajak Bong Pal untuk melakukan sebuah permainan. Di depan merekan ada sebuah tangga yang cukup tinggi. Mereka akan bermain batu, gunting, kertas yang menang akan bisa melangkah naik. Dan orang yang sampai duluan diatas, boleh mengajukan sebuah permintaan yang harus dikabulkan oleh yang kalah.

LFGE08 0910LFGE08 0919

Bong Pal setuju dan mereka melakukan permainan tersebut. Sedikit demi sedikit, rasa canggunggnya mulai menurun mereka tertawa riang dan melagkahkan kakinya seirama dengan hembusan angin malam. Sesuai yang diharapkannya, Hyun Ji-lah yang berhasil sampai di atas duluan.

LFGE08 0926

Suasana menyenangkan tiba-tiba berubah jadi serius. Ketika,  Hyun Ji berkata, “Aku ingin….. menarik kembali apa yang aku katakan kemarin. Aku tak suka kita jadi merasa canggung terhadap satu sama lain. Lupakan apa yang telah aku katakan, hanya itulah keinginanku…..”

LFGE08 0931

Bong Pal memalingkan wajahnya, “Satu menit kamu menyatakan perasaanmu dan sekarang kamu ingin aku melupakannya? Kenapa kamu membuatku pusing?” gumamnya

“Kalau kamu mengabulkan permintaanku, maka aku bisa tinggal bersamamu lebih lama lagi..” ungkap Hyun Ji

LFGE08 0946LFGE08 0952LFGE08 0953LFGE08 0954

Tiba-tiba,…. Hyun Ji merasa pusing. Dunia seakan berputar dan badannya mulai menghilang. Ia tak mengerti apa yang terjadi, berteriak memanggil nama Bong Pal. Namun, ketika Bong Pal hendak meraih tangannya bdan Hyun Ji langsung lenyap begitu saja,….

LFGE08 0956LFGE08 0961

Bong Pal kaget, ia berteriak dan berlarian mencari Hyun Ji. Ia melihat kesekelilingnya, namun Hyun Ji tak jua muncul lagi.

LFGE08 0964LFGE08 0969

Tak lama kemudian, kita melihat Hyun Ji muncul lagi, di tempat yang sama dengan saat ketika ia menghilang. Bong Pal langusng berlari kerahanya dan memeluknya erat-erat.

LFGE08 0973LFGE08 0977

Matanya mulai berair, namun Bong Pal masih saja membentak Hyun Ji, bertanya kemana ia pergi tadi. Ia kembali memeluknya, “Jangan pernah menghilang seperti itu lagi,…..” pintanya

My Comment….

Sekarang udah benar-benar jelas terbukti kalau Hye Sung yang bunuh ayahnya Bong Pal. Tapi kok, hantu ayahnya Bong Pal gak pernah muncul yaaa?? Seenggaknya, nyamperin Biksu Myung atau siapa gitu??? Tapi, dia benar-benar menghilang selama ini.

Dari perkataannya, kita denger kalau Hye Sung nyebut-nyebut ‘anak itu’ yang menurutku itu adalah Hyun Ji. Berarti, Hyun Ji pernah ada hubungannya sama ayah Bong Pal. Kalau ingatan Hyun Ji pulih, dia yang bisa mecahin misteri ini.

Masih sebel sihhh, gegara Hye Sung melenyapkan Kyung Ja-unni. Tapi, kita dapet clue baru nih, Hye Sung dan Bong Pal punya kekuatan yang sama. Bedanya, Bong Pal manusia normal sementara Hye Sung masih dipertanyakan jenis makhluk apaan dia?

Dan dari episode ini juga kita tahu, kalau gak semua hantu yang ‘mengganggu’ itu jahat. Ada dari mereka yang mengganggu karena pengen ditolong.

Kita inget di episode berapa gituuu, pas masih masa berkabung, Bong Pal kecil disamperin lebih dari satu hantu perempuan. Bisa jadi, mereka nyamperin Bong Pal karena pengen ditolong?

Kenapa yaaa, tiba-tiba aku berimajinasi kalau Hye Sung itu iblis pemakan organ manusia atau pengumpul roh perawan??? biar bisa hidup abadi. (abaikan itu cuma khayalan….)

Mmmm.. dan Hyun Ji. Aku makin yakin kalau dia itu masih hidup. Hari ini, dia tiba-tiba menghilang gitu. Ada kemungkinan kalau arwahnya mau kembali ke tubuhnya. Iya enggak sih???

Spoiler dikitt nih,.. di preview episode selanjutnya bakal ada kissu lagi tuh. Dan kayaknya, Bong Pal pun udah mengakui kalau dia juga suka sama Hyun Ji Red heartRed heartRed heart

Episode Selanjutnya >>>

Advertisements

One thought on “LET’S FIGHT GHOST Episode 8 Part 2

  1. Pingback: LET’S FIGHT GHOST Episode 8 Part 1 | my-eternalstory

Ayo tinggalkan jejakmu :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s