MOON LOVERS: SCARLET HEART RYEO EPISODE 2-2

<<< Sebelumnya (Episode 2-1)

Hae Soo terkejut,… ia terdiam tak bisa berkata apapun ketika melihat sosok Wang So yang berdiri tepat dihadapannya tanpa memakai topeng seperti biasanya.

Terlihat bekas luka yang cukup panjang dari alis hingga kebagian dibawah matanya..

Wang So pun tak kalah terkejut, sejenak ia terdiam, kebingungan harus berkata apa. Refleks, ia langsung menutupi bekas luka itu dengan telapak tangannya.

“Kau!!! Lupakan apa yang telah kau lihat barusan! Pokoknya, kau tak boleh mengingatnya, hapus itu dari ingatanmu!!!” tegas Wang So

Namun, Hae Soo masih terdiam seribu bahasa, kebingungan harus memberikan respon yang seperti apa…

“Kalau kau tidak melupakannya, maka aku sendiri yang akan membuatmu memiliki luka yang sama sepertiku!!!!” ancam Wang So yang lansgung berjalan peri meninggalkannya.

Tanpa sadar, ia menjatuhkan hiasan rambut yang asalnya ingin diberikannya untuk Ratu Yoo. Hae Soo melihat benda itu, ia-pun mengembilnya. Sempat berniat untuk mengembalikannya, namun ia terlalu takut untuk memanggil lagi Wang So. Ia-pun memilih untuk untuk membawa benda itu pulang bersamanya.

Sesampainya dirumah, Hae Soo lansgun dibuat terkejut sekaligus tak enak hati karena ternyata seisi rumah tengah menunggunya dengan cemas. Apalagi, kondisinya sekarang sangatlah basah kuyup ditengah angin malam yang sangat dingin.

Chae Ryung beserta seorang pelayan menutupi tubuhnya dengan pakaian kering, kemudian membawanya masuk kedalam rumah.

Setelah selesai mandi, Chae Ryung membantu Hae Soo untuk mengeringkan rambut. Disaat inilah, Hae Soo berusaha untuk mengorek informasi mengenai sifat dan karakteristik Wang So yang diketahui oleh warga disekitar sini.

Chae Ryung-pun bercerita, bahwasanya Wang So adalah seorang pria yang sangat tangguh, kejam dan ditakuti. Ia sangat hobi berburu binatang liar, kemampuannya sudah tak bisa diragukan lagi.

Konon katanya, setiap orang yang pernah melihat beksa luka diwajanya akan lansgung dibunuh saat itu juga.

Mendengar kalimat tersebut, semakin mebuat Hae Soo ketakutan. Ia pun menarik nafas dalam-dalam, berusaha meyakinkan dirinya sendiri, bahwasanya dirinya akan baik-baik saja..

Ratu Yoo terduduk diam, merenungkan sesuatu sembari berendam di bak pemandian. Ia mengingat obrolannya dengan Wang Yo tadi siang…

Usut punya usut, ternyata mereka tengah merencanakan sebuah hal jahat. Mereka berdua akan mensabotase sebuah pertujukan saat acara perayaan, yang tujuannya untuk membunuh pangeran mahkota..

———————————————————————–

Akhirnya,.. hari perayaan tiba…

Semua penghuni istana, bersiap-siap untuk meraakannya. Tak terkecuali dengan Hae Soo, ia-pun dibuat risih karena harus didandani dan juga mengenakan pakaian tradisional yang sangatlah rumit dan memakan waktu cukup lama.

Begitupula dengan Ratu Yoo,.. bedanya ia terlihat sangat serius dan antusias dalam mengenakannya. Bahkan, ia terlihat begitu ambisius untuk menjadi wanita paling cantik didalam lingkungan istana ini,

“Pokoknya,.. tak boleh ada yang mengalahkan kecantikanku….” ujarnya

Saat berjalan keluar, kebetulan Ratu Yoo berpapasan dengan Madam Hae, Ratu Hwangbo dan putr Yeon Hwa. Nampaknya, Ratu Yoo tak begitu sukda pada mereka. Hal itu, terlihat dari rauta wajah dan nada bicaranya.

Mereka saling menyapa singkat, ‘memuji’ penampilan satu sama lain, yang terlihat begitu elegan dan menawan. Ratu Yoo menyapa putri Yeon Hwa, memintanya untuk sesekali datang kekediamannya untuk bercerita mengenai dunia luar.

Dengan ketus, Ratu Hwangbo menolaknya, mengatakan bahwa seorang putri tak situgaskan untuk bercerita dihadapan seorang ratu…

Ratu Yoo, tesenyum kemudian menyapa Madam Heo. Ia menyinggung perihal kekacauan yang dibuat oleh Hae Soo. Dan dengan lembut, Madam Heo, menjelaskan bahwa kejadian itu terjadi karena Hae Soo masih dalam kondisi hilang ingatan.

Para pangeran sedang berlatih untuk pertujukan pedang, Wang Eun bertanya pada kakaknya yang lain apakah Madam Heo akan datang bersama Hae Soo nanti malam. Terntu saja, pertanyaan itu berhasil membuat yang lainnya tertawa geli,

“Memangnya kenapa??? Kali ini kamu ingin dipukuli karena menampilkan penampilan yang kacau..” ejek Wang Jung

Wang Eun tak terima, ia-pun mengejar Wang Jung untuk memukulnya. Namun, perilaku mereka yang sama-sama kekanakan ini malah menyulut gelak tawa dari pangeran yang lainnnya, tak terkecuali Wang So.

———————————————————————–

Hari-pun berganti malam, dan berarti acara puncak akan segera dimulai…

Sebelum memulai pertunjukkan, seperti renca sebelumnya, Wang So dan Pangeran Mahkota terlebih dahulu bertukar kostum. Tak ada percakan apapun, hanya ada anggukan kepala, pertanda bahwa mereka berdua telah siap menjalankan rencananya.

Pertunjukan ritual-pun dimulai, semuanya berjalan dengan lancar, tak ada hal yang mencurigakan dan malah aksi para pangeran ini berhasil membuat raja, ratu dan para tamu undangan yang hadir merasa takjub segaligus terhibur.

Sementara itu, Hae Soo lebih memilih untuk berjaan mengitari pasar ditemani oleh Chae Ryung. Mereka berdua, nampak sangat antusias ketika melihat pertunjukkan api dan rombongan orang yang berlalu-lalalng dihadapannya. Pokoknya, suasana di pasar sangatlah riuh sekaligus menyenangkan.

Kembali lagi ke istana,…

Pertunjukan semakin menuju ke puncaknya yaitu ketika muncul beberapa penari berpakaian hitam yang salah satunya merupakan ‘Pangeran Mahkota’ (padahal Wang So)

Lagi-lagi, semua orang dibuat takjub, karena kemampuannya sangatlah gesit dan lihat dalam memainkan pedang…

Suasana hiburan ini berubah jadi mencekam, ketika seluruh penari berseragam hitam tiba-tiba mengubah gerakannya dan malah menyerang ke arah ‘putra mahkota’. Tentu saja, semua orang terlihat begitu panik.

Tak mau terjadi hal yang berbahaya, Wang Wook lansgung turun tangan untuk menyelamatkan pangeran mahkota. Sikap heroik-nya ini, kemduian diikuti oleh pangeran yang lainnya. Kecuali Wang Eun yang malah bergidik ketakutan dan ingin kabur…

Untunglah, kesigapan dan bala bantuan dari pangeran yang lain berhasil membuat para penyerang tadi, berlari kabur entah kemana perginya.

Namun, kita melihat beberapa kali Wang So yang sedang mengenakan kostum pangeran mahkota tekena sayatan pedang dari beberapa penyerang barusan.

Ketika situasi dirasa aman, Raja berjalan turun dari singgasananya dan lansgung menghampiri ‘pangeran mahkota’. Ia bahkan langsung melepas topengnya, dan terlihat begitu terkejut ketika itu bukanlah pangeran mahkota melainkan Wang So.

Sangat aneh sekaligus miris,… karena ketika melihat Wang So, bukannya bertanya bagaimana keadaannya, Raja malah berteriak menyakan keberadaan pangeran mahkota saat ini. Tentu saja, hal itu membuat Wang So terluka… bukan hanya fisik, tapi hatinya juga.

Akhirnya, pangeran mahkota melepas topengnya dan mengungkapkan bahwa dirinya dalam kondisi baik-baik saja.. Ia pun bertanya, bagaimaa kondisi Wang So.

Dengan mata yang mulai berkaca-kaca, Wang So berusaha bangkit dan menjelaskan kalau diriny ahanya mengalami luka kecil. Bermodalkan tekad dan keberaniannya, ia-pun mengajukan diri untuk pergi mengejar para penjahat yang barusan kabur….

Hae Soo sedang asyik, melihat warni-warni lampu lampion yang berderet indah dihadapannya. Semuanya begitu cerah dan membangkitkan keceriannya lagi.

Tiba-tiba, pandangannya teralihkan oleh sosok Wang So yang dari jauh, terlihat sedang berajalan tergesa-gesa.

Entah apa yang difikirkannya, Hae Soo terlihat begitu tertarik untuk mengejar Wang So. Tanpa penjelasan detail, ia berlari meninggalkan Chae Ryung demi bisa meghampiri dan menemui Wang So.

Berlari memasuki hutan, ternyata Wang So berhasil bertemu dengan salah seorang penjahat yang sedang dikejarnya. Mereka saling berhadapan dan mengacungkan pedang-nya masing-masig.

“Kamu fikir, kamu bisa keluar dari hutan ini dengan mudah?! Beritahu, siapa dalang dibalik semua kejadian ini! Jika kau memberitahuku, maka aku akan meminta raja untuk mengempuni kesalahanmu! Aku adalah pangeran ke-4, Wang So!!!!” tegasnya

Di tempat yang lain, Hae Soo secara tak sengaja malah melihat para penjahat itu sedang berkerumun dan satu-persatu dari mereka dibunuh..

Tentu saja, kejadian ini terjadi atas perintah Wang Yo….

Wang Yo menuruh beberapa orang untuk membunuh para penjahat itu, terlihat cukup banyak darah segar yang terciprat kewajahnya.

Sebagai seorang waita, tentu saja Hae Soo merasa sangat amat ketakutan. Ia menutup mulutnya sendiri dengan tangannya, supaya suaranya tak terdengar. Namun, secara refleks ia berteriak kecil dan suara itu nampaknya terdengar oleh Wang Yo.

Tanpa fikir panjang, Hae Soo langsung berlari kabur untuk mencari bala bantuan. Dan kebetulan, ia melihat sosok Wang Yo..

“Di.. disana… a..ada orang….” belum juga selesai berbicara, tubuh HAe Soo lansgung ditarik oleh seorang penjahat yang sedang berhadapan dengan Wang So.

Bukannya berusaha untuk menyelamatkan Hae Soo, Wang So malah mempersilahkan penjahat itu untuk membunuh Hae So..

“Bunuhlah… bunuh saja dia!” teriak Wang So

“To.. tolong,… selamatkan aku..” pinta Hae Soo

“Aku tak peduli, apa yang akan kau lakukan pada perempuan itu. Pokoknya, beritahu aku siapa dalang dibalik semua kejadian ini!!!!” teriak Wang So

Tepat detik itu juga, tiba-tiba melesat sebuah pisau yang langsung menancap tepat di tengah-tengah dahi penjahat itu..

Wang Wook adalah orang yang melemparnya, ia tentu saja ingin menyelamatkan Hae Soo, tanpa memikirkan resiko apapun yang nantinya akan terjadi.

Hae Soo berhasil selamat, namun terbunuhnya penjahat itu membuat Wang So marah besar. Ia tak terima, targetnya terbunuh dengan cuma-cuma hanya karena seorang wanita seperti Hae Soo.

Wang So menarik Hae Soo dan menaruh pedang di lehernya,..

“Cukup!!!! Dia sama sekali tak bersala, lepaskan dia!!!” teriak Wang Wook

“Aku tidak mau!!!!….” tegas Wang So

 

{ BERSAMBUNG }


 

::: NOTES :::

Setelah sekian lama solo karir, akhirnya duet juga sama Mbak Dian, hehehe….

Sejujurnya, banyak bangettt drama yang seru sekarang-sekarang ini, kebetulan dari jauh-jauh hari udah ada rencana nge-sinopsis ini, dan syukur-nya bisa terealisasikan juga. Sebelumnya aku minta maaf kalo ada kata-kata yang ‘aneh’, soalnya ini pertama kalinya aku ngesinopsis drama sageuk nih.

Tantangan terberatnya adalah nama karakter yang banyak buangettttt ditambah nama depan pangerannya sama semua, nama belakangnya juga mirip-mirip..

Dari segi cerita, akusih sangat menikmatinya. Kisah pangeran tangguh pemberani yang sebenernya memiliki luka hati yang cukup dan sangattttt amat dalam.

Bertahun-tahun, tinggal terpisah dari keluarganya,.. tersiksa dengan perasaan sayangnya terhadap ibunya sendiri yang naasnya terlihat tak terbalaskan. Tapi,.. masa sih seorang ibu gak sayang sama anaknnya??? Curiga itu bukan anak kandungnya (?)

Dan setuju sama komentarnya Mbak Dian, aku juga ikut-ikutan kepincut sama kegantengannya Kang Ha Neul sebagai Wang Wook. Wajahnya yang kalem, sikapnya yang gentle dan senyumnya yang menyejukan hati berhasil bikin diriku betah banget kalau nonton adegan yang ada dianya.

Mmmm,.. sempet rada nge-drop ketika ngeuh kalau ternyata Madam Heo adalah istrinya (kok tuwir banget yaa..). Tapi, kalo ditonton terus, jadi rada setuju-lah, soalnya Madam Heo itu sangat amat ke-ibuan dan baik hati.

Ohiya,.. aku sempet baca-baca respon para nettizen, kayaknya banyak yang nge-bash akting-nya IU sama Baekhyun yang katanya sih kacau abis. Pengen ikut komentar juga, menurutku memang dalam beberapa sce akting mereka berasa gak natural. Tapi, gak buruk banget sihh masih ketutup sama akting dari yang lainnya, jadi untuk sejauh ini masih enak ditonton.

Tips dari akusih, kalau pengen enjoy nonton drama, gausah terlalu sering baca komentar-komentar buruk. Nikmati aja, soalnya seringkali kita jadi gak suka sama sebuah drama karena terpengaruh pendapatnya orang lain. Padahalmah, maslah ‘suka’ dan ‘gak suka’ itu sifatnya relatif, semua orang punya persepsi-nya masing-masing..

*Episode selanjutnya bakal ditulis oleh Mbak Dian, kita berdua sepakat nulis degan nyantai jadi jangan tanya kapan dilanjut. Stay tune aja terus. Thanks for reading….

Selanjutnya (Episode 3-1) >>>

Advertisements

11 thoughts on “MOON LOVERS: SCARLET HEART RYEO EPISODE 2-2

  1. Pingback: MOON LOVERS: SCARLET HEART RYEO EPISODE 2-1 | my-eternalstory

  2. Pingback: Sinopsis Moon Lovers : Scarlet Heart Ryeo Episode 3 Part 1 « Kdramastory

  3. Hihihi akhirnya duet lagi^^ mana gambarnya jg dibikin beda ya sekarang…
    Saya awalnya jg suka sama khn, tp malah betah liat ljk wkwkwk
    Omongan netizen sama kayak yg ditujuin ke suzy di uncontrollably jd mah udab biasa, ga ngaruh :p

    Like

  4. Suka banget sama nich Drama….heran aja knp di Korea sono nya kok pada ngritik abizzzz…

    Kalau liat respon orang orang di socmed juga positif kok ….dari berbagai negara malahan ….
    Kalau begitu khan berarti …drama ini cukup berhasil ….
    Mudah-mudahan aktor/aktris yang main jangan berkecil hati yach …karena penggemar mereka kan ngk cuma di negaranya doang….

    Like

  5. Pingback: Sinopsis Moon Lovers : Scarlet Heart Ryeo Episode 1 - Terakhir « Kdramastory

Ayo tinggalkan jejakmu :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s