JUST ONE SMILE IS VERY ALLURING EPISODE 1-2

<<< Sebelumnya (Episode 1-1)

…. Xiao Nai melihat Wei Wei yang tengah asyik bermain game. Ia tak menghampirinya dan malah tertegun kagum sekaligus terpana saat melihatnya….


++ EPISODE 1 PART 2 ++

19

Saat Wei Wei tiba di depan gedung asramanya, angin bertiup sangat kencang dan langit berubah gelap, pertanda akan turunnya hujan.

Sementara itu, seluruh teman sekamarnya tengah sibuk dengan urusannya masing-masing. Xiao Ling (Tai Yu) terlanjur memakaikan masker di wajahnya kemudian membantu Si Si (Song Jiayu) menyelesaikan tugasnya. Dan Er Xi malah asyik makan cemilan yang tersimpan dimeja.

Hingga Wei Wei terpaksa mengangkat jemuran seprai yang lumayan berat sendirian. Saat masuk kekamar, seluruh badannya basah kuyup.

“Ahhh.. Wei Wei, terimakasih…” ucap mereka

20

Wei Wei tersenyum dan langsung mengganti pakaiannya ke kamar mandi. Er Xi teringat kejadian di toko elektronik tadi dan menceritakannya kepada yang lain. Respon mereka hampir sama kesalnya seperti Er Xi, mereka tak habis fikir mengapa Yiran bersikap seperti itu kepada Wei Wei.

Namun, Wei Wei sendiri malah terlihat santai dan tak mau begitu memikirkannya. Lantas, Er Xi bertanya bagaimana kelanjutan nasib laptop Wei Wei, kejadian tadi membuat pemilik toko tak mau menjual barangnya kepada mereka.

Dengan santainya, Wei Wei mengatakan jika dirinya hanya akan membeli sebuah alat kapasitor secara online saja. Mendengar hal itu, membuat yang lainnya menggelengkan kepala tak faham, “Ketika melihat seluruh kelakuanmu, terkadang aku merasa jika kita tak berada di jurusan yang sama..” keluh Xiao Ling

“Aku juga..” ujar yang lainnya

21

Wei Wei bangkit dari tempat duduknya dan mencari buku catatan yang biasanya disimpan di mejanya. Er Xi menemukannya dan lansgung memberikannya kepada Wei Wei, “Apakah ada hal lain yang kamu lakukan selalin, belajar, main game dan mencatat?” tanyanya penasaran

“Tak adaa.. aku rasa aku tak perlu melakukan hal lain lagi. Ini semua sudah sangat menyenangkan untukku.. Jangan meremehkanku, siapa tahu di amasa depan aku akan menjadi salah satu designer game terkenal…” ungkap Wei Wei dengan percaya diri

“Entahlah, aku merasa kau sangat aneh. Ketika semua orang bermain game hanya untuk menghabiskan waktunya, kau malah bermain game sambil merancang masa depanmu.. Mungkin otak orang normal sepertiku berbeda dengan otak kutu buku sepertimu..” keluh Er Xi

22

Anna mengajak Yiran ke ruangan klub-nya. Disana, ia ingin menyelesaikan tugasnya. Tiba-tiba, Yiran membahas sosok Wei Wei yang ternyata lebih baik  dan ramah daripada yang dibayangkannya. Anna menyanggah semua pernyataan itu, ia menganggap bahwa Yiran jauh lebih cantik dan lebih baik daripada Wei Wei.

“Kau tahu,.. Wei Wei tak sepolos yang kita kira. Jangan tertipu oleh penampilan luarnya!” ujar Anna yang ternyata telah melihat kejadian ketika Wei Wei turun dari sebuah mobil mewah yang tak mungkin akan dimiliki oleh seorang perempuan sekelasnya.

23

Sebagai bukti, Anna menghampiri Cao Guang (Bai Yu), yang waktu itu terlihat memotret Wei Wei. Namun, entah apa penyebabnya Cao Guang mengatakan jika dirinya telah menghapus foto itu.

“Kenapa? Jangan bilang kalau kau menyukai Wei Wei?” cecar Anna

“Ahh.. apasih, untuk apa aku menyukai perempuan seperti itu..” jawab Cao Guang ketus

24

Wei Wei tengah sibuk memperbaiki laptopnya, sementara Er Xi yang berada didekatnya tengah serius mendaftarkan diri untuk magang di perusahaan Zhen Yi Technology. Tak lupa, ia juga mendaftarkan Wei Wei, Xiao Ling dan Si Si.

“Terimakasih.. kebetulan, akupun tengan kebingungan untuk mencari tempat kerja di libur musim panas ini..” ujar Wei Wei kepada Er Xi

Setelah cukup lama diotak-atik, akhirnya laptop milik Wei Wei bisa hidup lagi seperti sedia kala. Dan hal pertama yang dilakukannya adalah bermain game online…

25

Wei Wei langsung beraksi memainkan karakternya yang kali ini harus melawan seekor monster binatang aneh berwarna merah. Namun tak perlu waktu lama untuknya bisa mememangkan duel tersebut. Tiba-tiba, muncul sebuah kotak yang isinya pesan dari Zhensui yang mengajaknya untuk bertemu di Batu tiga kehidupan untuk memutus ikatan hubungan mereka.

26

Wei Wei : Kenapa?

Zhensui : Maaf.. jangan tanya kenapa.. Tapi, tenang saja, karena aku akan memberikanmu seperangkat alat bertarung sebagai bentuk kompensasi dariku…

Wei Wei : Sudahlah tak apa, tak perlu memberikanku apapun..

27

Saat bertemu dengannya, Zhensui lansgung meminta maaf lagi kepada Wei Wei. Namun, dengan santai Wei Wei meminta Zhensui untuk tak merasa bersalah seprti itu kepadanya.

Mereka-pun berjalan memasuki wilayah Batu tiga kehidupan, terdengar suara ghaib yang bertanya apakah mereka benar-benar ingin berpisah. Tanpa ragu, mereka menginkrarkan seuntaian kata perpisahan dan berbarengan dengan kejadian itu terjatuhlan setetes air mata dari sebuah patung wanita.

28

Setetes air mata itu terbelah menjadi dua, yang satu ada di tangan Zhensui dan yang satu lagi beradai di tangan Wei Wei

‘Setelah meminum ramuan penghilang rasa cinta, sepasang kekasih akan kembali menjadi orang asing..’

Wei Wei dan Zhensui meminum-nya dan semejak detik itu, mereka-pun resmi berpisah. Sebelum pergi, Zhensui ingin memberikan sebuah hadiah. Namun, lagi-lagi Wei Wei menolaknya, “Kita menjadi pasangan hanyalah untuk menyelesaikan misi bersama-sama…”

29

Mereka membalikan badan ke arah yang berlawanan dan berjalan pergi menjauhi satu sama lain. Wei Wei, melakukan kegiatan rutinnya untuk memetik dedaunan herbal. Tiba-tiba, muncul Ni Ni yang bersikap heboh setelah mendengar berita perpisahan Wei Wei dengan Zhensui.

30

Ia tak bisa menerima hal itu, karena mendengar issu bahwa Zhensui akan menikah lagi dengan ‘Xiaoyu Yaoyao’, si player urutan pertama di klan-Dream angel.

Karena penasaran, Wei Wei-pun memeriksa sendiri identitas ‘Xiaoyu Yaoyao’ yag dilihat dari foto profil-nya merupakan perempuan cantik nan imut.

Ni Ni : Jadi, kalian seriusan berpisah?

Wei Wei : Iya.. sudahlah tak apa, kami berpasangan hanya untuk menyelesaikan misi. Jangan terlalu memikirkannya..

Ni Ni : Tetap saja, aku merasa ada sesuatu yang salah. Aku fikir, Zhensui bukanlah tipe pria yang jahat. Ternyata… dia berpisah denganmu karena tergoda rayuan perempuan seperti Xiaoyu. Tapi, patut diakui kalau Xiaoyu emanglah cantik. Aku juga tak menyangka kalau pada akhirnya mereka akan memutuskan untuk berpasangan…

Wei Wei : Oh begitu yaa..

Ni Ni : Sebenarnya, aku juga tak begitu menyalahkan kelakuan Zhensui. Tapi Wei Wei, sebenarnya….

Wei Wei : Sebenarnya apaan?

Ni Ni : Wei Wei, kamu itu player yang sangat kuat. Bahkan, belum pernah meminta senjata dari player pria. Tapi,.. kamu belum pernah menunjukkan foto aslimu. Jadi,… banyak orang yang mengira kalau kamu adalah seorang banci…

31

Mendengar hal itu, membuat Wei Wei mengernyitkan alisnya heras, “Huh?! Aku dikira banci?” gumamnya kesal

Tiba-tiba, muncul chat dari orang-orang yang mengucapkan selamat kepada Zhensui yang telah menikah dengan Xiaoyu Yaoyao. Wei Wei yang penasaran, membawa karakter player-nya ke tempat diadakannya acara pernikahan..

32

Karena merasa mules, Wei Wei pergi ke toilet dengan meninggalkan laptop-nya begitu saja, membuat kakarkter Wei Wei di dalam permainan game berdiri di tengah keramaian untuk menyaksikan arak-arakan kereta pernikahan Zhensui.

33

Sementara Wei Wei yang asli sedang menghilangkan rasa mulesnya di dalam toilet, karakter Wei Wei di dalam game tengah menjadi perbincangan panas dari player-player yang lainnya. Mereka menduga bahwa Wei Wei datang ke tempat itu untuk merebut kembali Zhensui.

Kebanyakan player, bahkan merasa simpati terhadapnya dan menjelek-jelekan karakter Xiayu Yaoyao yang sekarang telah menjadi istri baru dari Zhensui.

34

Saat keluar dari toilet dan mengecek lagi laptopnya, Wei Wei langsung terkejut sekaligus kebingungan akan masalah baru yang telah ditimbulkannya karena meninggalkan player-nya ditempat yang salah. Ia mendapati kondisi yang sangat menjadi dilema untuknya, jika ia pergi sekarang  maka orang-orang akan mengira bahwa dirinya patah hati.

35

Bahkan, si pria yang memainkan karakter Zhensui lansgung mengirimkan chat kepadanya secara personal.

Zhensui : Apa yang terjadi? Bukankah kamu bersikap biasa saja kemarin? Aku bahkan ingin memberikan hadiah, tapi kamu menolaknya..

Wei Wei : Teman.. aku hanya datang untuk bergabung dalam pesta perayaanmu…

36

Setelah berfikir singkat, akhirnya Wei Wei mendaptakan ide. Ia membuat dirinya menjadi pusat perhatian, dengan tiba-tiba membuka lapak penjualan ramuan yang dijualnya dengan harga sangat murah.  Hingga orang-orang berhenti membahas penikahan ini dan lebh fokus untuk membeli barang dagangannya.

Setelah kereta pawai itu lewat, Wei Wei bangkit dan berhenti menjual barang dangannya..

37

Ketika hendak berjalan pergi, terdengar suara seseroang yang memanggil namanya. Betapa takjub-nya ia, ketika melihat suara itu berasal dari sesosok pria tampan yang digadang-gadang telah bertengger di puncak peringkat terbaik dalam game online ini, yaitu Yixiao Naihe. Segera, Wei Wei turun dan menghampirinya…

Yixio Naihe : Apa pendapatmu tentang pernikahan mereka?

Wei Wei : Sangat megah..

Yixio Naihe : Maukah kau memiliki pesta pernikahan yang lebih megah daripada yang tadi?… Menikahlah denganku….

38

:::: BERSAMBUNG ::::


== NOTES ==

Aduhhh.. ini pertama kalinya, aku nge-sinopsis drama mandarin dan jujurr aku sangat amat mengalami kesulitan dalam menghafal dan mengeja nama-nama karakternya. aku perlu nyontek catetan, selama aku ngetik nih sinopsis.

Pasti deh.. kalian yang bacanya juga masih berasa bingung sama nama-namanya, mohon dimaklumi aja yaa. Semoga kedepannya, jadi hafal dengan sendirinya hehehe….

Kenapa aku tiba-tiba pengen nge-sinopsis nih drama? Gaada alesan pastinya sih, cuman iseng-iseng dan ternyata ceritanya fresh. Sebelumnya aku gak pernah nonton yang mirip-mirip beginian, seru aja pas lihat Wei Wei berubah jadi karakter di game yang kulitnya mulus abis.

Aku kenalin  pemeran utamanya secara singkat deh..

Just One Smile is Very Alluring E01 1201

Jadinya, Wei Wei itu perempuan yang hobi banget maen game online. Nah, ketika dia maen game dia gak pernah nunjukkin foto wajah aslinya ke orang-orang, makanya banyak ngira kalo aslinya dia itu banci.

Just One Smile is Very Alluring E01 1218

Dan si cowok ganteng, anak orang kaya, yang diidolakan banyak perempuan dikampus namanya Xiao Nai. Dia juga hobi maen game online dan username-nya ‘Yixiao Naihe’, dialah player yang menduduki perinkat pertama. Nah, kayaknya dia udah jatuh cinta pandangan pertama sama Wei Wei, waktu lihat dia maen game. Tapinya, karena belom kenal orang aslinya, jadi dia deketin karakter di game-nya duluuu…

Just One Smile is Very Alluring E01 2368

Nah, di game itu ceritanya Wei Wei nikah sama Zhenshui Wuxiang, yang dikehidupan aslinya bernama Zhen Shaoxiang. Di game dia minta cerai sama Wei Wei dan nikah lagi sama player perempuan yang peringkatnya lumayan tinggi juga.

Apalagi yaaa??? Oh,.. aku juga sempet dibikin bingung pasa diawal episode. Ini beneran drama atau iklan game online?? Tapi, pas ditonton kesininya seruu kok. Gambarnya juga jernih banget, jadi enak buat ditonton. Wkwkwkwk…

Selanjutnya (Episode 2-1) >>>

Advertisements

10 thoughts on “JUST ONE SMILE IS VERY ALLURING EPISODE 1-2

  1. Pingback: JUST ONE SMILE IS VERY ALLURING EPISODE 1-1 | my-eternalstory

  2. Pingback: JUST ONE SMILE IS VERY ALLURING EPISODE 2-1 | my-eternalstory

  3. Ahahha q sukaaa😍😍😍 dah lama gak nonton mandarin. Ah..kalo q enggak bingung min. Q suka mandarin,jepang lalu korea. Q sdh biasa nama2 itu jadi paham kok. Makasiiiih banyak sdh membuatkan sinopsisnya😘😘😘😘😘😘😘

    Like

Ayo tinggalkan jejakmu :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s