MOON LOVERS: SCARLET HEART RYEO EPISODE 7-2

<<< Sebelumnya (Episode 7-1)

29

Baek-A tengah serius menggambar beberapa rakyat biasa yang tengah berjalan bergerombol di hadapannya. Tiba-tiba, muncul seorang wanita yang merobek-robek kertasnya, dan memarihinya dengan alasan yang bisa dianggap ‘tak jelas’ asal-muasal dan peruntukannya.

Entah siapa wanita itu, namun ditengah perjalannya, muncul dua orang pria yang memanggilnya ‘tuan putri’. Ia kemudian, diajak pergi ke suatu tempat karena ada seseroang yang ingin bertemu dengannya.

Sesaat setelah ia pergi, telihat Baek-A yang bersusah payah untuk mencarinya, menganggap jika tadi mereka mengalami sebuah kesalahfahaman dan ia tak habis fikir, mengapa wanita itu lansgung menghilang tiba-tiba…

Di istana, para pangeran tengah berumpul untuk merayakan ulang tahun Eun. Beberapa kali, terlihat mata Wook dan So yang melirik kearah para dayang, namun tak telihat sosok Soo diantara mereka.

Selanjutnya, beberapa pangeran bekerjasama untuk memberikan minuman beralkohol kepada Eun yang kini telah dianggap cukup dewasa untuk meminumnya. Dan dengan sangat antusias, Eun menyanggupinya meskipun tak tahu betapa memabukannya minuman tersebut.

Sebelum minum, Eun berterimakasih secara khusus kepada Yeon Hwa yang telah menyiapkan semua rangkaian acara pesta untuknya hari ini.

Dengan lembut, Yeon Hwa memaparkan jika dirinya sangat senang melakukannya, “Kelak, ketika aku telah menikah aku tak akan bisa melakukannya lagi…”

Mendengar kata penikahan membuat Wook merasa heran, “Menikah? Apa maksudmu?” tanyanya

Yeon Hwa memaparkan bahwaanya, baginda raja tengah mencarikan calon suami dari keluarga yang berkuasa yang akan membawanya tinggal jauh dari istana, ketika ia telah menikah nanti.

“Bukan keluarga kerajaan tapi hanya keluarga yang berkuasa.. Itu tak masuk akal..” celetuk Yu

“Aku sadar diri, kalau aku ini tak cukup baik, sehingga tak ada anggota keluarga kerajaan yang ingin menikahiku..” ucap Yeon Hwa

Wook memotong pembicaraan ini dengan meminta Yeon Hwa untuk mendiskusikan hal ini lebih lanjut bersama ibu mereka, di lain waktu….

33

Merasa tak nyaman dengan keramaian, So memilih untuk pergi meninggalkan ruangan ini. Diluar, kita melihat Yeon Hwa yang tengah berbicara berdua dengan Yu.

Secara terang-terangan, Yu meminta Yeon Hwa untuk menjadi istrinya saja, “Kamu bisa menjadi Ratu Georyeo!” tegasnya.

Karakter yang hampir sama, membuat mereka membicrakan hal-hal yang berhubungan dengan sikap ambisiusnya untuk memegang tahta kekuasan tertinggi di kerajaan.

“Aku tahu, kalau dirimu hanya menginginkan Wook yang menjadi raja. Tapi, jika hal itu terjadi, kau hanya akan menjadi Putri seperti sekarang.. Namun, kalau kau menikah denganku dan aku yang menjadi Raja maka kau bisa menjadi seorang Ratu!” tegas Yu

34

“Kalau memang aku menikahimu, aku bukanlah istri yang oertama. Lantas, mana bisa aku menjadi seorang ratu! Bisakah kau melepaskan pernikahan pertamamu untuk menikahiku?”

“Aku tak akan melepaskan hal yang menjadi milkku hanya untuk mendapatkan seorang perempuan..”

Yu menarik Yeon Hwa ke pelukannya, “Apakah kamu memiliki pilihan lain, selain diriku?” tanyanya yang kemudian lansgung mendekatkan wajahnya ke wajah Yeon Hwa untuk menciumnya.

Namun, hal itu gagal karena secara tiba-tiba muncul So yang langsung memecah situasi ketegangan dengan menyindiri perilaku Yu.

Yeon Hwa merasa canggung, namun ia segera berterimakasih kepada So yang memintanya untuk tak menceritakan kejadian barusan kepada Wook.

36

“Jangan pernah berfikiran untuk memilih pria seperti Yu. Dia bukanlah orang yang akan bisa mewujudkan ambisimu.. ” ucap So

“Kalau kau ingin memeriku peringatan, seharusnya tunjukanlah padaku pilihan lain yang lebih baik…Apakah kau tak tertarik keadaku?…” tanya Yeon Hwa

Setelah menyelesaikan semua tugasnya, Soo diijinkan untuk pergi keluar oleh Sanggung Oh. Saat sampai di kamarnya, Soo lansgung berdandan dan menganti pakaiannya dengan sebuah gaun cantik.

38

Selanjutnya, ia menghias sebuah tempat yang ternyata menjadi lokasi untuknya memberikan kejutan ulang tahun kepada Eun. Ketika dekorasinyas selesai, Soo menemui Eun yang tengah mabuk berat dan mengajaknya untuk pergi ke tempat yang telah dipersiapkannya.

Di tempat lain, Baek-A dan Jung tengah berjalan melintasi jembatan. tiba-tiba mereka dikejutkan oleh kemunculan seseroang berkostum beruang. Baek-A menyadari bahwa itu adalah Soon Deok yang merupakan anak perempuan dari jendral besar. Namun, Soon Deok sendiri malah berjalan lurus dan tak menghiraukan mereka.

41

———————————————————————–

Eun sangat senang melihat hadiah kejutan yang diberikan Hae Soo untuknya. Hae Soo mengatakan jia ini semua merupakan bentuk terimakasih-nya, terhadap Eun ynag telah menjadi teman pertamanya ketika berada disini dan telah menjadi penghiburnya disaat ia merasa sedih karena kehilangan sosok Madam Hae yang sangat disayanginya.

Soo memberikan hadian spesial lainnya, berupa sebuah nyanyian ulang tahun yang dinyanyikan secara langsung olehnya tepat dihadapan Eun. Ia menari-nari dan menunjukkan senyuman termanisnya.. Dari jauh, So melihat tingkahnya dan tertawa begitu lepas karenanya.

44

Padahal, disampingnya ada Yeon Hwa yang malah menatapnya penuh kebencian…

45

Ternyata, pangeran yang lainnya juga memerhartikan tingkah Soo sedaritadi. Mereka-pun keluar bersama-sama, dan mengacaukan pesta Eun. Merasa terhibur dengan suara So, mereka-pun serempak memintanya untuk menyanyikan sebuah lagu lain untuk mereka.

Awalnya, Soo merasa malu. Namun ia mulai mengetes suaranya dan menyanyikan sebuah lagu sendu beremakan kebersamaan dan persaudaraan yang tak boleh terpisan hanya karena sebuah kekuasaan semata…

Ketika yang lainnya bertepuk tangan bahagia, So malah terlihat murung dan pergi menjauhi mereka. Tak sengaja, Soo melihat kepergiannya dan langsung memunculkan ekspresi wajah yang mencemaskannya.

47

Sekarang, saatnya mereka untuk merayakan acara selanjutnya di tempat yang berbeda. Langkah So dihentikan oleh Yeon Hwa yang memintanya untuk kembali saja ke pekerjaannya sebagai seorang dayang istana, “Tugasmu untuk menghibur pangeran telah selesai.. serakang aku menyuruhmu untuk kembali ke tempatmu seharusnya berada..”

Soo menolaknya dan mengatakan jika saat ini, ia sedang memposisikan dirinya sebagai teman dari Eun. Namun, Yeon Hwa malah mencibirnya dengan menyebutkan bahwa serang dayang istana tak pantas dan tak layak menjadi teman dari seroang pangeran.

Untunglah, muncul pangeran mahkota yang menghentikan perdebatan mereka dan mengajak So untuk ikut bersamanya masuk kedalam. Ia-lah yang minta izin kepada Sangung Oh hingga Soo bisa berada disini, jadi sudah menjadi hak-nya untuk membela Soo.

Ketika Yeon Hwa pergi, Pangeran Mahkota berterimaksih secara langsung kepada Soo. Karena telah melihat kondisi terburuknya dan berusaha untuk membantunya. Soo mengatakan jika itu adalah tugasnya, dan ia juga berjanji untuk tetap membantunya di lain waktu…

49

Kini tiba saatnya acara buka kado. Meskipun telah bertambah usia, Eun tetap saja tertawa girang ketika mendapatkan hadiah berisi mainan. Kepada Jung yang hanya memberikannya sebuah buku, ia malah marah-marah dan mengatakan jika itu barang yang tak berguna.

Tiba-tiba, datanglah Soon Deok yang ternyata ingin memberikan bulu beruang itu untuk Eun. Sayangnya, Eun malah tak mengenalinya sama sekali dan mencibir hadiah yang dianggap menakutkan untuknya itu…

51

So tengah melamun di pinggir danau, sembari melemparkan beberapa kerikil ke arah danau, So terus terbayang-bayang akan wajah dan sikap masin Hae Soo kepadanya selama ini. HIngga muncullah Baek-A yang lansgung membuyarkan lamunannya dan mengajaknya untuk ikut bergabng dalam acara pesta-nya Eun.

So sempat menolak karena dirinya tak suka berada dalam keramaian. Namun, Baek-A terus membujuknya, hingga akhirnya So luluh dan setuju untuk ikut bersamanya.

Ditengah perayaan, tiba-tiba Yu menyinggung perihal sosok So yang sama sekali tak memberihan hadiah untuk Eun. Namun, Eun mengatakan jika itu tak masalah, karena melihat kedatangan So saja sdah menjadi sebuah hadiah untuknya.

“So memiliki hadiah yang sangat menarik untukmu.. Sayang sekali, jika ia tak bisa memberikannya…” celetuk Yu

Eun yang merasa penarasan, berjalan kearah Yu dan memintanya untuk menjelaskan hadiah tersebut lebih rinci lagi. Entah apa yang dikatakannya, namun Yu membisikan hal tersebut ke telinganya Eun.

“Apaan.. dia tak mungkin memberikan hadiah seperti itu kepadaku…” keluh Eun yang lasngung berlari menuju Soo dan bertanya apakah So akan memberikan apapun yang ia pinta.

Tanpa mengetahui hal yang dimaksud oleh Eun, Soo lansgung tersenyum dan mengangguk mengiyakannya..

53

Tak lama kemudian, So tiba diruangan tersebut. sebelumnya, ia meminta maaf karena tak sempat menyiapkan hadian untuk Eun. Namun, ia meyakinkan jika dirinya kan memberikan apapu yang diminta oleh Eun..

“Benarkan kau akan memberikanku apapun?” tanya Eun

“Tentu saja… Pangeran ke-4, tak akan mungkin menarik janjinya kmabali…” tukas Soo

So tersenyum mendengarnya, dan mempersilahkan Eun untuk mengatakan apa yang diinginkannya sekarang…

“Kamu benar-benar akan memberikannya kepadaku, kan?… Lantas, perlihatkanlah kepadaku wajah aslimu tanpa menggunakan topeng..” pinta Eun dengan nada bicara yang cengengesan

Permintaannya itu, sontak membuat ekpresi semua orang yang berada di sana berubah jadi cemas. Suasanya terasa begitu canggung sekaligus mengangkan, hanya Eun yang tetap tersenyum lebar dan menagih So untuk menepati janjinya.

So berusaha untuk membujuk Eun supaya mengganti permintaannya, namun Yu malah membentaknya dengan mengatakan bahwa gadis biasa sepertinya tak berhak untuk mencampuri keputusan seorang pangeran seperti Eun.

Begitupula dengan Baek-A yang meminta So untuk mengabaikan permintaan dari Eun. Namun, So tak mau mengabaikan semuanya dan memutuskan untuk memperlihatkan wajah aslinya dihadapan semua orang.

55

Mereka semua, begitu kaget ketika melihat wajah asli Soo. Sementara  Baek-A memilih untuk memalingkan wajahnya dan tak mau menatap wajah Soo.. dan Eun ia-lah yang memintanya, namun nampak ekspresi penyesalan yang tersirat di wajahnya. Hanya Yu yang malah tertawa puas karena melihat kejadian ini.

Yeon Hwa langsung memarahi Eun dan memintanya untuk segera meminta maaf kepada So. Eun merasa kesal karena telah menuruti hasutan Yu, ia-pun melampiaskan kekesalannya. Dan Yu sendiri malah mencibirnya balik dengan mengataan bahwa dirinya sama sekali tak mengatakan hal yang salah.

“Kalau memang dia tak menyukainya, maka ia tak perlu melepas topengnya..” ucap Yu dengan santai

Tetap saja, perilaku Yu itu telah menjadi penyulut api diantara hubungan persaudaraan mereka. Putra Mahkota yang lebih mengenal So, ikut memarahinya dan mengaakan jika semua orang memiliki titk kelemahannya masing-masing.

58

Hal itu malah memancing perdebatan yang lebih dalam lagi. Dengan kasarnya, yu mencibir kelemahan Pangeran Mahkota yang menurutnya tak pantas untuk menduduki tahta…

Soo berlari mengejar So, ia berhasil menggapai lengan So. Namun, ia malah mendapat bendatakan yang cukup kasar dan keras. Namun, Soo tetap memohon agar So tak pergi begitu saja, “Aku mohon…. dia tak bermaksud seperti ini. Jika kau pergi sekarang, maka Euntak akan memili kesempatan untuk meminta maaf kepadamu… Kumohon jangan pergi….”

So merasa geram, ia mendorong badan Soo ke tembok, “Lihat aku! Tatap aku dengan benar!!!!”

60

Entah apa penyebabnya, setelah melihat tatapan Soo malah membuat So agak terkejut, “Matamu…. Pandangan dari matamu.. Aku sangat membencinya!!!!…. ”

= BERSAMBUNG =


::: NOTES :::

Omoooo… lagi-lagi Wang Wook bikin diriku seneng bangettt nontoh nih drama. Jadi, setelah kejadian pemasangan gelang tadi mereka secara resmi jadian yaaa?????

Kayaknya, episode minggu ini tuh semuanya baru dimulai. Episode-episode sebelumnya, seakan hanya menjadi pemanasan.. Perjalanan kita masih panjang, kita bahkan belum tahu akan seperti apa dan bagaimana caranya sampai Hae Soo bisa berpindah hati untuk mencintai So, ketika kita melihat bahwa dia sangat amat mencintai Wook saat ini.

Sebenarnya, kalau menurut saya pribadi luka di wajah So itu gak bikin dia jadi terlihat ‘menyeramkan’, wajah Lee Jun Ki masih terlalu indah, meskipun ada bekas cacak kek gitu. Mungkin kalo  di era Goryeo jarang yang punya bekas luka kayak gitu kali yaaa, makanya dia sangat amat dijauhi dan ditakuti.

Kalo zaman sekarang mah, luka kayak gitu udah sering, udah gak bisa dianggap sebagai suatu luka yang menakutkan ataupun menyeramkan….

Mmmm.. Mungkin bukan aku aja yaa, tapi kita semua sebagai penonton dibikin bingung sama silsilah keluarganya para pangeran ini. Apalagi, setelah kita tahu pasti kalau Yu suka sama Yeon Hwa dan Yeon Hwa-nya malah suka sama So. Hal pertama yang keluar dari mulutku adalah “Wait… bukannya mereka saudaraan????”

Sempet nanyain hal ini ke temen-temenku dan mereka semuanya juga kebingungan. Entahlah, mungkin di zaman itu pernikahan sama orang yang masih ada ikatan darah menjadi hal yang diperbolehkan (?????)

Setelah episode ini, pengennya baik Soo ataupun Eun, mereka berdua sama-sama bisa jadi lebih dewasa. Terutama faham, kalau mereka gak bisa ngomong sesuatu seusai apa yang mereka pengen. Tapi, seenggaknya sekarang semua pangeran udah tahu gimana bentukannya luka di wajah So….

*Sinopsis episode berikutnya bakalan di-posting di Blog-nya Mbak Dian yaa…

Selanjutnya (Episode 8-1) >>>

Advertisements

11 thoughts on “MOON LOVERS: SCARLET HEART RYEO EPISODE 7-2

  1. Pingback: MOON LOVERS: SCARLET HEART RYEO EPISODE 7-1 | my-eternalstory

  2. Pingback: Sinopsis Moon Lovers : Scarlet Heart Ryeo Episode 1 - Terakhir « Kdramastory

  3. Wah…kekejar juga ya lia ini sinopnya? Tp yg episode 5 ga di sini ya lia?
    Sependapat saya soal bekas luka itu. ga nyeremin sih cuma namanya pangeran mungkin ya. Udah baca artikelnya mbak fanny kdramatized blm lia? Emang jaman dulu gitu sih katanya nikah ma saudara
    Sy jg gatau kapan soo bisa suka sama so. Jangan sampe baru menjelang ending sukanya ntar kesannya maksa terus banyak yg ga suka sama iu lagi haha lebay
    tp gapapa sih biar so ngerti dulu sama perasaannya ^^

    Like

    • Iyaaa, aku tukeran sama Mba Dian. Sekarang aku megang yang episode ganjil, hehehehe….

      Aku belom sempet baca nih, belom sempet berkelana mengelilingi blog lain 😦 Lagi gaada mood untuk baca soalnya 😦

      Sebenenya, kalo kata akumah yaaa, sekarang juga Soo udh punya benih2 perasaan cinta buat So. Cuma dia sendiri belom nyadar abisnya yang selalu ada disaat Soo kesusahan tuh, ya si abang Wook-nya. Beberapaka kali kita lihat scene dimana So ngeliatin ekspresi cemas dan jhawatirnya ama So, yang berarti setidaknya dia udah care ama masalahnya So 😀

      Like

      • Oh…di situ lumayan padat soalnya jd dpt intinya. Dan bikin saya siap buat ngeliat drama ini ke depan dg segala kekejamannya, termasuk buat wook dan soo.
        Saya lupa komen soal epeisode pemanasan lia haha bener sy jg ngerasain episode sebelumnya tuh kayak pemanasan blm msk inti ceritanya. Tp mulai minggu ini feel politiknya kerasa. Merinding jadinya lol

        So akhirnya tau di episode td mlm lia haha mian spoiler. Tp soo ttp masih sama wook. Msh bertepuk sebelah tangan si so,meski soo jg sering curhat sama so :p

        Like

        • Hahahah… gercepp banget nih mbak udh nonton ajaaa. Hari selasa kuliahku Full pag-sore. Jadi palingan baru bisa nonton nanti malem. Manteppp, nihh.. pn lihat raut wajah semburu-nya So. Wkwkwkwkwk…
          Makin seru aja nih nontonton drama iniii :D:D:D:D:D

          Like

          • yang cmeburu malah wook
            so mah gatau soo suka sama wook wkwkwk
            btw kamu juga gercep lia, smile itu…
            yg drama tahiland sebelumnya udah tamat ya? hehe

            Like

          • Iyaa, diriku baru nnton yg 8-9. MAlah Wook kayaknya yang dibiki jealous berat. Diasihh gak berani bikin pergerakan, diem disitu2 aja. KAlo So, meskipung garang tapi pergerakannya cepet, wkwkwkwk..

            Udah beres kalo yg thailand, kalo yg china itu aku gercep soalnya seepisode cuman 40 menit. Jadi kayak nge-sinopsis setengahnya k-drama. Wkwkwkwk..

            Like

          • Karena so cuma punya soo dan dia anaknya polos sih. Ngomong semaunya ga pikir pikir haha. Awalnya kan dia ngerasa nyaman aja dan peduli sama soo ga ada niatan apa apa. Tp si soo jg gatau efek tindakannya ke so apa…jadi tuh si so makin suka sama soo. So terlalu rapuh tiap dpt ujian. Sedangkan wook tambah kuat tiap dpt ujian. Jadi cara buat ngadewasain mereka berdua beda haha saya kok ngomong sampe segininya ckck

            Like

  4. Pingback: Sinopsis Moon Lovers : Scarlet Heart Ryeo Episode 8 Part 1 « Kdramastory

Ayo tinggalkan jejakmu :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s