JUST ONE SMILE IS VERY ALLURING EPISODE 5 to 6

Sebelumnya (Episode 4-2) <<<

*Postingan ini berisi rekap-an dari episode 5 dan episode 6. Aku udah nonton agak jauh, jadi berasa berat kalo harus nge-sinopsis per-episode kayak sebelum-sebelumnya.. Apalagi totalnya drama ini ada 30 episode. Biar cepet kelar sih.. Mungkin dari pertengahan kesana, aku bakalan nge-sinopsis drama ini per-episode lagi. Hehehe…*

*Happy Reading*

++ EPISODE 5 ++

Pada episode ini, kita mulai melihat sedikit demi sedikit.. tanda-tanda yang menunjukkan kalau Xiao Nai memang tengah menyimpan perasaan lebih kepada Wei Wei. Hal ini terlihat dari, tingkahnya yang tiba-tiba ingin mengajak Cao Guang untuk bertanding basket secara dua ronde berturut-turut setelah mendengar obrolan temannya yang mengatakan kalau Cao Guang tengah berusaha keras untuk mendekati Wei Wei…

Dan secara tiba-tiba.. di kampus, tersebar berita tentang Xiao Nai yang katanya akan kembai tinggal di asrama. Hal itu menjadi perbincangan hangat para wanita.. Namun, di sisi lain.. terlalu banyak mendengar nama Xiao Nai membuat wei Wei jadi merasa bersalah.. Ia jadi terus teringat, saat dirinya menggunakan nama Xiao Nai untuk menolak Cao Guang.

Di dalam dunia game,.. hubungan Wei Wei dan Nai He makin dekat saja.. Mereka tak segan dan canggung untuk melawan monster bersama-sama. Bahkan, cara mereka berbicara dan bertingah, kadang-kadang memiliki sebuah kesamaan, yang berhasil membuat Ban Shan dan kawan-kawan jadi geli melihatnya..

Saat mereka semua mengobrol melalui chat,.. akhirnya diketahui fakta bahwasanya merka semua berada di fakultas yang sama.. Meskipun, hal itu agak membuat Ban Shan curiga, tentang identitas Wei Wei yang mungkin saja adalah seorang lelaki (Secara… di fakultas ilmu komputer, mahasiswinya kan dikittt banget..)

Kita lupakan lelucon itu, karena baik Wei Wei ataupun Xiao Nai.. Mereka sama-sama berfokus untuk membuat sebuah video bertemakan romantis, seperti yang dibuat oleh pasangan Zhen Shui-Xiaoyu..

Ide awalnya berasal dari Wei Wei. Ia menceritakan sebuah konsep unik mengenai kisah cinta diantara seorang musisi tampan dan perempuan bandit. Diawali dengan cerita diculiknya Nai He oleh wei Wei yang ceritanya merupakan seorang bandit perempuan.

Tanpa diduga, lama-kelamaan Wei Wei jatuh hati pada sosok Nai He yang sangat kalem dan tampan.. Namun, Nai He tak menyukainya.. Hingga membuat Wei Wei menyerah dan mempersilahkan Nai He untuk pergi meninggalkannya..

Yakin rela dia pergi??? Enggak-lah,.. karena secara diam-diam, Wei Wei terus mengokori Nai He dari belakang. Dan sikapnya ini ternyata tak sia-sia.. Di tengah hutan, muncul sesosok monster raksasa yang menyeran Nai He. Namun,.. dengan kekuatannya Wei Wei berrhasil mengalahkan monster itu dan menyelamatkan Nai He..

Kejadian itu, membuat mereka bersatu dan menikah.. Kehidupannya terlihat begitu bahagia,.. hingga tibalah segerombolan pendekar yang secara tiba-tiba menyerang kediamannya. Wei Wei dengan susah payah melawan mereka semua dan berhasil mengalahkannya. Namun, di akhir cerita, Nai He malah membunuh Wei Wei dengan tangannya sendiri..

Kenapa? Karena ternyata Nai He merupakan salah satu bagian dari para penyerang tadi..

Kisah yang tragis bukan? Untuk endingnya, Wei Wei menyarankan agar diperlihatkan scene yang menunjukkan kalau ternyata Nai He secara tak sadar telah menyukai wei Wei.. Mungkin Nai He bunuh diri dengan loncat dari tebing atau bagaimana-lah…

Xiao Nai tak berkomentar papaun, ia terlihat sangat menyetujui ide tersebut.. Kenapa? Katanya sih, karena dialognya hanya sedikit, wkwkwkwk…

Er Xi yang tengah memulai untuk belajar bermain game Chinese Ghost Story, terlihat mengalami begitu banyak kesulitan. Untunglah, ada Wei Wei yang selalu sedia untuk membantunya..

Dan kebetulan, saat itu datang perempuan yang kemarin kita lihat mendapatkan tugas dari Cao Guang untuk mencari tahu username dan nama games yang tengah dimainkan Wei Wei..

Inilah awal mula dari sebuah kesalahfahaman..

Perempuan itu malah memberitahukan username milik Er Xi kepada Cao Guang. Hehehehe..

Di tempat lain, kita juga mulai melihat karakter menyebalkan Yi Ran.. Secara sengaja, ia meminta sekretaris Presdir Zhen untuk membuang berkas resume milik Wei Wei beserta beberapa rekannya yang sebenarnya telah lolos seleksi wawancara dan harusnya mengikuti tahapan berikutnya lagi..

Untuk pertama kalinya, kita diperlihatkan keadaan rumah tempat tinggal Xiao Nai. ayahnya dalah seorang dosen sejaha, dan ibunya hanyalah ibu rumah tangga biasa. Dibesarkan dalam keluarga kecil yang sangat hangat dan friendly, berhasil membuatnya menjadi sosok pria yang rendah hati..

Meskipun, sempat ayahnya meragukan pilihan Xiao Nai yang kekeh ingin menjadi seorang desainer game. Padahal, terlihat jelas, jika sang ayah menginginkan Xiao Nai untuk melakukan hal yang lebih dari sekedar itu..

Untunglah, ayah bukan tipe orang yang keras kepala.. dengan mendengar penjelasan dari Xiao Nai, ayah bisa memahami dan merestui jalan yang ingin dipilih oleh Xiao Nai..

Hebatnya dan kerennya.. Menjadi seorang desainer game, ternyata bukanlah cita-cita utama Xiao Nai. Dengan tegas, ia mengatakan jika hal itu hanyalah targetnya sebelum berusia 25 tahu.. Karena setelah melewati usia tersebut, ia berjanji untuk bekerja di bidang yang lebih seriius dan mumpuni…

Entah ini sebuah kebetulan atau memang kesengajaan, Xiao Nai mengikuti kuliah dari ayahnya dan kebetulannn.. Wei Wei ikut juga dalam kuliah tersebut. Secara sengaja, Xiao Nai bahkan duduk tepat disamping Wei Wei.

Kedatangan Xiao Nai menjadi bahan perbincangan panas dikalangan para wanita. Kelas sejarah yang biasanya kosong, tiba-tiba menjadi terisi penuh hanya karena banyak perempuan yang tertarik untuk melihatnya secara langsng.

Ketika semua orang sibuk untuk mengambil foto Xiao Nai, Wei Wei yang duduk disebelahnya malah bersikap kikuk dan terus menutupi wajahnya dengan buku. Beberapa kali, kita memergoki wajah Xiao Nai yang tersenyum manis ketika melihat Wei Wei..

Episode ini, diakhiri oleh adegan ketika Wei Wei tengah asyik belajar sekaligus memainkan laptop-nya di perpustakaan. Tanpa disadarinya, Xiao Nai tengah berada di dekatnya dan memerhatikannya dari sela-sela rak buku.. Sambil tersenyum tentunya…


++ EPISODE 6 ++

17

Di perpustakaan, Wei Wei sendiri ternyata tengah menonton video yang telah diedit oleh Xiao Nai.. Hal yang menyentuh adalah ending cerita yang berubah menjadi sangat sedih, hingga membuatnya menitikan air mata..

Dari jauh , Xiao Nai dengan serius memerhatikan ekspresi wajah Wei Wei. Alih-alih ikut bersedih, Xiao Nai malah tersenyum geli,..

18

Mereka-pun saling berkirimm pesan, Wei Wei mengungkapkan isi perasaannya setelah menonton video tersebut. Sementara Xiao Nai, seperti biasa… ia hanya menunjukkan respon singkat dan datar, yang menimbulkan kesan dingin dan agak tak berperasaan..

Tanpa terasa, waktu terus berlalu dan hari sudah sangat larut malam. Satu persatu orang-orang telah meninggalkan perpustakaan. wei Wei menyadari hal tersebut, dan ia langsung pamit untuk offline..

19

Xiao Nai berjalan agak jauh dibelakangnya, memerhatikan setiap langkahnya dan tersenyum saat melihatnya… Sayangnya, Wei Wei tak pernah menoleh kebelakang dan tidak memergoki keberadaan Xiao Nai…

20

Er Xi makin dan makin menggilai game Chinese Ghost Story.. Awalnya ia memang mengalami banyak kesulitan. Namun, Wei Wei selalu membantunya, hingga ia bisa naik level dengan sangat cepat. Lucunya, ia bahkan berhasil membantu player lain yang membuatnya dianggap sebagai salah satu player hebat di server-nya.

21

Video pasangan Wei Wei-Nai He mendapatkan banyak komentar positif dari player yang lainnya. Bahkan, dalam waktu kurang dari satu hari saja, video tersebut berhasil menggeser posisi pertama yang sebelumnya ditempati oleh video dari pasangan Zhen Shui-Xiaoyu.

23

Zhen Shui tak bisa menerima kekalahannya, ia bahkan meminta bantuan Ni Ni untuk membujuk Wei Wei agar menghapus lagi video yang di-posting Wei Wei. Zhen Shui mengatakan jika dirinya rela membayar berapapun yang diminta oleh Wei Wei..

Namun, Wei Wei bertingkah jual mahal dan mengajukan harga fantastis yang tidak akan mungkin akan dibayarkan oleh Zhen Shui..

22

Ni Ni mendapatkan kabar bahwasanya, Zhen Shui melakukan hal ini karena mengetahui bahwa Xiaoyu sangat menginginkan hadiah dari kontes video tersebut. Mengapa ia sangat peduli? Ternyata.. dalam kehidupan nyata Zhen Shui benar-benar berpacaran dengan Xiaoyu..

24

Mendengar cerita Ni Ni, membuat Wei Wei berandai-andai.. Akankah dirinya betemu dengan sososk asli Naihe? Kalah Naihe mengajaknya bertemu.. apakah ia mau menemuinya???

Wei Wei terdiam, namun dalan hatinya iya menjawab ya…

25

Kembalinya Xiao Nai ke asrama, secara paksa membuat rekan-rekan sekamarnya harus membersihkan seisi kamar dan juga mencuci seluruh kaos kaki dan dalaman bekas yang bahkan sangatt amat jarang dicuci sebelumnya.

Meskipun terpaksa, mereka tetap melakukan dengan senag hati.. Ketika berkumpul bersama, mereka teringat kisah awal mula pertemuannya.

26

Dulu.. tepat dikamar ini, untuk pertama kalinya mereka berkenalan. Pada awalnya, posisipaling tua ditentukan oleh usia. Namun, Xiao Nai memberikan ide utk menentukannya lewat bermain games..

Hasilnya, Xiao Nai keluar sebagai pemain terkuat yang berarti kalau dirinya berhak untuk dianggap sebagai ketua disini. Namun.. Xiao Nai menolaknya, mengatakan jika dirinya hanya ingin disebut sebagai adik ke-3. Kenapa? Karena seseorang yang memegang posisi tetua, berarti berkewajiban untuk mengurus seluruh hal yang berurusan dengan tempat ini..

Tanpa fikir panjang, Xiao Nai-pun langsung menunjuk Ban Shan untuk menjadi tetua di kamar ini…

27

Baru jua datag, Xiao Nai tekah berhasil membuat kehebohan karena kedatangannya yang tiba-tiba di kafetaria..  Lagi-lagi, ia diserbu oleh para wanita yang ingin mengambil fotonya. Namun, dengan senagaja ia malah mengantri makanan di tempat yang tepat bersebelahan dengan Wei Wei..

28

Wei Wei begitu gugup, hingga bingung mau memilih menu apa. Kebetulan, mereka berada bersebelahan dan meilih menu yang sama. sayangnya, menu itu tinggal astu porsi lagi.. Yang satu mengalah dan yang satunya lagi-pun demikian…

29

Meskipun mereka duduk di tempat yang agak berjauhan, terlihat beberapa kali Xiao Nai tersenyum senang dan mencuri-curi pandang ke arah Wei Wei..

Sementara Wei Wei tak melakukan hal yang sama,.. ia malah sibuk melamun, menyadari jikalau semenjak dirinya membohongi Cao Guang dengan memanfaatkan nama Xiao Nai, ia malah jadi sering berpapasan dan bertemu dengan Xiao Nai..

30

Duel ‘The Condor Heroes’ akan dimulai dalam waktu beberapa hari lagi.. Ini adalah duel khusus untuk para player yang telah memiliki pasangan. Ban Shan dan Yonghou ingin berlatih melawan Xiao Nai.. Namun, Xiao Nai bertanya terlebih dahulu, mana yang harus dianggapnya player perempuan dan mana yang harus dianggapnya sebagai player laki-laki..

Baik Ban Shan maupun Hao Mei, tak ada yang mau yang mau berperan sebagai player.. Dan malah berdebat, layaknya memperebutkan suatu benda berharga…

>>> Selanjutnya (Episode 7,8)

Advertisements

2 thoughts on “JUST ONE SMILE IS VERY ALLURING EPISODE 5 to 6

  1. Pingback: JUST ONE SMILE IS VERY ALLURING EPISODE 4-2 | my-eternalstory

  2. Pingback: JUST ONE SMILE IS VERY ALLURING EPISODE 7 to 8 | my-eternalstory

Ayo tinggalkan jejakmu :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s