MOON LOVERS: SCARLET HEART RYEO EPISODE 9-2

<<< Sebelumnya (Episode 9-1)

19

Sanggung Oh memperingatkan Soo untuk tidak terlalu dekat dengan pangeran So. Ia sangat mengetahui, bahwasanya So adalah tipe orang yang sangat haus akan kasih sayang.

“Jika kau tak bisa memberikannya, jangan terlalu dekat dengannya..”

20

Soo tengah melakukan tugasnya untuk menutupi luka di wajah So. Ketika So terus menatapnya, Soo berusaha memaingkan wajahnya, bahkan sangatt ingin untuk pergi menjauhinya. Saat tugasnya selesai, Soo hendak pergi.. Namun, So berjalan mendekatinya, bahkan mendekatkan wajahnya ke wajah Soo.

“Baik dulu.. maupun sekarang, kau adalah milikku dan akan tetap menjadi milikku..”

21

Soo terlihat sangat tidak nyaman, ia berusaha untuk pergi, namun tak ada celah untukya kabur. Untunglah datang sanggung Oh, yang memintanya untuk melakukan sesuatu hingga bisa menjadi alasannya untuk pergi.

22

Baek-A tengah menyalurkan salah satu hobinya, yaitu bermain alat musik. Dan ditempat yang berdekatan, terlihat Woo Hee yang tenagh berlatih tarian pedang. Ia terjatuh dan mendengar bunyi permainan musiak Baek-A. Karena penasaran, ia-pun menghampiri sumber suara tersebut dan bertemu dengannya.

Karena membawa pedang, kedatangannya ditakuti oleh anak-anak disekeliling Baek-A. amun, ia berusaha menyembunyikannya dibelakang dan menjelaskan jika dirinya tak akan berbuat jahat, “Aku sedang berlatih menari…”

23

Baek-A menyuruh para anak kecil itu untuk pergi dan tak lupa untuk memberikan mereka semua permen, Sementara dirinya, hendak berbicara dengan Wo Hee. Mereka saling memperkenalkan diri, meskipun Wo Hee nampaknya agak tak suka bahkan cenderung tak menyukai Baek-A.

Di pertemuan yang sebelumnya Woo Hee juga menunjukkan sikap yang sama, membuat aek-A sedikit menggertuu padanya dan memintanya untuk ganti rugi, dengan cara menunjukkan kemampuan menarinya dihadapan Baek-A. Namun, ketika Baek-A sedang mengambil alat musiknya, Wo Hee melirik kebelakang dan disana sudah ada dua orang pria tak dikenal, yang seakan-akan memberikan suatu kode kepadanya.

Saat Baek-A membalikkan badannya, sudah tak ada siappun disana, Woo Hee tiba-tiba menghilang. Ia hanya melihat gantungan gajah yang mungkin terjatuh dari pakaian Woo Hee.

24

Hae Soo tengah berkelilinng disekitar istana, tiba-tiba muncul Soon Deok dengan pakaian pengantinnya yang datang dan meminta-nya untuk menemui Eun. Tentu saja Soo tak mau melakukannya, dirinya merasa tak punya hubungan apapun dengan Eun dan tak berhak untu menemuinya.

Namun, Soon Deok tetap memohon-mohon kepadanya.. Bahkan, dengan jelas ia mengatakan jika dirinya merestui Soo untuk menjadi selir dari Eun, dan dirinya sendiri yang akan meminta izin pada raja akan hal tersebut.

25

Karena merasa kasihan, Soo akhirnya mau menemui Eun, yang ternyata tengah mengurung diri di dalam kamar dan tak mau menemui siapapun.. Pangeran yang lain, bberusaha untuk membujuknya.. Namun GAGAL..

Hingga akhirnya, Soo datang dan Eun bersedia untuk membuka pintunya. Sendirian saja, Soo masuk kedalam,.. Ia melihat kondisi Eun yang tengah mauk berat, ia frustasi,.. marah,.. kesal,.. karena dirinya membenci pernikahan ini dan tak mau melakukannya.

26

Ketika mendengar kata-kata dari Soo, Eun malah bertanya balik.. Apkaah Soo mau mejadi selirnya. Namun, Soo langsung menolak.. beralasan jika dirinya tak ingin berbagi suaminya dengan perempuan lain.

Eun menggelengkan kepalanya, mengtakan bahwa meskipun dirinya kelak meminta Soo untuk menjadi istri pertamanya, tetap saja Soo akan menolaknya karena dirinya bodoh,.. tak se-pintar kakak-nya yang lain. Ketika mereka bisa membaca beberapa buku, Eun bahkan tak sanggup membaca satu saja.

Soo menyanggahnya, ia-pun membahas mengani perasaan Eun kepadanya yang selama ini telah diketahuinya, “Kau menyeukaiku makanya kau tak mau menikahinya…”

Eun kebingungan, bagaimana bisa Soo mengetahui perasaannya, karena Soo malah berkata “Aku tak akan meminta maaf.. Karena kata maaf bukanlah hal yang bisa menyelesaikan semua masalah ini.. Semoga bahagia..”

Soo meninggalka ruangan, dan tak lama kemudian Eun juga.. Pada akhirya, ia luluh dan bersedia untuk melangsungkan acar pernikahannya…

27

Pasagan pengantin baru, beserta para pangeran tengah berkumpul. Mereka mendapatkan bebrapa hadiah yang bagus dan menarik. MEskipun, masi terlihat raut wajah ketidakbahagiaan dari Eun, namun Soon Deok malah terus menunjukkan ekspresi kebahagiaan.

28

Dari jauh, Soo memperhatikan mereka, ia ikut merasa senaang akan semuanya. Hingga secara tiba-tiba,.. muncullah sebersit bayangan akan kejadian ketika dengan kejam-nya, So membunuh Eun dan juga istrinya…

Hae Soo ketakutan, ia berlari mejauh dari tempat tersebut. Wook dan juga So melihat reaksi-nya, namun  hanya Wook-lah yang mengejar-nya. Saat ditemui, Soo telah terjatuh direrumputan, badanny aterlihat gemetar panik.. Hingga membuatnya tak bisa menjelaskan semuanya dengan perkataan yang jelas..

29

Wook terus bertanya penyebabnya bertingkah seperti ini, Soo hanya memepringatkan agar Wook tidak pernah menghalagi jalan So, dalam hal apapun itu, “Aku ingin pergi dari sini… Tolong bawa aku pergi dari sini….” pintanya dengan ekspresi ketakutan

Wook mengiyakan permintaannya dan lansgung memeluknya erat-erat…

30

Di malam pertamanya, Eun masih bersikap ketus.. Status mereka memang sudah resmi menjadi suami-istri, tapi Eun sama sekali tak menganggap Soon Deok sebagai istrinya.

Saat tidur, Eun melarang Soon Deok untuk tidur didekatnya. Hanya dirinya yang boleh tidur di kasur,.. sendirian…

31

Soon Deok tak mempermasalahkan hal tersebut, masih dengan senyuman bahagia, ia rela untuk tidur di lantai saja. Sebelum tidur-, tak lupa ia memeprhatikan wajah Eun dengan begitu girangnya…

Di ruangan belajarnya, Wook menyendiri,.. Ia memikirkan semua perkataan Hae Soo kepadanya, “So berbahaya? Jangan berani menghalangi jalannya?…”

32

Baginda raja, tengah memberikan mandat untuk pangeran So dan Pangeran Yo.. Ketika Yo ditugaskan untuk me-ngawasi daerah diluar kota, bisa dibilang So diangkat jabatanya dengan diperintahkan untuk mengambil alih tugas Yo sebagai penanggung jawab suplai militer.

Meskipun tak mau, tetap saja Yo tak bisa melawan kehendak raja. Ia menurutinya dengan unek-unek kekesalan yang masih terbenam dalam di benaknya. Ia melampiaskan kekesalannya ini kepada Jimong, yang dianggapnya sebagai dalang dari menanjaknya popularitas So.

33

Ia tak mempercayai ucapan Jimong yang terus mengatakan kalau semua kejadian ini adalah ‘kehendak tuhan’, “au telah mmebuat para pangeran menjadi saling berseteru akan tahta-nya!”

Jimong membalasnya dengan mengatkan kejadian barusa terjadi, karena sikap Yo yang selalu meginginkan apa yang dimiliki oleh pangeran mahkota, “Sekarang.. saatnya kau untuk mencari jalanmu sendiri..”

“Tungu saja! Lihat dimana aku akan menempatkan posisiku!”

34

Untuk pertama kalinya, So diajak makan malam bersama oleh ibunya. a nampak begitu bahagia, terlihat dari senyuman yang selalu muncul dari wajahnya. APalgi, beberapakali ibunya meanruh daging di atas mangkuk nasinya.. Sungguh, suatu yang kecil yang berhasil membuat hatinya terharu.

Namun rasa bahagianya itu berubah menjadi amarah dan kebencian, ketika ibu dan Yo mulai mengutaran maksud mereka.. Setelah melihat posisi So yang makin lama, semakin dekat dengan pangeran mahkota, mereka-pun memintanya untuk membunuh Pangeran mahkota.

“Toh, ini bukan pertama kali kamu membunuh seseroang untukku..” ungkap Ratu Yoo

35

So membalikkan permintaan tersebut, dengan mengungkapkan jjika dirinya snaggup melakukan hal tersebut. Asalkan, yang menjadi raja adalah dirinya, bukannya Yo. Toh, dia sendiri masih sama-sama anak dari ratu Yoo.

Perkataannya memancing permasalahan baru, Ratu Yoo bahkan merendahkannya dengan mengatakan bahwa sedikit riasan telah merubah fikirannya, “Asal kau tahu.. kejadian upacara itu.. Raja memilihmu untuk mengorbankanmu jika tak terjadi hujan!”

So kesal, ia membela dirinya sendiri, mengatakan jika dirinya tak dikorbankan, karena dirinya sendiri yang mengajukan diri untuk hal ini. Karena suasana yang makin memanas, So bangkit dari tempat duduknya, pamit pergi dan mengatakan agar mereka tak usah mengundangnya lagi untuk acara makan seperti ini,.

36

So berjalan keluar, dan berdiri di depan kediaman Soo. Didalamnya, Soo sendiri tengah terdiam di pojokan, dadanya terasa begitu sesak dan panas.. Seakan-akan, sangat sulit untuknya bisa menghirup udara.. Serasa ada suatu hal yang sangat amat menyiksa batinnya..

37

Soo berlari keluar.. Hingga ia terhenti disebuah padang rumput, yang lumayan luas dan setidaknya mulai bisa meredakan sesak nafa yang dialaminya. Secara tiba-tiba, muncul So yang lansgung memeluknya dari belakang. So ingin berlari kabur, “Lepaskan aku..” pintanya

So tak mau melepasnya, dan meminta sedikit waktu untuk tetap dalam posisi ini. Namun, So terus berusaha melepaskan dirinya, kemduian berlari menjauh, “Kamu menakutiku!” ucapnya

Perkataan itu membuat So kebingungan, karena dari sebelum-sebelumnya Soo selalu berkata jika ia tak merasa takut terhadapnya.. Dan kalaupun taku, mengapa baru mengtakannya sekarang? Ketika wajahnya telah berubah?

38

“Kufikir aku bisa merubahnya.. Ternyata, aku salah.. Pada akhirnya, anda akan menghancurkan segalanya.. Pegilah! Pergi yang jauh!” teriak Soo

“Jangan dirimu! Jangan kau yang menyuruhku pergi! Jangan mengatakan kalau aku ini menyeramkan! Jangan mengatakan kalau aku ini pembawa sial! Jangan menganggapku seperti binantang! Kau tak boleh melakukannya! Kau milikku! ” ungkap So yang perlahan terus mendekati Soo dan mulai menggenggam tangannya

Soo gemetar ketakutan, dan mengatakan kalau dirinya bukanlah milik So. Namun So terus mengelaknya, “Kamu adalah milikku! Tanpa se-izin-ku kamu tak boleh pergi atau meninggal! Karena kamu adalah milikku!”

39

Secara tak terduga, So langsung mendekatkan wajahnya dan mencium Soo secara paksa…

=BERSAMBUNG=


::: NOTES :::

Mmmm.. aku kurang suka endingnya. Dalam tahap ini, So terlalu jahat.. Yaa, meskipun kita tahu nantinya Hae Soo bakalah jatuh hati pada So, entah bagaimanapun caranya, tapi tetep aja ciuman secara paksa kayak tadi itu sangatlah salah!!!!

Episode ini tuh cobaan berat banget buat So, disatu sisi namanya berhasil dikenal orang, dia gak dijauhin lagi, orang-orang menganggap kalau dia ada, dan berharga. Di sisi lain, ibunya sendiri malah manfaatin dia, dan minta seuatu hal yang sangat amat keterlaluan..

Ditambah lagi, sikap Soo yang tiba-tiba berubah, menjauhi dia, bahkan secara terang-terang bilang takut sama dia.. Di tempat ini, satu-satunya orang bikin So betah bertahan adalah Soo. Ketika Soo-nya menjauh, seakan-akan So udah gak punya tihan penyangga, dia terlalu rapuh untuk berdiri sendirian…

Mungkin banyak banget penonton yang udah mulai simpati sama karakter-nya So, tapi sejujurnya saya sih belum.. Belum ada alasan kuat, buat saya berpaling dari Wook menunju So. Saya masih ada di pihak-nya Wook nih,.. Tapi belum tahu juga, beberapa episdoe kedepan bisa jadi selingkuh, Wkwkwkwkwk…

Sejauh ini, saya sukaa banget sama alur cerita nih drama. Seminggu nunggu banget hari senin datang, biar lanjutannya tayang.. Setealh nyari-nyari video BTS, atau kepo-in akun instargram aktor/aktris-nya. Hehehehe..

Kekurangannya cuman terkadang,.. editingnya berasa acak-acakan. ada beberapa scene yang rasanya gak cocok kalo diseliin disitu.. Tapi, yasudahlah.. Masih bisa difahami ini, kok Open-mouthed smile

>>> Selanjutnya (Episode 10-1)

Advertisements

7 thoughts on “MOON LOVERS: SCARLET HEART RYEO EPISODE 9-2

  1. Pingback: MOON LOVERS: SCARLET HEART RYEO EPISODE 9-1 | my-eternalstory

  2. haha so masih kayak remaja baru kenal cinta. beda sama wook yang udah nikah^^
    gemes sih emang sama endingnya tapi juga drama, ending kayak gini udah biasa LOL
    tatapannya wook btw beuhhhh kayak habis ini dia udah transformasi jadi orang lain…
    sejauh ini bisa ditolerir ya lia, maklum karakternya banyak 😛

    Like

    • Biasa memang, tapi gak tahu kenapan lihat ending epi kemaren bikin aku ikutan gendok… Mungkin kalo caranya lebih halus aku bisa nerima, tapi.. yang kemaren akusih sebellll beut 😦

      Wook kayanya bentar lagi bakalan ber-transformasi menjadi karakter jahat, ambisius dan……. mungkin kejam (?)

      Like

  3. Pingback: Sinopsis Moon Lovers : Scarlet Heart Ryeo Episode 10 Part 1 « Kdramastory

  4. Pingback: Sinopsis Moon Lovers : Scarlet Heart Ryeo Episode 1 - Terakhir « Kdramastory

Ayo tinggalkan jejakmu :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s